• WhatsApp-Image-20160623 (1)
  • HEADER YM.COM_KEMULIAAN SEDEKAH2
  • 2a82b90b-fcea-43b2-a1b5-15a913a5164b (1)
  • 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Banner Iklan SMI

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4


200 Milyar

Sementara PU (PatunganUsaha) masih diperbaiki secara legal, sistem, dan administrasinya, saya mau terus bergerak mengajak jamaah untuk dakwah ekonomi. Saya masih sangat-sangat percaya bahwa dengan berjamaah, bersatu, bersama-sama, banyak hal kecil jadi besar. Karena itu, bismillaahirrahmaanirrahiim, saya memperkenalkan ulang konsep SEDEKAH PRODUKTIF. Insya Allah ini aman punya untuk dijalankan. Sebab sedekah kan sudah menjadi hal yang biasa. Insya Allah saya dkk PPPA berusaha banget untuk amanah, jujur, profesional, dan punya spirit untuk mengembangkan dana sedekah kwn-kwn semua, sdr-sdr semua, bapak/ibu, untuk hal yang lebih besar manfaat dan hasilnya.

sedekah2Sedekah Produktif adalah sedekah yang tidak langsung dibagikan habis untuk fakir miskin, dhuafa, yatim, dan target-target sedekah lainnya. Melainkan diputar dulu untuk kegiatan-kegiatan ekonomi. Untuk mengangkat lebih banyak juga mustahik jadi muzakki dengan program-program pembiayaan lebih lanjut. Dengan sedekah produktif, diharapkan, jumlahnya juga membesar, jauh lebih besar dari jumlah sedekah awal. Sebab digerakkan, diputar, diusahakan. Asas sedekah produktif adalah prudent, safety, dan tentu saja sangat diusahakan dan diperhatikan tidak nabrak sesuatu atau sektor-sektor usaha yang dilarang agama dan negara.

Dengan sedekah produktif, diharapkan bahkan visi misi “Beli Ulang Indonesia” tetap tercapai. Kita jalan pelan-pelan, dengan langkah kecil kita. Insya Allah, Allah yang akan menyempurnakannya.

Di sini, kawam-kawan dituntut untuk lebih ikhlas lagi berbuat. Jika di PU, PatunganUsaha, ada bagi hasilnya, dan ada pengembalian dana saudara-saudara semua, maka di Sedekah Produktif, kawan-kawan ga ada bagi hasil, dan ga ada pengembalian dana. Dana kawan-kawan terus digerakkan, digulirkan, diusahakan, membesar dan membesar. Insya Allah.

Tapi ya jangan kuatir. Return dari Allah pastinya akan jauh lebih besar, dan ga ada yang mengalahkan. 10x lipat, hingga 700x lipat, dan terus bertambahnya, ga cuma sekali. Terus-terusan, hingga yaumil hisab nanti. Masya Allah dah. Mestinya, ga mundur nih dengan informasi ini. Seperti yang saya bilang, saya lebih suka menyeru kawan-kawan untuk bersedekah. Jika hanya mikirin return. Sebab gede banget returnnya. Tapi karena ada juga pahala yang tidak dimiliki oleh sedekah, yakni pahala bekerja dan berusaha, meski untuk bisa sedekah orang juga harus kerja dan usaha, maka saya menyeru juga kerja dan usaha. Termasuk menyeru untuk investasi di dunia usaha dan ekonomi.

Ke depan saya akan mengajak kawan-kawan untuk menyelami tentang sedekah produktif. Prinsipnya tetap saya bawa ke visi misi besar, membeli ulang Indonesia. Tapi dengan dana sedekah produktif. Di artikel awal ini, saya kasih contoh. Dengan 20rb rupiah, insya Allah kita bisa beli air mineral, 2 air mineral gelas, dan beberapa botol air mineral ukuran kecil. Nah sekarang bayangkan, jika 10jt orang berkumpul sedekah 20rb? Berapa tuh? 200.000.000.000,- (dua ratus milyar rupiah). Amazing kan?! Dan ini pasti insya Allah bisa. Bergerak aja dulu. Tar juga nyampe tuh perjalanan. Dan apa yang bisa dilakukan dengan 200 M tersebut? Wuah banyak. Itu bisa bikin 10 pabrik air mineral besar di 10 kota besar, lengkap dengan armada truknya, lahannya, bangunan permanennya. Masya Allah kan? Sekarang bayangkan kalo 10jt orang bergabung secara bulanan? Berarti 1 tahun bisa terkumpul dana 2,4 trilyun! Itu bisa bikin ratusan BPR syariah di ratusan kota. Atau bisa masuk sebagai pemegang saham di salah satu bank swasta nasional. Kita bisa cari yang syariah. Keren dah.

Yuk kita mulai dulu.

Ini nmr rekeningnya. Kita mulai aja dulu dah. Yang udah ngirim, tolong kirim imel ke sejutayusufmansur@gmail.com. Tar pelan-pelan IT nya diurus, dibuat, disempurnakan. Supaya berjalannya sistem. Tapi ya jangan nunggu sistem dah. Kita mulai aja dulu. Saya ada di depan, di kanan, di kiri, di belakang. Buat ngawal program ini. Bantu doa ya. Bismillaah dah. Ini nmr rekeningnya ya…

Rekening Sedekah Produktif:
BCA : 6030751351 Cab. Bintaro Utama
Mandiri : 101 000 6789992 Cab. Bintaro Jaya
BSM : 074 006 4000 Cab. Ciledug
A/n. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

Bagikan Artikel ini:

Ads

You may also like...

277 Responses

  1. sukkses selalu………………..

  2. saya saat ini,,sangat membutuhkan pinjaman dana talangan untuk membayar utang kartu kredit,,ke rentenir..ke bank. ,,,,sekarang saya terlilit banyak hutang ,,,sekarang sisa harta saya cuma rumah yang ssat ini di tempati dan 4 anak..itupun sertipikatnya ada di bank…saya sangat membutuhkan dana tsb. tlp 0266 6541409..087741213900 terima kasih

  3. ari wijayati says:

    Berapa nmr WhatsApp nya pak ustadz yusuf mansur..?

  4. syiva siti muflihah says:

    saya seorang ibu rumah tangga yang ingin membantu meringankan tugas suami. saya memproduksi goreng ranginang dan mendistribusikannya ke pusat oleh-oleh. sekarang usaha saya sedang terkendala dana untuk modal. semoga saudara-saudara bisa membantu. terima kasih atas segala bantuannya, semoga kebaikannya dilipatgandakan oleh ALLOH Yang Maha Kuasa, aamiin. no hp 085721730909

  5. syiva siti muflihah says:

    saya membutuhkan tambahan modal untuk usaha saya (membuat goreng ranginang dan mendistribusikannya ke pusat oleh-oleh). terima kasih atas semua bantuannya, semoga dilipatgandakan oleh ALLOH, aamiin. no hp 085721730909

  6. poppy says:

    Saya ingin pinjam modal untuk membuka usaha saya butuh dana 10 jt syaratnya apa ya

  7. Dino surono says:

    Saya ingin membuka usaha toko sport,tapi saya tidak punya modal,modal yang saya butuhkan 500 juta,gimana caranya

  8. ican says:

    sy sangat membutuh kan bantuan yang dermawan sy butuh dana untuk melunasi hutang sya dan untuk membuka usaha kecil2an
    sy mohan dan bukan kan lah jalan kemudahan buat sy ini.. sy butuh dana 270jt, dlm wktu snggat ini,,
    1000x permohonan buat anda yg dermawan yg memiliki hati dan keiklasan membantu sy.
    terimakasih sy ucapkan seblumnya.
    Nope 081378500178
    BNI 0252418544
    beribu2 kemudahan bagi dermawan yg membantu kesulitan sy ini.

  9. nono says:

    Sya mhn bantuan untuk pinjam uang sbesar 20 juta,sya bersedia mencicil,terimaksih. No rek 9000003173987. No hp 083808612164

  10. Norman Tubagus says:

    Assalamualaikum Pak Ustad. Saya saat ini membutuhkan uang sebesar 13 juta rupiah untuk membayar hutang dan membiayai pengobatan nenek saya. Apakah saya bisa meminta bantuannya? nomor kontak saya : 085693075460. Terima kasih

  11. ade says:

    Saya butuh dana 10 juta ustad sya terjebak rentenir, saya kembalikan dalam waktu 6 bulan. Kalau bisa syarat nya apa???

  12. ade says:

    Saya butuh dana 10 juta ustad sya terjebak rentenir, saya kembalikan dalam waktu 6 bulan. Kalau bisa syarat nya apa???

  13. mayang says:

    Assalammualaikum pak Ustad,
    Mohon dibantu, awalnya krn usaha tidak dimanage dengan benar dan terlalu konsumtif saya terjerat kartu kredit dan kta, tapi sekarang hampir semua saya lunasi
    Hanya krn waktu itu dikejar debt collector akhirnya utk tutup hutang bbrp kartu kredit saya pinjam ke rentenir 50 juta dengan harapan nanti saya tutup dengan pinjam ke bank lagi, tapi saya salah, krn saya sudah blacklist BI, sekarang saya menggali kuburan saya sendiri, masuk ke lubang buaya, terjerat rentenir, tidak bisa bayar hutang tsb sampai sekarang, malah bertambah jadi 60 juta, mohon bantuannya pak ustad, dan saya akan berusaha mencicil nya selama 1 tahun
    Terima kasih

  14. Sari says:

    Asalamu’alaikum wr,wb ustad sya butu uang sbanyak 10. Untuk modal usaha sama bayar utang 🙁 saya mohon bantu saya saya butuh banget hari ini ii no hp saya 083180612711 no rek bri 016901025407502 bri. Mohon bantuannya bagi siapapun Ўªήğ ikhlas smoga allah membalas kebaikan nya amiin.

  15. widi nugroho says:

    Assalamulaikum wr wb…Pak Ustadz dan saudara2 ku kaum muslim, karena usaha sy tdk terkelola dgn baik sy mengalami pailit, sehingga hutang numpuk sampai dgn 600jt ke banyak pihak…sudilah kiranya pak ustadz atau saudara ku kaum muslim membantu sy agar keluar dari belenggu jeratan hutang..berkenan hub nmr hp sy 089657931994 atau rek sy BCA 4460243250…terima kasih, wassalamualaikum wr wb..

  16. hamba Allah says:

    Assalammualaikum, wr,wb.
    Mohon dibantu, awalnya saya mencoba beberapa usaha, akan tetapi karena kurangnya modal selalu saja gagal, untuk mencoba usaha tersebut saya berhutang kesana kemari. Sehingga saat ini dikejar debt collector. akhirnya utk tutup hutang2 harapan nanti saya tutup dengan pinjam ke bank, tapi istri saya tidak setuju, dan malah menuntut cerai. Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari masih menghutang kesana-kemari, karena usaha yang sedang saya rintis masih belum berjalan…, lagi2 karena ketiadaan modal. Sekarang hutang malah bertambah terus hingga hampur 80 juta, jika berkenan mohon bantuannya, dan saya akan berusaha mencicilnya. No. rek. BCA : 0306353378. HP : +62 852 9134 8098. Terima kasih

  17. Arik sonjaya says:

    Bismillahirihmanirrohim. Arik sonjaya#bbk.gayakidul rt.02/03 ujung berung, Bandung#7940135014 BCA a/n Arik Sonjaya alasan saya bersuara disini untuk meminta bantuan uang sebesar Rp.4.000.000,- untuk menyelesaikan study saya. Saya sangat berterimakasih bila dapat dibantu dimudahkan dalam kesulitan ini. Wslmkm, semoga semua amal ibadah menjadi berkah.

  18. BENNY ISNAWAN says:

    Ass pak ustad yusuf..saya benny dari bekasi ingin minta bantuan dan solusi untuk menyelesaikan hutang2 saya yg cukup besar buat saya..dan di sini saya bermaksud meminjam dana yg skemanya bisa di cicil tiap bulan..saya berharap banyak dari kesediaan pak ustad untuk menolong saya..dan bantuan pak ustad sangat saya harapkan sekali..terima kasih atas perhatiannya dan apabila ada respon mungkin ALLAH telah mendengar doa saya…saya ingin membahagiakan istri saya dan mungkin yg pertama kali dengan jalan menyelesaikan hutang2 saya…mohon untuk menghubungi saya via phone 089666995568 dan bisa via email untuk kelanjutannya…saya butuh dana 20juta..insyaallah bantuan anda di balas Allah SAW..amin. Dan terima kasih sebelumnya

  19. nine tresnawati says:

    assalamualaikum pak ustad,sy saat ini sdang trlilit utang sy bth pnjaman sbsar Rp 20.000.000 utk membyar smua htg2 sy sm suami sy,smg allah swt membls kebaikan pa ust

  20. nine tresnawati says:

    seandainya pa ustad mau mnlong sy dan menyelamatkan rmh tgg sy,ini no rekening sy nama bank BRI 408601006183531 a/n nine tresnawati,sy ingin menyelamatkn rmh tgg sy dan rmh sy dr jeratan rentenir pa ustad

  21. nine tresnawati says:

    owh ya pa ustad ini nope sy 085793931206

  22. Joko Triyanto says:

    Assalamua’alaikum Ustad, saat ini saya butuh bantuan modal usaha karena modal usaha saya terkikis habis untuk biaya pengobatan anak saya dirumah sakit selama -/+ 1 tahun dan anak saya sekarang CP/Cerebral Palsy (lumpuh layuh otak) setiap harinya butuh biaya perawatan yang tidak sedikit dan juga masih menyisakan hutang dirumah sakit, sekiranya Ustad berkenan mohon bantuanya agar saya bisa memulai usaha lagi. Terima kasih, wasalamu’alaikum. joko triyanto 087838386180 jackntk12@gmail.com.

  23. Edward says:

    Assalamualaikum.
    Mohon bantuan Materi dan bimbingan rohani agar segala permasalah hutang saya bisa diperin gan atau lunas dan agar kehidupan lebih benar sesuai dengan jalan Allah. saat ini saya terlibat hutang yang cukup lumayan dan saya juga masih sangat kurang dalam melaksanakan ajarran Allah. bisa hub saya di 081999841897 atau email di johanjohan46@yahoo.co.id. terima kasih
    Wassalamualaikum

  24. andre says:

    PENGALAMAN TERLILIT HUTANG RATUSAN JUTA AHIRNYA LUNAS, 1 tahun yg lalu sy mengalami kebangkrutan hutang ratusan juta istri aku tinggalkan,sampai tidur dari masjid kemasjid karena dikejar kejar penagih,sampai ahirnya temen ngasih no seorang kyai,sy hubungi beliau sy disuruh sodaqoh alhamdulilah dibimbing beliau sampai lunas semua dlm 1 bulan,allah memang maha berkehendak…ini no kyai misbah semoga bermanfaat dan msh aktif 087874194124

  25. Agustian fariadi says:

    Assalamualaikum Wr.Wb, Yth sdr. Ustadz Yusuf Mansyur perkebalkan saya Agus tinggal ditembilahan Riau, saya ingin berbagi cerita kehidupan yang sedang terlilit hutang sebesar 100jt, yang mana saya meminta bantuan kepada ustad untuk bisa membantu saya sekeluarga yang sedang terbelit hutang, sebelumnya saya haturkan terimakasih Wassalam
    Rek BRI Cab. TembilahanKota : 017501026558507

facebook like