200 Milyar

70,246 Views
Sukses Berkomunikasi

Sementara PU (PatunganUsaha) masih diperbaiki secara legal, sistem, dan administrasinya, saya mau terus bergerak mengajak jamaah untuk dakwah ekonomi. Saya masih sangat-sangat percaya bahwa dengan berjamaah, bersatu, bersama-sama, banyak hal kecil jadi besar. Karena itu, bismillaahirrahmaanirrahiim, saya memperkenalkan ulang konsep SEDEKAH PRODUKTIF. Insya Allah ini aman punya untuk dijalankan. Sebab sedekah kan sudah menjadi hal yang biasa. Insya Allah saya dkk PPPA berusaha banget untuk amanah, jujur, profesional, dan punya spirit untuk mengembangkan dana sedekah kwn-kwn semua, sdr-sdr semua, bapak/ibu, untuk hal yang lebih besar manfaat dan hasilnya.

sedekah2Sedekah Produktif adalah sedekah yang tidak langsung dibagikan habis untuk fakir miskin, dhuafa, yatim, dan target-target sedekah lainnya. Melainkan diputar dulu untuk kegiatan-kegiatan ekonomi. Untuk mengangkat lebih banyak juga mustahik jadi muzakki dengan program-program pembiayaan lebih lanjut. Dengan sedekah produktif, diharapkan, jumlahnya juga membesar, jauh lebih besar dari jumlah sedekah awal. Sebab digerakkan, diputar, diusahakan. Asas sedekah produktif adalah prudent, safety, dan tentu saja sangat diusahakan dan diperhatikan tidak nabrak sesuatu atau sektor-sektor usaha yang dilarang agama dan negara.

Dengan sedekah produktif, diharapkan bahkan visi misi “Beli Ulang Indonesia” tetap tercapai. Kita jalan pelan-pelan, dengan langkah kecil kita. Insya Allah, Allah yang akan menyempurnakannya.

Di sini, kawam-kawan dituntut untuk lebih ikhlas lagi berbuat. Jika di PU, PatunganUsaha, ada bagi hasilnya, dan ada pengembalian dana saudara-saudara semua, maka di Sedekah Produktif, kawan-kawan ga ada bagi hasil, dan ga ada pengembalian dana. Dana kawan-kawan terus digerakkan, digulirkan, diusahakan, membesar dan membesar. Insya Allah.

Tapi ya jangan kuatir. Return dari Allah pastinya akan jauh lebih besar, dan ga ada yang mengalahkan. 10x lipat, hingga 700x lipat, dan terus bertambahnya, ga cuma sekali. Terus-terusan, hingga yaumil hisab nanti. Masya Allah dah. Mestinya, ga mundur nih dengan informasi ini. Seperti yang saya bilang, saya lebih suka menyeru kawan-kawan untuk bersedekah. Jika hanya mikirin return. Sebab gede banget returnnya. Tapi karena ada juga pahala yang tidak dimiliki oleh sedekah, yakni pahala bekerja dan berusaha, meski untuk bisa sedekah orang juga harus kerja dan usaha, maka saya menyeru juga kerja dan usaha. Termasuk menyeru untuk investasi di dunia usaha dan ekonomi.

Ke depan saya akan mengajak kawan-kawan untuk menyelami tentang sedekah produktif. Prinsipnya tetap saya bawa ke visi misi besar, membeli ulang Indonesia. Tapi dengan dana sedekah produktif. Di artikel awal ini, saya kasih contoh. Dengan 20rb rupiah, insya Allah kita bisa beli air mineral, 2 air mineral gelas, dan beberapa botol air mineral ukuran kecil. Nah sekarang bayangkan, jika 10jt orang berkumpul sedekah 20rb? Berapa tuh? 200.000.000.000,- (dua ratus milyar rupiah). Amazing kan?! Dan ini pasti insya Allah bisa. Bergerak aja dulu. Tar juga nyampe tuh perjalanan. Dan apa yang bisa dilakukan dengan 200 M tersebut? Wuah banyak. Itu bisa bikin 10 pabrik air mineral besar di 10 kota besar, lengkap dengan armada truknya, lahannya, bangunan permanennya. Masya Allah kan? Sekarang bayangkan kalo 10jt orang bergabung secara bulanan? Berarti 1 tahun bisa terkumpul dana 2,4 trilyun! Itu bisa bikin ratusan BPR syariah di ratusan kota. Atau bisa masuk sebagai pemegang saham di salah satu bank swasta nasional. Kita bisa cari yang syariah. Keren dah.

Yuk kita mulai dulu.

Ini nmr rekeningnya. Kita mulai aja dulu dah. Yang udah ngirim, tolong kirim imel ke sejutayusufmansur@gmail.com. Tar pelan-pelan IT nya diurus, dibuat, disempurnakan. Supaya berjalannya sistem. Tapi ya jangan nunggu sistem dah. Kita mulai aja dulu. Saya ada di depan, di kanan, di kiri, di belakang. Buat ngawal program ini. Bantu doa ya. Bismillaah dah. Ini nmr rekeningnya ya…

Rekening Sedekah Produktif:
BCA : 6030751351 Cab. Bintaro Utama
Mandiri : 101 000 6789992 Cab. Bintaro Jaya
BSM : 074 006 4000 Cab. Ciledug
A/n. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara


Article written by Admin

229 Responses

  1. azlan
    azlan July 5, 2013 at 2:11 pm | | Reply

    sangat terjangkau uang 20.000 untuk bisa membantu program usatad YM
    malu juga sering nonton ceramah ustad terus g mendukung programnya hehe

    1. Maria
      Maria July 10, 2013 at 3:19 pm | | Reply

      knp biaya PESANTRENY yg PULUHAN JUTA itu tdk disedekahin/gratisin aj? kan dia bs dpt MUILYARAN/TRILYUNAN? Yg murah aj kgk GRATIS, TAFSIR OnLINE, KULIAH OnLINE diSURUH BAYAR!
      pelajari lg QS 2:261 itu adalah PAHALA! bkn HARTA!
      QS 2:262 .. kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu DENGAN MENYEBUT NYEBUT PEMBERIANNYA (KESAKSIAN!)
      QS 2:264 .. janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu DENGAN MENYEBUT NYEBUT PEMBERIANNYA(KESAKSIAN)
      QS 2:272 Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya KAMU AKAN DIBERI PAHALAnya dengan cukup sedang kamu sedikitpun tidak akan dianiaya (dirugikan)…..BUKAN BERUPA HARTA YE!
      YM itu MENIPU dg KESAKSIAN SEDEKAH, dari mana si YM/umat itu tahu kalo KEKAYAANny dr sedekahny??? ALLAH yg kasih tahu??? artiny si YM itu PENIPU!!!

      1. goby dogen
        goby dogen July 15, 2013 at 2:53 pm | | Reply

        Woh woh ada cewek maki2 ustad, nasehat ane.JAGA AKHLAK mulutmu harimaumu setiap ucapan ada pertanggungjawaban diakherat, klo ustad ym penipu coba ente kumpulkan bukti dan ajukan laporan ke kepolisian indonesia jangan berasumsi g baik,

      2. adi
        adi July 17, 2013 at 1:56 am | | Reply

        @maria…hati2 dengan ucapan..

        1. sanusi
          sanusi July 19, 2013 at 12:25 am | | Reply

          nama maria itu bukan islam. kalau anda bukan muslim jgn sok ponis sesuatu. uruslah agamamu sendiri. dalam agama anda ummat dipaksa menyumbang untuk kegiatan agama. kalau agama kami seikhlasnya. agama lain mulai ketakutan dengan persatuan ummat islam terutama ekonomi karena selama ini masih dikuasai oleh non muslim. terus maju ustas YM. allah pasti merestui usaha ini karena itu jaminan dari allah swt. amin

          1. asep p
            asep p July 19, 2013 at 7:21 am |

            bismillah …
            saya mendukung ustadz..n insya Allah akan ikut program ini….

            semoga dimudahkan program2nya
            barakallah buat ustadz n semuayg mendukung program ini….

      3. Ghopetto
        Ghopetto July 17, 2013 at 2:46 am | | Reply

        To Maria, mohon maaf sebelumnya, apa agama anda? Jika anda beragama Islam tentunya sudah paham dgn ajaran Islam dimana setiap orang tdk diperbolehkan untuk Su’udzon. Jadi tolong jaga ucapan anda. Jika Ust. YM menipu, coba tolong anda berikan dan beberkan bukti2 bahwa Ust. YM menipu. Jangan asal bicara & menuduh tanpa bukti.

      4. ali
        ali July 18, 2013 at 9:34 am | | Reply

        to mbak Maria…
        sebelumnya sy minta maaf, mungkin ada bukan muslim jadi belum tau tentang sedekah dan segala2nya menurut Islam.
        dan mungkin anda jg gak tau sama sekali semua program ust “YM”…kok kuliah aja bayar…katanya duit sedekah banyak kenapa gk gratis aja ponpesnya dll…
        coba anda dalamin dahulu semuanya baru bicara jd tidak jatuhnya suudzon atau bahkan fitnah…
        cek dahulu kemana larinya biaya kuliah online…gratis apa gak sbnrnya ponpes beliau…ya tapi intinya sih semuanya grats mbak utk yg perlu..dan bagi yg bayar gk kepaksa kok atau bkn utk administrasi atau apalah…tp kami semua bersedekah…hehehe…
        klo masih merasa beliau nipu? coba aja mbak laporin ke polisi…bawa korban yg ditipu trus lengkapi bukti2 yg bisa mbak kumpulin…. :)

      5. heru redha
        heru redha July 18, 2013 at 4:28 pm | | Reply

        Klo ga setuju, sampaikan dgn baik, trus ga usah ikut sedekah. Klo setuju ya join. Simple kok mar..
        Ga usah ngata2in org. Mdh2an kamu bertaubat. Amin.

      6. Putri
        Putri July 18, 2013 at 9:33 pm | | Reply

        berbuat baik selalu ada cobaan nya ,, anggap aja ini sebagai cobaan ..
        KALEM AJA USTADZ yang begini mah SYIRIK aja DIA NGGA BISA KAYAK USTADZ .. !!

      7. Irwan
        Irwan July 19, 2013 at 6:00 pm | | Reply

        Wanita baik-baik tidak akan membiarkan bibir indahnya mengatakan hal2 buruk.

        Penghina sudah lebih dulu hina.

      8. adi
        adi August 23, 2013 at 3:25 am | | Reply

        maria akhirnya tuhan pun memanggilmu…….yg ginian ngak usah di dengerin ustad sirik tanda tak mampu

      9. handokojohari
        handokojohari October 30, 2013 at 5:05 pm | | Reply

        tukang fitnah lu, tahu apa mengenai ilmu sedekahlu, kafir kamu itu tukang hasut

      10. handokojohari
        handokojohari October 30, 2013 at 5:07 pm | | Reply

        tukang fitnah lu, tahu apa mengenai ilmu sedekah lu, kafir kamu itu & tukang hasut

      11. ananda cucu adam
        ananda cucu adam December 6, 2013 at 12:34 pm | | Reply

        Buat saudaraku sesama muslim….sabar sabar….sy yakin coment maria itu bukan comen perempuan muslim…tp comentnya orang KAFIR yg STRES mana ada orang muslim menjelekan ustadt sy yakin dia itu manusia2 KAFIR klo pun dia muslim dia orang MURTAD smoga ALLAH membalasnya amin…

      12. rahma
        rahma January 2, 2014 at 8:21 pm | | Reply

        istighfar mba Maria. ustad hanya ngajak kita berbuat baik dengan bersedekah. buat amal jariah jg. jgn zuudzon mba. Allah Yang Maha Tahu. ^_^

      13. dadung
        dadung January 15, 2014 at 3:44 pm | | Reply

        sbelumnya saya ngak mau minta maaf……. kalo boleh saya pengen maki-maki …. urus aja ente punya mulut…. ngak usah pake dalil-dalil segala….. mendingan diem aja dah… daripada ngaco kayak bener aja….

      14. iwan
        iwan February 18, 2014 at 2:32 pm | | Reply

        maria adalah antek iblis,pelajari saja argumen iblis anda

      15. Siti Choiriyah
        Siti Choiriyah June 9, 2014 at 6:18 am | | Reply

        Maria itu kudunya menjaga kata2nya, daripada banyak mencaci maki org apalagi seorang ust. Yusuf Mansyur yg selama ini telah mengajak ke dalam kebaikan dan keberhasilan bersama2, mending kan anda itu melakukan hal2 yang banyak bermanfaat spt beliau, kl anda punya bukti kl ust YM penipu ya kenapa g kumpulkan bukti2nya, laporkan ke polisis, kl tidak mampu y jgn trs provokasi org laen, kl g suka y jgn ikut beres kan, jgn suka fitnah2, tau ayat tp perbuatan anda itu justru dosa besar, ucapan anda itu akan dimintai pertanggung jwbn di akhirat, jadi pikir2 dulu sbl berbicara

    2. H.Hasan Effendi
      H.Hasan Effendi July 22, 2013 at 1:01 am | | Reply

      Yusuf Mansyur vs Kejahatan BLBI-KLBI

      Mimpi yang Bukan Mimpi sebenarnya jika Ustadz Yusuf Mansyur berkeinginan Membeli Indonesia,

      BuyBack Indonesia Asset yang sudah terlanjur di Kuasai oleh Asing, memang jalan yang dilakukan oleh nya sederhana saja cara berpikir nya yaitu dengan:

      “Spirit Sedekah” di lakukan lah PU: Patungan Usaha dan PA: Patungan Aset, tak di nyana semangat sedekah itu tadi terbentur dengan yang namanya

      “perinsip ke-hati2an” atau harus dengan legal entititas yang jelas (harus terpenuhi 2(dua) azas yaitu:

      1). Azas Legalitas dan
      2). Azas Publisitas,

      tapi uang sudah terlanjur terkumpul dan “deal beli hotel sudah pada fase “contractual” antara Sang Ustadz selaku pemegang amanah sedekah dengan “subyek hukum” bisa itu unsur asset atau kumpulan hak yang lain”,

      ribut lah media, yang tidak seribut seperti meributkan perampok BLBI-KLBI yang Rp 1400 Trilyun itu,

      Magnitasi Sang Ustadz oleh para “ahli izin (OJK dll) di kerdilkan apalagi pak Menteri Dahlan Iskan mengatakan sebaiknya “di tunda dulu lah kata nya,

      dan si Ustadz “mahfum dari sisi legalitas “yang berkaitan dengan lisensi manajer investasi,
      Cuma Masalah nya kita2 ini :

      kenapa ya TIDAK rame2 megepung Konglomerat Hitam Perampok BLBI-KLBI apalagi yang ngerti dan harus nya peduli atas Hutang Luar Negeri Indonesia yang sudah nyaris Rp 2200 Trilyun…Masya Alloh apakah 250 juta rakyat ini berhutang per tiap orang Rp 1 juta kepada asing, Obligo nya sangat menyedihkan, jika berbanding dengan pendapatan perkapita

      Masya Alloh

  2. mza
    mza July 5, 2013 at 2:12 pm | | Reply

    Asalamu’alaikum….pk ustazd saya bekerja di luar negri menjaga orangtua,tapi saya bersetatus ilegal.apakah hasil dr pekerjaan saya ini halal?

    1. Omelette
      Omelette July 6, 2013 at 6:57 pm | | Reply

      Ya halal dong, ilegal itu mnurut aturan negara bukan aturan Allah, selama kerjaannya ga bertentangan dgn hukum Allah insya Allah hasil keringay antum halal dan berkah apalagi bekerja dgn tujuan menghidupi org tua, ini sangat mulia, di mana skrg bekerja? Amerika? Atau di mana? Sukses selalu

  3. Tien Novalia Emza
    Tien Novalia Emza July 5, 2013 at 4:24 pm | | Reply

    Assalamualaykum, sebelum tahu ttg ustadz, saya senang sekali sedekah, rindu bila 1 hari tanpa berbuat baik/sedekah. Setelah tahu isi ceramah ustadz, saya tambah rajin sedekah, insya allah, bismillah, saya ikut program sedekah produktif. Wassalam

  4. hany
    hany July 5, 2013 at 6:00 pm | | Reply

    Pak Ust, bener saya bisa SP dimulai dg 20rb rupiah?

  5. Mazz Dyan
    Mazz Dyan July 5, 2013 at 6:16 pm | | Reply

    Bismillahirrohmanirrohiim..
    InsyaAlloh… saya ikut ustadz…

  6. didit77
    didit77 July 5, 2013 at 11:00 pm | | Reply

    insya Allah ustad sekalian titip doanya he he he

  7. Ety Suprihatin
    Ety Suprihatin July 6, 2013 at 1:29 am | | Reply

    Asslm. Ustad Insya Allah hari ini saya akan transfer, tlg bantu doa ya Ustad smg niat saya membahagiakan kedua orang tua dan mertua saya di hari tua mereka bisa terlaksana Amiin wasalam

  8. Ety Suprihatin
    Ety Suprihatin July 6, 2013 at 2:05 am | | Reply

    Asslm. Ustad sudah transfer ke BSM tapi cuma sedikit ya Ustad… wasalam

  9. lelly okta
    lelly okta July 6, 2013 at 2:08 am | | Reply

    InsyaAllah saya mau ikut pak ustadz. Semoga bermanfaat dan Allah memberikan kesembuhan buat Raesaka anak saya. Minta doanya juga pak…

  10. mellyanti
    mellyanti July 6, 2013 at 2:10 am | | Reply

    InsyaAllah sy ikutan ustad..minta doanya ustad agar anak2 sy menjadi anak2 ​Ÿª♌g sholeh n sholeha dan smoga sy dpt slalu membahagiakan org2 disekeliling..ammiin

  11. ibzillah
    ibzillah July 6, 2013 at 2:48 am | | Reply

    Assalamualaikum sobat2, kalau bisa yang ikut sedekah Produktif, bila mampu, “Misal” 20ribu di kali 5, alias 100ribu, lebih paten lagi di kali 10, dst.., maka lebih cepat lagi program ini terealisasi. Insya Alloh ane ikutan ustadz, untuk menjadikan indonesia lebih baik. Aamiin.

    1. m nasihin karimullah
      m nasihin karimullah July 6, 2013 at 12:41 pm | | Reply

      Bismillah… Biiznillaahhhhh. Hasbunallah wani’mal wakiiil

      1. m nasihin karimullah
        m nasihin karimullah July 6, 2013 at 12:46 pm | | Reply

        Top markotop, smg nnti semua bisa kita berdayakan n g ada lg masyarakat yng miskin.. Apalagi di injak2 sama sistem kapitalis. Ayoooo Allahh tidak pernah sedetikpun Lalai dgn kte.. Zsalam semngatttt buat semua

  12. bayu wardhana
    bayu wardhana July 6, 2013 at 4:12 am | | Reply

    Asslm. InsyaAllah sy ikut, sy selalu mendukung program pak ust. Tolong do’akan sy jg pak smoga bisa membahagiakan org2 terdekat sy..

  13. miu muslimah
    miu muslimah July 6, 2013 at 4:41 am | | Reply

    Bismillah tad… moga bisa ikutan program ini. Sekalian mau Nge-N0L-in Tabungan. hehe… doain ya tad bs sgera ditransfer.
    Moga mimpi kita “ngebeli Indonesia” spy jadi negara BESAR yg mandiri serta manusianya berakhlak mulia semua bisa tercapai dg Ijin Allah…. aamiin…

  14. nur fazrul umroh
    nur fazrul umroh July 6, 2013 at 5:16 am | | Reply

    ass.ust..ya insyaalloh sy akn ikt progam sp,do’aknmg bs istiiqomah meskpn minimal, jg mhn do’a untk ke2 ortu sy smg slalu d berikan kebahagiaan & umur yg barokah, smg d berikn kemudahn dlm menghafl al-qur’an untk sy& anak sy yg baru mulai insyaalloh d awl bln ramadhan ini. amiin

  15. Lian
    Lian July 6, 2013 at 6:40 am | | Reply

    Insya Allah Tad saya ikut….

  16. edi purnomo
    edi purnomo July 6, 2013 at 11:57 am | | Reply

    ‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه. Sy dukung stad, ‎​بِسْمِ اللهِ الرَّحمنِ الرَّحِيْم اِ نْ شَآ ءَ اللَّهِ hr senin ak transfer stad. Doain stad biar ada perubahan mslh eknmi ane stad.

  17. hadi
    hadi July 6, 2013 at 2:17 pm | | Reply

    Aslmkum wr wb…
    Semoga SP (sedekah produktif) mendapat respon yang baik dari masyarakat luas, berangkat dari semangat melakukan sesuatu yang bermanfaat secara berjamaah…insyaallah hasilnya akan luar biasa.
    Ingin berbagi saran, agar SP ini dibuat semudah mungkin untuk diakses…tentu dengan dukungan sistem IT yang baik. Kalau bisa dibuat seperti website statistik pemilu, real time. Tks

  18. idries suhartono
    idries suhartono July 6, 2013 at 4:28 pm | | Reply

    Siappp…. Ane ikutan…!

  19. jadwal keberangkatan haji 2013
    jadwal keberangkatan haji 2013 July 7, 2013 at 3:46 am | | Reply

    moga cepat kelar ya urusan persiapannya, amin

  20. mustafa Darmawan Sunarja
    mustafa Darmawan Sunarja July 7, 2013 at 10:21 am | | Reply

    Subhanallah…gagasan dn solusi yg luar biasa utk rakyat dn bangsa ini..siap support utk program yg bagus ini, ikutan dehh

  21. opik
    opik July 7, 2013 at 4:55 pm | | Reply

    kalo bisa sedekah produktif ini jangan ambil bagian dalam sistem perbankan ustadz. kaya BPR atau bank itu sendiri. mending buat usaha mandiri yang memberdayakan umat dan kalo bisa menggantikan bank dalam pemberian modal usaha tanpa bunga sehingga benar-benar bersih dari riba

  22. gunawan
    gunawan July 8, 2013 at 6:30 am | | Reply

    Subhanallah… Idea yang luar biasa ustadz,, saya juga dukung dan ikutan. Ane ada mimpi, gimana caranya yah agar semua kotak masjid yang kecil sampe yang gede agar bisa dikumpukan dananya seperti ini, disatukan, jika tiap minggu aja dikoordinir tiap mesjid 20 ribu – 100 ribu terus dana kelola untuk kepentingan umat akan luar biasa sumber dananya..

  23. Tina sundani Agustina
    Tina sundani Agustina July 8, 2013 at 8:52 am | | Reply

    Ass..wwb..siap ustad..tol bantu doa sy dan buat ortua juga anak2 sy.dksh kesehatan pnjng uimur dan kemudahan Rezeki.hajat2nya dikobul ustad. Amiin yra.wass.

  24. Waki
    Waki July 9, 2013 at 4:20 am | | Reply

    Mantap deh nanti insyaAllah ane transfer..
    Semoga kita diberikan Rezeki yang luas dan bermanfaat untuk umat Amien..

  25. desiferanika
    desiferanika July 9, 2013 at 1:02 pm | | Reply

    Subhanallah,, luar biasa keajaiban sedekah

  26. eni
    eni July 9, 2013 at 8:40 pm | | Reply

    ustad, pg ni sy udah transfer, mohon maaf cuma dikit, Insya Alloh klu ada rejeki lg, akn transfer lg, mudah2an cepat terlaksana ya progam ustad ini. Amin

  27. disini
    disini July 9, 2013 at 11:15 pm | | Reply

    moga bisa bergerak ikutan,
    aamiin.

  28. masriyani
    masriyani July 10, 2013 at 2:52 am | | Reply

    Aslmkm ustad..
    Insyaalah ikuut,, smga indonesia lbh baik lg.. Mohon doa ustad tuk bs mmluk ayah.. Q rindu bgt sm bapak.. Smga allah sllu menyayangi ma2k dan bpk.amiinn

  29. Riana
    Riana July 10, 2013 at 4:37 am | | Reply

    Assalamualaikum ustaz, اِنْشَآءَاللّهُ saya dukung Sedekah Produktifnya nanti sore pulang kerja saya transfer ke BCA ya tapi maaf ƍäª besar sesuai kemampuan saya ustad, dari saya dan atas nama alm ibu saya (sodaqoh) yg sudah almarhumah smoga beliau di terima di sisiNYA,mohon doanya buat Alm Ibu saya HJ.Sitii Djuariah, wassalam Riana

  30. iin muthmainnah
    iin muthmainnah July 10, 2013 at 4:47 am | | Reply

    Insya Allah bisa ikutan juga ustadz…

  31. Ibnu
    Ibnu July 10, 2013 at 6:25 am | | Reply

    Alhamdulillah..
    Yg pake internet banking sekalian dibuat auto debet setahun ke depan, biar ajiibb…

  32. endah
    endah July 10, 2013 at 6:43 am | | Reply

    assalamu’alaikum ustad,insya Allah saya dan suami juga mau ikutan SP,mohon do’a nya ustad agar kesulitan dan kesempitan rizki yang sedang dialami sama suami saya cepat-cepat diangkat dan suami saya bisa lunasi utang-utangnya,aamiin ya Allah

  33. Muklas E
    Muklas E July 10, 2013 at 8:23 am | | Reply

    Bismillah.. Alhamdulillah sudah saya transfer untuk SP ini. mohon do’anya agar hajat saya terkabul ustadz.. amiinn

  34. okta azmi
    okta azmi July 10, 2013 at 11:38 am | | Reply

    sy insyaallah ikutan ustad…

  35. manasik umroh
    manasik umroh July 10, 2013 at 6:26 pm | | Reply

    moga lancar ya membangun ekonomi ummatnya

  36. Ifada
    Ifada July 11, 2013 at 6:41 am | | Reply

    Alhamdulillah..semoga istiqomah..mohon do’anya Ustadz, semoga semua hajat saya terkabul terutama memiliki anak2 yg sholeh n menjadi hafidz, ahli al qur’an, ahli shodaqoh n ahli ibadah..amiiiin YRA..

  37. Excel macro
    Excel macro July 11, 2013 at 3:18 pm | | Reply

    Assalamualaikum Ustadz, tambahin rekening paypal Ustadz..
    saya yakin banyak umat muslim di Indonesia, bergaji $
    Saya dukung Ustadz, semoga Allah swt senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan apa yang kita usahakan.
    Wassalamualaikum

  38. Mira
    Mira July 12, 2013 at 1:17 am | | Reply

    Ustad insyaAllah kalo sya udh ada uangny mau transfer, ust ksh pendpt dong usaha apa yg pas buat anak SMA ya?

  39. Mira
    Mira July 12, 2013 at 1:17 am | | Reply

    Smga sya bisa ngumplin uangny yah, ust ksh pendpt dong usaha apa yg pas buat anak SMA ya?

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 5:24 pm | | Reply

      jual gorengan atau makanan apa gitu, bisa dititipin di kantin, atau dijual sendiri kalau tidak malu

  40. fairuz fifi
    fairuz fifi July 13, 2013 at 1:16 pm | | Reply

    Bismillah,,niat sedekah saya krn Allah..dan semoga sedekah saya bs jd mukjizat buat ayah saya yg sakit kanker dr 2007 sampai skrg..amin

  41. rini hidayati
    rini hidayati July 14, 2013 at 11:06 am | | Reply

    assalamualaikum ust…
    alhamdulillah saya udah transfer ustad, semoga mendapat berkah ya ust
    diberikan kemudahan dalam segala urusan dan diselesaikan dari semua masalah yang sedang dihadapi. amin
    bantu doain ya ust

  42. berbagi tidak rugi
    berbagi tidak rugi July 14, 2013 at 4:32 pm | | Reply

    Smoga Orang2 Yang mempunyai Sifat mulia di beri umur panjang.

  43. giry
    giry July 15, 2013 at 5:00 pm | | Reply

    InsyaAllah…Aamiin :)

  44. Asiyati
    Asiyati July 15, 2013 at 11:30 pm | | Reply

    Assalamualaikum Ustadz,,
    InsyaAllah cita2 mulia ini diridhoi Allah SWT. Sy ikutan SP dan semoga bs istiqomah ikutan program memakmurkan indoneInsyaAllah cita2 mulia ini diridhoi Allah SWT. Sy ikutan SP dan semoga bs istiqomah ikutan program memakmurkan indoneInsyaAllah cita2 mulia ini diridhoi Allah SWT. Sy ikutan SP dan semoga bs istiqomah ikutan program memakmurkan indoneInsyaAllah cita2 mulia ini diridhoi Allah SWT. Sy ikutan SP dan semoga bs istiqomah ikutan program memakmurkan indonesia ini.
    Ust,, mohon do’anya spy hutang2 kami segera dilunasi oleh Allah SWT dngn caraNya.
    Y

  45. Asiyati
    Asiyati July 15, 2013 at 11:34 pm | | Reply

    Assalamualaikum Ustadz,,
    InsyaAllah cita2 mulia ini diridhoi Allah SWT. Sy ikutan SP dan semoga bs istiqomah ikutan program memakmurkan indonesia ini.
    Ust,, mohon do’anya spy hutang2 kami segera dilunasi oleh Allah SWT dngn caraNya.
    Ya Allah, aku serahkan semua urusan kami padaMu, kami tau Engkau pasti akan memberikan yg terbaik untuk kami. Amin

  46. kinan
    kinan July 16, 2013 at 1:34 pm | | Reply

    assalamualaikum,,, ustadz setelah mndengar dakwah ustadz beberapa thn silam alhamdulillah Allah menggerakan hati sy untuk lbh rajin lg bersedekah,,, barakaallah ustadz….untuk SP insya Allah sy ikt bersodaqoh,, smg Allah ridho dan semua hajat saya dan orang tua terkabul,, insya Allah…

  47. investasi online
    investasi online July 16, 2013 at 1:45 pm | | Reply

    mohon maaf ustad … ane ijin copy paste untuk ditayangkan di blog ane tanpa mengurangi isinya terima kasih, oh iya blog ane di http://www.investasionline.blogspot.com semoga ane bisa membantu menyebarkan informasi ini.
    syukron

  48. intan
    intan July 16, 2013 at 2:13 pm | | Reply

    Asalamualaikum,Pak utadz ak mau tanya..
    Pak tmn ak setiap kencing sll tersendat nah herannya dia sll mengeluarkan darah dr duburnya..
    Yg mau ak tanyakan apa kah puasanya batal ato tetep boleh lanjut puasa? Mhon d bls yah pak usatdz thx..

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 5:20 pm | | Reply

      wa’alaikumussalam.wr.wb
      dibatalin aje dlu puasenye, ganti pas udeh sembuh

  49. Agus Waluyo
    Agus Waluyo July 16, 2013 at 2:47 pm | | Reply

    Assalamualaikum ustad..sy ikut insyaAlloh..tiap bulan jg insyaAlloh sy sanggup..smg sukses programnya ya..

  50. lilis
    lilis July 16, 2013 at 3:24 pm | | Reply

    Assalamu’alaikum ustad,insha Allah saya dan suami juga mau ikutan SP,mohon do’a nya ustad agar kami dan sekeluarga diberikan rejeki yang luas sehingga kami bisa berguna buat orang banyak ,bisa segera pergi haji bersama keluarga Aamiin YRA.

  51. kuncoro
    kuncoro July 16, 2013 at 3:26 pm | | Reply

    Insyallah saya akan gabung dan dukung sukses ustad

  52. Adi Nj
    Adi Nj July 16, 2013 at 4:11 pm | | Reply

    Kalo yg gak punya rekening mau ikutan sedekah gimana ustad

  53. andri
    andri July 16, 2013 at 4:25 pm | | Reply

    Woow.. Byk yg setuju, trs hasil usahanya digunain utk apa tadz?

  54. Nur Ali
    Nur Ali July 17, 2013 at 12:40 am | | Reply

    Rekening BRI Please…. ada gak min?

  55. andi
    andi July 17, 2013 at 3:17 am | | Reply

    Assalamualaikum pa Ustad….semoga apa yang menjadi cita2 kita…. Allah selalu berikan Kemudahan dan Menjadikan kita semua selalu di ridhoi – Nya amin…ya robbal alamin .Allahuma solli ‘ala sayidina Muhammad wa’ala ali sayidina Muhammad…Ya Allah…ya ghoni..ya rozzak….Alhamdulillah semoga dengan sistem ini Menjadikan Indonesia Negara yang dipenuhi Oleh Para PENGUSAHA MUSLIM dan menjadi negara Terkaya di dunia yang di pimpin oleh para MUSLIM soleh dan solehah….dan mari kita doa kan semua Muslim di Indonesia Menjadi MT (Muslim Trilyuner) dan dengan memberikan Sedekah Produktif sama dengan Membangun Muslim Indonesia lebih maju. Insya Allah.

  56. Basir Vandegleg
    Basir Vandegleg July 17, 2013 at 3:47 am | | Reply

    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ tadz saya ikut juga..
    Tadz klo mau ikut ngedanain yang penghapal quran masih ada ga? Saya mau ikut dan pegimana caranya stadz?

  57. Audio Shalat
    Audio Shalat July 17, 2013 at 4:25 am | | Reply

    mantap

  58. Haryo Prakoso
    Haryo Prakoso July 17, 2013 at 6:02 am | | Reply

    Tiga pertanyaan saja Ustadz:
    1. Uang 200 M, setelah terkumpul, itu milik siapa?
    2. Kalau terakumulasi di bank –BCA, bunganya dikembalikan ke siapa? Lalu kalau dana itu dibuat usaha hasil usaha itu mau dibagikan ke 10juta muslim yang besedekah, atau ke mana? Saya kira akan sangat zalim kalau tidak disharing kepada pemilik dana.
    3. Dana itu posisinya investasi atau charity? Akan sangat mulia jika dana itu tidak diambil serupiahpun termasuk keuntungan dan bunga bank-nya, tetapi dibelanjakan untuk yang mashlahat, kemudian lembaga pengelola juga harus bersedekah lebih banyak ke rekening tersebut. Mungkin lebih baik buat rekening baru yang “clear” dari dana lainnya.

    1. irpan paizal
      irpan paizal July 19, 2013 at 4:42 am | | Reply

      Assalamualaikum Haryo Prakoso, sesuai judul nya sedekah yang namanya sedekah pastinya tidak ada bagi hasil, biarkan Allah yang mengganti amalan sedekah kita.

      Sedekah seperti biasa di kasih ke fakir atau orang yg berhak sudah sampai situ habis, nah konsep sedekah produktif , di mana uang sedekah tidak langsung habis, tapi di produktifkan untuk menjadi usaha usaha yang bisa menghasilkan lebih.

      Masalah uang hasil dari usaha nya ke mana ? Ada 3000 rumah tahfidz gratis yg ada di indonesia, di mana makan, minum tempat tinggal dll bisa di danain uang ini, sekarang ada dua rumah sakit gratis ( kalo saya ga aslah ) segalanya yg sudah di bangun, insya Allah kalo sedekah produktif ini jalan bisa nambah lebih banyak.

      Mari kita berbaik sangka dan luruskan Niat, bergerak dari mulai yang terkecil.
      mohon maaf juka ada perkataan yang salah.

      Wassalam.

  59. Pen Quran
    Pen Quran July 17, 2013 at 7:25 am | | Reply

    sip lah

  60. rahmi
    rahmi July 17, 2013 at 3:32 pm | | Reply

    insya Allah ikutan ustad, walo msh sedikit..mohon doanya tuk pernikahan sy bln 9 nnti..moga jd keluarga samara..n dikaruniai kturunan soleh soleha..amin ya Rahman..

  61. Joko Bali
    Joko Bali July 18, 2013 at 2:29 pm | | Reply

    Asw Ustad…
    Alhamdulillah saya dah gabung lho di Sedekah Produktif
    …………………..
    Sesuai petunjuk saya juga sudah kirim email konfirmasi
    ………………….
    Tapi kok belum ada balasan ya???
    ………………….
    Bismillah, semoga cita- cita ustad lekas tercapai… amin

  62. Kredit Mobil Murah
    Kredit Mobil Murah July 18, 2013 at 6:20 pm | | Reply

    Saya harus ikut, karena allah…

  63. rini
    rini July 19, 2013 at 1:16 am | | Reply

    alhamdulillah , saya sdh melakukan transfer tadz. semoga barokah dan bermanfaat bwt umat, saya dan keluarga. amin

  64. Imam Nuryanto
    Imam Nuryanto July 19, 2013 at 1:24 am | | Reply

    Siapapun tahu nabi YUsuf. cerdas sekali. Dalam masanya akan datang suatu masa hasil panen yang melimpah ruah, dan berikutnya akan datang suatu masa dengan paceklik yang berkepanjangan. Apakah saran NABI YUSUF dalam ALQURAN. MEMBANGUN LUMBUNG PANGAN diwaktu panen melimpah untuk STOK masa paceklik. yang artinya MENABUNG dan dipakai bersama-sama.
    Dimasa sekarang ada Pak Yusuf mansyur….MENABUNG , SEKALIGUS SEDEKAH DAN KITA PAKAI BERSAMA-SAMA UNTUK KEMASLAHATAN KITA BERSAMA. JAYALAH UMAT MUSLIM INDONESIA. JADILAH PEMEGANG NOMOR SATU SEKTOR EKONOMI. KUASAI SEKTOR EKONOMI KITA….LAMPAUI M.HARTONO, KITA LAMPAUI KEKAYAANNYA…JAYA EKONOMI MUSLIM, JAYA NEGARA KITA, JAYA ISLAM DI INDONESIA…BILA EKONOMI UMAT ISLAM MAJU PASTI NEGARA JUGA MAJU……..

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 5:14 pm | | Reply

      Allahu Akbar!!!

  65. suharyanto
    suharyanto July 19, 2013 at 1:36 am | | Reply

    ustad YM banyak memberi inspirasi bagi saya, saat ini sy mulai sedekah dengan bergabung menjadi member miracle. karena keuntungan bisnis miracle di salurkan ke Yayasan Daarul Qur’an Nusantara. jadi bagi teman2 yang ingin sedekah produktif juga dengan berganung di miracle

  66. hery kristiyono
    hery kristiyono July 19, 2013 at 3:07 am | | Reply

    assalamu’alaikum.. mohon maaf ustad … ane juga mau ijin copy paste untuk ditayangkan di blog ane tanpa mengurangi isi… terima kasih, oh iya blog ane di http://www.herykristiyono.blogspot.com/
    semoga ane bisa membantu menyebarkan informasi ini.

    wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    *apabila tidak diperbolehkan dimohon sms ke 0856 7374 017

    hery kristiyono

  67. tips biaya umroh murah
    tips biaya umroh murah July 19, 2013 at 6:36 am | | Reply

    spirit membeli kembali Indonesia

  68. Lalu Hidayat
    Lalu Hidayat July 19, 2013 at 7:10 am | | Reply

    Sedekah itu butuh keikhlasan, yang mau silahkan bersedekah yang tidak mau di paksakan. Bismillahirrahmanirrahim

  69. Lalu
    Lalu July 19, 2013 at 7:13 am | | Reply

    Ralat :)
    Sedekah itu butuh keikhlasan, yang mau silahkan bersedekah, yang tidak mau tidak di paksakan. Bismillahirrahmanirrahim

  70. faisalzamzami
    faisalzamzami July 19, 2013 at 7:24 am | | Reply

    Yg ngga punya rekening bisa melalui setoran langsung ke bank. Yang rekeningnya beda bisa lewat menu transfer bank lain. Banyak cara yg bisa dilakukan yg penting kita mau..
    Bismillah sukses ust.

  71. 9 Daftar Perlengkapan Haji dan Umroh Tahun 2013

    mantabs.. lanjutkan ustadz

  72. Hidayat
    Hidayat July 19, 2013 at 2:39 pm | | Reply

    salut buat ustadz yg bukan cuma bicara tp mau bertindak… visi spt ini yg bikin org2 yg tdk mau umat Islam bangkit jadi keder… ditengah perekonomian yg dibelenggu sistem kapitalis ini, gerakan spt ini spt menyadarkan bahwa umat Islam itu sebuah kekuatan ekonomi jg…bukan sekedar populasi yg banyak tp marjinal…bayangkan kalo ratusan juta umat terkumpul uangnya lewat sedekah dan zakat hartanya… APBN kita bisa kelindes… klo mungkin boleh saran, jgn cari pendanaan dr bank konvensional dan asuransi konvensional..cari yg berdasarkan syariah…biar gak ternoda riba… semoga hotel yg dibeli nanti gak jadi tempat maksiat yaa ustadz… ntar beli juga pusat perbelanjaan buat umat Islam berdagang…biar kita gak dicap peminta2…bikin sekolah gratis biar umat tambah pintar…buka usaha2 biar umat Islam bisa kerja dgn layak…kebun2 sawit, tambang2 yg dikuasai asing lewat antek2nya…

  73. rimang @ kaizen
    rimang @ kaizen July 19, 2013 at 3:13 pm | | Reply

    ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB.

    Dengan Bismillah saya niatkan tuk bersedekah dgn perantara Ustd Yusuf Mansur agar tercapai cita2 bersama ISLAM yg RAHMATAN LIL ALAMIN

    INSYA ALLAH , KUN FAYAKUN

    1. hermansyah sanip
      hermansyah sanip July 22, 2013 at 3:52 pm | | Reply

      Alhamdulillah..andai kekuatan itu dapat terwujud…berjayalah Islam

  74. umi R
    umi R July 19, 2013 at 11:24 pm | | Reply

    InsyaAllh sya ikt ustd..bismillah dengan niat ikhlas semoga diridhoi Alloh Aminn…

  75. fathur rachman
    fathur rachman July 20, 2013 at 5:20 am | | Reply

    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

    Assalamualaikum Wr Wb, Pak Ust Yuman

    Allah akan selalu memberikan Kemudahan dan Menjadikan kita semua bs istiqomah ikutan program memakmurkan indonesia ini.dan selalu di ridhoi oleh allah swt amin….

    mohon do’a nya ustad agar kami dan sekeluarga diberikan rejeki yang luas sehingga kami bisa berguna buat orang banyak

  76. M. Nasrullah
    M. Nasrullah July 20, 2013 at 8:31 am | | Reply

    Assallamualaikum…..
    Insya’allah Allah SWT memudahkan langkah & tujuan mulia ini, amien…3X
    Luruskan niat “Nawaitu Lillahi Ta’alla”, Yakinlah dengan Sifat Ar-Rahman & Ar-Rahim nya akan membalas apa yang sudah kita lakukan nantinya

  77. Adi
    Adi July 20, 2013 at 10:27 pm | | Reply

    Tad…, kalau dah tranfer trus gak ngirim email pemberitahuan kan gak pa-pa toh… kan sedekah… yang penting kan program-program besar Ustad bisa jalan… amin…
    Soal Ustad diributin atau dituduh macem-macem ama orang-orang yang takut Islam Indonesia jadi kekuatan ekonomi nan dahsyat… cuekin aja… ane ikhlas kok Tad… Kalaupun sampai terjadi seperti yang dikhawatirkan orang-orang itu (ane sendiri sih percaya cuma 0,0000001% itu bakal terjadi), ya ndak pa-pa… sesuai niat ane, ane yakin bakal tetep dapet pahala sedekahnya… nah ketidakamanahannya (kalau sampai terjadi) itu urusan Ustad ama Allah… bukan begitu Tad….
    Pokoknya jangan pernah mundur Tad…. ada halangan… gempur…! Ane siap jadi “tameng” dah…

  78. Wiwin Prastiwi Kurniasih Puji Winarti

    maaf ustadz…bagi saya hidup cukup ala kadarnya alias seadanya akan tetapi bila yang namanya hasrat ataupun hawa nafsu itu sudah datang kami khususnya saya lupa akan prioritas Sandang Pangan dan Papan..bagaimana pandangan ustadz akan hal ini…insya Allah ikut Ustadz, tapi saya siap bantu doa dulu untuk masalah ustadz njih…

  79. Wiwin Prastiwi Kurniasih Puji Winarti

    kadang rahasia Illahi baru nyadar kalau kita gali dari peristwa keberatan ya Ustadz…
    ikhlas nggak ikhlas ya hars ikhlas maka akhirnya seperti itu, yang membuat orang jadi gak faham dan bilang masak sih apa ya bener kayak git ajah katrok,wah lagi jadi model nih…Ustadz gak ikhlas juga kan kalau ada saudaranya yang lagi kena masalah, mohon maaf Ustadz,,,yang namanya awal ramadhan orang kan lagi sibuk-sibuknya ibadah nih, tapi kok ya gak ingat situasi ya..saya bener-bener prihatin denger kasus ustadz deh masak bisa ada orang kayak gitu?!

  80. Wiwin Prastiwi Kurniasih Puji Winarti

    hehehe yang saya inget ketika kasus Ustadz dibahas langsung saya tangkis na’udzubillahimindzalik….jangan sampai ustadzku masuk bui lagi seperti dulu…ayo ustadz siap tempur.

  81. Andi Rahmawan Rahim
    Andi Rahmawan Rahim July 21, 2013 at 4:47 pm | | Reply

    Assalamu alaikum wrwb, Ya Ustad.
    Suatu ide yang baik ust, smg bisa terlaksana dg sukses. Saya turut mendoakan ustadz, agar keluar dari persoalan yg menimpa ustadz saat ini dan agar niat baik ustadz dapat terkabulkan dengan tetap menjadikan hukum syara’ sebagai pedoman. Sebagaimana kaidah syara’: “dimana ada hukum syara’ disitu ada mashlahat.”. Wassalam.

  82. josep
    josep July 21, 2013 at 7:32 pm | | Reply

    Saya dukung pak ustad untuk indonesia lebih baik…

  83. hamsyah
    hamsyah July 21, 2013 at 10:45 pm | | Reply

    klw dikatakan bantuan dana untuk usaha patungan saya sih terima pak ustad…tetapi kata sedekah yang digunakan untuk sesuatu yg mengharapkan pamrih,itu sih namanya usaha…apa bila seorang yg dikatakan lebih memahami agama dia akan selalu memberi karena ada tuntutan untuk bersedekah tadi yg tanpa pamrih…bukan di sedekahin….apalagi pake ngumpulin harta dgn dalih agama,duh jauh dari ajaran islam itu sendiri…

    1. hermansyah sanip
      hermansyah sanip July 22, 2013 at 4:07 pm | | Reply

      Sedekah ini Rahasia bathin dan lisan.. Akan menjadi kekuatan dahsyat bagi ruh Islam….

  84. arief rachman
    arief rachman July 22, 2013 at 12:00 am | | Reply

    InsyaAlloh saya ikutan ustad..
    Program ini lebih menarik dibanding PU. Klo ada org yg gugat2 ttg sedekah ini berarti keterlaluan, wong kita2 nyerahin dana nya juga sukarela tho.. InsyaAlloh ingin mendapat ridho Alloh.
    Semangat terusSs buat ustad ym dan team nya ya..

  85. adisti
    adisti July 22, 2013 at 3:46 am | | Reply

    Assalam,, saya sangat mendkung dengan program ustad,, tp dari berita yg saya lihat di TV, untuk smentara ini ustad menutup usaha patungan ini. saya cuma mau menginformaskan saja jangan sampai teman2 smua ditipu oleh pihak2 lain yg mengatasnamakan ustad yusuf mansur,, trimakasih

  86. agus purnomo
    agus purnomo July 22, 2013 at 5:03 am | | Reply

    ikuttttt stadz…….

  87. trizzno
    trizzno July 22, 2013 at 6:21 am | | Reply

    Bismillahirrohmanirrohim..
    Insya Alloh saya ikut Ustadz…. semoga menjadi berkah untuk ku dan keluargaku, Amiin.

  88. DAMAR@RANGKAS
    DAMAR@RANGKAS July 22, 2013 at 6:46 am | | Reply

    LANJUT TAD YUMAN, ANE DUKUNG ENTE …….!!!!!! MUDAH2AN BISA GABUNG

  89. Puji Lestari
    Puji Lestari July 22, 2013 at 9:06 am | | Reply

    Assalamualaikum..

    Untuk Patungan Usaha ini, minimal berapa ya ustadz agar bisa bergabung ? jujur saya ingin sekali bergabung..

    Mohon infonya..

    Terima Kasih..

  90. Putra
    Putra July 22, 2013 at 1:15 pm | | Reply

    coba ustads MENGCOPY konsep Muhammad yunus.

  91. amir
    amir July 22, 2013 at 1:38 pm | | Reply

    saya mungkin beda ama teman-teman, YM kan manusia juga yang tidak luput ama sifat khilaf kan….? jadi wajar aja toh ama teman/saudara atau apa namanya yang sedikit beda dalam menyikapi bisnis patungan ini. sekali lagi saya mohon maaf kalau beda ama teman-teman yang lain yang jelas saya turut mendukung perjuangan ustadzYM.

  92. ian
    ian July 22, 2013 at 4:05 pm | | Reply

    Ane jg tertarik,Insya Allah ane ikut..!

  93. irwan
    irwan July 23, 2013 at 5:24 am | | Reply

    Sedekah ya sedekah saja, gak usah mikir nanti uang milik siapa dan bunga bank, toloooool…….,

    Lanjut!! Allahuakbar…

  94. Wiwi ns
    Wiwi ns July 23, 2013 at 8:23 am | | Reply

    Ustd.ikutt..
    Indonesiaku Yess! !
    Allohu akbar ! ! !

  95. rizal
    rizal July 23, 2013 at 1:38 pm | | Reply

    Assalamu Alaikum Pak Ustadz
    saya mau bertanya diluar topik yg dibahas di atas, karena saya tidak menemukan halaman kontak website ini
    kemarin ada teman di facebook yg mengirimi saya pesan untuk bergabung di bisnisnya, alamat web bisnisnya di http://www.vsidahsyat.com/?id=admin
    apa betul Pak Ustadz Yusuf Mansyur pencetus bisnis tersebut?

  96. Anto
    Anto July 24, 2013 at 2:26 am | | Reply

    Insya Allah kami ikut ustadz dalam sedekah produktif

  97. Anthy
    Anthy July 24, 2013 at 3:24 am | | Reply

    Selalu terharu setiap membaca tulisan dan artikel2 dari Ustadz YM. Bangga banget sama ustadz. Niat dan perjuangannya luar biasa. Apapun fitnah dan berita2 buruk tentang ustadz, saya yakin, orang yg punya hati nurani tau, mana yang benar dan mana yang salah. Saya percaya ustadz amanah. Saya yakin Allah akan senantiasa menolong ustadz dan semua teman2 yang ingin berjuang bersama ustadz. Banyak orang yang mendukung dan mendoakan ustadz. Maavkan kami jika action kami belum bisa seperti ustadz. Yang pasti, kami dukung perjuangan ustadz YM untuk bisa membeli kembali Indonesia dari tangan2 kapitalis. Bismillah.

  98. Hasan
    Hasan July 24, 2013 at 3:32 am | | Reply

    saya ingin tanya dalil yang membolehkan sedekah ditahan dan diputar sebagaimana penjelasan anda

    “Sedekah Produktif adalah sedekah yang tidak langsung dibagikan habis untuk fakir miskin, dhuafa, yatim, dan target-target sedekah lainnya.”

    karena ayat qur’an tidak ada yang menjelaskan pengelolaan sedekah maupun zakat, yang ada baitul maal itu pun langsung dibagikan kepada yang butuh.

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 5:07 pm | | Reply

      ada, kegiatan ini merupakan kebaikan, dan didalam alquran diperintahkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,
      ya, dahulu belum ada pemikiran yang membangun seperti ini

  99. Penagih hutang
    Penagih hutang July 24, 2013 at 4:12 am | | Reply

    stad, g kapok nih? udah bayar hutang2 yang bikin lo di penjara pada tahun 1996 dan 1998 apa belum? jangan lupa, hutang harus dibayar lho yah….

    1. anim
      anim July 24, 2013 at 6:29 am | | Reply

      Gan, ente sinis plus cetek banget pikirannya.
      Tobat dah gan…tobat..sebelum terlambat.
      Masa lalu orang laen biarin aj, klo ALLAH dah kasih maaf dan ridho, siapa yang bisa ngalangin?
      Ente ngomong gitu songong banget…naudzubillah…

      1. Penagih hutang
        Penagih hutang July 25, 2013 at 12:46 am | | Reply

        lo yang cetek…sedekah kok produktif dan ada keuntungan…sedekah itu ya di ikhlas kan…ini kan tipu daya aja..kalo uang2 lo pada gak kembali ya tinggal bilang “kan judulnya sedekah, ikhlasin aja” dan lo yang istighfar, agama dijadikan mainan dan sarana mencari uang kok lo dukung…

        1. Penagih hutang
          Penagih hutang July 25, 2013 at 12:54 am | | Reply

          terkait masa lalu orang lain Allah g mungkin Ridho kalo orang yang dirugikan belom ngasi ridho…blajar agama gak sih?

        2. mamat
          mamat January 12, 2014 at 5:03 pm | | Reply

          ye orang laen yang ikhlas sedekah knape lo yang sewot, payah tiker ragunan!!!

  100. zulkarnain
    zulkarnain July 24, 2013 at 5:29 am | | Reply

    ya sudah saat nya islam bersatu…khususnya dalam hal bidang ekonomi.melalui website ini dan media lain mari sebarkan islam bersatu dalam hal ekonomi.biarlah ustad Yusuf Mansur dan team nya yang mengelolah.”wakum di nukum waliadin ” bagimu agama mu dan bagi ku agama ku ‘ ini dapat juga di artikan bagi kita perdagangan kita dan bagi mereka perdagangan mereka ” jadi islam bersatu dengan tidak menjalin hubungan jual beli dengan orang selain islam kecuali emang sudah tidak ada lagi dengan islam baru lah berhubungan dengan orang di luar islam.mari giatkan islam bersatu dengan membangun ekonomi islam melalui ” SEDEKAH PRODUKTIF ” jangan beli surat kabar yang menyudutkan dan membusukkan nama Yusuf mansur karna program SEDEKAH PRODUKTIF nya.mari bangkit kan islam bersatu khususnya di bidang ekonomi melalui SEDEKAH PRODUKTIF.

  101. zulkarnain
    zulkarnain July 24, 2013 at 5:54 am | | Reply

    sebenarnya dari sini juga bagi umat islam yang lain bisa ambil pelajaran : bahwa bagi umat yg lain yang ingin buka usaha bisa patungan….misanya ada 10 orang umat muslim ingin buka toko.ya patungan aja….buka deh tu bisnis ntar di bagi keuntungannya sesuai porsi masing masing…y kan???jadi ambil sisi positip nya aja deh…..nah dari untungnya sedekah in tu 20.000 tiap bulan ke SEDEKAH PRODUKTIF gampang kan…..aturlah…. mana yg baik buat umat…gitu aja koq REPOT.

  102. Penagih hutang
    Penagih hutang July 24, 2013 at 6:06 am | | Reply

    g repot, cuma sedekah kok di bisniskan, sedekah ya harus untuk orang miskin…ajaran mana itu sedekah dibisniskan?

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 5:00 pm | | Reply

      payah dept collector!!!
      baca lagi dong statement diatas, sedekah yang dhasilkan tidak semua untuk fakir miskin, namun akan diputerin lagi yang akan bisa menghasilkan keuntungan yang hasilnya juga bukan hanya untuk fakir miskin, namun juga bisa untuk pembangunan tjoi, dan begitu seterusnya…
      begitu :D

  103. budakbageur
    budakbageur July 25, 2013 at 3:53 am | | Reply

    Ust. YM sangat visioner! tdk ada seorangpun anak bangsa yg mempunyai ide ‘Membeli Ulang Indonesia’… cara pandang dan cara berpikir yg ‘out of the box’! sangat tdk biasa alias LUAR BIASA!!! Padahal konsepnya sangat sederhana, namun sgt logis.

    Ada secercah harapan untuk negara dan bangsa ini bisa maju, dlm wkt setengah dari usia republik ini ke depan.. insya4JJI itu pasti… asalkan spirit ini ditangkap oleh seluruh komponen bangsa, termasuk tentunya pemerintah dan (harusnya) wakil rakyat. Kita doakan smg mereka diberi kesadaran bhw sesungguhnya Indonesia ini tengah dijajah oleh sistem kapitalis-liberalis melalui konsep demokrasi ala Amerika. Demokrasi model gini (biaya tinggi) jangankan mampu menghantarkan kesejahteraan buat rakyat, malah yg ada anggaran pembangunan akan terganggu, menjadi rebutan utk balikin modal ongkos politik saat kampanye dulu.

    Seluruh muslim wajib mendukung langkah Ust. YM ini. Kita kerahkan segala potensi dan sumber daya yg kita miliki untuk menyokongnya. Seharusnya justeru kita jg siap pasang badan untuk membelanya. Ingat, akan ada yg terusik dan sgt mungkin tdk tinggal diam.. kita doakan sj, Ust. YM dilindungi oleh 4JJI agar selamat dan sukses bersama kita membeli kembali indonesia.

  104. nabila santi
    nabila santi July 25, 2013 at 6:12 am | | Reply

    kekuatan sedekah memang luarbiasa hasilnya bener2. 10x lipat

  105. rika fauzana
    rika fauzana July 25, 2013 at 6:24 am | | Reply

    Assalamualikum stad tdi pagi saya udah transfer melalui Mandiri.. Smga bermamfaat buat umat.

  106. aaf
    aaf July 26, 2013 at 12:49 am | | Reply

    Assalammu ‘alaikum ustadz,
    Saya baru dapat kabar dari Metro TV kalau ustadz sedang menutup sementara patungan usahanya cuman karena hanya masalah legalitas (maklum kuper jadi sering telat informasi). Padahal baru saja saya berniat ikutan patungan itu. Menurut saya ustadz, itu mah akal-akalan petinggi2 di negeri ini aja yang tergiur dengan uang umat yang udah ustadz kumpulin. Hati-hati ya ustadz sama mereka. Saya juga lihat organisasi seperti OJK atau semacamnya juga menawarkan bantuan bersifat pasif untuk membenahi keuangan ataupun sistemnya ustadz, agak ragu saya dengan penawaran itu, seperti ada udang di balik bakwan, takut ada tangan kotor2 mereka yang kelaparan memegang duit umat yang ustadz olah itu. Lucunya dari TV itu saya tertawa ketika mereka berkata bahwa ustadz tidak tau hukum syariah, masa seorang ustadz di ajari hukum muamalah oleh orang-orang berpaham kapitalis konvensional, masa seorang ustadz gak tau apa itu mudharabah ataupun musyarakah, saya yakin kok ustad lebih tau dari saya ataupun mereka.

    Oya ustadz, sekalian mau curhat nih, saya adalah seorang pebisnis kecil-kecilan, tapi belum pernah sedekah serutin ustadz, hanya kalau inget aja. Dulu saya pernah bercita-cita untuk menjadi seorang investor pinjaman TANPA BUNGA ke orang-orang di sekitar saya, saya punya cita-cita itu karena saya selalu muak melihat rentenir di sekitar tempat kerja saya yang meminjamkan uang dengan bunga yang mencekik. Akhirnya saya sisihkan uang gajian saya untuk niatan itu. Setelah bertahun-tahun kumpulin uang, uang itu saya bagi 2 bagian, sebagian dana untuk bisnis kreditan barang apa saja secara muhabahah tempat saya ambil untung dengan sistem harga barang sudah saya naikkin dulu sesuai kesepakatan bersama tergantung lama kemampuan mencicil serta TANPA DENDA jika telat bayar atau menunggak, sebagian dana lagi untuk saya pinjamkan ke teman-teman kantor TANPA BUNGA jika ada yang butuh dengan alasan yang syar’i misal anak sakit atau masuk sekolah (bukan untuk membeli barang). Kedua hal itu saya lakukan dengan hati-hati agar tidak terkena dosa riba. Jika bersedekah pahalanya 10x, maka pemberi hutang pahalanya 18x karena di situ ada keikhlasan jika ada yang kesulitan membayar.

    Alhamdulillah bisnis kreditan barang kecil-kecilan dan usaha pahala pinjaman saya tadi sudah berjalan 1 tahun. Sekarang saya mau tambah lagi nih ustadz, saya lagi cari temen-temen di kantor yang butuh dana segar buat yang mau mulai usaha dengan sistem mudharabah ataupun musyarakah. Mudah-mudahan temen-temen di sekitar saya tumbuh subur sebagai pengusaha-pengusaha muslim yang lebih sukses dari saya dan bebas dari riba tentunya. Cuman kalau temen-temen saya itu belum ada yang mau niat usaha, saya mau alihin dananya ke patungan usahanya ustadz Yusuf Mansyur.

    Oya ustadz, kalau bisa plafon maksimal 8% keuntungan yg ustadz tawarkan jangan mau di ubah oleh OJK ya, saya tau bisnis hotel pasti akan lebih dari angka 8% itu, tapi kita khan juga musti lihat kita ini investasinya kemana, kita khan investasinya ke seorang ustadz, namanya juga investasi ke seorang ustadz sekelas Yusuf Mansyur berarti harus mau di ajak bersedekah, ya berarti sisa kelebihan keuntungan di atas 8% itu ya di sedekahin, lumayan buat biaya bangun istana di surga nanti. Saya yakin kok dengan keikhlasan itu, Allah akan mengganti rezeki bagi para pendonor patungan usaha untuk kelebihan keuntungan di atas 8% itu di pintu rezeki yang lain.

  107. Arie
    Arie July 26, 2013 at 2:48 am | | Reply

    Subhanallah!
    Visi ustadz sungguh mulia. Semoga Allah membalas kebaikan ustadz dan melancarkan segala urusan. Amiin….

  108. Asiyati
    Asiyati July 26, 2013 at 11:24 pm | | Reply

    Hayo lanjut trs Ustadz!
    Abaikan saja anjing menggonggong.
    Allah maha tau niat baik ustadz dan kawan2 smua.
    Mari kita wujudkan membeli ulang indonesia, bebaskan umat dr penjajah.

    Saya sdh transfer sedikit ke mandiri untuk program sedekah produktif.

    Semoga Allah SWT senantiasa merindhoi langkah & cita2 kita bersama. Amin

  109. muhaemin
    muhaemin July 26, 2013 at 11:48 pm | | Reply

    Ayo ajak temen – temen berjuang untuk sedekah produkti melalui facebook/twiter he..he

  110. Tini
    Tini July 28, 2013 at 2:25 am | | Reply

    Assalamu alaikum, wr.wb.
    Ustadz, dan para Ustadz yang lain, dan rekan-rekan sesama muslim, Mohon pencerahan, Bagaimana sebenarnya hukum Sodaqoh itu? Bukankah Itu Sunnah?
    Mengapa dalam ceramah-ceramah Ustadz, sangat mengutamakan Sodaqoh, hingga banyak kisah-kisah persaksian yang Ustadz ceritakan adalah orang yang NEKAT MENSODAQOHKAN seluruh harta yang dimiliki demi mencari janji yang Ustadz bilang itu adalah janji Allah, padahal ada janji-janji lain dari Allah bagi hambanya yang TIDAK MEMENUHI KEWAJIBAN, misalnya menafkahi anak-isteri. Contoh-contoh Ustadz sangat dramatis, Seorang Ayah yang memilih mensodaqohkan penghasilannya, berakibat dia tidak menafkahi anak isteri (DOSA BESAR tidak MENJALANKAN KEWAJIBAN), Membuat Isterinya marah pada suaminya (DOSA BESAR), HIDUP BERMIMPI, menunggu kembalinya imbalan sodaqoh?
    PADAHAL bukankah lebih utama:
    1. menunaikan kewajiban: MENGURUS NAFKAH ANAK ISTERI, ORANGTUA?
    2. BERSODAQOH pada ANAK, ISTERI, Orang TUA, Tetangga sekitar lebih utama?
    3. Memelihara dan mengelus kepala Anak Yatim, bukan memberi uang pada orang yang mempromosikan sebagai pemelihara anak yatim(menjual anak yatim)? Angkat dan urusi anak Yatim semampumu, bukan mengkoleksi untuk dipromosikan? Dan meminta-minta sodaqoh dengan alasan untuk memelihara anak yatim?
    Mohon jangan berlebihan MEMPROMOSIKAN SODAQOH, karena orang bisa memperlakukan SODAQOH = JUDI.
    Sodaqoh Rp.20.000 = PASANG LOTRE, dan berharap JACKPOT
    Lebih besar Sodaqoh = lebih besar peluang untuk mendapat JACKPOT.
    Bukankah ALLAH itu MAHA TELITI? Kita pun juga harus teliti? Karena setiap diri kita akan diminta PERTANGGUNGJAWABAN atas semua REJEKi yang kita dapat, Dapat dari mana dan Dikeluarkan untuk apa? Bukankah anda pasti akan memeriksa dan memastikan apakah seseorang bisa dipercaya sebelum memberikan dia uang? Misalnya ANAK KANDUNG ANDA SENDIRI, yang masih berusia 5 tahun, tiba-tiba minta uang Rp. 20.000,- bukankah anda akan bertanya, “untuk apa?”, Saat dijawab untuk beli “makanan kesukaannya/permen”, pun, anda mungkin hanya memberinya Rp. 1000? atau 5000 saja, andapun bahkan tidak melepaskannya begitu saja, tetapi mengawasinya? bahkan mengantarnya ke warung dan ikut memilihkan permen/makanan sehat untuknya? dan membayar sesuai kebutuhannya? BUKANKAH BEGITU PERLAKUAN ORANG TUA yang BAIK? Bahkan ketika anak kita DEWASA dan MINTA MODAL JUTAANpun, kita BERUSAHA MEMASTIKAN dan MEMERIKSA DULU? IKUT MEMANTAU? ITU adalah ANAK KANDUNG KITA, SENDIRI , lalu bagaimana NASIB UANG-UANG yang kita Percayakan pada orang lain? Yang jelas-jelas BUKAN ANAK KANDUNG, TIDAK TAHU AKHLAKNYA, TIDAK TERPANTAU? Dia yang MENERIMA UANG, tapi KITA TIDAK BOLEH MEMPERTANYAKANNYA? DISURUH IKHLAS dan PASRAH? Kalau Kita TIDAK DAPAT REJEKI BANYAK kalau SUDAH SODAQOH, disuruh TANYA dan KALAU PERLU MENYALAHKAN ALLAH? Atau ditawarin untuk MENAMBAH NILAI SODAQOH lagi?
    Seperti seorang BANDAR JUDI? Mau mendapat kemungkinan UNTUNG BESAR? BELI LOTRE yang BANYAK = SODAQOH yang BANYAK?
    Mohon hati-hati, saat ini mendekati akhir jaman, dimana salah satu tandanya, adalah orang yang KHIANAT justru DIPERCAYA dan sebaliknya, ORANG BODOH jadi pemimpin dan sebaliknya. Mohon kembali dan pelajari Makna Al-Qur’an seluruhnya, Karena kita harus masuk Islam seluruhnya, jangan dipenggal-penggal demi mendapat keuntungan duniawi. Jika kita umat Muhammad, keteladanan apa yang kita lakukan? Di akhir hayat beliau, Warisan apa yang ditinggalkan? Seberapa banyak harta yang dikuasainya?
    JANGANLAH Jumlah kekayaan duniawi menjadi ukuran tingkat kesolehan seseorang.
    JANGANLAH menganggap makin kaya berarti makin soleh?
    Seperti di jelaskan dalam Al-Qur’an, BAGAIMANA orang-orang KAFIR, menganggap orang-orang yang menguasai harta merasa orang yang benar dan disayang Tuhan?
    Dan menganggap orang-orang yang miskin/pas-pasan adalah orang yang salah dan dihukum Tuhan?!
    Mohon tanggapan rekan-rekan sesama muslim. Agama kita SUDAH SEMPURNA, sejak AYAT TERAKHIR diturunkan. SEMPURNA artinya sudah sangat jelas HITAM dan PUTIH, BENAR dan SALAH. Mari kembali dan BERPEGANG dengan AL-QUR’AN dan HADIST, seutuhnya. JANGAN BERPEGANG pada KATA USTADZ, ISLAM tidak memberi PERANTARA antara TUHAN dan UMATNYA, seperti Kepercayaan lain yang memerlukan PENEBUSAN dan PENGAKUAN DOSA melalui ORANG YANG DIANGGAP SUCI.
    QS As Syura, ayat 27: “Dan sekiranya ALLAH MELAPANGKAN REZEKI kepada hamba-hamba-Nya, NISCAYA MEREKA akan berbuat MELAMPAUI BATAS di bumi, tetapi ALLAH menurunkan dengan ukuran yang ALLAH kehendaki. Sungguh ALLAH MAHA TELITI terhadap keadaan hamba-hamba-Nya, Allah MAHA MELIHAT”
    Ya ALLAH, Tunjukilah kami ke Jalan yang lurus, bukannya jalan orang-orang yang Engkaui Murkai dan yang tersesat. Adalah Takdirmu, jika KAMI DILAHIRKAN tidak SEMASA dengan RASULMU, tidak BISA BERTEMU dan berKONSULTASI dengan RASULMU. Selalu Bimbinglah KAMI yang MENCINTAIMU, dan RINDU untuk BERTEMU denganMU, jangan pertemukan kami dengan FITNAH TERDAHSYAT di muka BUMI ini, dengan ORANG-ORANG yang berani MENJUAL NAMAMU, MENJUAL JANJIMU, untuk kepentingan pribadinya, Jangan buat kami terlena dengan menganggap cukup dengan memberi uang, bisa mengangkat dan mengurangi dosa, dan mendatangkan rahmat darimu. Seperti yang terjadi pada umat-umat terdahulu yang TELAH TERSESAT sebelum kami, yang menganggap cukup memberikan dan menyumbangkan uang untuk tempat-tempat ibadahnya, membangun tempat ibadah yang megah, memberi uang yang banyak pada orang-orang yang dianggap suci, melakukan pengakuan dosa dan meminta perantara doa pada orang-orang yang dianggap suci baik yang masih hidup maupun sudah mati, Ya ALLAH, berikan HIDAYAHMU pada kami yang MENCINTAIMU… Ya ALLAH, Ampuni hamba, jika hamba salah, hamba hanya berusaha MENYAYANGI sesama HAMBAMU..
    QS As-Syura, ayat 23: …… Katakanlah “AKU TIDAK MEMINTA KEPADAMU SESUATU IMBALAN PUN ATAS SERUANKU, KECUALI KASIH SAYANG DALAM KEKELUARGAAN”, Dan barangsiapa mengerjakan kebaikan, akan Kami tambahkan Kebaikan baginya. Sungguh, Allah maha Pengampun, Maha Mensyukuri.”

    1. Penagih hutang
      Penagih hutang July 29, 2013 at 5:18 am | | Reply

      kan keliatan, ujung2 nya suru sedekah ke doi sendiri :D

      ini lah model ulama mata duitan…kalo emang ulama g naik motor sport tapi hidup sederhana ngasi contoh ke ummat, liat aja Rosulullah saaw yang sangat sederhana dan bersahaja…dan pasti nya pondok nya gratis, anggap aja SPP nya sedekah dia, nyatanya SPP nya mahal banget. Rosul aja g pernah narik biaya dari ilmunya..

    2. Didik Prasetyo
      Didik Prasetyo August 13, 2013 at 8:14 am | | Reply

      Ketika Akal dan Nafsu Lebih Mendominasi, Kebanyakan teori daripada praktek, kebanyakan nyontek daripada riset. Kelihatan bodohnya dan galau jadinya, tapi ga apa-apa hidup berjalan terus, proses pembelajaran namanya. Saran saya apa yang ibu tulis coba dilakukan, dirasakan, disyukuri, istiqomah, itu juga sudah luar biasa. Kalau Agama Sudah diperdebatkan maka mau sampai kiamat juga gak akan selesai. Kalo Memang sudah yakin ya dilakukan, Belum yakin ya ga usah dipikirin.
      Risiko ditanggung masing-masing gitu aja kok repot.

    3. batman
      batman July 14, 2014 at 11:13 pm | | Reply

      Tau arti sunnah gak? kok ngomong sedekah itu sunnah….

      dalam Al-Qur’an aja di sebutin “Kamu sekali-kali tidak akan sampai pada kebajikan (yang sempurna) sebelum menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui” (Ali Imran 92)

  111. Pankber
    Pankber July 28, 2013 at 7:07 pm | | Reply

    Salam Ustadz Yusuf,
    sumbang saran aja, jika konsep transparansi (spt sodakah di masjid) bisa di publish di salah satu website nya Ustadz akan lebih baik. walaupun cuma 20rb rupiah, nggak perlu detail cukup penerimaan perbulan serta pengeluaran perbulan aja. Insya Allah sukses terus dgn gagasan “membeli kembali Indonesia & tanfiz Al Quaran nya”
    Syukran jazilan ya Sheikh.

    1. Penagih hutang
      Penagih hutang July 29, 2013 at 5:31 am | | Reply

      setuju, g ada rransparansinya sama sekali nih.

  112. muhaemin
    muhaemin July 28, 2013 at 11:02 pm | | Reply

    kawan – kawan jangan terpengaruh dengan pikiran yang negatif ya…..
    KAPAN LAGI UMAT ISLAM BERSATU…?
    YA INILAH SAATNYA …

    1. Penagih hutang
      Penagih hutang July 29, 2013 at 5:15 am | | Reply

      Lebay ah lo….

  113. ahmad arief
    ahmad arief July 29, 2013 at 3:05 am | | Reply

    Awal yang bagus ustad,… saya mau nyumbang ide dan ilmu boleh gak ustad?… :-)

    Ada ide begini, sama seperti infak masjid, yang tiap jumat dibacakan laporan keluar masuk kas nya. Bisa gak laporan itu dibuat online ustad?… jadi setiap yang berinfak tahu kemana larinya uang yang ditransfer/disedekahkan/diinvestasikan.

    Mohon maaf ustad, ini untuk menghindari prasangka buruk terhadap ustad. Bukankah menghindari prasangka buruk dan fitnah itu wajib hukumnya?

    Sebagai ide awal:

    1. misalkan username yang register dan transfer menggunakan email ditulis pada laporan tidak lengkap untuk menghindari riya’. contoh: arxxx@xxx.com no hp: 08xxxxxx
    2. meskipun dalam laporan tidak bisa dilihat secara transparan siapa yang menyumbang/berinvestasi, tapi si investor sendiri bisa melihat laporan keuangannya/saldo/tabungan/investasi/apalah namanya, berdasarkan username yang ditulis lengkap ketika login.
    3. rincian investasi dan total investasinya terlihat, laporannya penggunaan terlihat secara umum, meski detail per orangnya hanya si investor, pihak management, dan Allah yang tahu.
    4. meski tidak terlalu transparan siapa investornya, masing2 investor bisa mengawasi investasinya dan mengawasi penggunaannya.

    mohon maaf bila ustad dan jamaah kurang berkenan. salam.

  114. ahmad arief
    ahmad arief July 29, 2013 at 5:48 am | | Reply

    ???

    Maaf Ustadz, saya baru baca ini:

    http://www.santritahfidz.com/penjelasan/

    Mohon segera konfirmasi.

    1. Penagih hutang
      Penagih hutang July 29, 2013 at 6:17 am | | Reply

      knp, memperdagangkan ilmu?

      1. dadung
        dadung January 15, 2014 at 3:39 pm | | Reply

        ente bayar hutang dulu…… baru mikir ilmu

  115. saifudin
    saifudin August 1, 2013 at 6:47 am | | Reply

    Assmualaikum. Maju terus. Amin.

  116. Adi
    Adi August 4, 2013 at 2:15 pm | | Reply

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh….
    Saya pernah mengusulkan pada pengelola dompet dhuafa (DD) di awal berdirinya. Usulan saya begini: “kenapa duit di DD tidak diusahakan dulu supaya berkembang, kan hasilnya lebih bisa digunakan untuk memberdayakan ummat Islam.” Waktu itu saya mendapat jawaban kira-kira redaksinya begini: “tidak bisa, karena zakat ya harus untuk zakat, sodaqoh ya untuk sodaqoh, begitu juga infaq dan lainnya. Untuk usulan seperti sampean ini kami memang sedang menyiapkan wadahnya. Yang pasti kami (DD) menyalurkan dana sesuai aqad ketika seseorang menyerahkan dananya kepada kami (DD).”
    Saya kira sedekah produktif yang dilontarkan Ustad Yusuf Mansur sejalan dengan ide saya ketika itu. Cuma masalahnya, penggunaan nama “sedekah” menjadi tidak sesuai dengan aturan sedekah dalam Islam sebagaimana disampaikan teman yang pengurus DD dan saudari @Tini.
    Menurut saya, Ustad Yusuf Mansyur sebaiknya mengganti saja nama dari rencana in, misalnya “Iuran Ummat” atau “Dana Ummat Membeli Kembali Indonesia” atau apalah. Toh yang penting dari ide ini adalah gairah Islamiahnya, agar ummat Islam di Indonesia bersatu dan menjadi berdaya. Agar ummat Islam di Indonesia mampu menjadi penyeimbang di dunia yang kian kapitalis seperti saat ini.
    Sungguh sebuah rencana dahsyat, jika dari dana yang terkumpul nantinya, bisa dibangun usaha-usaha yang dikelola secara syar’i, apapun bentuk usahanya. Dari sini ummat Islam bisa menunjukkan kepada siapa saja, bagaimana sebuah usaha dijalankan secara benar sesuai aturan Islam sebagai agama yang benar. Juga agar pengusaha-pengusaha muslim bisa mencontoh bagaimana menjalankan usaha secara syar’i.
    Jadi menurut saya, jangan dipadamkan semangat yang ada di dalam ide ini. Siapa saja boleh memberi usulan atau mengingatkan bila ada “langkah” yang dinilai tidak sesuai aturan Islam.
    Jika ada yang memasalahkan bahwa Ustad Yusuf Mansyur pernah dipenjara karena masalah hutang-piutang, saya kira itu sudah dikubur sebagai masa lalu Yusuf Mansyur sebelum menjadi ustad. Toh dia tidak pernah menyangkal dan itu justru sering dia utarakan dalam ceramahnya sebagai pengalaman buruk dan menjadi pelajaran terbaik perjalanan hidupnya. Menurut saya, “lebih baik ustad mantan narapidana ketimbang narapidana mantan ustad”.
    Saya kira pembaca komen saya ini juga perlu tahu, bahwa saya sebetulnya bukan “pengikut” atau mengidolakan Ustad YM. Bahkan kepada istri saya yang suka mendengarkan ceramahnya di TV, saya suka menyebut YM sebagai “Ustad Matre” karena isi ceramah-ceramahnya.
    Tapi untuk soal membangkitkan gairah bersedekah dan ide-idenya dalam memberdayakan ummat Islam dengan membangun berbagai usaha, saya 100% setuju. Dan saya bisa mengerti kenapa ide-idenya seperti itu. Sebagai mantan pengusaha, hatinya tergelitik melihat kekuatan finansial yang sangat besar dari ummat Islam Indonesia yang merupakan negeri dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.
    Jadi, show must go on. Yang pasti, kami, atau saya pribadi ikhlas menyisihkan sedikit harta untuk tujuan ini, walaupun hanya menggunakan nama “IURAN UMMAT” misalnya, bukan sedekah. Dan saya tidak mengharapkan imbalan apapun kecuali ridhlo Allah yang paling tahu isi dada ini.
    Maaf bila ada salah-salah kata atau ada yang tidak berkenan dengan posting saya ini, mohon dikoreksi.
    Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh…..

  117. Anonim
    Anonim August 5, 2013 at 5:07 am | | Reply

    alhamdulilah kemarin udah mulai transfer dan konfirmasi walau dikit he..he insyaallah semoga bisa tiap bulan dan bisa nambah ikhlas karena Allah.
    ayo kawan ajak teman2.
    yang ga mau ikut jangn y terserah karena ini perjuangan kami jd jangan ganggu y…

  118. Syahla Sumayyah
    Syahla Sumayyah August 5, 2013 at 7:22 pm | | Reply

    Assalamualaikum ,Ya Syekh Yusuf dan saudara Muslim ,Ane memperhatikan masalah pahala sedekah yang sering di ceramahkan Usatdz Yusuf sepertinya didapat di dunia ini bukan sebagai balasan di akhirat nanti,apa ini tidak terjebak ke pemikiran Materialis yang bisa mendangkalkan akidah ummat seolah2 pahala dalam amal itu kontan didunia,maaf dikoreksi pemahaman ini .Dan testimoni2 yang sering diungkapkan itu bukan hujjah benarnya dalam bersedekah,Al ustadz tentu faham tafsir alquran dan Alhadits,mari terus berdoa semoga Allah memberi kefahaman pada kita supaya bisa meneladani Rasulullah SAW,Amiin Wassalam ,Ana mohon penjelasan Jazakalloh

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 4:34 pm | | Reply

      wa’alaikumussalam,wr,wb.
      izin menjawab…
      coba nte lihat kembali statement paling atas, disitu beliau menulis : “Return dari Allah pastinya akan jauh lebih besar, dan ga ada yang mengalahkan. 10x lipat, hingga 700x lipat, dan terus bertambahnya, ga cuma sekali. Terus-terusan, hingga YAUMIL HISAB nanti.”

  119. Sirajuddin Junaid
    Sirajuddin Junaid August 5, 2013 at 9:05 pm | | Reply

    Assalamualaikum,
    sya mau ikut program pak ustadz yang sya tunggu2 kamrin kpan terbuka PU itu. jika ini berjalan npa tidak bertindak. Demi impian yang kuharpakn menuju kebersamaan.

    Insya Allah. Amin

  120. Japra
    Japra August 5, 2013 at 11:41 pm | | Reply

    nyuruh sedekah trus, ustad Yusuf Mansyur sering sedekah kagak ?? jangan2 cm ngomong aja nyuruh sedekah …

    1. Anonim
      Anonim August 6, 2013 at 3:38 am | | Reply

      Emang saudara juga tahu kalo pa ustadz g pernah sedekah ya?
      G baik berprasangka buruk bos…..
      Dan saudara udah pernah sodakoh belum atau ngajak orang sodakoh belum?
      Ko ada orang ngajak shodakoh malah di gituin…
      Maaf ya bos cuma masukan

    2. Penagih hutang
      Penagih hutang August 14, 2013 at 2:10 am | | Reply

      tu orang orang bilang pondok nya muahal banget….siminta sodaqohin aja.

    3. mamat
      mamat January 12, 2014 at 4:21 pm | | Reply

      ye emg dasar si japra, jagon pasar, kerjaannya malakin orang mlu sih, mana kenal sama ustadz yusuf mansyur??? ngakak :v

  121. gaung
    gaung August 6, 2013 at 7:16 am | | Reply

    Setuju tadz, yg penting niatnya sedekah, untuk apa apa terserah ustadz,nggak usah dikasih tau lah mau prouktif mau kagak. Yg penting buat kebaikan, tapi kalau mau buat usaha lebih baik niatnya membeli saham seperti yg ustadz sampaikan, bisa buat koperasi ato PT, sahamnya yg murah ya…100 ribu aja nggak apa2 yg penting semua rakyat indonesia bisa memiliki semua dari yg miskin sampai yang kaya. Contoh lagi kalo yg punya 100 lembar, diwajibkan ngasih 1 lembar buat kaum fakir miskin, jadinya semua orang bakalan punya saham. Amin

  122. funnyrabbit
    funnyrabbit August 8, 2013 at 5:16 am | | Reply

    ustad YM emang uhhuuuiiii :D
    ane ngikut dah…
    bismillah….

  123. gaung
    gaung August 9, 2013 at 10:58 am | | Reply

    Yang transparan ya tadz, biar semua pada tau…o…uangnya ternyata sudah buat beli pesawat, o…ternyata sudah buat beli…hotel, o…ternyata uangnya sudah terkumpul segini, o…ternyata yang sedekah sudah 1 juta orng, biar tambah siarnya. O…ternyata yang sdkh orangnya ini ini ini. Jadi jelas. Maaf lho tadz ini ide aja. Kalo nggak transparan lebih baik umat diajak sedekah rame2 di masjid terdekat aja…ato sedekah tapi nggak usah di kasih tau buat ape. Jadi diem dieman aja

  124. apa saja terserahlah
    apa saja terserahlah August 13, 2013 at 4:52 am | | Reply

    ustadz…
    kenapa ya no rekeningnya tidak yang pakai bank syariah??? bukankah katanya syariah itu lebih berkah…???
    ane jadi bingung neh ustadz… tolong dilurusin niat, ucapan dan tindakannya.
    TANYA KENAPA…???

    salam sukses ustadz.
    ditunggu perubahan no rekeningnya ke syariah

  125. Nugroho
    Nugroho August 13, 2013 at 12:47 pm | | Reply

    Assalamu’alaikum wr. wb
    yang terhormat Bpk ketua umum BAZNAS, sebelumnya kami bertanya, perkenalkanlah kami adalah pengurus organisasi kepemudaan bernama PUALAM (Pemuda Masjid Roudlhotussalaam) di desa Kalitinggar Kidul, Kec. Padamara, Kab. Purbalingga JAWA TENGAH. Nama saya Nugroho Basuki, no hp 08999998714. keberadaan PUALAM dibawah bimbingan dari takmir masjid Roudlhotussalaam, kami memiliki beberapa program kerja diantaranya membentuk lapanan kerja dan lapangan usaha di desa kami berdasar pada potensi SDM dan SDA di desa kami, dengan basik wakaf produktif, atau pun sedekah produktif dan atau bagi hasil, salah satu proyek prototipe yang sudah berjalan adalah pnyelenggaraan produksi sangkar burung, dimana secara kebetulan pemilik usaha yang kami bina mau berkomitmen untuk menginfakan uang Rp 10ribu per sangkar yang ia jual, uang yang terkumpul nantinya akan di gunakan untuk mengangkat potensi2 lain di desa kami. pembinaan kepada pengusaha sangkar burung tersebut adalah berupa mengadakan alat gergaji listrik dan mesin serut serta modal bahan total senilai 3juta dari dana infak anggota dan tidak perlu di kembalikan tapi si penerima di minta untuk ikror untuk tiap produk yang dihasilkan dia akan menginfakan sejumlah uang yang besarnya seikhlasnya, dalam kasus ini si penerima bersedia 10ribu persangkar. kedepan kami memiliki proyek lain yaitu pertanian jeruk seluas 2800m persegi, usaha kaligrafi ukir kayu, roti, sate, kerajinan tangan, perikanan gurameh, pupuk organik dll yang memerlukan pendanaan yang lebih besar, selanjutnya kami juga berkeinginan membentuk koperasi sehingga produk2 dari ukm2 binaan kami dapat tersalurkan dengan manajemen yang baik, terlebih lagi untuk mendistribusikan pupuk di wilayah kami yang agraris. selanjutnya harapan kami jika sudah berkembang kami ingin membentuk Pondok pesantren, panti asuhan dan membantu orang2 yang tidak punya di desa kami dengan sumber dana yang mandiri dan produktif, sementara ini pendapatan yang ada hanya mampu menopang kegiatan2 keagamaan yang rutin saja. kami sangat berharap cita2 kami dapat tercapai sehingga eksistensi kami dalam menopang kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan di desa kami dapat di pertahankan atau bahkan di tingkatkan dari generasi ke generasi. Pertanyaan kami adalah, apa langkah2 selanjutnya yang harus kami lakukan?
    1. perlukah kami mengaktanotariskan PUALAM mengingat biayanya tidak sedikit?
    2. Kemana saja kami bisa mengajukan proposal bantuan dana?
    3. adakah organisasi yang bersedia membantu menyalurkan ke pasar, produk2 dari UKM2 binaan kami?
    mohon bantuan pengetahuan dari bapak mengingat kami termasuk awam dan kurang mengerti birokrasi. kami sangat berharap bapak dapat menuntun kami sehingga kami dapat melangkah dengan tepat dan efektif sesuai hukum yang berlaku dan terutama sekali sesuai syareat. terimakasih.
    wassalamu’alaikum wr. wb.

    1. yuliana
      yuliana October 21, 2013 at 11:21 pm | | Reply

      assalamualaikum akhi nugroho
      aku share ya: sebaiknya dengan semakin berkembangnya kegiatan dalam membantu masyarakat, Pualam harus memiliki akta notaris. agar segala sesuatu mempunyai legalitas. dengan memiliki legalitas, organisasi yang menaungi beberapa kegiatan tsb akan lebih mudah untuk mendapatkan bantuan dana dari donatur yang berasal dari lembaga(luar negeri/dalam negeri), dari instansi2 pemerintah dll. oya setelah legalitas terpenuhi jangan lupa buat NPWP yaaa. NPWP ini akan selalu dilampirkan berserta bukti legalitas baik dari notaris ataupun instansi yang bersangkutan (kalau dalam bentuk yayasan, akan ada pengesahan dari depkumham. dan kalau dalambentuk koperasi mungkin dari dinas koperasi dan UKM).
      selanjutnya jangan lupa untuk selalu membuat pembukuan atas setiap transaksi keuangan yang dilakukan. karena tertib pembukuan akan memberikan nilai positif bagi organisasi kita,apalagi jika kita punya rencana mangajukan proposal bantuan dana ke pihak lain.
      tapi terlepas dari itu semua, seperti yang diingatkan ustadz yusuf mansur dalam berbagai tausiyahnya, dalam melakukan semua kegiatan dan dalam setiap rencana yang akan kita lakukan, please jangan lupa untuk selalu libatkan Allah ya.
      semoga Allah selalu memberkahi dan memudahkan perjuangan saudara2ku di PUALAM. aamiin..

  126. ari widodo
    ari widodo August 18, 2013 at 9:17 am | | Reply

    Assalamualaikum.wr.wb ustadz, saya siap dukung ustadz YM.. 100%
    -untk yg ga suka dgn beliau,kalou bukan org yg belum kenal,mungkin org yg punya kpentingan..
    -sedekah adalah 1 amalan, dan berharap (berdoa) adalah 1 amalan
    jadi bersedekan dgn bdoa supaya : rejeki lancar, anak mjd soleh, penyakit di sembuhkan Adalah 2 amalan
    - jd bersdekah dgn niat membantu orang lain dan berdoa minta dibantu oleh ALLOH
    -coba teman2 ikuti dr awal tausiah2 beliau,temukan spirit beliau..
    semoga indonesia kita benar jd negara maju pertama dgn ekonomi islam kerakyatan.. amin
    ^_^

  127. Bintang8
    Bintang8 August 31, 2013 at 4:08 am | | Reply

    Assalamu’alaikum Ustadz?

    Saya mau member gimana caranya?

  128. Bintang8
    Bintang8 August 31, 2013 at 4:18 am | | Reply

    Teman-teman saya jg banyak yg mau ikut pak

  129. M Taher Noviandi
    M Taher Noviandi September 13, 2013 at 6:51 pm | | Reply

    Alhamdulillah… InsyaAllah ane ikutan ustadz. Mohon doa buat temen yg pada komentar biar ane bisa intensif sedekahnya dan diberi kelancaran rezekinya untuk ane dan keluarga dari Allah SWT.

  130. dadan
    dadan September 17, 2013 at 9:13 am | | Reply

    Insya Alloh Barokah aamiin

  131. era suharto
    era suharto September 20, 2013 at 9:21 am | | Reply

    Amin insya Allah saya ikut ustad tadinya saya sudah Bismillah mau tranfer dari Hp eh..ga taunye pulsanya abis minta Doanya juga ustad mudah2 an bisa ikhlas amin..

  132. slametdhanizar
    slametdhanizar September 21, 2013 at 4:03 pm | | Reply

    Sama seperti yang lain,mohon penjelasan sejelas2nya,agar kita bisa cepat jadi pemegang saham..atau bisa di sebut juga PATUNGER

  133. yudhi zulkarnaein
    yudhi zulkarnaein October 5, 2013 at 4:38 am | | Reply

    assalamualikum….para sahabat rassulullah yang insya allah diberikan kemudahan dalam hidup di dunia dan akheratnya…inti dari sedekah adalah untuki di kembalikan ke diri kita juga, baik berupa pahala maupun rezeki hidup. jadi yakinilah apa yang kita lakukan adalah untuk diri kita, dan sahabat rassulullah juga. hidup di dunia itu singkat.. hanya 1,5 jam waktu di akherat perbandingannya..jadi bismillah dan yakin ..amieen

  134. Pak Nur
    Pak Nur October 6, 2013 at 4:11 am | | Reply

    Program yang bagus ………… insyaallah ikut, mhon doanya juga untuk cita -cita keluarga kami

  135. ANDRI
    ANDRI October 8, 2013 at 8:00 am | | Reply

    Sangat setuju Program anda sangat brilian saya dukung Tadz… ada yg tahu ndak kalo d indonesia satu satunya negara yg punya mentri koperasi.. tp apa hasilnyacoba… hehehe… jangan berhenti bermimpi utk kebaikan namun juga jangan panjang angan angan. Kita mengupayakan hidup utk akherat dengan tdk kehilangan dunia. Semampunya

  136. AIMEE
    AIMEE October 11, 2013 at 5:09 am | | Reply

    kayaknya ustadz YM kebanyakan ide tapi adminnya kewalahan.. cari yang profesioanal ustadz.. klo sudah melibatkan ummat sebegini banyak, sayang sekali potensi ummat yang sudah terbangun dg ide-ide ustadz harus banyak yg kecewa krn kurang cepatnya pelayanan. jazakillah

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 4:07 pm | | Reply

      ckckck, emg mba’ tau arti dari jazakillah itu apa? dan untuk siapa itu digunakan?

  137. Asep Tata Sukmana
    Asep Tata Sukmana October 21, 2013 at 12:39 pm | | Reply

    Hitungan matematika-nya sih bener banget…gampang banget….jgnkan Rp.20.000, sedekah per-orang, Rp. 1.000 aja sedekah per orang kalo di-KALI-in jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam……PASTI lebih dari 200.000.000.000….kan ? trus gmn dengan konsep Allah Swt dalam QS,13 ; 11, ngurus umat/kaum yang kecil…yang sedikit aja…berantakan….

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 4:09 pm | | Reply

      anda sendiri sudah bersedekah belum untuk orang miskin,didekat rumah anda?

  138. Asep Tata Sukmana
    Asep Tata Sukmana October 21, 2013 at 12:53 pm | | Reply

    seharusnya umat itu dibina dll-dst melalui kaumnya (dilingkungan musholla-nya / masjid-nya ), disitu infak-sedekah, zakat dll yang termaktub dalam Al-Qur’an diolah/dimanfaatkan dll-dst hingga harkat-martabatnya baik, ekonominya mapan dll-dst, jika seluruh umat Islam / sebagian besar umat Islam memberikan infak-sedekah-zakat-nya hanya kepada YM….itu namanya PENJAJAHAN…. bersatu / bersama-sama = berjamaah itu memang HARUS…tapi…caranya …..MASA KAYAK GITU……… pelajari lgi QS,13;11……….

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 4:02 pm | | Reply

      sedekah itu tidak mengenal tempat dan waktu kang asep :)

  139. Asep Tata Sukmana
    Asep Tata Sukmana October 21, 2013 at 1:08 pm | | Reply

    Wahai Muslim….berinfaklah-bersedekahlah-tunaikanlah Zakat-belanjakanlah hartamu di JALAN ALLAH SWT…………….HANYA……MELALUI….Musholla & / Masjid TERDEKAT dari tempat tinggal anda…………SESUNGGUHNYA semua itu untuk MEMBANGUN UMAT ( agama-ekonomi) hanya dilingkungan Musholla &/Masjid itu…………..DEMIKIAN seharusnya Umat-MUsholla-Masjid…..disetiap tempat……..hamparan Bumi ALLAH SWT………..

  140. Erpan
    Erpan October 21, 2013 at 3:08 pm | | Reply

    Banyak sekali manusia didunia ini khususnya di Indonesia yang salah paham, Kalau diajak untuk beramal, bersedekah, berbuat baik pasti ada saja orang yang suka membahas dan menentang dengan berbagai macam kata2. Tapi kalau diajak untuk berbuat sesuatu yang bathil atau sesat tidak ada orang yang bicara apalagi membahas, malah sebaliknya mereka sangat suka alias senang sekali dengan ajakan kemaksiatan itu.

    Seperti contoh ;
    Kalau kita mengadakan acara maulid Rasul dengan membaca al-qur’an dan shalawat kepada Rasul, banyak sekali orang yang tidak suka dan itu selalu dikatakan bid’ah.
    Tapi kalau kita mengadakan acara ulang tahun dengan meniup lilin, memotong tompang dan sebagainya, itu selalu disukai orang dan tidak ada satupun yang membahas apalagi mengatakan bid’ah….. Kenapa???.

    Disini Ustadz Yusuf Mansur mengajak kita untuk beramal atau bersedekah itu sudah jelas perbuatan yang sangat..sangat baik, tapi kenapa masih ada saja orang yang suka membahas. Bagi yang tidak mau ikut bersedekah ya tidak perlu ngomong macam-macam karena ini ngak dipaksa kan???. Sudah jelas Firman ALLAH dalam alqur’an “setiap sedekah itu balasannya 10x lipat “. dan semua itu kan untuk diri kita sendiri juga.

    Mudah2an ini bisa bermamfaat…Amiiinn.

  141. heny
    heny November 1, 2013 at 3:15 am | | Reply

    apa salahnya indonesia d beli dg cara sedekah?… indonesia ud carut marut smuanya.. kalo enggak maw sedekah ya udah ga usah commentar..drpd kata2nya menyakiti org laen kan lbh baek diem.. balasan/imbalan it hak nya Allah.. yg penting kita sbg umatnya ud melaksanakan amalan baik.
    kita dukung ustadz… ga seberapa tp smga berkah.. insyaallah tiap bln ada.. Rezeki it dr allah n kita kembalikam lg ke allah.. maaf u yg tdk berkenan.. wass

  142. Andree Trail
    Andree Trail November 8, 2013 at 6:47 am | | Reply

    LIHAT…..PERHATIKAN…..DITELITI…….CARA ber-sedekah-nya, sedekah memang baik…..tapi…..jika CARAnya tidak baik….maka…HASILNYA…akan tidak baik. Maaf…bukannya memberi komentar dll kepada ulahnya YM apalagi koment-2 yang tidak baik……tapiada pertanyaan yang menggeli…tik dari temen-2 ; ” mengapa YM tidak…membuka program bersedekah…lagi dia kere….atau sebelum dia menjadi ustadz kondang-an…..?”. adalagi yang mengatakan ; ” MLM apapun namanya…bentuknya dan siapa yang mempimpinnya…..TIDAK ADA ANGGOTAnya YANG …..BERHASIL……”
    ….TOLONG LIHAT…..PERHATIKAN….DITELITI…..cara bersedekahnya………

  143. Rosa
    Rosa December 12, 2013 at 6:03 am | | Reply

    Program ini endingnya mo ky gmn? Kalo 20rb dapat nasi bungkus plus mineral buat org susah, kalo di sedekahin dl ke YM, uangnya dipendam dl, amalnya ya jg kepending. Trus kalo nanti udh kebikin restoran plus pabrik air mineral, emg mau bagi2 gratis tiap hari? Amal ibadah letaknya dmana? Cuma ngembangin property nya YM doang. Org miskin kelaparannya hari ini, nunggu pabrik jd udh keburu mati. Sama ky org datang ke kita minta sedekah krn blom makan, kita blg *tunggu ya, ini ada duit 20rb tp saya puterin dulu, kalo untung baru saya ksh bapak* wkwkwkwk. Trus kalo smua dr kita ikut program ini, org2 susah ga ada yg kasi sedekah, susah makin susah, kita trf terus, ym makin kaya property dmana2. Tolong pake logika dah.. Edan niy ustad, aneh… Isi otaknya duit mlulu. Tp ga terbuka.

    1. mamat
      mamat January 12, 2014 at 3:58 pm | | Reply

      maaf mba’ rosa, klo mw comment baca dlu artikel diatas, disitu tertulis sedekah yang diterima tidak semuanya untuk fakir miskin, kaum dhuafa, dsb, namun sisa dari itu semua akan dikembangkan lagi yang hasilnya untuk kaum yang berhak menerima, jika lebih akan dikembangkan untuk usaha dan terus seperti itu

  144. husnul khotimi
    husnul khotimi December 12, 2013 at 4:22 pm | | Reply

    bersedekah sedikit tapi ikhlas,karna dari ikhlas tercipta makna hidup yang sebenarnya

  145. su wanto
    su wanto December 15, 2013 at 6:33 am | | Reply

    subhanaalloh

  146. rade ahmad
    rade ahmad December 24, 2013 at 1:23 am | | Reply

    Assalamualaiku pak ustad saya mau tanya.? Saya kerja di luar negri jadi tki saya mau zakat bisa kah saya sedekah di sini tau di indo mana yg lebih baik makasih wasalam

  147. Pengen Naik Haji
    Pengen Naik Haji January 13, 2014 at 9:31 am | | Reply

    200 miliar apa bisa kita dapatkan dengan bersedekah tadz ?

  148. sentul
    sentul January 13, 2014 at 5:37 pm | | Reply

    yuk kita sedekah…..yang besar… trus lupain..

  149. agen sbobet
    agen sbobet January 27, 2014 at 4:45 am | | Reply

    konsep SEDEKAH PRODUKTIF yang anda ajarkan cukup memuaskan dan menarik pak, saya share ya ke teman saya

  150. ligaplayer.com
    ligaplayer.com January 27, 2014 at 4:46 am | | Reply

    ide cemerlang.. untuk berbagi terhadap sesama memang perlu berbagai versi pemikiran seperti bapak

  151. pesantren kilat bogor
    pesantren kilat bogor January 27, 2014 at 5:44 am | | Reply

    saya pernah dengerin ceramah ustad…. mau minta 200 m, 2 m, 200 juta, 20 juta, 2 juta, 2 juta atau bahkan 20 ribu …. sama aja caranya…. gampang… doa aja….

  152. fadliana
    fadliana February 15, 2014 at 5:34 am | | Reply

    Teman2 semua, sudahkah org terdekatmu (keluargamu, saudara2mu) mendapatkan hidup yg layak?? Apakah tidak ada golongan fakir miskindi sekelilingmu, lingkungan rumah, kerja, dll??
    Sudahkah kau memperhatikan sekelilingmu??

    Mengapa engkau mengabaikan mereka?
    Sedekah produktif?? Se.produktif apa sedekah itu ?? Bisakah sampai ke mereka??

    Buat teman2 yg mendukung aksi ustad, berilah ustad ini seperti engkau bersedekah kepadanya, agar kelak tidak begitu berat pertanggungjawaban ustad tersebut di akhirat, ttg kemana infak /sedekah yg engkau titipkan kepadanya ,.

    Hanya Allah SWT yg tau isi hati dan fikiran masing2 org
    Wassalamu’alaikum

  153. Joel
    Joel February 15, 2014 at 10:09 am | | Reply

    Hidup itu adalah memilih 2 pilihan..yg baik dan buruk..bebas memilih sesuai hati nurani,niat krn Allah ta’ala..yg mndukung program Ust YM..jalan teruuus..yg tdk.. yaa..Gak apa2..mgkn sbntar lgi ad program keren dari para Koruptor Indonesia yg sdg digodok dan bsa anda prtimbangkn utk anda dukung…hehehe..

  154. Hisanahrifdana
    Hisanahrifdana February 15, 2014 at 4:17 pm | | Reply

    Sudahlah wahai saudaraku semua jangan lagi berdebat yang penting kita sedekah tu ikhlas kalaupun diselewengkan biarlah orang itu tanggung seluruhdosa2 umat yg sdh sedekah.toh cuma uang 20rb. Cobalah lihat koruptor yang sampai triyunan makan duit rakyat kita tdk komen.ALLOH YANG MAHA TAU isi hati umatnya.biarlah ALLOH yang balas.sedekah kog jadi ribut-ribut

  155. damar rifai
    damar rifai February 16, 2014 at 3:00 pm | | Reply

    Q hanya diam membaca berfikir
    Jd inspirasi yg baik, insyallh…….
    Ya ALLAH engkau yg menjadikan kesusahan dan kesulitan mrnjadi kebahagian dan kemudahan.
    Smoga yg coment smuanya diberikan kemudahan slalu dan dekat dengan ALLAH SWT selalu, sholawat dan salam smoga slalu utk Rasulallah dan keluarga beliau..amin

  156. talbiah
    talbiah March 2, 2014 at 3:48 am | | Reply

    Assalamu’ alaikum wr.wb ustadz…….saya sangat mendukung dengan program ini, semoga dengan adanya program ini dapat membawa kita dalam raih kebaikan dunia dan akhirat. aamiin………..:)

  157. dana
    dana March 5, 2014 at 6:50 am | | Reply

    sgt kecewa dg “utadz2″ zaman sekarang,Lutfi HI, YM ,hariri, UGB ,kacau! ,bisnis MLM VSI milik YM mmbuat orang islam pemalas,banyak orang rugi terutama member bawah, Agama kok buat cari uang,yang namanya MLM itu penipuan! faktanya banyak ustadz “menjual ayat2 Allah”, apalgi ustadz UGB.. parah

  158. heriyanto
    heriyanto March 19, 2014 at 4:13 pm | | Reply

    patungan usaha .buat bisnis bagi hasil .saya boleh gabung .hub 082174574014 saya mau pinjam modal usaha sama ustad yusuf mansur ,tolong kabarin saya .pleas

  159. Kamar Set Minimalis Murah
    Kamar Set Minimalis Murah April 9, 2014 at 2:39 pm | | Reply

    subhanallah

  160. Abdul wahab
    Abdul wahab April 16, 2014 at 8:03 am | | Reply

    Alhamdulillah bruntunglah kita umat islamni,ada ustadz yang peduli kepada kita dari sisi apa saja,dgn hadirnya program ustadz yusuf mansurni islam akan semakin kuat,pak ustadz saya akan senantiasa mendoakan bpk agar maju terus demi agama allah,program2 bpk selalu saya dukung contoh leadervsi saya sudah ikut kedepan mau nambah ke level paket silver dan sekarang adalagi paket sedekah produktif,,pokoknya saya akan ikutan juga pak ustadz biar produktif sedekah saya dunia dan akhirat,,pak ustadz doakan saya jadi org kaya yg berkah yaa

  161. indra
    indra April 27, 2014 at 6:33 pm | | Reply

    assalamu’alaikum,Allah akan melindungi siapa saja yg berniat baik,mengenai semua hal-hal baik saya rela berkorban walaupun itu sesuatu hal yg saya cintai,agar Allah berikan ketenangan dan kebahagiaan batin bagi saya dan semoga kita pun mampu melawan godaan utk kikir bersedekah ini.

    pak ust saya mendukung sekali program anda yg utk kebaikan semua ini

  162. rahmat
    rahmat May 7, 2014 at 7:52 pm | | Reply

    saya bantu doa aja ya pak ustadz?semoga niat awal yang baik berakhir dengan baik pula?

  163. Sri
    Sri May 18, 2014 at 8:28 am | | Reply

    Pesantren ini terletak di, kp, simpang RT/RW 02/01 desa, pakuon, kec, sukaresmi, kab. Cianjur,
    tiap hari minggu d gunakan ibu2 pengajian, tp pokus ny ini adalah pesantren tp sperti yg anda liat sendri keadaan ny sudah menghawatir kan dan rencana’y ini akan d perbaiki tp kesulitan biaya, mungkin ada donatur yang mau berbaik hati menyumbang karna sekecil apa pun itu akan sangat berguna bagi pesantren ini,
    jika ada yang mau survey langsung bisa dtang ke alamt yg tertera d atas,
    tp jika ada yg mau berbaik hati menyumbang bisa hubungi lansung , karna sekecil apapun itu akan berguna, dan mudah2an ALLAH SWT, membals kebaikan anda semua, bagi yang ingn menyumbang bisa kirim langsung ke rek d bwah ini,
    kami akan hargai berapapun yg anda berikan karna itu sangat berguna untuk pembangunan psntren ini,
    AN, sri mulyani
    no rek. 900-00-1167217-8

  164. herdi
    herdi June 6, 2014 at 11:47 am | | Reply

    saya ingin meminjam dana untuk memluai usaha saya yang bangkrut. tolong email sya. terima kasih

  165. MUSLIMIN BUNIAMIN
    MUSLIMIN BUNIAMIN June 8, 2014 at 1:30 pm | | Reply

    Aswt. pak ust saya sangat mendukung sekali program bapak yg utk kebaikan semua umat, saya akan mengikuti>>> Insya Allah.. walaupun saya sekarang sedang dililit utang>>>>>

    terkait dengan hutang saya pak ustadz bisakah saya minta tolong memberikan refrensi kepada siapa saja yg dapat meminjamkan uang untuk menyelesaikan hutang hutang kami sekitar 30 juta sesuai jml hutang yg mebelenggu saya setiap bulan gaji saya 3,5 juta perbulan habis utk mencicil kerentenir enga ada abisnya …… sy sangat serius tdk main-main pak ustadz bisa dicek

    dan sy bersedia mencicil 1,5 juta sebulan bila ada yg menolong … semoga ada pembaca pemerhati yg mau menolong saya …. terimakasih sebelumnya wss no henpond : 081253422894.

  166. HB Lotion Whitening
    HB Lotion Whitening June 18, 2014 at 4:09 am | | Reply

    Subhanallah, kegiatan yang sangat mulia sekali,..Semoga amal jariyah kita menjadikan investasi pahala untuk kita di akhirat kelak. Amiiin.

  167. Obat perontok bulu
    Obat perontok bulu July 1, 2014 at 8:16 pm | | Reply

    Saya senang sekali menemukan website anda dan bisa ikut memberi komentar

  168. susi agus pawestri
    susi agus pawestri July 2, 2014 at 5:54 am | | Reply

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Saya setuju dengan ide ustadz yusuf mansyur tersebut untuk menentaskan masyarakat dari kemiskinan .
    Tetepi maaf saya bisa bantu doa saja .. karena untuk makan saja susah ,hidup jga numpang dengan saudara .
    Apabila ustadz berkenan membantu kami menentaskan daru kemiskinan ini daya ucapkan banyak terimakasih
    Sekali lagi saya mohon bantuannya ustadz dan kawan”
    Wassalam

    1. batman
      batman July 14, 2014 at 11:09 pm | | Reply

      buat makan aja susah, kok bisa beli pulsa buat internetan…

    2. batman
      batman July 14, 2014 at 11:10 pm | | Reply

      kalo Susi buat makan aja susah, kok bisa beli pulsa buat internetan…

  169. Les Privat Bahasa Inggris
    Les Privat Bahasa Inggris July 2, 2014 at 7:26 am | | Reply

    bagus sekali perencanaannya

  170. Guru Les Privat
    Guru Les Privat July 23, 2014 at 8:18 am | | Reply

    semoga sukses ya ustad

  171. Les Privat
    Les Privat July 23, 2014 at 8:19 am | | Reply

    Bagi anda yang membutuhkan jasa les privat di area Jakarta, kunjungi website http://lesprivatsmp.net

  172. sugeng
    sugeng July 26, 2014 at 7:11 pm | | Reply

    Assalamu’alaikum semuanya,
    saya terlilit hutang yang cukup besar buat saya, dan saat ini menjelang lebaran semua aset telah terjual dan hutang masih tersisa banyak, Kepada para Dermawan yang di Rahmati Allah, jika di izinkan, saya mohon pinjam dana 2 jt yang insya Allah akan saya gunakan untuk 1. 1,5 jt untuk bayar hutang, dan yang 500 ribu untuk keperluan rumah tangga. Insya Allah dana tersebut akan saya kembalikan 2 bulan kedepan. saya mohon atas bantuannya, saya sudah kebingungan mau mencari pinjaman kepada siapa, sudah berusaha mencari pinjaman ke tetangga tidak di beri, alasannya sudah buat beli pakaian anak.
    nama saya Sugeng
    tinggal di : Rokan Hulu, Riau.
    No. Hp : 081270415583
    No. Rekening : BNI 0268122446

    saya mohon dengan sangat Para Dermawan mau memberi pinjaman kepada saya, orang yang saya pinjami dana 3 hari ini selalu datang kerumah, dan marah marah karna saya belum mampu mengembalikan uang yang saya pinjam, saya tidak tahan melihat anak dan istri di bentak – bentak orang tersebut, sementara usaha saya sedang mengalami kebangkrutan. saya mohon dengan sangat Para Dermawan sudi kiranya menolong saya. terima kasih.
    wassalamu’alaikum.

  173. dedi
    dedi July 31, 2014 at 5:13 pm | | Reply

    assalamualaikum wr wb…buat saudara2 ku sesama muslim.sebaiknya kita berdoa.semoga apa yg kita sodaqoh kan sampai kepada yg berhak menerima nya..jangan lah jd perdebatan dengan ada nya program ini..andaikan apa yg sudah kita sodaqohkan tidak smpai ke yg berhak menerimanya..biarlah allah yg bertindak..karna seorang ustadz sudah sangat tahu akan dallil/hadits nya..yg penting kita ikhlas membantu sesama dengan cara sodaqoh..dan alangkah baik nya kalo sebelum kita shodaqoh ke tujuan/tempat yg jauh.kita prioritaskan dulu yg di sekitar kita..saya yakin orang yg di dekat kita juga masih banyak yg sangat membutuhkan.baik itu janda tua.anak yatim.dan mesjid yg perlu renovasi..mohon maaf di sini saya bukan bermaksud menggurui..saya hanya mengingatkan..
    dan mohon maaf bila ada kata2 yg kurang berkenan di hati teman sesama muslim..karna kesempurnaan hanya milk allah semata..sedangkan kekurangan.kekhilapan adalah milik manusia.khusus nya saya…
    dan yg punya niat mulya..semoga allah memberkahi..amin ya rabbal alaamin
    ..wassalam

  174. Mr Royal.
    Mr Royal. August 7, 2014 at 9:40 am | | Reply

    Attn: Untuk Siapa Ini Mei Kepedulian!

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda memerlukan pinjaman yang dapat mengubah hidup Anda dari buruk menjadi baik? Apakah Anda dalam kekacauan finansial atau apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda atau memulai bisnis yang baik? hubungi kami hari ini melalui email rayroyalloanfirm@hotmail.co.uk

    Terima kasih seperti kami berharap transaksi baik dengan Anda ..

    Diperlukan data
    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    Umur:
    Telepon:
    Negara:
    negara:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    Periode Duration:

    Terima kasih karena kami menunggu transaksi bagus dengan kami

    Mr Ray Royal.

  175. pujianto nugroho
    pujianto nugroho August 11, 2014 at 12:58 am | | Reply

    subahanalloh, jika program ini berjalan insya alloh gak ada lagi orang miskin di indonesia

  176. sutopo
    sutopo August 18, 2014 at 1:50 am | | Reply

    assalamualaikum ustad.
    saya tinggal di Pati jawatengah,sy berkerluarga dan baru mmpunyai momongan kembar cewek karna istri saya operasi cesar dan langsung pasang spiral dengan kehendak Alloh air susunya gak lancar dan sekarang gak keluar jadi kedua anak saya minum susu formula dengan penghasilan saya sebagai kuli serabutan tentu hanya cukup buat keperluan sehari-hari dan kadang minjem buat beli susu.ustad yang dermawan sy dsngat butuh bantuan dana buat buka usaha biar saya bisa mandiri dan gak nyusain temen dan kerabat karna minjem uang terus.bisakah ustad membantu saya.terimakasih
    assalamualaikum

  177. andri
    andri August 23, 2014 at 3:17 am | | Reply

    saya tidak akan menyalahkan siapapun, karena setiap orang pasti punya tanggapan yang berbeda, tetapi memang kalo di lihat dari kenyataannya harusnya ust yusuf mansur itu selalu terbuka dan transparan untuk semua sedekah yang masuk dan keluarnya, karena selama ini yang ada hanya tanda tanya dari umat yang kurang mampu untuk menyekolahkan anak2nya di daarul qur`an dikarenakan biaya yang sungguh cukup mahal dan tidak terjangkau untuk masyarakat kurang mampu, dan pertanyaannya sedekah itu untuk siapa? karena di dalam islam semua tau kalo sedekah itu prioritas utama adalah orang yang tidak mampu. dan kalo yang jadi pertanyaan umat sedekah itu mengalir kemana itu saya kira sangat wajar karena bukankah sekolah dan fasilitas lain itu dari sedekah umat? lalu dengan uang biaya yang sangat mahal itu saya kira cukup untuk membiayai proses belajar mengajar di daarul qur`an dan masih pertanyaan a yang tadi lalu kemanakah mengalirnya uang sedekah tersebut, dan umat hanya mengharapkan transparansi dari ust yusuf mansur…minimal di websitenya di catat sedekah yang masuk dan yang keluar dan peruntukanya yang jelas agar umat tidak suudzon dan menjadi fitnah. terimakasih

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply


7 + = 12

facebook like