• home ym com


200 Milyar

Sementara PU (PatunganUsaha) masih diperbaiki secara legal, sistem, dan administrasinya, saya mau terus bergerak mengajak jamaah untuk dakwah ekonomi. Saya masih sangat-sangat percaya bahwa dengan berjamaah, bersatu, bersama-sama, banyak hal kecil jadi besar. Karena itu, bismillaahirrahmaanirrahiim, saya memperkenalkan ulang konsep SEDEKAH PRODUKTIF. Insya Allah ini aman punya untuk dijalankan. Sebab sedekah kan sudah menjadi hal yang biasa. Insya Allah saya dkk PPPA berusaha banget untuk amanah, jujur, profesional, dan punya spirit untuk mengembangkan dana sedekah kwn-kwn semua, sdr-sdr semua, bapak/ibu, untuk hal yang lebih besar manfaat dan hasilnya.

sedekah2Sedekah Produktif adalah sedekah yang tidak langsung dibagikan habis untuk fakir miskin, dhuafa, yatim, dan target-target sedekah lainnya. Melainkan diputar dulu untuk kegiatan-kegiatan ekonomi. Untuk mengangkat lebih banyak juga mustahik jadi muzakki dengan program-program pembiayaan lebih lanjut. Dengan sedekah produktif, diharapkan, jumlahnya juga membesar, jauh lebih besar dari jumlah sedekah awal. Sebab digerakkan, diputar, diusahakan. Asas sedekah produktif adalah prudent, safety, dan tentu saja sangat diusahakan dan diperhatikan tidak nabrak sesuatu atau sektor-sektor usaha yang dilarang agama dan negara.

Dengan sedekah produktif, diharapkan bahkan visi misi “Beli Ulang Indonesia” tetap tercapai. Kita jalan pelan-pelan, dengan langkah kecil kita. Insya Allah, Allah yang akan menyempurnakannya.

Di sini, kawam-kawan dituntut untuk lebih ikhlas lagi berbuat. Jika di PU, PatunganUsaha, ada bagi hasilnya, dan ada pengembalian dana saudara-saudara semua, maka di Sedekah Produktif, kawan-kawan ga ada bagi hasil, dan ga ada pengembalian dana. Dana kawan-kawan terus digerakkan, digulirkan, diusahakan, membesar dan membesar. Insya Allah.

Tapi ya jangan kuatir. Return dari Allah pastinya akan jauh lebih besar, dan ga ada yang mengalahkan. 10x lipat, hingga 700x lipat, dan terus bertambahnya, ga cuma sekali. Terus-terusan, hingga yaumil hisab nanti. Masya Allah dah. Mestinya, ga mundur nih dengan informasi ini. Seperti yang saya bilang, saya lebih suka menyeru kawan-kawan untuk bersedekah. Jika hanya mikirin return. Sebab gede banget returnnya. Tapi karena ada juga pahala yang tidak dimiliki oleh sedekah, yakni pahala bekerja dan berusaha, meski untuk bisa sedekah orang juga harus kerja dan usaha, maka saya menyeru juga kerja dan usaha. Termasuk menyeru untuk investasi di dunia usaha dan ekonomi.

Ke depan saya akan mengajak kawan-kawan untuk menyelami tentang sedekah produktif. Prinsipnya tetap saya bawa ke visi misi besar, membeli ulang Indonesia. Tapi dengan dana sedekah produktif. Di artikel awal ini, saya kasih contoh. Dengan 20rb rupiah, insya Allah kita bisa beli air mineral, 2 air mineral gelas, dan beberapa botol air mineral ukuran kecil. Nah sekarang bayangkan, jika 10jt orang berkumpul sedekah 20rb? Berapa tuh? 200.000.000.000,- (dua ratus milyar rupiah). Amazing kan?! Dan ini pasti insya Allah bisa. Bergerak aja dulu. Tar juga nyampe tuh perjalanan. Dan apa yang bisa dilakukan dengan 200 M tersebut? Wuah banyak. Itu bisa bikin 10 pabrik air mineral besar di 10 kota besar, lengkap dengan armada truknya, lahannya, bangunan permanennya. Masya Allah kan? Sekarang bayangkan kalo 10jt orang bergabung secara bulanan? Berarti 1 tahun bisa terkumpul dana 2,4 trilyun! Itu bisa bikin ratusan BPR syariah di ratusan kota. Atau bisa masuk sebagai pemegang saham di salah satu bank swasta nasional. Kita bisa cari yang syariah. Keren dah.

Yuk kita mulai dulu.

Ini nmr rekeningnya. Kita mulai aja dulu dah. Yang udah ngirim, tolong kirim imel ke sejutayusufmansur@gmail.com. Tar pelan-pelan IT nya diurus, dibuat, disempurnakan. Supaya berjalannya sistem. Tapi ya jangan nunggu sistem dah. Kita mulai aja dulu. Saya ada di depan, di kanan, di kiri, di belakang. Buat ngawal program ini. Bantu doa ya. Bismillaah dah. Ini nmr rekeningnya ya…

Rekening Sedekah Produktif:
BCA : 6030751351 Cab. Bintaro Utama
Mandiri : 101 000 6789992 Cab. Bintaro Jaya
BSM : 074 006 4000 Cab. Ciledug
A/n. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

You may also like...

277 Responses

  1. saya pernah dengerin ceramah ustad…. mau minta 200 m, 2 m, 200 juta, 20 juta, 2 juta, 2 juta atau bahkan 20 ribu …. sama aja caranya…. gampang… doa aja….

  2. fadliana says:

    Teman2 semua, sudahkah org terdekatmu (keluargamu, saudara2mu) mendapatkan hidup yg layak?? Apakah tidak ada golongan fakir miskindi sekelilingmu, lingkungan rumah, kerja, dll??
    Sudahkah kau memperhatikan sekelilingmu??

    Mengapa engkau mengabaikan mereka?
    Sedekah produktif?? Se.produktif apa sedekah itu ?? Bisakah sampai ke mereka??

    Buat teman2 yg mendukung aksi ustad, berilah ustad ini seperti engkau bersedekah kepadanya, agar kelak tidak begitu berat pertanggungjawaban ustad tersebut di akhirat, ttg kemana infak /sedekah yg engkau titipkan kepadanya ,.

    Hanya Allah SWT yg tau isi hati dan fikiran masing2 org
    Wassalamu’alaikum

  3. Joel says:

    Hidup itu adalah memilih 2 pilihan..yg baik dan buruk..bebas memilih sesuai hati nurani,niat krn Allah ta’ala..yg mndukung program Ust YM..jalan teruuus..yg tdk.. yaa..Gak apa2..mgkn sbntar lgi ad program keren dari para Koruptor Indonesia yg sdg digodok dan bsa anda prtimbangkn utk anda dukung…hehehe..

  4. Hisanahrifdana says:

    Sudahlah wahai saudaraku semua jangan lagi berdebat yang penting kita sedekah tu ikhlas kalaupun diselewengkan biarlah orang itu tanggung seluruhdosa2 umat yg sdh sedekah.toh cuma uang 20rb. Cobalah lihat koruptor yang sampai triyunan makan duit rakyat kita tdk komen.ALLOH YANG MAHA TAU isi hati umatnya.biarlah ALLOH yang balas.sedekah kog jadi ribut-ribut

  5. damar rifai says:

    Q hanya diam membaca berfikir
    Jd inspirasi yg baik, insyallh…….
    Ya ALLAH engkau yg menjadikan kesusahan dan kesulitan mrnjadi kebahagian dan kemudahan.
    Smoga yg coment smuanya diberikan kemudahan slalu dan dekat dengan ALLAH SWT selalu, sholawat dan salam smoga slalu utk Rasulallah dan keluarga beliau..amin

  6. talbiah says:

    Assalamu’ alaikum wr.wb ustadz…….saya sangat mendukung dengan program ini, semoga dengan adanya program ini dapat membawa kita dalam raih kebaikan dunia dan akhirat. aamiin………..:)

  7. dana says:

    sgt kecewa dg “utadz2” zaman sekarang,Lutfi HI, YM ,hariri, UGB ,kacau! ,bisnis MLM VSI milik YM mmbuat orang islam pemalas,banyak orang rugi terutama member bawah, Agama kok buat cari uang,yang namanya MLM itu penipuan! faktanya banyak ustadz “menjual ayat2 Allah”, apalgi ustadz UGB.. parah

  8. heriyanto says:

    patungan usaha .buat bisnis bagi hasil .saya boleh gabung .hub 082174574014 saya mau pinjam modal usaha sama ustad yusuf mansur ,tolong kabarin saya .pleas

  9. Abdul wahab says:

    Alhamdulillah bruntunglah kita umat islamni,ada ustadz yang peduli kepada kita dari sisi apa saja,dgn hadirnya program ustadz yusuf mansurni islam akan semakin kuat,pak ustadz saya akan senantiasa mendoakan bpk agar maju terus demi agama allah,program2 bpk selalu saya dukung contoh leadervsi saya sudah ikut kedepan mau nambah ke level paket silver dan sekarang adalagi paket sedekah produktif,,pokoknya saya akan ikutan juga pak ustadz biar produktif sedekah saya dunia dan akhirat,,pak ustadz doakan saya jadi org kaya yg berkah yaa

  10. indra says:

    assalamu’alaikum,Allah akan melindungi siapa saja yg berniat baik,mengenai semua hal-hal baik saya rela berkorban walaupun itu sesuatu hal yg saya cintai,agar Allah berikan ketenangan dan kebahagiaan batin bagi saya dan semoga kita pun mampu melawan godaan utk kikir bersedekah ini.

    pak ust saya mendukung sekali program anda yg utk kebaikan semua ini

  11. rahmat says:

    saya bantu doa aja ya pak ustadz?semoga niat awal yang baik berakhir dengan baik pula?

  12. Sri says:

    Pesantren ini terletak di, kp, simpang RT/RW 02/01 desa, pakuon, kec, sukaresmi, kab. Cianjur,
    tiap hari minggu d gunakan ibu2 pengajian, tp pokus ny ini adalah pesantren tp sperti yg anda liat sendri keadaan ny sudah menghawatir kan dan rencana’y ini akan d perbaiki tp kesulitan biaya, mungkin ada donatur yang mau berbaik hati menyumbang karna sekecil apa pun itu akan sangat berguna bagi pesantren ini,
    jika ada yang mau survey langsung bisa dtang ke alamt yg tertera d atas,
    tp jika ada yg mau berbaik hati menyumbang bisa hubungi lansung , karna sekecil apapun itu akan berguna, dan mudah2an ALLAH SWT, membals kebaikan anda semua, bagi yang ingn menyumbang bisa kirim langsung ke rek d bwah ini,
    kami akan hargai berapapun yg anda berikan karna itu sangat berguna untuk pembangunan psntren ini,
    AN, sri mulyani
    no rek. 900-00-1167217-8

  13. herdi says:

    saya ingin meminjam dana untuk memluai usaha saya yang bangkrut. tolong email sya. terima kasih

  14. MUSLIMIN BUNIAMIN says:

    Aswt. pak ust saya sangat mendukung sekali program bapak yg utk kebaikan semua umat, saya akan mengikuti>>> Insya Allah.. walaupun saya sekarang sedang dililit utang>>>>>

    terkait dengan hutang saya pak ustadz bisakah saya minta tolong memberikan refrensi kepada siapa saja yg dapat meminjamkan uang untuk menyelesaikan hutang hutang kami sekitar 30 juta sesuai jml hutang yg mebelenggu saya setiap bulan gaji saya 3,5 juta perbulan habis utk mencicil kerentenir enga ada abisnya …… sy sangat serius tdk main-main pak ustadz bisa dicek

    dan sy bersedia mencicil 1,5 juta sebulan bila ada yg menolong … semoga ada pembaca pemerhati yg mau menolong saya …. terimakasih sebelumnya wss no henpond : 081253422894.

  15. Subhanallah, kegiatan yang sangat mulia sekali,..Semoga amal jariyah kita menjadikan investasi pahala untuk kita di akhirat kelak. Amiiin.

  16. Saya senang sekali menemukan website anda dan bisa ikut memberi komentar

  17. susi agus pawestri says:

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Saya setuju dengan ide ustadz yusuf mansyur tersebut untuk menentaskan masyarakat dari kemiskinan .
    Tetepi maaf saya bisa bantu doa saja .. karena untuk makan saja susah ,hidup jga numpang dengan saudara .
    Apabila ustadz berkenan membantu kami menentaskan daru kemiskinan ini daya ucapkan banyak terimakasih
    Sekali lagi saya mohon bantuannya ustadz dan kawan”
    Wassalam

  18. bagus sekali perencanaannya

  19. semoga sukses ya ustad

  20. Les Privat says:

    Bagi anda yang membutuhkan jasa les privat di area Jakarta, kunjungi website http://lesprivatsmp.net

  21. sugeng says:

    Assalamu’alaikum semuanya,
    saya terlilit hutang yang cukup besar buat saya, dan saat ini menjelang lebaran semua aset telah terjual dan hutang masih tersisa banyak, Kepada para Dermawan yang di Rahmati Allah, jika di izinkan, saya mohon pinjam dana 2 jt yang insya Allah akan saya gunakan untuk 1. 1,5 jt untuk bayar hutang, dan yang 500 ribu untuk keperluan rumah tangga. Insya Allah dana tersebut akan saya kembalikan 2 bulan kedepan. saya mohon atas bantuannya, saya sudah kebingungan mau mencari pinjaman kepada siapa, sudah berusaha mencari pinjaman ke tetangga tidak di beri, alasannya sudah buat beli pakaian anak.
    nama saya Sugeng
    tinggal di : Rokan Hulu, Riau.
    No. Hp : 081270415583
    No. Rekening : BNI 0268122446

    saya mohon dengan sangat Para Dermawan mau memberi pinjaman kepada saya, orang yang saya pinjami dana 3 hari ini selalu datang kerumah, dan marah marah karna saya belum mampu mengembalikan uang yang saya pinjam, saya tidak tahan melihat anak dan istri di bentak – bentak orang tersebut, sementara usaha saya sedang mengalami kebangkrutan. saya mohon dengan sangat Para Dermawan sudi kiranya menolong saya. terima kasih.
    wassalamu’alaikum.

  22. dedi says:

    assalamualaikum wr wb…buat saudara2 ku sesama muslim.sebaiknya kita berdoa.semoga apa yg kita sodaqoh kan sampai kepada yg berhak menerima nya..jangan lah jd perdebatan dengan ada nya program ini..andaikan apa yg sudah kita sodaqohkan tidak smpai ke yg berhak menerimanya..biarlah allah yg bertindak..karna seorang ustadz sudah sangat tahu akan dallil/hadits nya..yg penting kita ikhlas membantu sesama dengan cara sodaqoh..dan alangkah baik nya kalo sebelum kita shodaqoh ke tujuan/tempat yg jauh.kita prioritaskan dulu yg di sekitar kita..saya yakin orang yg di dekat kita juga masih banyak yg sangat membutuhkan.baik itu janda tua.anak yatim.dan mesjid yg perlu renovasi..mohon maaf di sini saya bukan bermaksud menggurui..saya hanya mengingatkan..
    dan mohon maaf bila ada kata2 yg kurang berkenan di hati teman sesama muslim..karna kesempurnaan hanya milk allah semata..sedangkan kekurangan.kekhilapan adalah milik manusia.khusus nya saya…
    dan yg punya niat mulya..semoga allah memberkahi..amin ya rabbal alaamin
    ..wassalam

  23. Mr Royal. says:

    Attn: Untuk Siapa Ini Mei Kepedulian!

    Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda memerlukan pinjaman yang dapat mengubah hidup Anda dari buruk menjadi baik? Apakah Anda dalam kekacauan finansial atau apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda atau memulai bisnis yang baik? hubungi kami hari ini melalui email rayroyalloanfirm@hotmail.co.uk

    Terima kasih seperti kami berharap transaksi baik dengan Anda ..

    Diperlukan data
    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    Umur:
    Telepon:
    Negara:
    negara:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    Periode Duration:

    Terima kasih karena kami menunggu transaksi bagus dengan kami

    Mr Ray Royal.

  24. pujianto nugroho says:

    subahanalloh, jika program ini berjalan insya alloh gak ada lagi orang miskin di indonesia