• 2-iklan BYM

  • 4-banner-sto

  • home ym com

  • Tahfizh Camp artikel

  • 8ac0a7a2-b1f7-43d2-998d-1ef08bc4e4a4

  • sedekah online
  • sedkah produktif

200 Milyar

Sementara PU (PatunganUsaha) masih diperbaiki secara legal, sistem, dan administrasinya, saya mau terus bergerak mengajak jamaah untuk dakwah ekonomi. Saya masih sangat-sangat percaya bahwa dengan berjamaah, bersatu, bersama-sama, banyak hal kecil jadi besar. Karena itu, bismillaahirrahmaanirrahiim, saya memperkenalkan ulang konsep SEDEKAH PRODUKTIF. Insya Allah ini aman punya untuk dijalankan. Sebab sedekah kan sudah menjadi hal yang biasa. Insya Allah saya dkk PPPA berusaha banget untuk amanah, jujur, profesional, dan punya spirit untuk mengembangkan dana sedekah kwn-kwn semua, sdr-sdr semua, bapak/ibu, untuk hal yang lebih besar manfaat dan hasilnya.

sedekah2Sedekah Produktif adalah sedekah yang tidak langsung dibagikan habis untuk fakir miskin, dhuafa, yatim, dan target-target sedekah lainnya. Melainkan diputar dulu untuk kegiatan-kegiatan ekonomi. Untuk mengangkat lebih banyak juga mustahik jadi muzakki dengan program-program pembiayaan lebih lanjut. Dengan sedekah produktif, diharapkan, jumlahnya juga membesar, jauh lebih besar dari jumlah sedekah awal. Sebab digerakkan, diputar, diusahakan. Asas sedekah produktif adalah prudent, safety, dan tentu saja sangat diusahakan dan diperhatikan tidak nabrak sesuatu atau sektor-sektor usaha yang dilarang agama dan negara.

Dengan sedekah produktif, diharapkan bahkan visi misi “Beli Ulang Indonesia” tetap tercapai. Kita jalan pelan-pelan, dengan langkah kecil kita. Insya Allah, Allah yang akan menyempurnakannya.

Di sini, kawam-kawan dituntut untuk lebih ikhlas lagi berbuat. Jika di PU, PatunganUsaha, ada bagi hasilnya, dan ada pengembalian dana saudara-saudara semua, maka di Sedekah Produktif, kawan-kawan ga ada bagi hasil, dan ga ada pengembalian dana. Dana kawan-kawan terus digerakkan, digulirkan, diusahakan, membesar dan membesar. Insya Allah.

Tapi ya jangan kuatir. Return dari Allah pastinya akan jauh lebih besar, dan ga ada yang mengalahkan. 10x lipat, hingga 700x lipat, dan terus bertambahnya, ga cuma sekali. Terus-terusan, hingga yaumil hisab nanti. Masya Allah dah. Mestinya, ga mundur nih dengan informasi ini. Seperti yang saya bilang, saya lebih suka menyeru kawan-kawan untuk bersedekah. Jika hanya mikirin return. Sebab gede banget returnnya. Tapi karena ada juga pahala yang tidak dimiliki oleh sedekah, yakni pahala bekerja dan berusaha, meski untuk bisa sedekah orang juga harus kerja dan usaha, maka saya menyeru juga kerja dan usaha. Termasuk menyeru untuk investasi di dunia usaha dan ekonomi.

Ke depan saya akan mengajak kawan-kawan untuk menyelami tentang sedekah produktif. Prinsipnya tetap saya bawa ke visi misi besar, membeli ulang Indonesia. Tapi dengan dana sedekah produktif. Di artikel awal ini, saya kasih contoh. Dengan 20rb rupiah, insya Allah kita bisa beli air mineral, 2 air mineral gelas, dan beberapa botol air mineral ukuran kecil. Nah sekarang bayangkan, jika 10jt orang berkumpul sedekah 20rb? Berapa tuh? 200.000.000.000,- (dua ratus milyar rupiah). Amazing kan?! Dan ini pasti insya Allah bisa. Bergerak aja dulu. Tar juga nyampe tuh perjalanan. Dan apa yang bisa dilakukan dengan 200 M tersebut? Wuah banyak. Itu bisa bikin 10 pabrik air mineral besar di 10 kota besar, lengkap dengan armada truknya, lahannya, bangunan permanennya. Masya Allah kan? Sekarang bayangkan kalo 10jt orang bergabung secara bulanan? Berarti 1 tahun bisa terkumpul dana 2,4 trilyun! Itu bisa bikin ratusan BPR syariah di ratusan kota. Atau bisa masuk sebagai pemegang saham di salah satu bank swasta nasional. Kita bisa cari yang syariah. Keren dah.

Yuk kita mulai dulu.

Ini nmr rekeningnya. Kita mulai aja dulu dah. Yang udah ngirim, tolong kirim imel ke sejutayusufmansur@gmail.com. Tar pelan-pelan IT nya diurus, dibuat, disempurnakan. Supaya berjalannya sistem. Tapi ya jangan nunggu sistem dah. Kita mulai aja dulu. Saya ada di depan, di kanan, di kiri, di belakang. Buat ngawal program ini. Bantu doa ya. Bismillaah dah. Ini nmr rekeningnya ya…

Rekening Sedekah Produktif:
BCA : 6030751351 Cab. Bintaro Utama
Mandiri : 101 000 6789992 Cab. Bintaro Jaya
BSM : 074 006 4000 Cab. Ciledug
A/n. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

You may also like...

277 Responses

  1. sutopo says:

    assalamualaikum ustad.
    saya tinggal di Pati jawatengah,sy berkerluarga dan baru mmpunyai momongan kembar cewek karna istri saya operasi cesar dan langsung pasang spiral dengan kehendak Alloh air susunya gak lancar dan sekarang gak keluar jadi kedua anak saya minum susu formula dengan penghasilan saya sebagai kuli serabutan tentu hanya cukup buat keperluan sehari-hari dan kadang minjem buat beli susu.ustad yang dermawan sy dsngat butuh bantuan dana buat buka usaha biar saya bisa mandiri dan gak nyusain temen dan kerabat karna minjem uang terus.bisakah ustad membantu saya.terimakasih
    assalamualaikum

  2. andri says:

    saya tidak akan menyalahkan siapapun, karena setiap orang pasti punya tanggapan yang berbeda, tetapi memang kalo di lihat dari kenyataannya harusnya ust yusuf mansur itu selalu terbuka dan transparan untuk semua sedekah yang masuk dan keluarnya, karena selama ini yang ada hanya tanda tanya dari umat yang kurang mampu untuk menyekolahkan anak2nya di daarul qur`an dikarenakan biaya yang sungguh cukup mahal dan tidak terjangkau untuk masyarakat kurang mampu, dan pertanyaannya sedekah itu untuk siapa? karena di dalam islam semua tau kalo sedekah itu prioritas utama adalah orang yang tidak mampu. dan kalo yang jadi pertanyaan umat sedekah itu mengalir kemana itu saya kira sangat wajar karena bukankah sekolah dan fasilitas lain itu dari sedekah umat? lalu dengan uang biaya yang sangat mahal itu saya kira cukup untuk membiayai proses belajar mengajar di daarul qur`an dan masih pertanyaan a yang tadi lalu kemanakah mengalirnya uang sedekah tersebut, dan umat hanya mengharapkan transparansi dari ust yusuf mansur…minimal di websitenya di catat sedekah yang masuk dan yang keluar dan peruntukanya yang jelas agar umat tidak suudzon dan menjadi fitnah. terimakasih

  3. Siska salistiana says:

    Assalamualaikum ustad. Sy siska dari klaten jawa tengah. Sy mw minta tolong pinjam uang 20jt untuk membayar hutang2 dan untuk modal usaha. Sy ibu dg 2 org anak yg msh balita,suami sy bkerja sbg supir dg gaji yg minim. Shingga untuk makan shari2 aja kurang.sudah pontang panting cari pinjaman tp tidak ada. Sy bingung ustad,harus bgaimana lg menghidupi anak saya. Mohon ustad bisa bantu saya. Wassalam.

  4. latu marakarma says:

    assallammuallaikum…saya latu,tinggal di pameungpeuk banjaran bandung..per tanggal 3 nov 2014 saya resign dari tempat saya kerja..karena perusahaan tempat saya bekerja mengalami pailit…dan saya berkeinginan untuk membuka usaha kredit barang2 elektronik dan furniture dengan sistem tagihan harian dan mingguan.mengapa saya ingin membuka usaha tersebut,karena latar belakang pekerjaan saya bergerak dibidang perkreditan barang,dan alhamdullillah sedikit banyak saya telah menguasai sistem dan prosedurnya..tapi saya terhambat masalah modal..untuk itu jikalau ustads atau siapapun yang Allah kehendaki untuk bekerja sama dengan saya membuja usaha tersebut,saya siap..ini no telp saya 02295960102 atau bisa kirim email latumarakarma@ymail.com atau pin 32dab587

  5. erwin alam says:

    Asalamu alaikum wr wb, tolong solusi nya paknustad. Sy butub pinjaman 20jt untuk nutupin renternir & bpr, krn gaji sy tiap bulan habis. di auto debit, akhir nya bertambah parah, jd tutup lobang gali sumur, krn kehidupan hatus. Berjalan trs,dengn napkahin istri Dan 2 anak, jika ad yg. Bisa bntu hub 085959692341, sy berkesanggupan. Mencicil nya selama 3tahun, terima. Kasih. Waalaikum salam

  6. Ass! saya butuh 100 juta untuk bayar hutan, tolong bantu saya.
    Wass
    Agung

  7. NoorFajriyah says:

    Assalamualaikum ustad,saya sangat butuh pertolongan pinjaman modal usaha 50 jt,Insya Allah akan saya kembalikan dengan nyicil,karena usaha suami saya lagi dapat ujian,mungkin kami kurang sedekah dan beramal,saya sangat butuh pertolongan secepatnya,kami udah coba pinjam sana sini belum dapat juga,semoga ustad bisa membantu kami,dengan Izin Allah dan kami akan memperbaiki amal ibadah kami ke depannya.no telpon saya 081291738484 no rek saya Bank Mandiri…an..NoorFajriyah 1080006744461″wassalamualaikum

  8. dedy agung wicaksono says:

    Assalamualaikum wr.wb saya minta tolong ustad pinjam 20 jt untuk menutup hutang rentenir untuk usaha saya, saya ada gaji tiap bulan 1.2jt.InsyaAllah sy bs cicilkan tiap bulannya.saya kerja sebagai tenaga honor di dinas kesehatan kota Probolinggo.gaji 1.2 jt itu total saya sama istri krn gaji kami 640rb tiap bulan.saya jg pny usaha laundry ustad alhamdulillah klo buat makan bisa.tolong hubungi saya di 082334682469 .trimakasih ustad.Wassalam

  9. fatmawati says:

    Sudah 5 tahun saya gali lubang tutup lubang utang saya yang tidak habis2 malam makin bertambah dengan adax bunga pinjaman demi Allah saat ini saya sangat butuh pinjaman 100 juta biar saya bisa keluar dari lingkaran setan ini….Sy sangat butuh bantuannya Ustad

  10. mujianto says:

    saya kepala keluarga yang gagal, nggak pernah menyenangkan istri dan anak2 saya, saya slalu dililit hutang, kebetulan anak saya kembar. walaupun begitu istri saya tetap sabar dan yakin semua akan berakhir. sedia kiranya membantu keadaan saya, berapapun saya trima. no rek saya 640501000347509 mujianto BRI . nomer hp 08563063669. tolong bantuannya. saya ingin membuat anak dan istri saya bahagia. wassalam….

  11. eddy says:

    assalamualaikum ustadz,, mohon bantuannya untuk saya bisa melunasi hutang-hutang saya yang berjumlah 10jt, insyaa Allah saya kembalikan penuh satu tahun kemudian, saat ini saya diburu-buru pemberi pinjaman, sementara penghasilan kotor saya 1,4jt, terimakasih ustadz, assalamualaykum

  12. triantyar says:

    Asalamualaikum pak ustad.saya lgi kebnturrrrkeuangan.bingung harus gmna….mudahan pk udtad bsa bntu

  13. Mr Davies says:

    Halo, aku Mr Davies, lender pinjaman pribadi
    memberikan hidup waktu kesempatan pinjaman.
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman
    untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    Bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek?
    mencari lebih banyak karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda
    di masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit yang buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan ini
    media untuk memberitahu Anda bahwa
    Kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan Penerima dan
    akan bersedia menawarkan pinjaman.Jadi hubungi kami hari ini melalui email davieswashingtonloanoffer@gmail.com:
    Data peminjam
    1 ) Full Name : ……………………………………………….
    2 ) State : ………………………………………. ………….
    3 ) Address : ………………………………………. …………
    4 ) Country : ………………………………………. …………….
    5 ) Sex : ………………………………………. ………………
    6 ) Marital Status : ………………………………………….
    7 ) Occupation : ………………………………………. …….
    8 ) Phone Number : …………………………………………
    9) saat ini posisi di tempat kerja:…
    10) pendapatan bulanan:…
    11) jumlah pinjaman yang diperlukan:…
    12 ) Loan term : …………………………………………
    13) tujuan pinjaman:…
    14 ) Religion : ………………………………………. ……….
    15) Anda mendaftar sebelum…
    Terima kasih, Mr. Davies

  14. mia says:

    Ass. Pak ustad, sya ibu rumh tangga dgn 1 anak 9thn. Sy terlilit hutang ke rentenir. 150jt. Tiap bulan Ɣğ sy byr cuma bunganya sja. Tolong sy pak ustad. Sy udh tobat dan menyesali kelakuan sy ini. Sy ingin segera keluar dr masalah ini. Bantu sya pak ustad. Ini no. Telp sy 085721267874 rek 3461718513 bca.wass

  15. gie says:

    Assalamuallaikum.saudara2ku sekalian .saya turut mendoakan semoga semua hal yang tengah terhimpit kesulitan tentang duniawi semoga ALLAH senantiasa melimpahkan barokah sabar,tawakal juga ikhlas, Amin. Insyaallah dgn sedekah Allah akan menolong kita dari segala kesulitan .Amin. Maaf memaknai sedekah kiranya kita tdk memerlukan transfaran atau kemana dana sedekah di berikan,mohon maaf karena namanya saja sudah sedekah,ikhlas. Kiranya sedekah tdk perlu kita teliti. Positif dlm melakukan hal2 baik apalagi di jalan Allah. Mari bersedekah dgn ikhlas .agar menjaga hati kita selalu dlm keadaan insyaallah baik sangka kepada siapapun,

  16. nursasongko says:

    Assalamualaikum Ustad. Saat ini saya membutuhkan pertolongan . Sdh banyak cara saya lakukan untuk bisa keluar dari kesulitan yang sedang saya alami tapi hasilnya masih belum bisa menuntaskan persoalan saya. Saya mohon pertolongan .

  17. Harry Fragnad says:

    Selamat siang Ladies and Gentlemen saya, saya Reputasi, sah & sebuah uang Lender terakreditasi. Saya meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Apakah Anda memiliki kredit buruk atau Anda membutuhkan uang untuk membayar tagihan? saya ingin
    menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan bantuan yang dapat diandalkan seperti yang saya akan senang untuk menawarkan layanan saya yang meliputi rincian di bawah ini.

    * Refinance
    * Perbaikan Rumah
    * Auto Pinjaman
    * Hutang Konsolidasi
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Kredit Usaha
    * Pinjaman Pribadi
    * Pinjaman International

    Jika tertarik silakan mendaftar melalui email harryfragnad@outlook.com untuk lebih jelasnya, Anda akan dikirimkan formulir aplikasi pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!) Saya Lihatlah ke depan memungkinkan saya untuk melayani Anda ..

  18. florin jonanthan says:

    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk tujuan apapun?
    seperti investor montase Hotel, bank investor, pembangunan jembatan, hutang, pinjaman pribadi atau komersial? Dana Keuangan florin menawarkan terbaik di kelas solusi pasar modal untuk komersial real estate investor di perusahaan nasional hanya untuk 2%. jika ya Anda dapat menghubungi kami melalui email di florinfinancialfunds@hotmail.com

  19. Muh Yassin says:

    Asslmkmkm.wrwb. Saya sangat membutuhkan uang 200 juta untuk membayar hutang-hutang saya. Mohon bantuannya , semoga Allah memberkahi selalu hidup anda. Aamiin YRA.

  20. Muh Yassin says:

    Asslmkmkm.wrwb. Saya sangat membutuhkan uang 200 juta untuk membayar hutang-hutang saya. karena sudah lama jatuh tempo sehingga rumah saya mau dilelang. Mohon bantuannya , semoga Allah memberkahi selalu hidup anda. Aamiin YRA.
    Norek Mandiri ; 1360005547986

  21. mrs lizzy says:

    ÅRETS SLUT LÅN ……….
    Är du funderar på att få ekonomiskt stöd, Är du i stort behov av en brådskande lån, Är du funderar på att starta eget företag, du är i skuld, är detta din chans att uppnå dina önskningar eftersom vi erbjuder personliga lån, Business lån, och Företag lån, och alla typer av lån till en ränta på 2% .HURRAY !!! Det är nästan att få till slutet av året och vi på LIZZY BANK, vi ECOG alla våra värdefulla kunder att de kommer att få alla sina respektive lån och gå in i det nya året med leende på deras ansikten. För mer information kontakta oss nu via e-post {}lizzybanksfinancier@gmail.com
    Låntagarens INFORMATION:
    Fullständigt namn: _______________
    State: __________________
    Kön: ______________________
    Ålder: ______________________
    Lånebelopp behövs: _______
    Lån Varaktighet: ____________
    Lån Syfte: _____________
    Cell Telefonnummer: ________
    Fru lizzy
    Allmän Konsult

  22. MR STEVEN GARDNER says:

    Apa yang Anda ketahui tentang Kredit? berapa banyak lender yang sah?
      berapa kali Anda mencoba untuk mendapatkan pinjaman, tetapi Anda tidak bisa?
    orang pergi melalui semua stres ini banyak orang mengajukan pinjaman setiap hari,
    tetapi hanya sedikit mendapatkan kredit mereka dikirim kepada mereka, kita adalah sah dan karena masalah ini seluruh masalah keuangan kami memutuskan untuk membantu menghilangkan masalah keuangan dan sekarang kami menawarkan pinjaman di bawah 2%
      dengan persetujuan dan kredit transfer langsung untuk Anda dalam 30 kisaran pinjaman minutes.Our dari 5.000 menjadi US $ 40 juta, jadi jika Anda ingin untuk membiayai bisnis Anda adalah sebuah kesempatan, jika Anda tertarik pada tawaran ini, Anda bisa kontak dengan kami melalui email : starloanfirm57@hotmail.com
    INFORMASI YANG DIPERLUKAN ADALAH:
    Nama Lengkap: Lokasi: Umur: Jenis Kelamin: Negara: Kota: Kontak Nomor telepon: Jumlah Dibutuhkan / Duration: Pendapatan Bulanan: email:

  23. maton tyasmadi says:

    Saya terbelit hutang karena bisnis saya sendiri, dan saya tidak mampu menyelesaikan hutang saya saat ini, dan saya takut hutang saya klo gak dibayar klop semakin bertambah..karena saya meminjam uang dengan rentenir..saya hanya seorang pekerja dibank. Dengan gaji sebesar 3 jt..karena usaha sampingan saya yang banyak masalah akhirnya saya bangkrut…hutang saya 170 jt…saya gada aset yang bisa saya jual..seandainya ada  ingin menolong saya tuk bayar hutang saya, hutang saya akan saya bayar dengan cicilan perbulan..
    Mohon bantuannya, sy mentok bener saya ambil jangka panjang..cuma saya tidak memiliki jaminan..jaminan saya sudah ludes semua tuk bayar hutang dan saat ini saya tidak memiliki sama sekali..rasanya saya ingin bunuh diri, dan pergi jauh supaya saya gak dicari rentenir lagi…niat saya ingin nyelasaikan..saya gak ada niat buruk..mohon bila ada kawan yang dapat membantu saya?

  24. tono says:

    kami lagi cari dana untuk usaha poto copy dan percetakan sistim kerjasama, bagi anda yang minat silakan tlp/sms untuk kita bicarakan kedepannya hub;081294414617

  25. m mustofa says:

    Saya lagia cari pinjaman uang sebesar 5jt buat berobat karena sudah 6 bulan saya sakit keras dan tidak bisa bekerja mohon keiklasan bantuanya rek: 3074-01-015216-53-5. Hp: 087838516391