4 Nasi Bungkus

15,300 Views
Wisuda Akbar 5

nasi-lemak-bungkus
Udah baca ya artikel “200 milyar”?
Tentang Sedekah Produktif.
Saya coba tidak berandai-andai.
Melainkan menetapkan sebagai visi misi, dan langsung action. Langsung jalan.
Saya mengajak kawan-kawan berpikir.
20rb, dari 10jt orang, terkumpul 200 milyar.
Dan itu bisa bangun 10 pabrik air mineral besar di 10 kota besar,
bahkan kalau 1 tahun kita berturut-turut cetak hatrik dengan menggaet 10jt orang yang bersedekah 20rb saja, maka bisa mengakuisisi bank swasta nasional.
Top dah.

Dan itu artinya apa?
Terbuka juga lapangan pekerjaan yang sangat banyak sekali.
istilahnya, dengan kita bersedekah 20rb rupiah saja, asal berjuta-juta orang, maka lapangan pekerjaan akan benar-benar banyak terbuka bagi mungkin belasan, hingga puluhan ribu orang.
Sebab 200 milyar rupiah sebulan, atau 2,4 trilyun setahun, sangat banyak juga pabrik yang bisa kita bangun atau akuisisi.

Ayo dah. Semangat.

Pola pikirnya saya ajarkan diri saya lagi dan siapa yang mau belajar.
Sedekah 20rb, dapat 4 nasi bungkus.
Lalu kita bagikan ke 4 orang miskin, atau 4 anak yatim.
Tentu tidak akan ada yang meragukan ini adalah perbuatan baik.
Tapi kita juga harus berpikir untuk mengangkat sisi kemanusiaan mereka yang kita kasih.
Kalau bisa, kita perjuangkan untuk menjadi muzakki (pemberi zakat).
Jangan selamanya menjadi mustahik (penerima zakat).
Misalnya, kumpulkan lah 100 orang yang mau sedekah dan bisa sedekah 20rb.
Maka terkumpul 2jt rupiah. Lalu dengan 2 juta itu, biayai tukang nasi uduk, nasi goreng, misalnya.
Minta salah 1 fakir miskin, maju, menjadi pedagangnya.
Dan sampaikan, bahwa dia kudu ngasih makan sekian orang dari nasi jualannya.
Nah, inilah sedekah produktif.

Sekarang bayangkan, jika kemudian ada 10 juta orang bersedekah 20rb rupiah?
Selama 1 tahun pula?
Wuah, bisa punya ribuan warung makan, pasar, kebun, ladang, pertanian, perikanan, peternakan, sekolah, dan lain-lain.
Yang akhirnya, bisa banyak bangetlah orang kemudian bekerja.
Jika sebelumnya mereka hanya diberi, sekarang mereka bekerja.
Sebab bekerja, maka kemudian dapat gaji, honor, hasil.
Maka kemudian dia bisa mengangkat derajat keluarganya,
dan kemudian bisa kemudian bersedekah balik untuk mengangkat gantian yang lain.

Salam. Berikut nomor rekening sedekah produktifnya.
Insya Allah nanti kita sempurnakan dengan sistem yang lebih indah, lebih tersusun, lebih rapih, lebih keren.
Aamiin.
Insya Allah ya. Kita jalan dulu dah. Kita mulai. Biar Allah yang menyempurnakan gerakan ini.
Aamiin.

tolong kirim imel konfirmasi ke sejutayusufmansur@gmail.com.

Rekening Sedekah Produktif:
BCA : 6030751351 Cab. Bintaro Utama
Mandiri : 101 000 6789992 Cab. Bintaro Jaya
BSM : 074 006 4000 Cab. Ciledug
A/n. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara


Article written by Admin

36 Responses

  1. arix
    arix July 18, 2013 at 3:51 am | | Reply

    siiipp

  2. husnu thamrin
    husnu thamrin July 18, 2013 at 4:13 am | | Reply

    Subhaanallaah….

  3. nanda
    nanda July 18, 2013 at 5:01 am | | Reply

    assalamualaikum wr. wb
    mohon info transferan awalnya berapaan ust.? sejuta ato 20rb min? hehehhe

    1. Lukman
      Lukman July 19, 2013 at 4:50 am | | Reply

      Twitter : @lukmanlagi

      20rb/orang.
      Untuk yang 1juta berandaian jika untuk beberapa orang.. dan hasil untuk perbulan/pertahun juga sekian*** gitu mbak :’)

  4. wardana
    wardana July 18, 2013 at 9:44 am | | Reply

    baru sadar 20rb kalo 10jt bisa 200 milyar ya? moga berhasil dan di ridhoi Allah tads, saya juga akan ikut deh hehe

  5. rurie shita
    rurie shita July 18, 2013 at 2:57 pm | | Reply

    Subhanallah..

  6. diajengputri2011@yahoo.com
    diajengputri2011@yahoo.com July 18, 2013 at 3:16 pm | | Reply

    pgin ikutan

  7. fahrurrozi
    fahrurrozi July 18, 2013 at 3:16 pm | | Reply

    Bismillahh semoga lancar .. Yuk 20rb dulu… Pasti berikutnya berjalan baik

  8. Shany
    Shany July 18, 2013 at 3:21 pm | | Reply

    Mantap pak ustad, insyaallah rencana ini memberikan berkah buat kita semua y pak ustad, amin…..

  9. ade suhendar
    ade suhendar July 18, 2013 at 3:23 pm | | Reply

    Yuk 20 ribu patungan,,,daripada 20 ribu kg jelas abisnya mending di patungan umat ustad yusuf mansyur aj

  10. rahmi
    rahmi July 18, 2013 at 3:40 pm | | Reply

    semangat!!!
    moga Allah bantu kerja2 kt..

  11. pantiAsuhanAlFurqon
    pantiAsuhanAlFurqon July 18, 2013 at 4:03 pm | | Reply

    Luar biasa lagi… Klo ini dapat diaplikasikan dalam pertamina wah… Cuma berapa tahun aja dapat dibeli…moga bbm gak sperti sekarang…

  12. cabron
    cabron July 18, 2013 at 6:17 pm | | Reply

    trus pengelolaan setelah akuisisi gimana? ada jaminan pasti untung gak? bukannya menjalankan perusahaan gak semudah itu untuk sampai dapat profit? kok seperti sulap aja?

  13. Lina
    Lina July 18, 2013 at 7:04 pm | | Reply

    min brp ustadz,,

  14. asbe
    asbe July 18, 2013 at 9:21 pm | | Reply

    bismilahirohmanirohim,,,, ihlas memberi,, ta harap,, kembali,, niat nya karna allah,, yg ganti pun allah…. semga istiqumah

  15. Yudha dewantoro
    Yudha dewantoro July 19, 2013 at 1:10 am | | Reply

    Wiiihh jago deh, insyaAllah niat baik hasilnya hebat

  16. Lukman
    Lukman July 19, 2013 at 4:59 am | | Reply

    Twitter : @lukmanlagi

    aku sangat mendukung kerja keras Pak Yusuf membuat Perkumpulan seperti ini,kenapa dibilang perkumpulan..?
    Karena menurutku ini bukan bisnis,untuk kita bersama.Dan ini juga diperoleh dari hasil kerja sama,bukan individualist.

    Mungkin dari perkumpulan ini kita juga bisa membantu kawan-kawan yang mungkin sedang galau karena tidak mempunyai pekerjaan istilahnya nganggur,insyaallah dari perkumpulan ini dapat menghasilkan sebuah usaha yang dapat meringankan beban dari kawan-kawan kita ini.

    dan dari perkataan Pak ustadz bahwa mari kita bergabung bersama dan kita berusaha untuk mengumpulkan uang,siapa tau nanti kita bisa beli Merpati lagi Hotel,dll yang udah dibeli semua sama orang lain.

    Saya sangat menyetujui kegiatan Pak Yusuf,semoga usaha yang dibuat pak Yusuf diberkahi Allah swt.
    Amin.

  17. hery kristiyono
    hery kristiyono July 19, 2013 at 8:24 am | | Reply

    Ustadz.. ijin copy paste lagi..

  18. Daftar Nama Jemaah Yang Berangkat Haji Tahun 2013

    keep share ustadz

  19. Alifio Ahmad
    Alifio Ahmad July 19, 2013 at 4:43 pm | | Reply

    Subhanallah………niat baik pasti di ridhoi Allah.Mari kita dukung pak ustad,kalau kita bersatu pasti indonesia maju

  20. mellamoonz
    mellamoonz July 19, 2013 at 9:50 pm | | Reply

    Lagi bayangin kalo patungan usahanya pake uang cash 20rb dr 10juta org…wkwkwkwkw lucu kali ye….nyookk action!!!

  21. Lulut Sasnito
    Lulut Sasnito July 20, 2013 at 12:38 am | | Reply

    Amien Yaa Rabbal ‘alamin

  22. Lulut Sasnito
    Lulut Sasnito July 20, 2013 at 12:41 am | | Reply

    “Beli Kembali Negeri Indonesia”

  23. heru kuncoro
    heru kuncoro July 20, 2013 at 5:50 am | | Reply

    Insyaallah, menjadi jihad melawan sistem yang dholim.

  24. sutini
    sutini July 23, 2013 at 8:08 am | | Reply

    beritanya Ustad mansyur bawa duit milayaran kira2 udah buka pabrik apa ya??? semoga sukses terus en lancar proyeknya.amin

    1. Sutino
      Sutino July 23, 2013 at 12:48 pm | | Reply

      Sudah pantaslah Quran mengatakan Orang yg pertama masuk neraka adalah wanita.
      @Sutini, uang milyar dalam 3 kopor yg dibawa ustad dr Malaysia itu adalah uang sumbangan u/ pesantren dan pembangunan masjid di pesantren ustad YM.
      Bukan u/ bangun Pabrik, apalagi u/ merperkaya diri sendiri (ust.YM).

  25. andri
    andri July 23, 2013 at 4:09 pm | | Reply

    insya allah

  26. ahmad arief
    ahmad arief July 29, 2013 at 3:39 am | | Reply

    Hehehe, di kota saya, Balikpapan, Rp. 5rebu itu cuma dapat nasi doang ustad, tanpa sayur, tanpa lauk. :-)

    Tapi insya Allah, semua niat baik ustad bisa tercapai. Amin.

    Kalau bisa ajak saya ustad, untuk merealisasikan ide-ide pak Ustad. Hehehehe… :-)

  27. Hendra SMK1 PKu
    Hendra SMK1 PKu July 29, 2013 at 3:40 am | | Reply

    Utad. Tambahain BRI dong….
    Mau ikut ni

  28. Bukan Nama Saya
    Bukan Nama Saya July 31, 2013 at 5:43 pm | | Reply

    pencerahan nih pak ustad… jd teringat sistem pajak, cm ga amanah.

    terima kasih ya allah sdh menambahkan 1 lg org baik yang amanah, terima kasih. Dan terima kasih jg, Engkau telah mnjaganya untuk tetap amanah.

  29. funnyrabbit
    funnyrabbit August 9, 2013 at 7:39 am | | Reply

    uhuuuiii :D

  30. Zubaidah Djae
    Zubaidah Djae September 14, 2013 at 8:17 am | | Reply

    ALLAAHU AKBAR.
    Makin terlihat niat besarnya ustad YM
    Jadi,nggak sekedar bersedekah dalam arti sempit,yaitu memberi secara ikhlas kepada para fakir miskin dan membiarkan ybs menjadi fakir(penerima sedekah) seumur hidup.
    Tetapi bersedekah sambil di dorong untuk suatu saat menjadi pemberi sedekah. Berhenti jadi miskin,menjadi kayaaaa. Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah.
    Saluuuut,ustad
    Nilai edukatifnya terealisasi.
    Saya makin ingin cepat-cepat ikut partisipasi nich ustad. Semoga berkah.Amiiin

  31. warni
    warni September 29, 2013 at 5:08 am | | Reply

    Boleh jg gagasan bp.YM smg sy sgr gabung jd anggotanya pa’ustad .sukses terus tuk pa’ustad

  32. Guru Les Privat
    Guru Les Privat July 23, 2014 at 8:22 am | | Reply

    subhanallah semoga berkah amin

  33. Ramdanil
    Ramdanil July 25, 2014 at 10:14 pm | | Reply

    Silahkan ikutan langsung buat yang mau bersedekah, tolong kirim imel konfirmasi ke sejutayusufmansur@gmail.com.

  34. Yudhistira
    Yudhistira August 5, 2014 at 12:28 pm | | Reply

    Assalamuálaikum…
    Apakah progam ini masih berjalan ?

Please comment with your real name using good manners.

Leave a Reply


+ 4 = 5

facebook like