• home ym com


4 Pelajar SMA Diberangkatkan Umrah oleh Pemkot Payakumbuh

 

umrah

 

Sejumlah pelajar penghafal Al-Quran memperoleh penghargaan di Payakumbuh. Sebelumnya Walikota Payakumbuh Riza Falepi telah berjanji untuk mengumrahkan siswa-siswa SMA yang akan hafal Al-Quran. Janji itu pun ditunaikan pada bulan ini dengan menggunakan anggaran dinas pendidikan.

Tahun anggaran ini, baru 4 siswa SMA yang diberi reward Umrah. Ke depan, pemko juga merancang kemungkinan pelajar SD dan SMP/MTs yang hafal Al-Quran  untuk menikmati reward yang sama.

Keempat siswa yang beruntung itu adalah M. Amirul Amin dan M. Rijalul Haq, keduanya dari SMA IT Insan Cendikia, Hadiatul Fitria dari SMA Mukhtar Islamic School dan Brilianti Fika Dewi dari SMA Islam Raudhatul Jannah.

Mereka bertolak ke Mekkah pada Senin (9/3) pagi dari Bandara Internasional Minangkabau Padang via Bandara Sukarno-Hatta Jakarta.

Kadisdik Hasan Basri melaporkan, penetapan keempat pelajar merebut tiket Umrah itu, dilakukan melalui seleksi yang diikuti seratus lebih siswa dari seluruh SLTA di kota ini, Desember 2014. Pihaknya, menetapkan pemenang I/II/III untuk kelompok putera dan puteri.

Yang beroleh tiket Umrah, ungkap Hasan, hanya pemenang pertama dan runner up. Sedangkan, pemenang ketiga beroleh hadiah berupa laptop. Dua siswa yang mendapat laptop adalah Aulia Rahman dan Hafizah Andini, keduanya juga dari SMA IT Insan Cendikia. Para pemenang, dikatakan, baru mampu menghafal 10 juz Al-Quran. “Seleksi tahun depan, kita akan tingkatkan kemampuan para siswa, hingga akhirnya nanti mampu menghafal Al Qur’an 30 juz.

Program menghafal Al-Quran di Payakumbuh dilakukan sejak 2012 lalu. Sebelum jam pelajaran dimulai, setiap pelajar, mulai dari TK, SD/SLTP dan SLTA harus mampu melafaskan ayat Al-Quran, tanpa membaca kitab suci Al-Quran.

 

(Sumber berita: http://dakwatuna.com)

(Sumber image: http://belajarbacaalquran.com)

You may also like...

3 Responses

  1. sonna says:

    subhanallah…….. merinding

  2. Subhanallah….tiap sekolah harusnya seperti itu. Sebelum mulai pelajaran murid2nya baca Qur’an dl.

  3. aslm.. maaf saya ma minta email ust yusuf mansur ada ga ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.