5000 Pelajar Palembang Adakan Khatam Al-Quran Berjamaah

 

 

anak ngaji

Para pelajar di Palembang mengadakan kegiatan khatam Al-Qur’an berjamaah. Acara yang diselengggarakan di Masjid Raya Taqwa, Selasa (23/6) diikuti sekitar 5000 pelajar yang terdiri dari pelajar SD, MI, SMP, MTs,  SMA dan MA di kota Palembang.

Acara khatam Alquran ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang. Kegiatan khatam Alquran berjamaah dilaksanakan sebelum para pelajar menjalani masa libur tahun ajaran baru dan libur Idul Fitri, menurut Achmad Zulinto, Kepala Disdikpora.

“Para siswa di Palembang sudah sangat terbiasa untuk mengaji, terutama pada saat akan dimulainya jam belajar di sekolahnya masing-masing. Kegiatan khatam Alquran ini untuk meneruskan kebiasaan mereka di sekolah dan dilakukan berjamaah,” katanya.

Selain khatam Alquran berjamaah menurut Achmad Zulinto, di sekolah-sekolah saat ini juga berlangsung kegiatan pesantren Ramadhan walau kegiatan belajar mengajar sudah selesai.

Menurut Kepala Disdikpora Palembang, melalui kedekatan pelajar dengan Alquran diharapkan akan menimbulkan sikap dan kepribadian yang baik karena didalam Alquran terkandung pembelajaran tentang kepribadian.

Selain pembacaan khatam Alquran kegiatan yang bertema “Mencetak Siswa Cerdas Alquran Guna Mensukseskan Kota Palembang Emas Tahun 2018” juga diisi dengan ceramah dari para dai dan ustad di Palembang.

Subhanallah…walhamdulillah…wallaahu akbar

sumber news: http://khazanah.republika.co.id

Sumber image:http://www.halloriau.com/

 

 

You may also like...

1 Response

  1. Subhanallah…walhamdulillah…wallaahu akbar
    semoga dapat melahirkan penerus bangsa dgn kepribadian yang baik.
    amiiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like