80 Persen DaQu Daerah Siap Wisuda Akbar 6

 

1. Wisuda Akbar 6 b

Waktu terus bergulir semakin mendekat ke hari H, diselenggarakannya Wisuda Akbar 6 Indonesia Menghafal. Seiring dengan itu, Alhamdulillah, menurut Ketua Pelaksana WA 6, Muhammad Suzali, 80 persen Daarul Qur’an daerah siap melangsungkan Wisuda Akbar 6 (WA 6) yang akan terselenggara dalam waktu dekat ini.

Ia menyebutkan, sosialisasi dan persiapan lainnya terus dilakukan, termasuk penambahan data peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Hingga, semua kebutuhan untuk pelaksanaan WA 6 di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera dan Sulawesi.

Seperti yang dilakukan oleh Daarul Qur’an cabang Bogor. Ahad (8/11), mensosialisasi Wisuda Akbar 6 kepada ratusan warga Bogor. Hal tersebut sama dengan yang dilakukan cabang lainnya, baik yang di pulau Jawa maupun di luar Jawa.

Mendorong lebih banyak masyarakat untuk mulai menghafalkan Al-Quran. Karena, tidak ada kata terlambat untuk lebih dekat dengan Al-Quran.

“Tak tertinggal pula dengan persiapan 1000 penguji yang dikerahkan untuk menguji puluhan ribu peserta. Mengingat, waktu ujian jatuh pada 3 Shafar 1427 H atau bertepatan dengan 15 November,” lanjutnya.

InsyaAllah, penyetoran hafalan akan terselenggara dengan serentak. Baik untuk santri rumah tahfidz, pondok pesantren, maupun masyarakat umum. Meskipun begitu, penyetoran itu tidak langsung berakhir. Karena, setoran hafalan masih berlanjut hingga perhelatan Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 6 telah usai.

Jadi, pungkasnya, masyarakat yang tidak sempat menyetorkan hafalan pada waktu itu, tidak perlu merasa khawatir. Dikarenakan, bisa menyetorkan hafalan saat acara Wisuda Akbar berlangsung di Jakarta, Jogjakarta, Kediri, Palembang dan Makasar pada 22 November.

Pembina Yayasan Daarul Qur’an K.H Yusuf Mansur berkata,”InsyaAllah, Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 6 tidak hanya menginspirasi. Tapi, menambah kekuatan kita dan bangsa ini untuk menghafalkan Al-Quran.”

Sumber news dan image: http://www.wisudaakbar.com/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like