• home ym com


80 % Tindak Kekerasan Dipicu Miras

1. Bahaya Alkohol

Larangan Allah pasti ada hikmah dan manfaatnya bagi umat manusia. Salah satunya adalah larangan mengonsumsi minuman keras (Miras). Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Wilmar Marpaung mengungkapkan maraknya tingkat kekerasan disebabkan karena minuman keras.

“Dari data kami, sekitar 80 persen tindak kekerasan di Sulut akibat miras,” kata Wilmar, Sabtu (1/8).

Oleh karenanya, Wilmar mengungkapkan untuk melawan tindak kekerasan di Sulut ini berarti memerangi peredaran miras yang ada di masyarakat. Menurutnya, memerangi miras harus dilakukan bersama dengan mencegah peredaran miras di warung dan toko. Saat ini banyak korban-korban kekerasan di Sulut akibat sering adanya penyalahgunaan alkohol dalam bentuk miras.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pendataan kios maupun toko yang menjual miras secara bebas ke masyarakat. Wilmar pun mengimbau kepada para pemilik tempat usaha di Sulut agar tidak lagi menjual miras di tempat usahanya

“Setelah kita data, Polsek yang nantinya akan melakukan penindakan terhadap tempat-tempat usaha tersebut yang menjual minuman keras. Saya minta juga masyarakat membantu dengan melaporkan jika ada yang menjual minuman keras,” ujarnya

 

Sumber news: http://nasional.republika.co.id/

Sumber image: http://2.bp.blogspot.com/

 

 

You may also like...

2 Responses

  1. TANTUNG SEGER says:

    Assalamualaikum Pak Ustad Yusuf Mansur yang ganteng…
    Saya Tantung Seger dan menjadi MuaLaf sejak 1 Oktober 2012 dengan nama muslim Mujtaba dan tinggal didesa Togola Sanger Kabupaten Halmahera Barat yang ALhamduLLiLah sinyalnya baru dapat jika ke kecamatan dan AlhamduLLiLah listrik baru mulai menyala sejak 18:30 sampai dengan 06:30 serta ALhamduLLiLah saya adalah satu2nya muslim didesa tersebut sehingga lebaran kemarin dirayakan oleh para tetangga Kristiani.
    Mohon maaf sebelumnya jika sejak saya menjadi mualaf sampai dengan saat ini saya baru bisa melaksanakan Sholat (mudah2an tata cara Sholat nya bener) dan baru hafal doa ALfateha, Surat An’nas, Surat iKLas, Sholawat Nabi dan wirit yg pernah diajarkan oleh pemandu Kejawen adalah AstafiruLLah AL’Adzim, SubhanaLLah, AlhamduLLiLah, ALLahuakbar, La iLLa Ha iLLaLah masing2 1 tasbeh yang iNsyaALLah dilaksanakan minimal satu kali dalam satu hari dan selain itu ku tak tahu yang lainnya serta masih buta huruf dalam membaca AL’Quran.
    Jika berkenan, bolehkah saya curhat dengan Pak Ustad via email yang tak di share ke publik karena menyangkut aib yang dilakukan istri saya.
    Terima Kasih sebelum dan sesudahnya
    Semoga Ustad Yusuf Mansur sekeluarga sehat terus, tambah ayem atine, tambah Lancar Jaya rejekine, Damai Sejahtera dan selalu dalam LindunganNya
    AMiN

  2. TANTUNG SEGER says:

    Alhamdullilahdidesa saya adalah gudangnya pecandu miras.
    Semoga info ini bisa merubah sedikit demi sedikit kebudayaan mereka menenggak miras.
    AMIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.