Afirmasi Itu Harus Tetap Positif Kudu Positif

Afirmasi itu harus tetap positif juga… No matter how, no matter what… Kudu cakep…. Kudu positif…

Afirmasi Itu Harus Tetap Positif

Desember 2005, nama saya ditulis di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji… Sebagai HAJI YUSUF MANSUR. Saya sama istri ngeliatin sinetron perdana saat itu, juga perdana saya masuk RCTI saat itu, sebagai artis, hehehe, dan sebagai ustadz, yang memerankan diri sendiri… Nangis. Berdua-duaan dengan istri, nangis juga. Kami memilih ga mengoreksi tulisan itu. Juga memilih mengaminkan. Aaaamiin.

Januari 2006, kemudian ada sahabat saya yang nawarin, “Mau ga mimpin jamaah haji 2006?” Yaa Allah, tambah pecah juga dah tuh tangisan… Habis itu, kemudian, begitu banyak yang nawarin saya ikut mimpin jamaah haji. Tidak sedikit yang nawarin uang dan bahkan saham travel haji umrah jika saya mau bergabung dengan yang nawarin baru. Tapi saya berkomitmen dengan sahabat saya yang pertama nawarin.

Bulan demi bulan berlalu…. Maret kawan saya nanya, “Eh, ustadz… Antum belum pernah ke Tanah Suci juga ya?”

Saya langsung degdegan. Kan tau sahabat saya ini, bahwa saya emang belum ke Tanah Suci. Kemudian bener aja… “Jadi gini, antum ikut aja dulu… Sebagai jamaah…”

Dan tau ga? Kawan-kawan? Lah lah lah… Saya disuruh bayar. 40 juta juga… Wuah saya marah, geram, sebel, es mosi… Bukan emosi lagi… hihihi.

Tapi saya sadar juga, KALIMAT SAYA HARUS TETEP BAIK. HARUS TETEP POSITIF. Saya ga mau nginget-nginget, bahwa orang-orang lain nawar-nawarin duit malahan ke saya. Juga saham. Lah ini saya suruh jadi jamaah dan bayar, hehehe.

Bersambung ya? Hehehehe.

Mabok. Nulis di mobil… Perjalanan ke Gus Baha, juga ke kyai-kyai di Jawa… Doain ya…

Intinya, apapun yang terjadi, come onKemonKeep Positif… Banyakin sabar juga baik sangka. Ke Allah, ke siapa aja, juga ke semua makhluk-Nya. Termasuk sabar juga baik sangka ke semua peristiwa dan kejadian… Bismillaah walhamdulillaah.

Afirmasi Itu Harus Tetap Positif

Bersambung yaaa… Keren dah pokoknya… Saya malah jadi haji berdua dengan istri, dan punya saham 100% travel haji umrah. Bukan hanya dibagi saham… Perjalanannya itu loh… Yang luar biasa. Bisa jadi hikmah dan ilmu serta pengalaman. Yang penting sekarang sabar dulu dan baik sangka… Sama apa aja dan siapa aja. Ga usah nyari-nyari kesalahan siapa-siapa… Udah. Doa aja dan mendoakan.

***
Met Al Mulk.

Jangan lupa SIT (Shalawat, Istighfar, Tasbih) dan AYM4Surah (Amalan Yusuf Mansur Empat Surah: Yaasin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah, Al Mulk.

Tentang keutamaan, fadhillah juga alasan saya memilih empat surah (Yaasin, Ar Rahmaan, Al Waaqi’ah dan Al MulK) tertuang dalam Buku Amalan Yusuf Mansur: AYM4Surah (https://bukuyusufmansur.com/catalog/book-detail/155)

***

Rekomendasi Bacaan:

http://yusufmansur.com/saya-pernah-miskin-banget-kemudian-saya-sadar/

http://yusufmansur.com/tahun-1998-dan-1999-saya-dipenjara/

***

Buku digital “Obat Anti Miskin” Harga Asli Rp. 250.000, kalau mau jadi Rp. 10.000 hubungi: WhatsApp (0812-8629-0505) atau klik aja ini: http://bit.ly/EbookObat

Obat untuk mengatasi segala penyakit termasuk juga kemiskinan. Baca aja dah di bukunya. Bismillah… http://bit.ly/EbookObat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: