Yusuf Mansur

Agar Hajat Kekabul

Pengajian Ahad pagi berlangsung resmi mulai tadi pagi di Pesantren DQ Ketapang. Sekalian ajang ketemuan Simpul Sedekah dan Setoran Hafalan Qur’an dari Santri-Santri Non Mukim yang tidak lain adalah jamaah sendiri.

Ahad besok, 14 September 2014, spesial. Sebab ada:

1. DR. asy Syeikh Sholih Musa. Beliau yang akan mimpin pembacaan Surah Yaasiin. Diikuti peserta doa dan pengajian. Kami menyebutnya Tasmi’ Surah Yaasiin, supaya tidak ada pertentangan soalan Bid’ah. Sejatinya bisa baca Surah apa saja sebagai pendorong doa agar dikabulkan. Tapi saya pilihkan yang di masyarakat Surah Yaasiin ini biasa dan populer.

DR. asy Syeikh Sholih Musa, akan memperdengarkan bacaan Surah Yaasiin yang indah dengan bacaan yang benar, dengan menggunakan Qiro’ah Sab’ah. Sehingga akan jadi pengalaman menarik buat jamaah yang hadir di Pengajian Rutin Ahad pagi.

2. Akan ada Simulasi Tahfidz dengan Metode Zikir Tahfidz yang akan dibawakan Ust Slamet Ibnu Syam al Haafidz dan Wirda Salamah ‘Ulya.

Ustadz Slamet 10 tahun menimba ilmu di Syiria, sebelum bergolak beliau sudah selesai magister dan sedang menempuh doktoralnya. Kembali langsung ke Daarul Qur’an. Sudah dapat ijazah/sanad sampe ke Rasulullah sambungannya, di bidang Qiro’ah Sab’ah, ‘Uluumul Qur’an dan ‘Uluunul Hadiits.

Bersama Wirda, Ustadz Slamet akan mementoring Jamaah yang hadir mingguan ini, agar ajang pengajian ini bukan hanya pengajian biasa, berdoa biasa, tapi juga sekalian ajang setoran tahfidz. Jamaah nanti diharapkan bisa dlm setahun pengajian, meski hanya 1x per Ahad saja, tapi dalam setahun bisa hafal 2 juz minimal sd 5 juz, lengkap dengan nmr ayat dan terjemahnya.

Peserta mohon bawa al Qur’an terjemah dan tasbih.

Untuk jamaah yang nanti jadwalnya haidh, disiapkan kursi-kursi yang nyaman di luar masjid, dengan tetap bisa mengikuti semua jadwal dan simulasi.

Hasil dari Simulasi Tahfidz dengan Zikir Tahfidz ini, peserta diharapkan langsung bawa FC. KTP supaya langsung didaftarkan menjadi Santri Non Mukim. Supaya ada prestasi dan tanggung jawab yang terukur sebagai santri. Mudah-mudahan dalam waktu 5-6th, bisa hafal juga 30 juz. Istimewanya, hafal bersama nomor ayat dan terjemahnya. Bismillaah.

InsyaaAllah, jika peserta punya adik, punya anak, punya kelompok tahfidz, atau rumah tahfidz, ilmu simulasi ini bisa menjadi bekal untuk ngajarin mereka semua yang ada di sekitar rumah dan lingkungan, sambil bergerak menjadi penghafal Qur’an. Aamiiin.

Pastikan saja Saudara rajin datang ke Pengajian Ahad pagi yang didesain seakan-akan Kuliah S1/S2 ‘Uluumul Qur’an & Hadiits. Sekalian berdoa secara rutin, setiap Ahad, di Pesantren Daqu. Untuk semua hajat dan masalah di kehidupan ini.

Salam

@Yusuf_Mansur

Makasih ya buat yang udah antusias mendaftar jadi simpul sedekah. Bagi yang belum, Info #VoucherSedekah SMS SMS ke 081392033255 (Mas Zali). Rek #MasjidTahfidz silahkan via Syariah Mandiri 800-100-2525 BCA 603-030 8091 an Yayasan Daqu Nusantara

Exit mobile version