Ahlan wa Sahlan, Yaa Ramadhan…

ramadhan

Ada pintu di surga namanya Ar-Rayyan. Pintu ini adalah pintu yang akan dimasuki orang-orang yang berpuasa. Berdoalah supaya kita semua bisa berkumpul bersama keluarga kita di pintu Ar-Rayyan ini, insya Allah.

Berbahagia nih kita yang insya Allah akan disampaikan kepada bulan Ramadhan. Semua amalnya dilipatgandain. Wa’amaluhumudhaa’afun. Semua amal orang akan ditingkatin, dilipatgandain oleh Allah SWT.

Yang paling banyak dilakukan oleh Rasulullah menjelang bulan Ramadhan adalah ibadah di malam hari dan membaca Al Quran. Sedikit tips supaya bisa mengkhatamkan Al Quran selama bulan suci Ramadhan adalah membagi waktu. Misal, datanglah ke masjid sebelum adzan. Jadi, sebelum adzan, kita udah stand by, udah ngaji 2 lembar.

Setelah adzan selesai, shalat, kemudian shalat wajib, disusul dengan ba’diyah. Ngaji 2 halaman lagi. Bisa tuh satu hari satu juz, satu bulan 30 juz, insya Allah.

Ada orang bilang gini, “Lagi bulan Ramadhan aja ente balap-balapan baca Qurannya, balap-balapan shalatnya, balap-balapan sedekahnya.”

Gapapa, jangan dengerin dia. Jalan aja. Justru karena bulan Ramadhan, pol-polan deh tuh amal shaleh. Tapi ingat, habis lebaran jangan off. Lanjut terus ngajinya,shalat shubuh di masjidnya. Jadikan Ramadhan sebagai bulan tarbiyah, bulan edukasi. Insya Allah.

Pembahasan tentang Ramadhan dan serba-serbinya ini lebih detail saya bahas dalam buku terbaru saya, Pulang Kampung. Silakan dibaca. Pesan ke 0816-140-1166, ya. Bisa juga kalau mau sekalian jadi agen buku saya. Hubungi ke nomor yang sama, ya. Makasih.

 

pulang kampung

 

Salam, @Yusuf_Mansur.

You may also like...

24 Responses

  1. Cream BPS says:

    Aamiin ya Allah semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung,,,,,
    dan semoga ramadhan kali ini lebih baik dari ramadhan sebelumnya,,,,

  2. dava says:

    Amiiiin ya Allah,..
    Oya Ustad Saya MElakukan shalat 5 waktu ke seringan di rumah, apa shalat saya dan doa sya jadi hambatan untuk di kabulkan oleh Allah SWT…
    mohon pencerahanya pa ustad..

    Sumpah demi Allah Bila Allah menghedaki saya ingin sekali bertemu dan belajar imlu di ustad,…

  3. aris alghazali says:

    trima kasoh pak tips katam alqurannya…

  4. selamat menjalankan ibadah puasa

  5. selamat menjalankan ibadah puasa
    marhaban ya ramadhan

  6. Qweena Cream says:

    Subhanallah,, memang banyak sekali pintu syurganya Allah dan salah satunya adalah pintu surga bagi orang-orang yang rajin berpuasa, maka sekarang kita sedang berada di bulan suci. yuk di tingkatkan amalannya… karena pahalanya luar biasa berlipat ganda.
    syukron ustad atas postingannya sangat bermanfaat
    🙂

  7. Theraskin says:

    Ramadhan bulan penuh berkah, bulan yang agung, bulan dimana berlimpahnya pahala bagi yang mengerjakan kebaikan..

  8. Cream Esther Gold says:

    Ramadhan bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat muslim, karena didalamnya terdapat banyak keberkahan,,,,
    pada bulan ramadhan semua umat muslim terlihat lebih religius yang tadinya gak pake kerudung jadi pake,,, hee
    yaah semoga saja setelah ramadhan juga itu kerudungnya masih nempel di kepala,, gak dijadikan lap kaki,,

  9. Cream Ponds says:

    bulan ramadhan ini penuh dengan keberkahan dan akan lebih berkah lagi jika sudah adanya daulah khilafah,,
    semoga saja tahun ini merupakan tahun terakhir tidak adanya daulah, umat islam terpecah belah,,,

  10. Theraskin says:

    semua umat islam pada bulan ramadhan ini melaksanakan ibadah puasa, mesjid” penuh,, tapi sayangnya hanya di awal-awal, biasanya diakhir-akhir puasa orang-orang sudah tidak konsisten lagi, mesjid udah kembali kesemula alias cuma beberapa orang saja. padahal diakhir bula ramadhan itu ada malam yang mana pahalanya itu melebihi 1000 malam yaitu malam lailatul qodar,,
    sodaraku yukk jangan lewatkan bulan ramadhan ini dengan sia”,, puas gk tamat, saum bolong-bolong.. sungguh sangat rugi sekali..

  11. Theraskin Cream says:

    Benar sekali bulan ramadhan itu benar-benar penuh berkah,,,
    banyak pahala di dlaamnya,,,

  12. Jual HP Samsung says:

    Ngaji di bulan ramadhan itu pahalanya berlipat ganda, apalagi kalo kita sampai tamat bacanya berkali-kali,, uhh subhanallah pahalanya,,,

  13. Qweena Cream says:

    Subhanallah,, banyak sekali pahala yang bisa kita dapatkan di bulan suci ramadhan ini

  14. Ramadhan kali ini semoga kita bisa menjalankannya dengan baik,, tanpa ada kekurangan sesuatu apapaun,,

  15. marhabban ya ramadhan semoga ramadhan kali ini berkah, dan mendpatkan pahalanya yang luar biasa,,

  16. marhabban ya ramadhan,,,,
    semoga ramadhan kali ini semuanya mendapatkan keberkahan yang berlimpah

  17. selamat berpuasa di bulan penuh rahmat allah ini

  18. Les Privat says:

    marhaban ya ramadhan , semoga dosa kita diampuni allah baik yang terdahulu sekarang dan dikemudian hari dibulan yang suci ini amin

  19. semoga amal ibadah kita serta doa kita diterima serta di ijabah oleh allah dibulan suci ini amin

  20. Ramadhanku says:

    Persiapkan putra-putri kita jelang Ramadhan http://bit.ly/1Orc7BX

  21. lira says:

    semoga tahun depan bisa menikmati ramadhan dengan segala pesonanya

  22. Rina Okt says:

    Ramadhan Syahrul Mubarak,
    Semoga tahun depan lebih baik lagi ibadahnya…

  23. Semoga tahun ini kita bisa lebih baik dari bulan ramadhan sebelumnya http://www.umrohplusdubai.org/

  24. fatono says:

    Allahummasholli Wa Sallim Wa Baarikh Alaihh,.
    Mampukan Kami Berjuang Menghapal Alqur’an Ya Rabb,.
    Permudah, Lancarkan Semuanya,.
    Bantu Kami Ya Rozzaq..

    @mastono_paytren

Leave a Reply to fatono Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like