Ajak Bicara

 

tangan doa

 

Sebagai makhluk, semua ciptaan Allah bisa berbicara dan bisa diajak bicara. Termasuk badan kita.

Coba sering-sering minta maaf kepada badan kita… Dan berterima kasih kepada badan. Seraya bersyukur kepada Allah…

“Makasih yaaa… Udah nemenin saya sehari-hari…” katakan seperti ini kepada badan. Dengan ucapan yang tulus.

“Makasih ya matakuuu… Makasih ya telingakuuu… Makasih buat semua tulang dan persendian tulang, buat semua sel darah, saraf, buat otak, buat kaki, tangan… Dan semuaaaaaaa bagian dari tubuhku… Makasih dah bisa kuajak menikmati hidup dari Allah dan mensyukurinya dengan beribadah… Saya janji dikit deeeehhh… Makin ke sini makin ngajak buat yang baik-baik. Daripada kita sama-sama susah nanti di hari perhitungan? Dan kalian semua nanti malah bersaksi atas semua keburukanku? Mending bersaksi atas semua kebaikanku, dengan izin Allah…”

Kalimat sih silakan diperbaiki dan disesuaikan aja. Sehabis badan dibawa maksiat, misalnya, minta maaf aja segera. Asli, badan kecewa jika diajak bermaksiat. Mereka pengennya dihuni oleh individu yang saleh lagi baik dan banyak amalnya. Jika tidak, mereka menangis. Mereka seneng berontak jika dibawa kepada dosa dan kekufuran nikmat.

Lakukan ini saban hari. Sebagai nasihat dan pengingat juga buat diri.

Dan jangan lupa untuk terus berzikir pagi dan sore.

Ini cuplikan zikir pagi dan sore seorang muslim mukmin sehari-hari… Subhaanallaah…

dzikirAwlloohumaa ‘aafinaa fii abdaaninaa, wa abshoorinaa, wa asmaa’inaa…

Yaa Allah, sehatkan dan selamatkan badan kami, penglihatan dan pendengaran kami…

Ok dah … coba praktekin ya. Bagi yang punya tanggapan, testimoni dan lain-lain silakan di-share via email ke sejutayusufmansur@gmail.com.

Salam,
@Yusuf_Mansur

 

Tambahan info nih, salah satu cara juga buat berterima kasih sama badan kita dan bersyukur sama Allah adalah dengan sedekah. Bila ada anggaran sedekah, ikutan ngebangun masjid tahfidz aja di DaQu pusat, No. Rekeningnya:

  • Syariah Mandiri 800-100-2525 an Yayasan Daarul Qur’an Nusantara
  • BCA 603-030 8091 an Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

Masjid Tahfidz ini kapasitas 8000 santri. 24 jam rame masjid ini mah. Nguntungin yang sedekah. Semua shaf insyaAllah terisi. Sebab dipake santri. Pahalanya jadi penuh pula. Belom aktifitasnya kan juga ga hanya shalat. Tapi dipake ngaji, ngafal, ngajar. Setiap huruf, dikali berlembar-lembar Qur’an, dikali 1 hari penuh, dikali ribuan santri, jadi tambahan kebaikan buat donatur masjid, InsyaAllah …

Masjid Tahfidz dalam pembangunan

Masjid Tahfidz dalam pembangunan

You may also like...

40 Responses

  1. Terimakasih ya ustadz, Ya hayyu Ya Qayyum, Allah yg perhatian-Nya nggak pernah luput untuk semua mahluk.

  2. yatia says:

    Ustad gi mana klw habis sholat saya doanya terimakasih ke allah atas nikmat mata,kaki,tangan n anggota tubuh lain sehat

  3. wulan says:

    Alhamdulilaah msh bisa dgr tausiah ustadz..jd semangat lagi dlm kebaikan..

  4. Sonny says:

    Thanks ustadz, menghargai diri sendiri mrpkan salah satu wujud syukur kita atas jutaan bhkan milyaran anugrah-Nya, subhanalloh…

  5. iin nurjanah says:

    makasih tad.
    berarti harus lebih menghargai diri sendiri ..

  6. heriadi palangkaraya says:

    Alhamdulillah,terima kasih ustadz…tiap dengar dan bc artiker ust. Bikin semangat ibadah buat ALLAH.

  7. alfan alfa says:

    Terima kasih pa ustadz kali ini dpt nambah ilmu lg,selama ini sy blm prnh minta maaf kpd badan sy sndiri,astaghfirullah…pljrn yg begitu berharga..terima ksh byk pa kyai atas ilmunya

  8. Foni Angelina says:

    Terima kasih Ustadz sudah selalu menjadi pengingat akan kebesaran Allah SWT

  9. widy says:

    Alhamdulilah masukan dan ctatan doanya ajiiib # trimakasih_ustd.mansyur

  10. DESI OKTAVIA says:

    Ya Allah hamba mohon ampunanmu,selama ini hanya bisa mengeluh dan mengeluh,Ya allah,berikan petunjuk yang terbaik buat kehidupan rumah tangga hamba yaa Rabb,lindungi anak anak hamba,Ya Allah jadikan anak anak hamba penghuni surgamu,yaa Allah,saya mohon ustadz untuk membantu doanya,dan anak hamba yang akan menjalani pendidikan di Darull qur·an lampung.

  11. refillatul says:

    Alhamdulillah dpt ilmu baru lagi, terimakasih ya ust.inshaallah ust nanti sy dpt insentif desa terpencil sy sedekahin buat mesjid tahfis dikit nyo ust ga bnyk,soalnya sy kmrn2 ada sedekah eh ga taonya pesntren kmi ada aja yg bantuin..makasih ya ust.

  12. dykapede says:

    Subhanallah.. Allah meridhoi juga memberikan rahmat kepada keluarga ust. tercinta juga para penghuni darul qur’an bersama para pecinta Allah Ta’alla.

    Terima Kasih..salam

  13. Terima kasih ustadz YM atas nasihatnya, ini bisa jadi salah satu cara menghargai diri sendiri dan bersyukur sudah diberi nikmat menggunakan badan ini.

  14. M. khoirul amin says:

    Alchamdulillah & terimakasih sdh di ingatkan, semoga Ustd. diberi umur panjang, sehat berkah dan barokah shg bisa selalu memberi pengingat dan penyejuk hati. Aamiin..

  15. Lisnawati says:

    Alhamdulillah brtmbah lg ilmu yg sy dpt kn dr ustadz..mksi y ust..mga mkin lbh baik lg hdp sy,hdp ust n hdp jamaah lain na…aamiin…

  16. Fanny Gunawan says:

    Terima kasih Yaa Allah Terima Kasih Ust.Yusuf Mansur , lewat Ust.Ym sy termotivasi untuk menjadi orang yg lebih baik dan lebih baik lg , smg ustad beserta keluarga besar Daarul Quran dilimpahkan rahmatnya, kedepannya smg smkin jaya lagi agar smkin banyak pula anak2 penghafal Quran……….Aamiin

  17. Suljah Terawati says:

    Alhamdulillah dapat tambahan ilmu yang bermamfaat. Tidak sia2 mantengin twitnya Ustadz, setiap hari berusaha dan belajar menjadi mahluk Allah yang lebih baik. Tausiyah dan ilmu yang ustadz berikan selalu menjadi alarm buat kami apabila ingin melakukan kesalahan, atau segera bertaubat bila terlanjur melakukan kesalahan. Menyesal sekali…karena kadang tidak bersyukur padahal masih banyak nikmat Allah yang lain yang tak terhingga.

    Semoga Ustadz dan keluarga selalu dalam lindungan Allah, dipanjangkan umur dan selalu jadi pengingat kebaikan. Aamiin 🙂

  18. Assalamualaikum Ustadz. Saya daripada Malaysia. Pengen juga tu bersedekah untuk masjid tahfidz ini. Bagaimana ya caranya?

  19. bowo says:

    terima kasih ustad.,
    ga pernah kpikiran ngucapin trimakasih utk sluruh tubuh kita sblumnya

  20. KHOIRUL AFIF says:

    Sukron ustadz…
    Doakn kami utk bs istiqomah mengamalkannya, juga amalan2 lain..
    Sy tunggu tausiah2nya, smg membawa keberkahan.
    Utk ustadz, keluarga, santri2 ustadz Alfatihah.,

  21. aniek rustamaji says:

    ustadz sy pgn se x rajin ngamalin amalan2 yg bs bkn hidup saya dan kel berubah.ustadz ada doa yg bs bkn syetan jauh dr kt klo kt sdh ada niat kebaikan karna Allah swt,sy yakin sedekah bs memperbaiki rejeki kt yg sulit,tp sy bingung karna kondisi yg msh labil antara di sdkahkan ato buat kebutuhan mkn anak2 jd bingung,boleh g klo saat ini sy br bs dan ikhlas sedekah semampu sy dg harapan dan doa smoga Allah menambhkn rejeki yg halal dan barokah jg bertambh agar sedekah kami jg smakin bnyk.Mohon doany agar kami bs sgera melunasi hutang2 kami membuka usaha dirumah melaksanakan janji kami utk bs aqiqah ke 3 putraputri kami di ponpes dan panti asuhan hafidz quran.trimakasih ustadz

  22. Andrian shalvanni says:

    Alhamdulilahh…

  23. yus says:

    bagus tulisannya mohon izin ustd, untuk ana sebarkan

  24. nurkhalim says:

    bismillah…ustad..doanya aku ke ustad semoga istiqomah…
    belajar ustad.

  25. Intan ayu says:

    Subhannallah walhamdulillah….mata ini klu diajak baca artikel/tausiyah ustadz YM lgsng bereaksi mengeluarkan air mata. Terima kasih ustadz, rasa syukur yg tk terhingga pada Allah yg sllu mempertemukan mata ini tuk bca nasehat2 kebaikan yg lgsg jg bereaksi pd hati dn pikiran….alhamdulillah.

  26. Novaty Dungga says:

    Semoga Allah SWT membuka hati kita semua untuk bersama-sama membantu penyelesaian pembangunan Masjid Daqu, agar menjadi tempat yang nyaman untuk sholat, ngaji dan ibadah lainnya bagi para santri dan hafidz calon-calon pemimpin Indonesia masa depan

  27. Zsazsa says:

    Terimakasih untuk ilmunya, semoga jadi pahala buat ustadz

  28. wi3nd says:

    saya sudah menerapkan ajak bicara kebadan hanya waktu itu sesekali saja, nah sekarang jadi sering dah pas ustad jadiin ini postingan…..

    bener juga tunuh ini tak ubahnya tumbuhan yang seneng kalo diajak bicara, disiram biar seger dan berbuah [ pernah ngajak bicara bunga soalnya hehe]

    hasilnya postif loh reaksinya bunga, nah untuk badan saya masih proses nih tadz..

    syukron ya 🙂

  29. Nurul Mustofa says:

    pertama baca kayak ada rasa aneh,stelah dibaca berulang ulang jadi smakin faham..subhanallah…makasih ustadz..mudah2n sehat selalu, amin..

  30. nanik purwanti says:

    Terimakasih semua ilmunya ya ustadz. Doain keluarga kami sakinah mawadah warrahmah. Aamiin

  31. Amsir says:

    Alhamdulillah kali ini saya dapat petunjuk lagi, untuk supaya belajar bisa dekaat lagiiii sama Allah.!

    Pak ustadz mau tanya pembangunan masjid tahfizd pusat, itu mulai i bangun tanggal berapa ya?

  32. Alhamdulillah… pada setiap setelah shalat subuh n asar sudah coba di wirid, alhamdulillah pula semua koq berjalan dengan tenang, perasaan nyaman bergitu lah… Alhamdulillah ini karena wasilah dari Yusuf Mansyur dan sejatinya kehendak Allah juga… menjadikan hati ini lebih nyaman,, semoga yang lain juga begitu,,, walaupun banyak permasalah ghidup, di coba untuk merutinkan pada setiap pagi dan sore..

  33. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur. Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  34. Ainun jariah says:

    Assalamua’alaikum
    Yg belum gabung di Paytren, gabung yuuuuk. Kita bisnis sambil sedekah. Info daftar hub bbm 7d09ee72 atau wa 081380853500

  35. Farhan fajriansyah says:

    Berbisnis tak harus keluar rumah, cukup dudukmanispun kita bisa berbisnis, bahkan sambil tidur pun kita bisa berbisnis, tak banyak melakukan pekerjaan pun kita masih dapat mendapat kan gaji, yang itu semua ada di skitar kita kita tak memahaminya, tapi harustahukah kalian karena semua ini ada di dalam keseharian yang tak lepas dari komunikasi.
    Anda butuh pulsa.? Teman butuh pulsa? Bahkan semua orangpun juga butuh pulsa?.
    Apakah anda akan hanya jadi pembeli semata, tak punya pikiran untuk menjadi agen,?
    Mari kita bersama berbisnis. Manfaatkan smartphone kita untuk berbisnis bersama kami sahabat paytren, yang memberikan banyk kemudahan dalam bertransaksi, tak hanya menjadi agen pulsa, tapi kita bisa menjadi duta dari seluruh agen pulsa, dari pulsa listrik hingga pulsa hp, bahkan kita bisa membeli tiket peawat dan kereta hanya dengan pulsa, ayo mari kita beralih menjadi agen sekaligus konsumen silahkan daftar gratis di http://sahabatpaytren.com/moneydroit-farhan
    Sms : 089633812253

  36. maryam says:

    Alhamdulillah tiap hari membaca artikel ustad hati jadi ademm..smoga allah melimpahkan Rahmatnya pd ustad aamiin..

  37. info pendaftaran paytren bisnis berkah ustadz Yusuf Mansyur
    WA :082214288518
    bbm:D67A0556
    Ig: @yudhistira_garna
    Twitter: @yudhistira_garna
    Facebook: yudhistira garna
    Atau klik link dibawah ini
    https://goo.gl/BiMW1e

  38. Anta says:

    Mu bisnis sambil sedekah yuk gabung sama paytre pimpinan UYM Sila hub: no wa+6738971225 http://leadertreni.net/antamuhadi

  1. Aug 11, 2014

    […] #RegulerTwit bagian 1: Ajak Bicara […]

  2. Aug 11, 2014

    […] #RegulerTwit bagian 1: Ajak Bicara […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: