Al Kahfi

 

271014- 10.jpg

Setiap Perintah Allah dan Rasul-Nya mesti sangat-sangat baik sekali. Sangat-sangat berguna. Amazing. Dan pastinya akan membuat decak kagum bertambah, seraya lisan mengucapkan tasbih, subhaanawllooh, Maha Suci Allah. Dengan ucapan sebenar-benarnya tasbih, dengan segenap perasaan, hati, dan pikiran.

Shalat Jum’at, diwajibkan bagi laki-laki. Mengapa? Kelak ilmu pengetahuan membuka rahasia ini, dengan Izin Allah, jika ada upaya juga manusia untuk menggalinya, menelitinya, mencari rahasia-Nya. 

Baca deh artikel ini sampai tuntas, ada 12 seri nih. Baca semua ya dan rasakan betapa amazing semua ketentuan Allah dan Rasul-Nya itu.

 

Next : Al Kahfi (2)

 

You may also like...

11 Responses

  1. Aryo Prastowo says:

    Assalamu’alaikum Ustadz,

    Boleh gak saya simpulkan begini ?

    Ada kata2 ‘masuk akal’ dalam kehidupan se-hari2 kita, yg mengacu pd sgala sesuatu ‘gejala alam’ yg melatarbelakangi suatu kejadian yg bisa ditrima oleh pikiran/logika manusia.
    Misal : apel jatuh dari pohon, masuk akal karena ada gaya tarik bumi terhadap semua benda di atasnya.
    Berdasarkan kenyataan bahwa siang-malam, pasang surut laut, air mengalir ke tempat yg lebih rendah, angin berhembus, dan semua fenomena alam ini terjadi karena patuh pada Sunatullah, ketentuan dari Allah, dan sebagian contoh yg saya sebutkan diatas itu, oleh kita, manusia dibilang ‘masuk akal’, berarti sebenarnya kata ‘masuk akal’ itu sendiri sebenarnya mengacu kepada Sunatullah/ketentuan Alloh yang ‘sudah mampu dicerna’ oleh akal pikiran manusia. Padahal masih banyak Ketentuan Alloh untuk alam ini yg masih diluar batas kemampuan otak manusia untuk mencernanya, dan itu yang akhirnya kita sebut ‘tidak masuk akal’.
    Kalau demikian. berarti semua mukjizat yg diberkan Allah kepada para Nabi pun, seperti Nabu Musa a.s. membelah lautan, Nabi Ibrahim a.s. tidak terbakar oleh api sampai perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad s.a.w, pun sebenarnya ada gejala alam yang melatarbelakanginya, sehingga orang awampun akan mengatakan bahwa hal itu adalah masuk di akal, hanya saja otak kita belum ‘sampai’ kesana?
    Saya pribadi, InyaAlloh sudah mengimani cerita apapun yang tercatat di Al Qur’an mengenai Nabi-nabi Alloh, dan saya gak akan mempertanyakan lagi kebenaranNya, hanya saja pertanyaan ini saya ajukan untuk menambah keimanan saya agar menjadi lebih baik lagi.
    Demikian, mohon pencerahannya Ustadz…
    Semoga Alloh sudi mengampuni kebodohan dan ketidaktahuan saya ini… aamiin.

  2. rizky says:

    Jumat berasal dari kata jama’a yujami’u artinya berkumpul… jd pada hri jumat berkumpulx para muslimin untuk mendengarkan khotbah agar menambah pengetahuan tentang ajaran islam skaligus untuk mengingatkannya… untuk itu para lelaki wajib untuk shalat jumat krn lelaki adalah seorang imam /pemimpin agar nt menyampaikan dan mengingatkan apa yg disampaikan pada wktu khotbah td dan agar sellu dijalan Allah.. jika pemimpinx benar dan djlan Allah InsyaAllah yg dipimpin mengikutinya trutama dlm rumah tangga.. itulahntujuan shalat jumat… krn inti shalat jumat adalah khotbah/pidato yg disampaikan…

    ini pencerahan dari teman saya.

  3. Indra Saputra says:

    Assalam mualaikum ..
    Ust saya mau tanya …kenapana jum.at azannya 2x

  4. apritos says:

    jika dilihat dengan pendekatan ilmu kesehatan, apakah bisa dikatakan sama manfaatnya bila sholat luhur di hari biasa ?

  5. Amalia Cahyani says:

    Banyak makna yang terkandung didalam melaksanakan sholat jum’at, bukan hanya sekedar mengerjakan sunnah, tapi melaksanakan kewajiban bagi laki-laki.

  6. pak ustadz boleh g minta email pribadi untuk konsultasi ? 🙂

    Makasih

  7. aul says:

    Assalamu’alaikum ustad.. ustad kata guru ngaji saya kalo kata yang disambung dengan kata Allah biasakan jngan dibaca dengan wau kurang tepat.. tapi ustad bilang subhaanawllooh.. bukannya subhaanallooh ya tad?

  8. Maaf, kalau boleh tanya shalat sunnah 2 rakaat yang sangat dianjurkan meski khatib sudah naik mimbar, apakah shalat sunnah tahiyatul masjid atau qabliyah dhuhur???

  9. Suhartini says:

    Masih bingung Gimana Sih Cara Kerja Bisnis Paytren Ustad Yusuf Mansur?
    Di paytren itu ada jenis mitra
    1. Mitra pengguna
    Ketika anda sudah resmi jadi mitra paytren anda bisa merasakan kemudahan bayar apapun , transaksi apapun lewat HP/Gadget anda melalui aplikasi canggih paytren tanpa ngantri, lama, ribet cukup satu sentuhan di HP anda saja semua pembayaran apapun beres dan setiap transaksi di paytren akan mendapatkan cashback. Selain itu juga mitra berhak dapat NP2 berupa produk Buku Yusuf mansur/Habspro/Treni Power penghemat bbm dan staterkit paytren.
    2.Mitra pebisnis
    Selain menggunakan fasilitas aplikasi paytren anda juga berhak untuk ikut serta mengembangkan komunitas paytren dengan cara merekomendasikan orang orang untuk merasakan manfaat dari aplikasi paytren . Di sni ada berbagai jenis komisi & cashback dari perusahaan bagi para mitra yang mau mengembangkan komunitas paytren. Potensi nya tidak terbatas dan peluangnya sangat besar karena di era digitalisasi ini semua transaksi akan beralaih ke E-Money. Dan pangsa pasar pengguna HP di indonesia setiap tahun berkembang pesat.
    Jadi di Daftar Paytren itu Ga ada yang dirugikan baik jadi pengguna ataupun pebisnis sama sama Menguntungkan setiap mitranya.
    Jadi Apakah anda masih ragu dengan Bisnis Potensial ini?
    Paytren merubah pengeluaran rutin anda dalam hal transaksi pembayaran menjadi Pendapatan yang tak terbatas lewat HP anda..
    Jadikan HP anda sebagai ATM pintar sekarang juga…
    Mau daftar hub
    bbm 5C343562
    wa:+886909119559
    salam sukses berjamaah

  10. Supiyah says:

    Assalamualaikuuum
    Anda sedang mencari peluang bisnis????
    Gabung PAYTREN aja, modalnya murah cara kerjanya juga mudah
    Cukup menggunakan hp, bisa dikerjakan kapan saja, di mana saja via online atau offline
    Siapa pun anda pasti bisa menjalankan bisnis ini
    Info lengkap silakan hubungi sms/wa +886974346552
    Atau klik http://leadertreni.net/vp7348
    PAYTREN bisnis halal dan InshaAlloh berkah
    SALAM SUKSES BERJAMA’AH

  1. Jul 2, 2016

    […] ADMIN · PUBLISHED 3 NOVEMBER 2014 · UPDATED NOVEMBER 13, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like