• home ym com


Al-Mulk: Jalan Mendapat Ampunan


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سُورَةٌ مِنَ الْقُرْآنِ ثَلاَثُونَ آيَةً تَشْفَعُ لِصَاحِبِهَا حَتَّى يُغْفَرَ لَهُ {تَبَارَكَ الَّذِى بِيَدِهِ الْمُلْكُ}. وفي رواية: فأخرجته من النار و أدخلته الجنة »

“Satu surat dalam al-Qur’an (yang terdiri dari) tiga puluh ayat (pada hari kiamat) akan memberi syafa’at (dengan izin Allah Ta’ala) bagi orang yang selalu membacanya (dengan merenungkan artinya) sehingga Allah mengampuni (dosa-dosa)nya, (yaitu surat al-Mulk): “Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan/kekuasaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”. Dalam riwayat lain: “…sehingga dia dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga”

Pernah ga disebelin, dimusuhin, dibenci, ga disukai, sama yang di bawah kita?

Kalo sama yang sepantar?

Kalo sama yang lebih tinggian? Posisinya. Lebih gedean. Lebih hebatan? Apalagi sampe dia yang dimaksud adalah orang yang kalo sampe dia sebel, benci, marah, ga suka, sama kita, itungannya gawat. Berabe. Bahaya. Susah. Bakal jadi serba sulit, sempit gerakan, menakutkan, menggelisahkan, mengkhawatirkan…

Lah kalo sama Allah? Kayak apa coba? Secara langit bumi dan alam semesta ini dengan seluruh isi-isinya adalah Milik-Nya, Kekuasaan-Nya, Dalam Kendali dan Genggaman-Nya?

Karena itu, ampunan-Nya sangat mahal sekali. Jika kita mengetahuinya. Dan al Mulk, salah satu jalan kita dapat ampunan-Nya. Selamat membaca al Mulk. Apalagi di perjalanan mudik. Sedddaaappp… Berganda-ganda pahalanya, kekuatannya, fadhilahnya, kebaikannya.

You may also like...

1 Response

  1. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.