Al Qomar

qomar

 

Ada yang hafal surah al Qomar? Surat ke-54. Surah antara an Najm (53), dan ar Rohmaan (55).

Tulisan ini tentang bagaimana kita belajar dari Surah Al Qomar yang indah itu. Ada 4 bagian. Baca semua ya …

***

Satu lalat saja hinggap di hidung, maka itu adalah karena Kuasa dan Izin-Nya. Maka Allah berfirman kepada Musa: is-alnii yaa Muusaa… mintalah pada-Ku wahai Musa. Minta apa? Minta supaya Allah mengangkat lalat itu. Lihat, padahal kan tinggal kibasin tangan doang? Pergi tuh laler. Tapi ga gitu, semua karena kuasa dan izinNya.

Semua peristiwa bencana, semua pasti sebab kuasa dan Izin-Nya. Dan bencana demi bencana disesuaikan dengan zamannya.

Jika ini benar terjadi, maka bencana terbesar buat umat sekarang bukan saja dari alam: darat, laut, udara, pegunungan, dll. Tapi? Nuklir. Ya, bisa jadi, salah satu bencana terbesar buat umat sekarang adalah apa yang udah dibuat oleh mereka sendiri. Bencana nuklir. Belum bencana kimia.

Hal-hal yang tidak alami udah mengepung manusia. Apa yang kita makan? Kita minum? Sampe ke buah-buahan, sayur-sayuran, dll, apa tidak pake kimiawi? Pake tuh. Sampe-sampe para ahli dan pengggiat kemanusiaan di urusan kanker mengatakan, bahwa dalam beberapa tahun yang akan datang, kanker bagi umat manusia udah kayak flu.

Kanker udah kayak flu? Ini kan ga maen-maen. Penyakit pun boleh lah disebut azab. Semua, yang bisa menghindarkan hanya Allah.

[selanjutnya]

You may also like...

4 Responses

  1. yeni supitra says:

    Tolong bimbing kami umat rasul saw n hamba allah yg masih iman yg lemah.

  2. yeni supitra says:

    Salam kenal dr yeni supitra

  3. yeni supitra says:

    Jngn pntg mnyerah berjihat dijln allah n rasul

  1. Nov 21, 2014

    […] 21, 2014 admin Leave a comment (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); ( function() { if (window.CHITIKA === […]

Leave a Reply