Al Qur’an itu Beda

 

Al Qur'an

Al Qur’an itu beda. Bacaan yang beda. Ga bisa kita bilang bila ga ngerti lalu dikatakan percuma. Beda. Al Qur’an itu beda. Kita baca buku bahasa asing, Perancis, Rusia, China, Turki, misalnya. Lalu ga ngerti. Beda dengan baca Al Qur’an walau sama-sama ga ngerti.

Jangankan baca. Liatin Al Qur’an doangan, ga baca, sebab ga ngerti, atau denger doang dalam keadaan yang baca dan yang denger ga ngerti, tetap berkah!!

Bahasanya bukan percuma. Lebih hebat lagi, lebih bagus lagi jika kemudian bisa ngerti, bisa paham. Jangan dibilang percuma baca dan ngafal tanpa ngerti. Yang begini, bukan buat diperdebatkan sehingga tampak bukan seperti orang pinter tapi lebih ke ga mau nerima nasihat. Yang begini, bukan untuk didebatin tapi untuk lebih didalemin lagi, kenapa jadi beda begitu.

Bila merasa ngerti, lebih baik langsung ngajarin yang udah mau baca, apalagi dia mau ngafal dengan serangkaian pengajaran agar dia paham. Dan ga dibenarkan juga hanya baca terjemahan aja dengan dalih, “Percuma gue ga ngerti baca arabnya. Lagian gue bukan arab.”

Jangan jadikan kebencian atau ketidaksukaan kita kepada sebagian Arab menyamaratakan juga apa-apa yang dari Arab. Lebih baik fair, positif, dan doa. Secara kita juga ga mau negeri ini dibilang negeri korup. Secara emang ada banyak pejabat yang korup. Kita ga suka disebut begini.

Kita juga ga suka disebut negeri tukang boong, negeri tukang zina, negeri maling, negeri teroris, negeri yang suka ribut terus. Ga suka. Karena itu, jangan juga mengatakan satu negeri, apalagi selaruh Arab, sebagai bangsa barbar, bangsa saling bunuh. Jangan. Keluarnya harus baik dan doa.

You may also like...

8 Responses

  1. NHS says:

    izin re-blog ya..
    barakallahu..

  2. Oka Kartika says:

    Assalamualaikum. Ustad saya mau mengenai tentang gaji 2.5% itu seharusnya di salurkan kemana?? Klo di salurkan ke pembangunan masjid apakah boleh? Terima kasih

  3. bessr selfi says:

    Sgt bagus sekali.

  4. deden says:

    Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Itu Isu untuk Pengkafiran Terselubung supaya Kita dijauhkan dari Kita Suci Agama Allah (Kalamullaah) Na’udzubillaahi min dzaalik, Ustadz !!!

  5. dedenSHZain says:

    Astaghfirulloohal’azhiim, Hati2 Ustadz itu merupakan Penggembosan dari Luar yang sengaja supaya Ummat Islam dijauhkan dari Mencintai Kalamullaah, Na’udzubillaahi min dzalik,…

  6. suparmi says:

    Bismillah… Assalamualaikum….

    PAYTREN BICARA TENTANG KEBUTUHAN ANDA…

    Sehebat apapun bisnisnya, sebagus apapun Marketing Plan nya, sekeren apapun websitenya, jika produknya TIDAK LAGI DIBUTUHKAN, pasti akan ditelan zaman dan pasti akan tergantikan oleh produk yang lebih inovatif.

    Tapi kebutuhan akan jasa layanan pembayaran tagihan rutin kita TIDAK AKAN ADA MATINYA.

    SEMAKIN SIMPLE, APALAGI MENGUNTUNGKAN, AKAN SEMAKIN DIBUTUHKAN.

    DAN PAYTREN MENJAWAB TANTANGAN ITU. TRANSAKSI CUKUP DARI GADGET, HEMAT (Tanpa keluar ongkos, jajan dan tenaga), PRAKTIS (tidak membuang waktu), dan MENGUNTUNGKAN DENGAN adanya CASHBACK setiap TRANSAKSINYA.

    Ditambah Potensi Income dari Network yang Anda bangun. Mulai Action Dari Sekarang dan nikmati hasilnya!!

    Paytren salah satu jalan bisnis terbaik saat ini!! Ingat…! Semakin awal Anda mendaftar, Semakin cepat anda ACTION maka Semakin cepat anda SUKSES

    Anda juga bisa menjalankan bisnis paytren ini melalui cara online maupun offline.

    Mau daftar PAYTREN? Hubungi kami! Pesan Ustad Yusuf Manyur daftar aja dulu baru ngerasain manfaatnya

    Info klik…

    http://www.leadersuksespaytren.com/VP29121

    Wa 08562882676

  7. Yudistira says:

    Assalamualaikum
    ayo gabung di bisnis berkah paytren ustadz Yusuf mansyur

    • Rp. 350rb SEUMUR HIDUP !!!
    • Tiap TRANSAKSI DAPET CASHBACK
    • kalo jalanin bisnis nya DAPET DUIT!! (ga percaya?? )
    • BISA DIWARISKAN…
    subhanallah… dan masih banyak lagi…😃😃😃
    Info selengkapnya

    WA : 082214288518
    BBm : D67A0556
    Atau klik link di bawah ini

    https://goo.gl/BiMW1e

  8. Anta says:

    yg mau gabung bersama usaha nya ustd sila hubungi: WA +6738971225 http://leadertreni.net/antamuhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like