Allah Akan Melipatgandakan Pembayaran

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), Maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak” (QS. Al- Baqarah:245)

Allah Akan Melipatgandakan Pembayaran

Ini jadi lanjutan kisah satpam yang kemarin lagi: http://yusufmansur.com/jangan-takut-dan-jangan-ragu-untuk-sedekah/

Jadi dikasihlah si satpam 1,7 juta. Pembaca yang dirahmati Allah, tidak sadar juga si satpam, teman-teman sekantornya termasuk komandan dan pimpinannya memperhatikan orang ini. Semua orang melihat, bahwa orang ini sebelum adzan selalu sudah ada di masjid. Tapi orang-orang ini pun melihat, begitu hebatnya dia menjaga waktu shalat, ternyata di ujung bulan motornya dijual.

Pembaca yang dirahmati Allah, setelah ini satpam diperhatikan sama teman-temannya, ternyata bukannya dia malah naik, tapi dia malah menjual motor. Sebagian teman-temannya nyukurin, “Yah, urat miskin pake ingin kaya, enggak ada judulnya juga!” Si satpam yang memang enggak sadar diomongin santai saja dia.

Tibalah kemudian saatnya masuk bulan Februari minggu pertama, minggu kedua, minggu ketiga, minggu keempat, waktunya gajian. Yang lain pada gajian dan ada yang kas bon, si satpam ini minggir. Jadi dipanggil oleh si komandan,

“Eh… sini! Bagaimana kabarnya, tuh, si Fulan? Enggak maju juga buat kas bon dia?”

“Malu kali dia!”

“Coba tolong panggil!”

Dipanggillah dia, “Kita sudah seperti keluarga juga. Ustadz Yusuf boleh ustadz, tapi dia bisa saja salah. Enggak ada sedekah itu! Kita ingin begini, kita ingin begitu, sedekah mah karena Allah! Maka enggak apa-apa kalau Ente mau kas bon lagi. Kas bon saja silakan!” kata si pemilik pom bensin.

Lalu si satpam senyum, “Kas bon untuk apa, Pak?”

“Lho, bukannya situ enggak punya duit?”

“Oh… duit saya lagi banyak, Pak!”

Tiba-tiba komandanya nyeletuk, “Iya, Pak, dia habis jual motor!”

Allah Akan Melipatgandakan Pembayaran

Silakan para pembaca mencoba ilmunya. Yang sedang membaca ini. Jangan lagi ada kantong yang ada isinya. Semua keluarkan. Kita malu sama tuh satpam! Si satpam saja bisa sedekah penuh 1,7 juta, masa kita enggak bisa! Jangan mau kalah!

Si satpam tersenyum juga, lalu apa dia bilang, “Oh… pantas teman-teman saya pada nyengir kuda sama saya. Rupanya menyangka saya kehabisan duit lantas saya jual motor. Sebenarnya begini ceritanya… “Waktu Ustadz Yusuf datang, saya juga sudah tahu kalau dia itu mulutnya mulut sedekah. Saya sudah terima risiko. Tapi saya waktu itu maju sebab saya enggak punya apa-apa, jadi aman. Tapi tanpa diduga Ustadz Yusuf minta motor saya. Saat itu saya enggak berani menyedekahkan motor saya. Kenapa? Karena kebesaran! Bagaimana kalau enggak dikabulkan sama Allah, repot jadinya. Sampai akhirnya Ustadz Yusuf kemudian menyuruh saya untuk kas bon. Kalau yang kemarin kas bon untuk menyambung hidup, yang sekarang kas bon untuk mengubah hidup. Bismillah! saya jalan. Saya pasrah sama Allah…!

Kita lanjutkan besok Insya Allah.

***

Klik pppa.id/sedekah #PastiAdaBalasan

Rekening Kemanusiaan
BCA 603 030 8059

An. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

Informasi:
WA 08170198828
atau 021-7345-3000

www.pppa.id

***

Buku tentang yakin: Believe (https://bukuyusufmansur.com/catalog/promo)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: