• home ym com


Amalannya Beda (part 3)

Adakalanya orang beramal begitu sedikit terlihat. Tapi amalan tidak terlihatnya kita ga tahu. Atau ada amalan orang lain, orang terdekatnya, yang membuatnya menjadi beda.
Misal, ada seorang suami, yang amalannya biasa aja. Ga kelihatan istimewa. Namun rizki dan karirnya maasyaaAllah. Berlimpah, luber, sampe manfaat buat orang-orang banyak. Ternyata, dia menyimpan istri, anak-anak, bahkan orang tua dan mertua yang luar biasa. Amalan dan doa orang di lingkaran suami ini, yang memberi energi tambahan amal. Yang akhirnya membuat beda juga.
Namun sebaik-baiknya, tetap kita sendiri emang hebat juga amalannya. Supaya ga tergantung sama amalan dan doa orang lain.
Sementara ada orang yang kelihatannya soleh. Kelihatannya amalnya banyak. Bagus. Namun rahasia amal jelek juga ada di Genggaman Allah. Ada di Penglihatan Allah. Orang ga ada yang lihat kebusukan hatinya, keburukan hatinya, dan kejelekan perilakunya. Karena begitu tersembunyi. Sedang Allah Maha Melihat. Bener-bener Maha Melihat.
Bila ada yang memang sudah berkesuaian antara amalnya dengan hasil dunia dan akhiratnya, hendaknya dia tambah bersyukur dan istiqomah. Bila belum sesuai, introspeksi.
Bila amalannya buruk, sedang rizki berlimpah, dan tidak ada satu apapun yang menolongnya mendapatkan rizki itu, tapi dia dapati itu semua… Ini yang namanya Istidraj. Lagi dimaenin Allah. Dibukain segala sesuatunya oleh Allah. Tapi nanti kehinaan dan kesusahannya, berlipat ganda.
Sedangkan, ada boleh jadi orang yang bener-bener bagus. Amalan zahir dan batinnya. Tapi kemudian hasil di dunianya ga bagus. Ga apa-apa. Bisa jadi itu lah yang terbaik menurut derajat dan pengetahuan Allah. Sebab bisa jadi ia akan berubah, manakala dunianya bagus. Toh nanti ada akhirat yang tidak akan bohong. Apa-apa yang ga kebayar dan belom dibayar Allah di dunia, toh kelak akan dibayar di akhirat. Disempurnakan di akhirat.
+ Berarti yang udah dibayar di dunia, ga dibayar lagi di akhirat?
– Ga juga. Tetap aja dibayar.
 Emang seberapa banyak sih yang dibayar di dunia? Setetes air yang jatuh dari jarum juga, ga ada.
+ Terus?
– Terus udahan. Hehehe. Besok-besok lagi.
Salam, @yusuf_mansur
 ini-amalan-dapatkan-sejuta-pahala

You may also like...

12 Responses

  1. Assalamualaikum wr wb
    PAYTREN Solusi Yang Tepat UntUk Mempermudah Segala Macan Transaksi & Peluang Bisnis & bersedekah Buat Anda
    Pendaftaran
    http://trenidigital.com/eddy86
    WA : 089345959499 / 081294269850
    Bb : 59C04ECF

  2. Ika Estining says:

    Jazakallah tausiahnya ustad. Jadi merenung nih…sudahkah kehadiran diri ini bermanfaat bg orang2 disekeliling kita…
    Mari kita bersama memberi manfaat tuk sesama melalui PayTren. Info PayTren silahkan wa ke 085876488702

  3. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

  4. Assalamualaikum
    Berbisnis sambil bersedekah bareng paytren Ustadz Yusuf Mansyur
    Modal murah hasil mewah
    Apapun profesi nya semua bisa gabung
    Info whatsapp 083829005847

    Atau Bisa di pelajari di https://goo.gl/BiMW1e

  5. Rahmadini says:

    Assalamu’alaikum
    Alhamdulillah semenjak menggunakan PayTren semua urusan bayar2 jadi mudah, murah, cepat & hemat. Jadi, bagi anda yang ingin gabung di paytren bisa hub sy di:
    WA +60104386383
    BBM 58BD7ABA
    Atau klik sj http://goo.gl/MBJLEj

  6. sutami kasim says:

    Asalammu Alaikum wr wb ma af sebelumnya saya kadang menegur nenek yakni majikan saya untuk solat kadang di terima kadang malah marah katanya kamu saja yang Alim saya bilang Al hammdhullillah semoga Alim betulan atau saya dulu malas mengerjakan solat dan dapat majikan sama malas?

  7. Sya'roni says:

    Assalaamu’alaikum wr. Wb.
    “Peluang Bisnis Bersama Ust. Yusuf Mansur Di PayTren”

    Info dan pendaftaran :
    WA 085780676457
    atau klik : http://www.leadersuksespaytren.com/syaroni

  8. Deden says:

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insyaaAllah Halal
    Daftar!! klik http://goo.gl/wgKjGS

    Info pendaftaran!!
    WA:085780112670
    BBM:2BAE00E9

  9. sumania says:

    Paytren is for you…bisnis masa depan penuh dengan kemudahan dan manfaat….lisensinya murah banget…kenali paytren lebih dalam bareng saya wa 081362067581 bb D82A01F2

  10. sitti Rosmini paytren says:

    Alhamdulillah adax hp hingga sy bs buka n akses paytren memang ok n dpt rezekix , dpt ilmu agamax ustas yusuf mansur namun blm bs betemu lansung dgn orgx semoga semKin jaya n seluruh nasabahx Amin

  11. Supanto says:

    Assalamualaikum
    Halo sobat…

    Bagi sobat yg mao ikut bisnis paytren bersama ust.yusuf mansur silahkan hubungi kontak ini WA 081808066555 BBM 5E2DD231.
    Paytren sukses bisnisnya berkah hidupnya.

  1. Mar 9, 2017

    […] Ada orang yang amalannya biasa aja. Ga kelihatan istimewa. Namun rizki dan karirnya berlimpah, luber, sampe manfaat buat orang banyak. kok bisa? selengkapnya http://yusufmansur.com/amalannya-beda-part-3/ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.