• home ym com


Amalannya Beda (part 4)

sbjpSekitaran tahun 2012 saya maen golf. Maen-maenan. Ga maen beneran. Gaya doang, hehehe. Bareng pengusaha yang kasat mata, sholeh. InsyaaAllah. Penglihatan zahir insyaaAllah juga jadi kesaksian. Bahwa beliau bener-bener sholeh. Aamiin.
 Dengan kedudukannya, dengan derajatnya, dengan kekayaannya, beliau sungguh sederhana yang ga dibuat-buat. Tapi yang mengenalnya, yang tahu beliau, tahu, bahwa beliau emang jagoan di bidang keuangan, ekonomi, dan bisnis.
Beliau mengalami kemunduran ekonomi, dan berpotensi bangkrut. Ditambah bakal kena soal pajak juga di luar negeri. Saat krisis global, beliau memutuskan kembali ke tanah air. Beliau yang nilai saat kuliahnya very-very cumlaude, 4.0, sempurna. Akhirnya harus mengakui bahwa harta dan segala kesempatan dan kenikmatan, kalau udah mau dicabut sama Pemiliknya, ya terserah Pemiliknya juga. Ga ada yang bisa intervensi. Ga berlaku sebab akibat bagi KehendakNya.
1998 kembali ke tanah air. Katanya, buat bayar kontrakan aja ga ada. Saat krisis itu ia mengenal dhuha 8 rokaat.
Buat mereka yang sepantar dengannya, sekitar 40an tahun umurnya, bisa ngukur. 1998 ada di mana, dan apa yang dimulai, juga apa yang dipunya. Dari sini saya mau mengatakan, bahwa pantas aja beda. Dhuhanya 8 rokaat. Dan sejak itu ga ditinggal. Sampe sekarang. “Udah jadi wajib,” katanya. Dan saya pernah bersamanya. Amalan wajibnya juga relatif bagus. “Sama Pemilik Modal emang kudu bagus.”
Wasilah dhuha 8 rokaat, dengan istrinya, berdua, beliau dibimbing Allah, jauh melebihi bimbingan sekedar ilmu dan pengalamannya. Melebihi advis orang-orang hebat. Ini Allah yang menuntunnya hingga ke banyak posisi yang menguntungkan. Sehingga, apa yang diraihnya di tahun-tahun berikut, melebihi apa yang dihasilkannya saat belum deket dengan Allah.
So do I.
Saya juga begitu. Saya rasa, apa yang saya hasilkan, bener-bener jauh dari apa yang saya hasilkan dulu. Sebelum saya jatuh, dan sebelum mengenal Allah.
Ukuran dunia tentu saja ga bisa dijadikan ukuran. Tapi Saudara-Saudara sudah melewati berbagai materi. Semoga bisa ada bayangan. Aamiin.
Saat maen golf di tahun 2012, saya mengakui, bahwa kenapa saya yang ustadz ini banyak ketinggalannya dengan beliau. Dunia akhirat. Coba aja lihat…
Beliau berpuasa Senen Kamis. Saya? Dengan alasan jadwal padat, ga puasa Senen Kamis, hehehe. Bareng ya? Kita puasa. Sekalian Daud aja. Sehari puasa, sehari ga puasa.
Beliau jaga wudhu. Saya? Ga jaga wudhu. Pantes aja jauh.
Beliau shalat sunnahnya, banyak. Zuhur, sunnahnya 4 rokaat.
 Qobliyah ba’diyah. Saya? Dua aja jarang. Hehehehe. Dengan kapasitas saya yang kayak begini, berani-beraninya ngajar SMI?
+ Ga lah. Tawadhu kali?
– Hehehe. Allah Yang Maha Tahu. Doain aja saya bisa meniru dan beramal yang baik, lagi bagus, dan bahkan super.
Beliau juga selain dhuhanya 8, shalat fardhunya, tepat waktu. Luar biasa. Karunia Allah.
 Orangnya juga ganteng. Cakep. Bersih. Sama olahraga juga ampun-ampunan cintanya. Suka ikut lomba lari 40km. Ga tanggung-tanggung. Di Eropa dan di Amerika. Yah, orang kaya ideal dah. Hahahaha.
Kayaknya beliau megang perputaran uang lebih dari belasan atau malahan puluhan trilyun. Subhaanallaah. Amanah yang ga kecil.
Saat maen golf, saya yang sudah label ustadz ini ditanya. Persis di hole ke-9. Di Senayan, hole ke-9, saat saya maen, ada mushalla. “Stadz, dah dhuha?”
Ya saya jawab belum lah. Kan turunnya bareng. Tee off nya sama-sama jam 6 pagi.
“Shalat dhuha yuk?”
Saya mengiyakan. Kami lalu sama-sama shalat.
 Bedanyaaaaaaa…. Saya copot kaos kaki, beliau ga copot kaus kaki. Duh, jadi malu. Beliau jaga wudhu. Saya engga. Padahal saya ustadz.
Dari sini, amalannya udah beda. Beda kelas juga jadinya.
Ini loh maksud materi demi materi dari materi pertama sampe sekarang ini.
+ Pembahasannya ngalor ngidul…
– Hehehe. Engga. Komprehensif koq. Saling sambung menyambung. Sama guru koq su-udzdzon, heheheh.
Itu sekitaran 2012.
Setahun berikutnya saya ketemu lagi. Di Driving Range Senayan. Janjian jam 10. Ngobrol sampe jelang jam 12. Setengah 12, beliau nanya, “Stadz, mau zuhur di mana?”
“Di sini aja…”
“Ayuk…”
Luar biasa. Belum waktunya tapi udah prepare. Saya? Hehehehe.
+ Saya tuh maksudnya “yang pada baca ini ya”? “SMI”?
– Hehehe. Gaaaaaa… Bener-bener saya. Yusuf Mansur.
+ Situ kan Jam’an…
– Hehehe, Yusuf Mansur juga. Sama. Jam’an nama asli.
Saya beda banget. Kalo azan, nunggu lewat 1 jam, baru nyamperin Allah. Beda banget.
 Kalo diundang wawancara atau interview, datangnya jauh sebelum jadwalnya. Diundang jam 10, jam 8 pagi udah standby. Giliran diundang Allah, entar-entaran. Beliau? Setengah 12 dah ngajak zuhuran.
Saya pikir, beliau kebelet, hahahaha. Ga taunya?
Tar dah. Kita sambung di materi berikutnya.
Baca 100 shalawat, 100 istighfar, 100 tasbih ya… Tiap hari nih yang begini. Pagi sore. 2x. jangan ampe engga. Jangan ampe kelewat. Supaya beda juga amalannya.
Ok ya. Sampe ketemu di materi berikut.
Salam, @yusuf_mansur

You may also like...

10 Responses

  1. burhannas says:

    subhanallohhhhhjh

  2. Fitri says:

    Subhanallah

  3. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

  4. Assalamualaikum…
    Peluang Bisnis sambil sedekah bersama Ustadz Yusuf Mansur

    Info selengkapnya klik paytrengoldenteam.com/id82

    Atau langsung wa 089666101577

  5. Supomo Puguh says:

    Alhamdulillah, trims pa ustad, nambah wawasan, barakallah

  6. Deden says:

    Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insyaaAllah Halal
    Daftar!! klik http://goo.gl/wgKjGS

    Info pendaftaran!!
    WA:085780112670
    BBM:2BAE00E9

  7. Maraden Situmorang says:

    Assalamualaikum, apakah amalan setelah kita bersedekah biar lebih afdol.

  8. deni Sutisna says:

    Yuk yg blm gabung Paytren buruan daftar kan diri anda segera,
    Silahkan bisa lngsng isi formulir pndftaran di http://trenidigital.com/ID14
    Daftar Sekarang, lalu sgr lakukan UPGRADE di member area. Utk bantuan hub wa;085693025519

  9. novi anggraeni says:

    pak ustadz,, saya pngn bangt kya tmn ustadz tu, mngamalkan solat dhuha 8 rakaat, tp saya bingung dg pekerjaan saya yg di bagi 3 sift, saat sift siang dan sift mlm saya bisa mngrjkn solat dhuha 8 rokaat.. tp saat sift pagi nggk bsa stadz… msk krj jam 6 dan itu hanya boleh istirahat saat solat dzhur 15 mnt dan makan 15 mnt.. gmna solusiny ustadz..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.