• home ym com


Amalannya Beda (part 5)

Masih inget materi kemarenan?
Beliau yang saya ceritakan ngajak shalat zuhur berjamaah. Padahal masih jam setengah 12.
Biasanya kita-kita ke masjid duluan, sebab kebelet. Pengen pipis dulu. Atau malah e-o…
+ Hahahaha. Kita? Situ kaliiii….
– Hahaha. Iya. Saya.
Saya lalu mengikuti beliau jalan. Ke mushalla yang besar. Dah semi masjid. Masih di lokasi
Driving Range. Saya mengingat saat golf bareng.
Deg….
Jangan-jangan beliau ga wudhu lagi nih. Malah udah nyangka kebelet kali beliau nih.
Hehehe. Koq ke masjid atau mushalla jauh sebelum waktunya zuhur.
Weeeeiiiiittt… Ga tahunya ga wudhu lagi. langsung masuk area shalat, dan shalat sunnah
tahiyyatul masjid.
Saya…?
Duuuuuuuhhh… Amalannya beda. Pantes aja semuanya jadi beda.
Saat itu saya membawa kawan yang menawarkan kilang minyak di Kazakhsytan. 100jt dolar.
Kayaknya kalo ngelihat mukanya, enteng banget tuh proyek. Subhaanallaah. Allahu Akbar.
Beda dah. Adem kalo duit di tangan orang sholeh.
Selesai azan, saya yang duduk sengaja di belakangnya, pengen lihat beliau. Beliau berdoa
khusyu’ sekali.
Saya tanya kiri kanannya. Ternyata beliau emang begini. Bukan new comer itungannya.
Udah lama. “Sama Allah, masa ga khusyu’. Wong kalo sama pemodal biasa aja, investor
biasa aja, kita khusyu’ nya bukan maen. Khusyu’ tuh, fokus…”
Hmmm… Betul juga.
Selesai doa selesai azan, beliau shalat sunnah.
Beliau shalat sunnah qobliyah 4 rokaat. Dua-dua. Saya? Hmmm… Terpaksa empat juga,
hihihihi. Malu. Yang punya duit di depan ini, trilyunan, shalatnya empat. Lah saya koq
berani-beraninya kurang amal.
Saya dipersilahkan jadi imam. Selesai ngimamin, selesai zikir dan doa, beliau lagi-lagi shalat
ba’diyah 4 rokaat.
Pantes dah. Amalannya beda.
Teringat sama ucapannya Sayyidinaa ‘Umar bin Khattab. Manakala seorang sudah jadi
pedagang, pebisnis, pengusaha, maka yang menghalangi dirinya dan Allah, adalah sudah
tinggal dirinya saja. Kalau karyawan barangkali terikat sama waktu, aturan pekerjaan, aturan
pabrik, aturan kantor. Tapi kalau orang-orang seperti beliau ini, sudah ngatur dirinya sendiri.
Sudah kerasa ya? Kenapa Saudara, dan kita-kita beda nasibnya, hehehehe, dengan beliau? Ya
amalannya aja beda.
+ Tapi kan amalan ga diukur sama dunia aja…
– Berarti materi materi kemaren ga dimakan dengan bener. Ga dibaca dan diikuti dengan
bener… Sampe ketemu di pelajaran berikutnya ya…
Saya ga bosen mengingatkan, jangan lupa 100 istighfar, 100 shalawat, 100 tasbih.
Salam, @yusuf_mansur

You may also like...

9 Responses

  1. Ika Estining says:

    Subhanallah..Terima kasih ceritanya Ustad. Bener2 kena ni di hati. Mudah2an bisa memacu diri tuk lebih baik lagi.
    Buat kawan2 yg ingin gabung dengan kami di keluarga PayTren silahkan hub 085876488702. PayTren oke buat semua. Berkah buat semua…

  2. Deden says:

    Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insyaaAllah Halal
    Daftar!! klik http://goo.gl/wgKjGS

    Info pendaftaran!!
    WA:085780112670
    BBM:2BAE00E9

  3. M.RIFAI says:

    BONGKARLAH RAHASIA SEDEKAH DAN BISNIS DI PAYTREN,!!..

    Mulai dr sekarang👇
    👉KENALI PAYTREN
    👉GUNAKAN PAYTREN
    👉BERBAGI BERSAMA PAYTREN
    Hub :
    http://www.trenidigital.com/ID56
    WA : 08980424771
    Bb : 54CEAB64

  4. lia permatasari says:

    assalamualaikm…ustadz…sy ingin minta tanggapan pak ustdz YM.sy sbntr lg akan mnikah,tp stlh menikah sy ingin nya kluar dr rmh sy jalani rmh tangga baru meskipun ngontrak.tp calon sy ga mau.dy ingin ttp nyampur brsama kluarga sy.dgn alasan takut tidk kebyar ngontrak.tkut krja jg abis kontrak.tkut jg nti bnyk utang..kcuali sy ttp krja mungkin bisa ngontrak rmh.tp tmpt krja sy tidak akn perpnjang wanita yg sudah mnikah aplg lngsng hamil.sdgkn sy ingin cpet mndapat keturunan stlh mnikah.bgaimana tad?

  5. lia permatasari says:

    masalahnya teteh2 sy yg sudah menikah lama n sudah punya anak besar jg msh 1 rmh dgn org tua beserta sy…dsitu yg cri uang bwt mkn n biaya sehari hari cm saya…sy merasa merasa trus menggantungkn hdup sama sy…suami kaka sy males cri uang…sy merasa berat sodara2 sy yg lain jg.ga ad yg mau tau prasaan sy.bahkan sy biaya nikah jg kerja keras sndri..sy pngen lepas dr itu

  6. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

  7. Ludyta says:

    Penasaran kan semua pada ngomongin Paytren…
    Iya PAYTREN udah nyampek Malaysia,Singapore,Hongkong dll??
    Anda Orang Indonesia Pasti Cinta Produk Indonesia !! Paytren !!
    Wa:082257408715

  8. Assalamualaikum
    Bisnis sambil sedekah yuk bersama Ustadz Yusuf Mansur?

    Info selengkapnya kunjungi http://www.paytrengoldenteam.com/id82

    Klik Daftar Sekarang dan segera UPGRADE di member area.
    Bantuan wa 089666101577

    Trima kasih
    Wasalamualalaikum

  9. eva triana says:

    subhanallah pa ustadz ..udh sholeh ganteng kaya lgi ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.