Arisan Berantai

 

Banyak yang bertanya di twitter, sehingga perlu saya bahas disini.

Salah satunya…

@faza_fauzann menulis: “@Yusuf_Mansur assalamualaikum ustadz, sy mw tny yg prgrm invest sdekh it apkh murni bntk sdekh?Mhn pnjlsn ttg prgrm it ustadz,Trims wassalam.”

Saya sudah umumkan di tv, radio, koran, majalah, dan event-event tausiyah, bahwa selebaran arisan berantai, dengan memakai cover, covernya buku saya: Miracle of Giving, dan foto saya, itu bukan dari saya.

Saya ga paham. Dan sepertinya janggal.

Sebab transfernya ke rekening orang per orang yang ga jelas. Kita disuruh mentransfer ke 4 atm berbeda, lalu memfotokopi.

Mereka yang percaya, lalu transfer. Dipikirnya murah ini, 80rb. Ya, 20rb per nmr rekening/atm.

Tapi yang dapat jadi kurang berkah.

Sedekahlah di tempat-tempat yang benar. Harapkan kembalian dari Allah saja. Jangan dari manusia.

Jika Saudara mendapatkan selebaran itu, bundelan itu, baiknya abaikan saja. Makasih ya. Sampaikan ke yang lain.

 

Bagikan Artikel ini:

You may also like...

10 Responses

  1. muhammad andi says:

    sudah sya duga, memang agak gnjil selebaran itu -_- dngn sistem yg sulit d mengerti..

  2. nurul says:

    Saya kmren sempet baca2 isi selebaran itu dan saya pelajarin itu sih cara memperkaya diri sendiri dengan tidak halal saya kira,, karna mengharap transferan orang lain yang mereka anggap bersedekah,,
    Tapi bersedekah pada tempat yang salah,, hehehe
    Makasih ustad sudah diperjelas,, °\(^▿^)/°

  3. Risdianto says:

    banyak penumpang gelap

  4. shindu..... says:

    Untuk…nurul…pelajarirah…dengan seksama….itu bukan memperkaya diri sendiri….tapi mengajak kaya orang banyak….yang salah. Judul….bukan sedekah… Tapi….menanam modal….

  5. banyak orang2 yg manfaatin popularitas orang lain. kalo untuk nilai yg positif sih ga masalah, tp kalo untuk nilai yg negative….wah..bahaya jg tuh !!!

  6. Herlina H says:

    Saya sering ketemu selebaran gitu di musholla, atm, stasiun, langsung dibuang aja ke tempat sampah biar orang lain tdk tertipu

  7. RinnyKarim says:

    :D◦°☺☺⌣ Ħēǔ Ħēǔ ⌣☺☺°◦:D ,,iya sy prnah dpt,sy pikir kumpulan do’a” dr ustadz pas d baca malah sprti arisan,,,buat yg bkin itu selebaran smoga insaf mungkin boleh” sj tp jnagn pake cover & nama ustadz mansyur jg donk,,kn ga etis,,haddeh

  8. Les Privat says:

    Bagi anda butuh guru les privat di area jakarta, kunjungi website kami http://lesprivatsmp.net

  9. imam says:

    Assalamu alaikum pak ustadz. Mau tanya, apa sebenarnya yang salah dengan sistem tersebut?? Bukankah sama saja dengan sistem MLM?? Mohon nasehat ustadz, sebab saya pikir sebenarnya tidak ada yang salah dengan sistem tersebut. Yang salah adalah adanya ketidakjujuran di situ. Dimana disitu menyebutkan hal tersebut adalah sedekah, dan juga menggunakan nama besar Ustadz yusuf mansur tnp izin. Itu bentuk kebohongannya. Seandainya mungkin disitj JUJUR dikatakan bahwa itu adalah money game atau arisan berantai. Maka mungkin akan berbeda jadinya. Karena memang tidak ada kegiatan bisnis atau investasi apapun disitu. Yang ada hanya orang transfer ke orang lain. Dan sama sekali tidak ada pemaksaan atau tindakan diskriminatif untuk ikut ataupun tidak dalam program tersebut. Hanya tidak jujur. Sehingga banyak yang merasa dibohongi. Mohon pencerahan ustadz. Terima kasih.

  10. adi nugroho says:

    bagi yang mau ikutan, dan dapetin brosurnya bisa email ke nugrohoadi07@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like