• home ym com


Asal Muasal

 

Yusuf Mansur

 

Atas semua yang terjadi, yakin itu semua muaranya dari diri kita sendri. Saya sendiri lagi kerja keras nih nemuin salahnya di mana.

Adakalanya saya cepet tau. Begitu juga kawan-kawan. Ada kalanya ga cepet tau. Kalo gini, doa supaya tau. Kalo dah tau, siapa tau Allah tolongin.

Tapi kesalahan terbesar, adalah saat kita ngerasa itu semua kesalahan orang lain terus. Padahal asal muasalnya adalah kesalahan kita.

Saya pegang banget prinsip ini. Sehingga saya bisa wait and see. Bukan apa. Tapi kerja keras nemuin kesalahan sendiri dulu.

Dan akhirnya… Ketemu… Banyak banget… Mohon doa dulu. Semoga di sisa umur saya, saya bisa memperbaiki semua kesalahan-kesalahan saya.

Kawan-kawan pun belajarlah. Jangan hanya nyalahin orang aja. Lalu jadi berkepanjangan itu masalah. Introspeksi diri. Dan perbaiki

You may also like...

4 Responses

  1. anonim says:

    Terimakasih ustadz nasihatnya.

  2. anonim says:

    Say sangat tersentun dengan nasihat ini, ustadz. Ini sekarang sedang terjsadi pada diri saya. Berat sekali saya merasakannya.

  3. ahmadfaried779@gmail.com says:

    Aamiin ya rabb !!
    Semoga apa yang jadi harapan ustadz di berikan oleh ALLAH …
    Mohon doa balik ustadz yah, agar di beri kebaikan kebahagiaan dunia ahirat … Aamiin

  4. Siiippp… setuju Ustad. Mari instropeksi diri masing2. Menyalahkan orang lain atas sesuatu yg terjadi tidak akan menyelesaikan masalah. Kita lihat diri kita dulu. Baru berasumsi. Siapa tahu memang semua adl kesalahan kita. Yupz… instropeksi diri!
    Add me 7d45af15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.