• home ym com


Atas Nama Cinta (2)

 

 atas nama cinta

 

Oleh Jamaludin Abdullah

100 Jenis Cinta

Sabtu, jam enam pagi, Kadir sudah berada di bengkel kerja Zikro. Wajahnya segar. Rambutnya yang pendek memantulkan kemilau sarang laba-laba yang tertimpa sinar matahari.

“Assalamualaikum,” sapa Zikro saat keluar rumah. Benkelnya bersebalahan dengan rumahnya.

“Wa’alaikum salam warahmatullah wabarakatuh. Berembe? Apa kabar, kawan?”

“Alhamdulillah baik. Bener-bener baik. Semalem saya mulai belajar tidur lebih cepat. Pelan-pelan meyapih gaya hidup kelelawar. He he he. Seperti yang ente sarankan.” Zikro nyengir.

“Mantaaaab. Gitu dong. Ini baru kawan ane namanya. Itu baru namanya al-lail libaas wannahaar ma’aasy, malam untuk istiraha, siang untuk kerja.” Kadir juga semakin senang karena pesanannya sudah beres sesuai target. “Berarti kemarin lemari sudah tuntas sebelum malam?”

“Begitulah.” Zikro menimpali dengan meyakinkan. “Saya kira ente akan datang mengambil barang semalam. Kan, satu kali dua puluh empat jam jatuhnya jam sembilan tadi malam. Jadi, sore saya berusaha tuntaskan. Dan insyaAllah benar-benar tuntas. Tuntas atas nama cinta. Spirit basmallah!” Zikro tersenyum. Demikian juga Kadir.

Baca selanjutnya

You may also like...

3 Responses

  1. Assalamualaikum, rekan-rekan sesama jemaah Ustadz Yusuf Mansur
    Kalau berkenan silakan mampir ke blog kami untuk menjalin silaturahmi dengan team Multi Media YM.Channel ini. Dalam beberapa hari kedepan kami akan berbagi cerita tentang proses di balik layar dari pembuatan video-video dan buku-buku yang dipublikasikan di akun-akun Ustadz Yusuf Mansur

    https://medinaavenger5.wordpress.com/

  2. Subuhanallah dengan “CINTA” yang berat jadi ringan, yang jauh jadi dekat, yang sukar jadi mudah. sungguh dahsyat dan luar biasa.

  3. Hanya satu kata “Dahsyat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.