Yusuf Mansur

Audisi Penghafal Al-Quran di Az-Zikra

 

Perhelatan Wisuda Akbar 6 baru saja usai kemarin (22/11), serentak di 5 kota. Salah seorang tamu yang hadir dari Arab Saudi, Syaikh Abdullah Basfar, mengatakan bahwa siapapun mereka yang membaca, menghafal, memaknai dan mengamalkan Al-Quran, tidak akan pernah luntur keberkahan untuknya.

Menyambung keberkahan dari Allah, sebentar lagi tepatnya Rabu (25/11) Pesantren Yatama Az–Zikra, Depok, akan menyelenggarakan audisi penghafal (huffazh) Alquran. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat masyarakat muslim dalam menghafalkan (tahfizh) Al-Quran.

“Sudah ada sekitar 400 orang yang mendaftar,” ujar pimpinan pesantren, Ustaz Abdul Syukur Yusuf, Ahad (22/11).

Antusias masyarakat terlihat begitu besar dengan kedatangan para peserta yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Acara ini akan diadakan di Pesantren Yatama Az–Zikra, Mampang, Depok, Jawa Barat. 80 orang peserta terbaik yang dapat menunjukkan kemahirannya menghafalkan ayat Allah, akan memperoleh hadiah umrah gratis.

Menurut Ustaz Syukur kegiatan ini terselenggara karena dukungan para muhsinin yang sangat ingin memaksimalkan tahfizh al–Quran. Dengan semakin banyaknya para penghafal Al-Quran, maka keotentikan Al-Quran akan semakin terjaga, demikian yang mereka harapkan.

Pihak Pesantren Yatama Az–Zikra, juga akan menghadirkan beberapa syeikh dari Mesir yang fokus dalam tahfidzul Quran. Mereka berasal dari Sekolah Arabul Quran di Munufia, Mesir bagian utara. Mereka adalah Syeikh Ishom Yusuf, Syeikh Nazhim Ibrahim, dan Syeikh Muhammad Abdul ‘Athi.

Mereka menggunakan metode Rabbaniyah dalam menghafal Al-Quran dan sudah belasan tahun mendakwahkan metode tahfidz ini.

 

Sumber: republika.co.id

 

Exit mobile version