Awan Cumulonimbus dan Penjelasan Al Quran Tentangnya

 

 

Tragedi jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 diperkirakan dipengaruhi oleh faktor cuaca. Pihak BMKG membenarkan bahwa ada gumpalan awan tebal dalam jalan yang dilalui pesawat Air Asia QZ 8501. Gumpalan awan itu adalah awan Cumolonimbus.

Pada tahun 1959 telah terjadi sebuah tragedi yang menimpa jet tempur angkatan laut Amerika Serikat yang masuk dalam awan Cumolonimbus. Pada tragedi ini, terdapat saksi hidup yang merasakan betapa dahsyat awan Cumolonimbus, yaitu Letnan Kolonel  William Rankin.

Pada saat itu, Ranking mengendalikan pesawatnya pada ketinggian 45 ribu untuk melewati puncak awan Cumolonimbus. Namun di saat pesawatnya melaju, dia mendengar dentuman yang keras. Seketika itu mesin pesawat mati dan tanda peringatan adanya api berkedip. Rankin dengan sigap melontarkan kursinya ke luar pesawat, walaupun pada saat itu suhu di luar pesawat -50 derajat celcius.

Dia terkena radang dingin, dekompresi yang menyebabkan mata, telinga dan mulutnya berdarah, bahkan perutnya membengkak. Namun dia sempat menggunakan oksigen. Saat itu dia berada di atas awan Cumolonimbus.

Bagaimana sebenarnya awan Cumolonimbus itu? Serta bagaimana penjelasan Allah dalam Al-Quran tentang awan Cumolonimbus?

sumber image: http://1.bp.blogspot.com/

You may also like...

1 Response

  1. SUPANTO says:

    Assalamualaikum wr.wb
    Salam sukses slalu..

    Bagi sobat yg masih bingung mao usaha atau bisnis nah ga usah bingung lagi dah..disini udah disediain peluang usahanya tinggal sobat ngejalanin aj semaksimal mungkin insya Alloh ada hasilnya.
    Paytren buka peluang sebesar besarnya bagi anda yg mao berbisnis dibidang multipayment.perusahaan yg didirikan oleh ust.yusuf mansur ini berkembang sangat pesat.
    Paytren memberi kemudahan untuk anda bertransaksi rutin setiap bulan bahkan setiap hari seperti pulsa, listtik,bayar tagihan leasing,Bpjs dll.dan anda bisa menikmati kruntungannya kalo anda jalankan bisnisnya.
    Ayo gabung segera sekarang jangan sampai anda ketinggalan..untuk informasi silahkan kunjungi..http://treniuym.com/maspanto
    Atau hubungi

    Call/sms : 081284419491
    Watsap : 081808066555
    Pin bb : 5B4CE1D2
    Semoga Alloh swt memberi kemudahan buat kita semua.amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like