• home ym com


Baca Banyak, Denger Banyak, Ngulang Banyak

Baca Banyak, Denger Banyak, Ngulang Banyak

 

Bismillahirahmanirrahim

Assalamualaikum wr. wb.

Ada kemungkinan insyaaAllah bahwa baru tiga kali atau empat kali, lima kali baca satu ayat, dua ayat tuh kita hafal. Ada kemungkinannya. Tapi, sebaik-baiknya itu emang baca banyak, denger banyak, ngulang banyak. Itulah yang bikin menjadi kuat hafalan.

Jangan tergoda menjadi tidak sabar pengen cepet setoran. Jangan.

Coba aja ikut simulasi. Baca sebanyak 40 kali. Ini tanpa berusaha ngerti dulu. Tanpa berusaha paham dulu. Ga nadabburi terjemahannya dulu. Apalagi jika mau mentadabburi dulu ayatnya dan terjemahannya. Plus apalagi mau berdoa dulu. Bershalawat dulu ngedoain Rasul. Dengan jumlah bilangan shalawat yang cukup. Kira-kira 10 kali dah gapapa. Habis itu doa supaya mudah ngafal, kuat hafalan. Paham. Wah tambah keren.

Ikutan jajal ya. Baca 40 kali. Pake metode zikir tahfizh. Anggep aja lagi zikir. Pake ayat-ayat Quran. Keren juga koq efek buat urusan dunia (dosa, hajat, dan masalah).

Jajal liat-liat terjemahannya. Dan cari kata kunci senyamannya. Yah, anggep aja kayak rambu-rambu penunjuk jalan. Dibaca pelan-pelan artinya. Direnungin. Direnungin.

InsyaaAllah jika dilakukan, maka insyaaAllah bisa hafal dan kuat hafalannya.

You may also like...

7 Responses

  1. Assalamualaikum.wr.wb..

    Alhmdllah Sekarang ada bisnis yg sekaligus bernilai sedekah dan insyaalloh akan berkah dunia akhirat.”.daN begitu banyak pula Manfaatnya”…

    Pendirinya ust.Yusuf Mansur sendiri.
    Mau tau lebih banyak klik aja:

    http://bestpaytren.com/Mazrifai

    WA: 08980424771
    Pin bbm:54CEAB64
    No.telpn:085710287353

    AYO SEGERA GabuNg^Bersama Kami.!!..

    Insyaallah ada jaLan untuk jadi sukses Dunia akherat”..

    Amin”…ya ALLah..

  2. IinSartika says:

    Daftar Paytren yuk.
    Ownernya Ustad Yusuf Mansur.
    Di Paytren bisa berbisnis sambil bersedekah.
    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  3. hemm kalo yang udah agak tua gimana tadz? ga semudah dulu waktu muda 😀

  4. Cincin Perak says:

    Semoga dimudahkan dalam menghafal, emang menghafal lebih mudah daripada menjaga hafalan

  5. ade says:

    ade tes

  6. Ardy Winata says:

    Minta doa nya Ustadz Yusuf, supaya bisa mengamalkan ilmu yg bagus ini.

  7. cincin kawin says:

    pngn ngapal lagi deh
    siapa tau bisa ngapal al Qur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.