Yusuf Mansur

Balik ke Allah Aja

Yusuf Mansur

Kalo susah, solusinya balik ke Allah. Ngegedein mikir, bikin resah. makin banyak yang mikir, belum tentu jadi kebaikan, bila ga inget-inget sama Allah.

Siapa pun, harus belajar mutusin dengan nanya dulu sama Allah. Jangan maen mutusin apa-apa tanpa nanya sama Allah. Ga ada kata terlambat. Buat yang besok-besok.

Jangan nunggu ancur, jangan nunggu mentok, jangan nunggu ga bisa ngapa-ngapain, ga tau kudu gimana, baru nyerah, nanya dan ngelibatin Allah. Jangan. Cape.

Allah Yang Begitu Luar Biasa, Begitu Berkuasa, bisa ga diliat dan ga keliatan. Sebab ketutup sama silaunya bantuan manusia yang lain. Bisa sia-sia nantinya.

Makin gede urusan, harus makin gede lagi aksi merapat, mendekat, dan melibatkan Allah. Dan saya ga ketemu diri saya seperti itu. Hhhhhhh…

Dan herannya, saya gak belajar-belajar. Ga belajar dari pengalaman yang udah-udah. Mikir doang, rapat doang, mutusin doang, gerak doang. Ke Allah nya? Engga.

Asli. Saya gak melihat diri saya sungguh-sungguh ke Allahnya. Saya dah tau. Bahwa saya akan kecapean akan berantem dan ribut sendiri. Nanti bisa putus asa.

Saya kasian sama diri saya. Tapi saya ga tau mau ngapain. So, ketika ga tau? Belajar ga? Iya. Iya. Ke Allah ya? Iya dah. Shalat. Doa.

Percuma. Ngeluh juga ga nyelesain masalah. Apalagi dibawa ribut sama mulut, hati, pikiran, dan jempol….

Nah ini? Ribut terus?

He he he.

Udah kangen. Mau ngadu sama Allah. Atas semua kejadian yang menimpa saya malam ini. Makin nyesek, manakala tau banyak. Tapi kayak gak bisa ngapa-ngapain.

Pengen segera ketemu sajadah. Alhamdulillaah, dah sampe di Losari. Semoga bisa ketemu air wudhu, buat segera mengadu.

Karena cuma Allah yang lebih memahami… karena cuma Allah yang lebih mengerti… karena cuma Allah juga yang sebener-benernya ngebela. Yang lain? Entahlah…

Sebelum dirimu istirahat, wahai diriku… mengadulah kepada Allah. Atas semua beban hati, pundak, dan pikiran. Allah tetap menunggumu…

Salam…

Exit mobile version