• home ym com


Balik ke Allah Aja

Kalo susah, solusinya balik ke Allah. Ngegedein mikir, bikin resah. makin banyak yang mikir, belum tentu jadi kebaikan, bila ga inget-inget sama Allah.

Siapa pun, harus belajar mutusin dengan nanya dulu sama Allah. Jangan maen mutusin apa-apa tanpa nanya sama Allah. Ga ada kata terlambat. Buat yang besok-besok.

Jangan nunggu ancur, jangan nunggu mentok, jangan nunggu ga bisa ngapa-ngapain, ga tau kudu gimana, baru nyerah, nanya dan ngelibatin Allah. Jangan. Cape.

Yusuf Mansur

Allah Yang Begitu Luar Biasa, Begitu Berkuasa, bisa ga diliat dan ga keliatan. Sebab ketutup sama silaunya bantuan manusia yang lain. Bisa sia-sia nantinya.

Makin gede urusan, harus makin gede lagi aksi merapat, mendekat, dan melibatkan Allah. Dan saya ga ketemu diri saya seperti itu. Hhhhhhh…

Dan herannya, saya gak belajar-belajar. Ga belajar dari pengalaman yang udah-udah. Mikir doang, rapat doang, mutusin doang, gerak doang. Ke Allah nya? Engga.

Asli. Saya gak melihat diri saya sungguh-sungguh ke Allahnya. Saya dah tau. Bahwa saya akan kecapean akan berantem dan ribut sendiri. Nanti bisa putus asa.

Saya kasian sama diri saya. Tapi saya ga tau mau ngapain. So, ketika ga tau? Belajar ga? Iya. Iya. Ke Allah ya? Iya dah. Shalat. Doa.

Percuma. Ngeluh juga ga nyelesain masalah. Apalagi dibawa ribut sama mulut, hati, pikiran, dan jempol….

Nah ini? Ribut terus?

He he he.

Udah kangen. Mau ngadu sama Allah. Atas semua kejadian yang menimpa saya malam ini. Makin nyesek, manakala tau banyak. Tapi kayak gak bisa ngapa-ngapain.

Pengen segera ketemu sajadah. Alhamdulillaah, dah sampe di Losari. Semoga bisa ketemu air wudhu, buat segera mengadu.

Yusuf Mansur

Karena cuma Allah yang lebih memahami… karena cuma Allah yang lebih mengerti… karena cuma Allah juga yang sebener-benernya ngebela. Yang lain? Entahlah…

Sebelum dirimu istirahat, wahai diriku… mengadulah kepada Allah. Atas semua beban hati, pundak, dan pikiran. Allah tetap menunggumu…

Salam…

You may also like...

6 Responses

  1. Amy Rahayu says:

    Iya ustadz bener,ngadu ke sesama manusia mah nggak ada untung yg ada mah buntung tambah nyesek, tp kembali ngadu ke Allah rasanya plooong, airmata tumpah tak terbendung lega rasanya, hanya Allah tempat yg nyaman tuk bertanya dan mengadu.

  2. SANDRA says:

    Iya, seperti saya ini yang sedang dalam musibah dalam pekerjaan, tidak ada celah untuk solusi namun saya yakin Alloh adalah Maha pemberi jalan, tidak ada yang tak mungkin untuk Nya…
    saya sadar ditengah sedang mencoba memperbaiki diri dalam berhubungan dengan alloh ini, saya mendapat cobaan dari Alloh, semoga Alloh masih saying pada saya dan mengampuni dosa-dosa yang menjadi hambatan hidup saya.. Amin

  3. Harto Dudy says:

    Alhamdulillah semenjak aku menjalani semua tausiah ustad rasanya ada aja jalan keluar dari semua masalah, Subhanallah tapi prosesnya memang panjang, kudu sabar banget, sejak ustad masih tausiah di TV Nasional aku sudah mengamalkan .Terima kasih Ustad YM

  4. sita says:

    Alhamdulillah Allah emang maha segala-gala, ngadu ke Allah bikin tenang. Kalo k manusia yg ada kyk ngomong ma tiang listrik. Sakit hati iya..
    Mksh ustad
    🙂

  5. reni says:

    allah slalu ada buat kita, insha allah.

  6. Bismillaahirrahmaanirrahim
    Assalaamu’alaikum..

    Awal gabung di PayTren brsm Ust Yusuf Mansur, saya pikir bisnis ini biasa saja tapi subhanallaah.. Ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa stiap transaksi bernilai sedekah

    Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihan motor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan Hp.

    Ayo.. Yang belum gabung, manfaatkan peluang bisnis ini.
    Ayo.. Gunakan hp Anda dengan bijak dan manfaat
    Gabung paytren bisnis halal dan insya Allah berkah..

    Silahkan daftarkan PayTren di:

    http://bestpaytren.com/donapaytrenuym

    butuh bantuan hub :
    wa /sms : 085273797272

Leave a Reply to Dona tri sundari Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.