Bangsa Ini

 

1. UYM

Apa yang dimiliki negeri ini? Masih tersisakah? Hutan mana yang masih dimiliki oleh negara, yang mana negara itu adalah rakyat?! Negara itu siapa?

Tambang batubara, emas, uranium, gas, dan kekayaan-kekayaan bumi tanah air, siapa yang memiliki? Sementara rakyat masih harus bayar pajak tinggi atas tanah…

Kalau penduduk negeri ini shubuhan pada ga di masjid, ga ada yang menyambut Allah di tengah malam, maka anak-anak kita akan menjadi budak-budak hina…

Sekarang kita ayah ibunya anak-anak kita, sudah jadi budak… Cuma ga sadar aja udah jadi budak… Budak di negeri yang katanya, kaya raya. Katanya..

Dengarlah kisah seorang guru… Pernah kuinjakkan kakiku, di tambang nan besar… Begitu katanya… Kulihat 17 rb sodaraku kerja di sana…

Tambang itu, punya asing… Dan 17 rb orang itu kerja di perusahaan yang kubertanya juga, punya siapa..? Lalu kemana penduduk aslinya…?

Duluuuu… Pernah kudengar kalimat, Indonesia jangan sampe menjadi aborigin di tanah air sendiri. Sekarang… Sudah terjadi…

Dunia perbankan… Dunia asuransi… Yang kuenya multi-trilyun… Duh duh duuuuhhh… Punya siapa…? Ketika ada yang punya negara.. Buat siapa?

Emas yang dimiliki Indonesia… Emas Sea Games… Sementara emas-emas yang bertebaran di perut bumi pertiwi…? Duh duh duuuuhhh…

Dengan uang perbankan, uang kapitalis, sodara-sodaraku orang betawi, tak punya lagi tanah. Dirampok dengan cara yang halal secara ekonomi. Tanahnya dibeli.

Dengan apa mereka membeli tanah-tanah orang betawi? Dengan uang bank. Siapa yang naro uang di bank? Lah lah laaaaahh… Demikian pula sodara-sodara di tanah yang lain..

Kalau penduduk negeri ini, memenuhi masjid di waktu shubuh, sama dengan penuhnya di waktu Jum’atan, maka Allah yang akan turun tangan…

Kulihat orang-orang tua dan anak-anak muda asli negeri ini, pada bertikai, dan banyak yang sia-sia… Yang tak mungkin diharapkan harapan anak-anak masa depan padanya…

Belom sifat malas… Bodoh…. Ga peduli… Serakah… Menambah dikuasainya apa yang dimiliki untuk bangsa lain, dan sodara yang zalim…

Kicauan malam hari… Menuju lokasi tambang emas… Yang entah milik siapa… Ya Allah.. Kupanggil diri-Mu.. Gerakkan bangsa ini sujud kepada-Mu..

Habis putra/putri terbaik bangsa merebut emas Sea Games, giliran qita yang berjuang mengambil emas dan kekayaan alam Indonesia, dengan pertaubatan,iman dan amal saleh.

Manusia ini orang lemah. Apalagi qita-qita. Jangan ampe salah ambil perlindungan. Cuma Allah yang ga punya kepentingan.

Allah bukan datang 2x dalam setahun. Yang kedatangan yang 2x ini begitu dinanti dan dihormati, dengan segala belum tentunya ngebela qita. Allah datang saban malam.

Senengnya denger ada tambang emas, tambang rakyat… Semoga Allah kasih kemakmuran buat seluruh warga negara Indonesia. Doaku untuk semuanya…

Saya pernah hampir pesimis terhadap negeri saya, yang dinina bobokan dengan segala hiburan dan maksiat. Tapi ya Allah, masih ada yang bangun malam dan shubuhan di masjid.

Harapan itu akan selalu ada. Manakala ada orang-orang yang tulus berdoa untuk Indonesia, dan sujud kepada Allah, memohon Perlindungan dan Penjagaan-Nya.

Saya punya anak-anak… Sodara-sodara juga punya anak-anak… Ajarkan anak kita tentang Allah… DIA Yang Memberi, maka DIA pula Yang Menjaga.

Jangan sampai kita lupa sama Allah… Nanti malah Allah lupakan kita. Lalu kepada siapa kemudian kita berlindung? Kepada orang-orang yang kita pilih?

Bikin pinter anak qita. Bikin saleh anak qita. Jangan manjain anak-anak qita. Jangann biarkan anak-anak qita nongkrong ga keruan, ga manfaat. Pewaris negeri dan agama.

sumber image: http://wisatahatiyusufmansur.com/

You may also like...

33 Responses

  1. Muh muntaha says:

    Nastaghfirullah…..

  2. H.asep saepudin says:

    Sangat terharu

  3. aliyuddin says:

    ya Allah lancarkan Patungan usaha n patungan aset ust. yusuf mansur

  4. lili dahlia says:

    SubhaanALLAH……Astaghfirullah. Serasa ditampar wajah saya membaca ini

  5. azhari says:

    Astarghfirullah,semoga kita selalu senantiasa mengingat Allah dlm semua kondisi hidup kita ya ustadz..
    Terlebih untuk saya ustadz,saya susah unt tepat waktu unt subuhan dan sholat malam..
    Semoga Allah membukakan hidayah Nya unt saya dan kita semua,agar bangsa ini bnr2 mnjadi bangsa yg besar dan bermartabat krna selalu mengingat Allah

  6. Aenii says:

    Aamiin semoga indonesiaku bangkit kembali,

  7. mita says:

    Karena hal itu sudah menjadi polemik,permasalahan dan intrik dari suatu negara. Kita sebagai rakyat hanya bisa menikmati drama dari sebuah negara yang katanya begini begitu. Jangan lah menggangap kita ini bodoh, hanya saja kita yang tidak mengetahui bagaimana sesungguhnya yang terjadi pada Indonesia. Nikmati saja yang terjadi dengan memilih mana yang baik. Ya allah lancarkan semua usaha ustad Yusuf Mansyur sama seluruh rakyat Indonesia, beri lindungan dan petunjuk.

  8. Aguh says:

    Negara hrs bebaskn biaya pendidikan.
    Negara hrs bebaskn biaya kesehatan.
    Negara hrs ciptakan pekerjaan.
    Negara hrs adil, tdk memihak..

  9. ayis says:

    Amiiiiin,, smga sy jadi pengusaha sukses, mnjadi salah satu tonggak perubahan bangsa,menjadi pengusaha yang soleh 🙂 amiiin ya Allah

  10. triadi says:

    Ya allah,beri kesempatan pd para ulama,para kyai, para ustad,sy dan teman2 sy ,serta kita semua yg msh peduli thd bangsa n negara ini agar bisa ikut “cancut taliwondo“ dlm melakukan perombakan total pd negeri tencinta yg sedang bobrok ini..»‎​»•*•(*) Ämîîééή (*) •*•««

  11. saya pemuda Indonesia tadz,Insya Alloh akan beranjak dan berbuat lebih baik lagi

  12. efaRusdi says:

    Kata2 UYM benar adanya, smg setelah membaca ini, tak hanya sekedar membenarkan, tp bertindak benar utk masa depan diri, kluarga, agama, nusa bangsa Indonesia, insya Allah,smg kita smua bisa memulai dr lingkup terkecil, syukron ya Ustad 🙂

  13. azwar says:

    sy setuju Ustadz, ibadah ritual kita pd ALLAH SWT dan etos krj ummat memang hrs terus ditingkatkan. Hny sj masalah ekonomi bukan hny lahir dr akibat 2 hl tsb, tp juga bgmn sistem ekonomi yg diterapkannya. Manakala saat ini sistem yg diterapkan adlh sistem ekonomi kapitalisme, maka wajarlah akibatnya ummat kebayakan akan terpinggirkan dan kehidupan jauh dari keberkahan. Kapitalisme akan slalu memenangkan pemilik modal dan pengusaha besar yang dg uangnya mereka membeli penguasa dan wakil rakyat dg UU yg pro kpd mereka. Ini bukan hanya terjadi di negeri kita. Kalau di negeri kita, sbg contoh, lihatlah UU Sumber Daya Alam kita, yg sangat pro liberal n kapital, itu disetujui dan diketok palu oleh wkl rakyat kita yg saya yakin sebagiannya rajin sholat subuh berjamaah di Masjid dan tidak pernah absen qiyamul lail. Tp apakah mereka paham bgmn Islam mengatur ekonomi? Apakah mereka punya keberanian tuk menolak segala RUU yg tdk selaras dg Islam? Untung saja sebagian pasal UU SDA ini sdh dibatalkan oleh MK. Intinya, Islam bukan hanya berbicara ttg personal, tp ttg sistem. Selama Islam blm diterapkan sbg SISTEM yg menyeluruh, maka ummat tidak akan bangkit.

  14. Kiki says:

    Insya Allah pak ustadz, dengan niat yg ikhlas + Bismillah… kita semua bisa mengambil lagi milik kita, asalkan berjama’ah/bersatu … (‘Alaikum Biljama’ah)

  15. radesgi says:

    Satu2nya jl.,yakni perombakan negara menuju liberalisme atau bahasa halusnya otonomi penuh.,kekayaan daerah,biar dikelola ∂ɑπ dimanfaatkan daerah terkait.,sentralisasi yg ada skarang,hanya berujung penghisapan pusat ke daerah.,

  16. ihdina says:

    Tertohok rasanya. Menangis menyesali diri yg tak bisa berbuat apa2 utk bangsa n agamaku.. Semoga kelak, aku bisa mendidik anak2ku dgn mengenalkan Allah SWT sbgai tempat berharap atas segala apapun..

  17. ayiev says:

    sebagai remaja yang kurang bermanfaat, saya merasakan penyebab kenapa saya sia2 adalah:
    1. CINTA DUNIA
    2. berada dalam sistem yang membuat saya cinta dunia

    jika ada waktu luang, silahkan anda browsing dengan kata kunci “kaum elit dunia” , kemudian “bilderberg” , kemudian “proyek 500 juta penduduk bumi” .

    saat membacanya , mungkin anda tidak percaya dan menganggapnya dongeng , namun sejauh yang saya rasakan , mereka telah berhasil menjajah sebagian jiwa masyarakat kita .

    kenapa kita bisa ada di sistem seperti ini? inilah negara hukum . inilah efek samping demokrasi . lihatlah negara islam . penduduknya dipenjarakan dari kebebasan bermaksiat .

    namun dengan mengubah negara hukum menjadi negara islam belum tentu mengubah segalanya menjadi baik . mereka , kaum elit dunia akan merasa tidak senang . negara islam adalah negara yang membuat mereka merasa terancam , negara islam akan selalu ditimpa cobaan berat , kenapa ? karena kaum elit “dikaruniakan” Allah berbagai kelebihan dunia untuk menguji Hamba-Nya yang beriman . mereka saat ini memegang kendali atas ekonomi, peradaban, teknologi, pengetahuan, dan masih banyak lagi. mereka tidak segan membunuh siapa saja yang menghalangi mereka jika memang mereka mampu. mereka ahli fitnah. dan sejauh yang saya rasakan, mereka telah berhasil sampai saat ini menanamkan benih2 cinta dunia sebagai pengganti budaya dan cahaya iman .

    lantas bagaimana ini??????
    1. menamkan benih cinta akhirat
    2. memahami cara mereka menginfiltrasi jiwa kita
    3. membuat sheld dari “serangan” infiltrasi mereka dengan ilmu pengetahuan.
    4. merenungkan, bahwa kita mulai memasuki zaman2 dajal, zionis, dimana cobaan terberat umat muslim sudah SANGAT NYATA merasuk. FITNAH, CINTA DUNIA, karena kenikmatan dunia tidak lain hanya membuat kita lupa akan adanya akhirat.
    5. dari hasil telusuran saya, beberapa puluh video (arrival) , dan artikel web, kekuatan mereka adalah kegelapan. apa yang menjadi lawan ampuh bagi gelap? sudah pasti terang/cahaya. cahaya itu adalah iman. dan mereka akan melakukan APAPUN untuk menundukkan jiwa2 yang beriman. sadarkah kita iman2 masyarakat kita sudah mulai lemah karena dunia? gadged, fastfood, duit, dll? saya pun hampir tidak tau. anda tau? anda sadar? jika tidak, itulah YANG MEREKA INGINKAN

  18. Diana masayu says:

    Solusi tepat syariat islam kebaikn dunia akherat, ALLAH menjamin itu.

  19. Asalamu’alaikum wr.wb

    yimak Aja Ustad , subahanallah..

  20. Dian Amiroeliyaningsih says:

    Subhanallah… Ya Allah bimbing kami…

  21. Muhammad yusuf al mansur says:

    YA ALLAH, Engkaulah yang maha menguasai langit dan bumi beserta seluruh isinya,dan Engkau pulalah yang memiliki bangsa yang kami cintai ini, maka kami memohon kepadamu YA ALLAH, selamatkanlah bangsa kami,selamatkanlah negeri kami,dan selamatkanlah iman kami dan anak-anak kami YA ALLAH, dan jadikanlah kami orang-orang yang percaya dan yakin akan kebesaran dan keagungan Mu YA ALLAH.

  22. Ayo Kita Beli Ulang Indonesia

  23. #Indonesia_Milik_Allah…..

    semua penderitaan dan kesengsaraan ini berakar pada sistem yang di terapkan ust… kita miskin di negeri yang sejatinya negara yang kaya, tak ada solusi lain ust. kecuali kita kembali ke pada aturan allah,,,,,,,,

  24. Les Privat says:

    artikelnya sangat bermanfaat ustad , dapet ilmu lagi terima kasih

  25. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah? Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  26. Ainun jariah says:

    Assalamua’alaikum
    Yuk gabung di Paytren bersama UYM. Tempat bisnis sambil sedekah. Utk pendaftaran bisa kunjungi web:
    http://www.treniuym.com/hafiz
    Atau hub
    Bbm : 7d09ee72
    Wa. : 081380853500

  27. Di butuhkan Owner perusahaan PT Veritra Sentosa International ust. Yusuf Mansur, dengan syarat membeli lisensi PayTren.
    Peluang usaha spektakuler yang modern dan mendunia akan segera anda Miliki dengan modal yang terjangkau dan peluang pendapatan yang maksimal sesuai lisensi yang dibeli.
    Untuk informasi lebih lanjut hub kontak saya.
    Jadilah pebisnis yang berkarakter berbisnis sambil bersedekah dan sambil belajar bersama Ust. Yusuf Mansur. Gabung sebelum menyesal.
    Hub saya lewat WA 081578013047
    Atau BB : 5d7ab00a
    Atau langsung klik aja di http://bestpaytren.com/daftartreni

  28. Raditya says:

    Assalaamualaikum

    Saudara sejagat, ✋
    Yuk berBISNIS #PayTren bareng Ustadz Yusuf Mansur

    ● Modal Murah
    ● Kerja Mudah
    ● Bisa dari Rumah
    ● Hasil Mewah
    ● Berkah & Melimpah…
    MAU ??

    Info & Pendaftaran Paytren klik ⤵
    http://www.leadertreni.net/raditya

    Butuh Bantuan, Hubungi saya :
    Wa / Call: +62 813-3016-6157
    Bbm : D3201B25
    [Luar Negeri Bisa]
    wassalaamualaikum

  1. Dec 8, 2015

    […] sumber: http://yusufmansur.com/bangsa-ini/ […]

Leave a Reply