Banjir 2

Yang bisa menghindarkn kita dari lautan banjir, adalah Allah; Pengirim, Pengendali, Pemlik Air Dengan seluruh alirannya. Agaknya kita kudu taubat kali.

segala doa tercurah untuk kita semua, agar terhindar dari bala yang lebih besar, bisa taubat, bisa kembali shalat di masjid, bisa buka Qur’an lagi…

Hanya Allah yang bisa ngehindarin dari bala… & apapun upaya kita, untuk ngejaga bala, Kekuatan Allah di atas segala nya. kapan kita mau bertaubat?

Jangankan Dengan Kekuatan Allah… Berhadapan Dengan Kekuatan Alam saja, Dengan Izin-Nya, udah ngga berdayalah manusia. semua doa tercurah untuk kita semua.

Seluruh cara dicaritau, seluruh rencana dijalankan, untuk menjalankan visi misi negara & kota. saya sungguh kuatir. kita kejauhan. ngga melibatkan Allah.

Allah Pemilik Segal Keselamatan & Bencana. kapan lagi saatnya berdoa minta selamat? Minta dilindungi? Minta dibuat nyaman hidup kita ini.

Kebanyakan ngga bersyukur, kebanyakan ngga ibadah, kebanyakan maksiat juga… Maka semua bala bisa berwujud… Ngeriiii…

Semua doa tercurah untuk kita smua… Agar bisa benar-benar jauh dari maksiat, & ringan ibadah & doa. Allah btl2 melihat kita ini kepayahan.

Segal doa trcurah agar para pemimpin&masyarakatnya mau memilih Allah sebagai The Best Partner buat nyelesaian problem negara, kota&keluarga.

Sgl doa trcurah untuk kita semua agar mau mmilih Cara2 Allah, yang simpel: mengimani-Nya, bribadah&bramal saleh, srta mnjauhi Larangan-Nya.

Segal rencana yang digelar, harusnya selalu ada Allah, & melibatkan Allah. Minimal shalat tepat waktu, di masjid, pada saat rapat nentuin rencana. Tapi?

Qt kebanyakan ngandelin otak, dipikirnya hebat. Padahal udah ada contohnya: Fir’aun & Qorun. Ada di semua Kitab Suci. Andelin Kekuasaan & Kekayaan?

Ayo atuuuuuhhh… Insyaf, insyaf… kapan lagi? Apa nunggu benar-benar tenggelem? Apa nunggu benar-benar kelelep? kayak Fir’aun&Qorun?

Seujung kukunya Fir’aun & Qorun kita ini kata Allah, ngga ada apa2nya. juga dibanding kaumnya para Nabi sebelum Nabi Muhammad shollaa ‘alaih.

Kita ini bisa jadi kaum yang lebih belagu daripada kaum2 para nabi sebelum kita Semua dosa kaum para nabi, ada di kita astaghfirullaah.

Ga cukup Dengan pinter, naklukin negeri ini, kota ini, & nyelesaian semua problemnya. semua problem diri & keluarga. Coba jajal sujud yuk?

Istighfar… Istighfar… Manakala Kitab Suci udah dilecehkan, agama udah ngga dianggap sebagai solusi, Qur’an dianggap kuno & kudu direvisi…

Demi belajar tentang keadaan ummat sebelum Nabi Muhammad, yaa Allah, saya benar-benar ngangkat tangan buat brdoa… Selamatkan kami…

Kelewat pinter otak kita-kita ini… Sehingga begitu hebat berpikir. tapi itu dahi & kepala berat dipake sujud. ngga tawadhu’ lagi dalam berpikir & bertindak.

Kenapa ngga ngundang Yang Punya Negeri? Yang Punya Kota? Yang Punya Diri & Keluarga? Mau sampe kapan? Ayo atuuuuh… masih ada waktu.

Air hujan, sungai, laut, harusnya jadi rahmat & berkah. Segala doa tercurah untuk kita smua. Fabi-ayyi aa-laa-i robbikumaa tukadzdzibaan.

Pada saat kerja & usaha, liat shalat zuhurnya pegimana? Asharnya pegimana? Kalo entar-entaran, ngga berjamaah, apalagi ngga shalat, itu tanda-tanda bakal ancur.

Liat juga kekikiran, kepelitan, kesombongan, maksiat, hura-hura, pesta pora… Itu juga tandaa bakal ancur, atau diancurin.

Korupsi udah ngga keruan, manusia udah ngga ada takutnya ama dia… Ama mereka… & golongannya… Maka Allah yang Turun. Repot dah.

Azab kalo udah turun, ngga cuma kena yang jahat, yang pada bedosa, yang kafir… tapi kena semua. hanya nanti dibangkitkan sesuai amal.

Maafkan tweet saya ini. Nambah beban aja. Mudah-mudahan engga. supaya azab yang lebih besar ngga datang & ngga didatangkan Allah. Salam hormat.

Bila keselip tweet, tlg distalking aja, he he. Soale kebiasaan twitterland: numpuk ama banyak twit. Ntar dikata bisnis mulu. *kalem.

Bersyukur adalah lebih utama. tapi itu jika dibarengi perubahan & perbaikan, diri & ibadah. Kalo ga? Palsu. Salam lagi.

You may also like...

31 Responses

  1. dahsyat ya ustad, keep posting! 😀

  2. wahyuni fusiyanti says:

    Subhanallah ustadz terimakasih untuk share artikelnya. sudah mengingatkan kami yang sering lalai ):

  3. ferianto says:

    Hatur nuhun ustadz….. Mulai giat kemesjid lagi dech…… Jamaah lagi…….

  4. Ganang says:

    Jakarta rugi 1,5 milyar per JAM, hanya dengan kekuatan AIR. #selfreflection

  5. dewi sentiawati says:

    Emang tad, banyak yg pada kagak kenal dosa, pada kagak takut ama neraka, ngeremehin sholat wajib, bayangin aja tad, kalo nonton ampe tengah malem jadi kewajiban tp solat tahajjud cuma kalo lg diksh musibah atau masalah. Kalo diingetin malah marahan yg dibilangin…. Smoga yg sabar dlm ibadahnya yg diselamatkan

  6. Ramandita says:

    jazaakallahu khaeron ustad mansur…

  7. Almaratus sholikhah says:

    Ustadz yusuf,makasih banget,ibarat hape perlu d charge tiap hari,dan ustadz adalah charger iman saya,tiap denger ceramah n baca twit-nya sukses buat saya merinding,makasih ustadz

  8. Iffa says:

    Astaghfirullhaladzim.. MasayaAllah dosa sekali saya ustadz.. Langsung nangis baca postingannya..
    Semoga tidak pas terjadi bencana saja kita ingat Allah..

  9. Ustdz, saya share lewat tweet’an di twitter, boleh tak? ^^v

  10. rifashaloo says:

    اَللّهُ اَكْبَرُ اَللّهُ اَكْبَرُ اَللّهُ اَكْبَرُ اَللّهُ اَكْبَرُ.

  11. fuji says:

    ​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
    Trimakasih ustad,dgn membaca tweetnya mengingatkan qt Ɣªήğ kadang lupa waktu,karena pekerjaan.

  12. tomy says:

    betul ustadz……..tiada daya dan upaya melainkan karena Allah SWT.

  13. Ifa says:

    Pengen cepet2 pulang kerumah pen ibadah.. :'(

  14. dewi yana says:

    Astaghfirullahal azhiim
    Laa ilaaha illaa anta subhanaka innii kuntu minadzdzolimiin

    Kak Yusuf, memang sangat memprihatinkan keadaan kita sekarang ini, semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada kita semua untuk bertobat, bisa kembali padaNya, melibatkanNya dalam semua urusan, KARENA HANYA ALLAH YANG BISA MENGANGKAT APA YG DILETAKKANNYA.

    Dan apa yg terjadi pada kita sekarang ini mungkin juga sebagai TEGURAN dari Allah, karena selama ini kita begitu lalai, banyak berbuat dosa, penuh maksiat, korupsi mereja rela, perzinahan, dsb. Siapa yang menabur angin, maka dia akan menuai badai. Allah berfirman “Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yandekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar). QS As sajdah : 21)

    Bencana alam banjir yg kita alami skr ini, sebenarnya smua akibat ulah kita sendiri, “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh tanganmu sendiri.” (QS Asy-Syuura [42] : 30). Allah SWT berfirman “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagiaan dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. Ar-Ruum [30] : 41)

    Semoga kita bisa semua bisa insyaf dan tobat sebelum semuanya bertambah parah, dan semoga para pemimpin dan juga para ulama, bisa mengajak dan menggerakkan kita semua untuk melakukan tobatan masal, atas semua dosa2 dan kita semua bersama2, sadar melakukan perbaikan, aamiin

  15. dewi yana says:

    Astaghfirullahal azhiim
    Laa ilaaha illaa anta subhanaka innii kuntu minadzdzolimiin

    Kak Yusuf, memang sangat memprihatinkan keadaan kita sekarang ini, semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada kita semua untuk bertobat, bisa kembali padaNya, melibatkanNya dalam semua urusan, termasuk menangani masalah banjir ini, KARENA HANYA ALLAH YANG BISA MENGANGKAT APA YG DILETAKKANNYA.
    Dan apa yg terjadi pada kita sekarang ini mungkin juga sebagai teguran dari Allah, karena selama ini kita begitu lalai, banyak berbuat dosa, penuh maksiat, korupsi mereja rela, perzinahan, dsb. Siapa yang menabur angin, maka dia akan menuai badai. Allah berfirman “Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yandekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar). QS As sajdah : 21)
    Bencana alam banjir yg kita alami skr ini, sebenarnya smua akibat ulah kita sendiri, “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh tanganmu sendiri.” (QS Asy-Syuura [42] : 30). Allah SWT berfirman “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagiaan dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. Ar-Ruum [30] : 41)
    Semoga kita bisa semuabisa sadar sebelum semuanya terlambat, semoga para pemimpin dan juga para ulama, bisa mengajak kita semua untuk melakukan tobatan masal, atas semua dosa2 dan bersama2 sadar melakukan perbaikan, aamiin

  16. RioAp says:

    muthirnaa bifadhlillahi warahmatihi.
    Hujan diturunkan kepada kami karena keutamaan Allah dan rahmatNya…

  17. AKHLAK_23 says:

    DAHSYATNYA JIKA ALLOH TELAH MEMPERINGATKAN KAUMNYA
    SEMOGA KITA SEMUA BISA SEGERA INTROPEKSI DIRI

  18. andhien says:

    Terimakasih…ustadz, Subhanallah Artcle nya ckep bgt…keept posting ya Tadz

  19. Chairatul Laila says:

    Salam SYM..:)

  20. Asiyati says:

    Subhanalloh,, terima kasih Ustadz atas pencerahannya. Yaa Alloh,,terimalah taubat kami,,ampuni kami semua. Bimbing kami ke jalanMu, hindarkan kami dari kemalasan yaa Robb.

  21. fatha says:

    Subhanallah,,,, ustadz, sungguh mantap artikel ini, moga kita semua kembali ke jalan yg diridhai amiiiiiiinnnn ya rabb….

  22. Dian Amiroeliyaningsih says:

    Subhanallah…mksh ustadz…di ingatkn…

  23. Erna Sutiowaty. HS says:

    Taubat taubat & taubat…..wajah2 munafik, taubatlah…

  24. Roedy Taufiq says:

    Subhanalloh Ya Rabb masih ada yg mengingatkan QT semua Jazakumulloh Khoi ron Katsiro mudah2an bangsa ini terhindar dari segala marabahaya dan menjadikan QT untuk lebih mawas diri dari segala hal2 yg menjauhkan QT untuk beribadah kepada Nya. Insya Alloh Amien amien amien Y ra

  25. Aris Aprilu says:

    This is the best article for Indonesia, especially down town (DKI Jakarta).

  26. faisal martiga says:

    Assalamualaikum…
    Bisa jadi di Jakarta masih banyak yang bermaksiat, tapi di Jakarta masih banyak juga yang memakmurkan mesjid, beramal saleh, tapi bisa jadi juga banyakan yang maksiat daripada yang orang-orang yang saleh makanye tetap banjir hehehe
    Pendapat saya, permasalahan Banjir dari Jakarta, : karena KITA bisa jadi belum masuk ISLAM secara KAFFAH. Kita terkadang hanya mengutamakan hablumminallah lupa terkadang hablumminannas — Ukhuwah islamiyah nya juga kurang— hanya mementingkan diri sendiri, RT nya RW nya kampung nya, mesjid nya, rumahnya sendiri — hilangnya RASA PEDULI hehehehe
    Ada hal yang kecil aja kita sering lupa salah satu nya :
    Sabda Rasulullah saw “Kebersihan adalah separuh daripada iman”. (Riwayat Muslim). dan “Sesungguhnya Allah itu cantik (indah) dan bersih. Ia amat mencintai kepada perkara yang cantik (indah) dan bersih.” (Riwayat Al Bazzar) dan
    Firman Allah :
    “…Sesungguhnya Allah mencintai orang yang bertaubat dan orang yang membersih dirinya.”(Surah al-Baqarah, ayat 222).
    Nah dari sini aje, kita udah bisa berkaca ama diri kita sendiri…. Coba aja jalan2 dah di Jakarta… kayak dua sisi mata uang… Ada yang rapi, indah ehh di sebelahnya ada yang kotor… di perkampungan pinggiran kali pun itu pun bahkan ada mesjid.. mesjidnya bersih tapi lingkungan nya masih kotor…kali banyak sampah… karena pudarnya rasa peduli kita cuma pakai iman kita yang paling kecil berdoa hehehhe kurang bertindak kurang komperehensiff, panjang dah kalau dijabarin ….
    Idealnya Umaro + Ulama + Masyarakat = peduli ama kebersihan… kalau belum bisa, mulai dari kita sendiri dan lingkungan kita, PEDULI GAK SAMA KEBERSIHAN HEHEH
    Malu kita sama manusia di negara lain, dia kagak sholat, kagak puasa, tapi dia comot ilmu Islam yaitu kebersihan.
    Kepada Allah saya mohon Ampun, salah kata mohon maaf bang YM … hanya ingin berpendapat semoga mendatangkan kebaikan bersama…Allahumma ajurny fi mushibaty wakhlufly khairan minha… Hafizhanallah, amiin

  27. ellita says:

    Dahsyat ust… subhanallah, qt emang harus slalu brsyukur

  28. Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuuh Permisi izin promo,,,, Bismillahhirrohmaanirrohiim ” BISNIS PAYTREN” ANEH TAPI NYATA *- Ada ibu rumah tangga memiliki 3 anak kecil tapi penghasilanny a tembus 2 juta perminggu, tanpa keluar rumah. *- Ada TKI yang kerja hampir 24 jam di negeri sebrang, tapi bisa tembus Star leader dgn cepat hanya kerja via HP… *- Ada kuli bangunan yg gaptek tapi mampuh meraih reward mobil Rush, berpenghasilan 25 juta perminggu. □”Modal 1 x…. □Produk sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari… □Cocok untuk anda yg tidak punya banyak waktu dan ingin punya bisnis rumahan. □Alhamdulillaah PT.TRENI sudah Diakui oleh pemerintah RI, sudah menjadi anggota APLI, Sudah ada izin dr OJK dan sertifikat Halal dr Dewan Syariah.. #- Kejutan itu hanya terjadi di PAYTREN Ustadz Yusuf Mansur…. Ini bukti bahwa paytren tidak mengenal latar belakang apapun…. siapapun bisa menjalankan bisnis ini, orang kantoran, pensiunan, mahasiswa, pria, wanita bahkan ibu rumah tangga yg tidak kenal internet pun bisa sukses menjalankan bisnis ini. Jadi nggak ada alasan lagi dong untuk tidak daftar paytren… ®- Segera manfaatkan peluang emas ini… PASTIKAN ANDA BERGABUNG SEKARANG JUGA. INSYA ALLOH 1-2 TAHUN KEDEPAN AKAN MENJADI PERUBAHAN BESAR DALAM HIDUP ANDA. √- Semoga yg bergabung diberikan kesehatan, keselamatan dunia akhirat, dan dimudahkan rezekinya…. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin @- Pesan Ustadz Yusuf Mansur, gabung aja dulu…. rasakan manfaatnya, terutama bagi sahabat dumay yang belum memiliki pekerjaan/ sahabat yg mmiliki banyak waktu luang, jadikan hp anda sumber penghasilan pundi pundi rupiah.. MAU DAFTAR SEKARANG

    Silahkan Kujungi :
    http://treniuym.com/sunahhabib
    WA +601121876439
    PIN BB 5C3A3BB7

  29. Maaf, lagi mencari seseorang yg ingin SUKSES DUNIA AKHIRAT

    Bismillaah, Saudaraku yg insya Allah dicintai Allah, kapan lagi nih kita bisa “BERBISNIS DGN BANYAK BONUS SAMBIL SEDEKAH PULA” bukan hanya itu, kita bisa gunakan ini sebagai alat bayar2 yang simple dan mudah hanya dgn hp kita… Dan yg pasti LEGAL seperti anggota APLI, dll.

    Mau buka loket pembayaran seperti kantor pos atau indomaret.?.bisa..hanya bermodal Rp.350.000. Jalan.

    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1. Pembayaran PLN Pasca
    2. Token PLN
    3. TV berbayar
    4. PULSA HP
    5. Kartu Hallo
    6. Speedy
    7. Leasing Sepeda Motor/Mobil
    8. Tiket Pesawat
    9. Voucher Game Online
    10. Telkom/Telepon
    11. PDAM
    12. Pulsa BOLT
    13. BPJS
    dan masih banyak fitur/fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren,
    karena PayTren adalah :
    1. Made in Indonesia
    2. Software pembayaran pertama yg benar 100% indonesia
    3. Membuat HP kita memiliki nilai tambah
    4. Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi
    5. Tiap transaksi ada DANA SOSIAL/SEDEKAH
    6. Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2x
    7. Biaya kemitraanya masih terjangkau
    8. Halal dan legal dan BUKAN MONEY GAME
    9. Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar
    10. Dapat di wariskan ke anak kita
    11. Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah “Ust. Yusuf Mansur” PT. Veritra Sentosa Internasional.

    Yang Berminat silahkan hubungi
    Wa: 085642842132
    Pin:51888ed9

Leave a Reply