Banjir 2

Yang bisa menghindarkn kita dari lautan banjir, adalah Allah; Pengirim, Pengendali, Pemlik Air Dengan seluruh alirannya. Agaknya kita kudu taubat kali.

segala doa tercurah untuk kita semua, agar terhindar dari bala yang lebih besar, bisa taubat, bisa kembali shalat di masjid, bisa buka Qur’an lagi…

Hanya Allah yang bisa ngehindarin dari bala… & apapun upaya kita, untuk ngejaga bala, Kekuatan Allah di atas segala nya. kapan kita mau bertaubat?

Jangankan Dengan Kekuatan Allah… Berhadapan Dengan Kekuatan Alam saja, Dengan Izin-Nya, udah ngga berdayalah manusia. semua doa tercurah untuk kita semua.

Seluruh cara dicaritau, seluruh rencana dijalankan, untuk menjalankan visi misi negara & kota. saya sungguh kuatir. kita kejauhan. ngga melibatkan Allah.

Allah Pemilik Segal Keselamatan & Bencana. kapan lagi saatnya berdoa minta selamat? Minta dilindungi? Minta dibuat nyaman hidup kita ini.

Kebanyakan ngga bersyukur, kebanyakan ngga ibadah, kebanyakan maksiat juga… Maka semua bala bisa berwujud… Ngeriiii…

Semua doa tercurah untuk kita smua… Agar bisa benar-benar jauh dari maksiat, & ringan ibadah & doa. Allah btl2 melihat kita ini kepayahan.

Segal doa trcurah agar para pemimpin&masyarakatnya mau memilih Allah sebagai The Best Partner buat nyelesaian problem negara, kota&keluarga.

Sgl doa trcurah untuk kita semua agar mau mmilih Cara2 Allah, yang simpel: mengimani-Nya, bribadah&bramal saleh, srta mnjauhi Larangan-Nya.

Segal rencana yang digelar, harusnya selalu ada Allah, & melibatkan Allah. Minimal shalat tepat waktu, di masjid, pada saat rapat nentuin rencana. Tapi?

Qt kebanyakan ngandelin otak, dipikirnya hebat. Padahal udah ada contohnya: Fir’aun & Qorun. Ada di semua Kitab Suci. Andelin Kekuasaan & Kekayaan?

Ayo atuuuuuhhh… Insyaf, insyaf… kapan lagi? Apa nunggu benar-benar tenggelem? Apa nunggu benar-benar kelelep? kayak Fir’aun&Qorun?

Seujung kukunya Fir’aun & Qorun kita ini kata Allah, ngga ada apa2nya. juga dibanding kaumnya para Nabi sebelum Nabi Muhammad shollaa ‘alaih.

Kita ini bisa jadi kaum yang lebih belagu daripada kaum2 para nabi sebelum kita Semua dosa kaum para nabi, ada di kita astaghfirullaah.

Ga cukup Dengan pinter, naklukin negeri ini, kota ini, & nyelesaian semua problemnya. semua problem diri & keluarga. Coba jajal sujud yuk?

Istighfar… Istighfar… Manakala Kitab Suci udah dilecehkan, agama udah ngga dianggap sebagai solusi, Qur’an dianggap kuno & kudu direvisi…

Demi belajar tentang keadaan ummat sebelum Nabi Muhammad, yaa Allah, saya benar-benar ngangkat tangan buat brdoa… Selamatkan kami…

Kelewat pinter otak kita-kita ini… Sehingga begitu hebat berpikir. tapi itu dahi & kepala berat dipake sujud. ngga tawadhu’ lagi dalam berpikir & bertindak.

Kenapa ngga ngundang Yang Punya Negeri? Yang Punya Kota? Yang Punya Diri & Keluarga? Mau sampe kapan? Ayo atuuuuh… masih ada waktu.

Air hujan, sungai, laut, harusnya jadi rahmat & berkah. Segala doa tercurah untuk kita smua. Fabi-ayyi aa-laa-i robbikumaa tukadzdzibaan.

Pada saat kerja & usaha, liat shalat zuhurnya pegimana? Asharnya pegimana? Kalo entar-entaran, ngga berjamaah, apalagi ngga shalat, itu tanda-tanda bakal ancur.

Liat juga kekikiran, kepelitan, kesombongan, maksiat, hura-hura, pesta pora… Itu juga tandaa bakal ancur, atau diancurin.

Korupsi udah ngga keruan, manusia udah ngga ada takutnya ama dia… Ama mereka… & golongannya… Maka Allah yang Turun. Repot dah.

Azab kalo udah turun, ngga cuma kena yang jahat, yang pada bedosa, yang kafir… tapi kena semua. hanya nanti dibangkitkan sesuai amal.

Maafkan tweet saya ini. Nambah beban aja. Mudah-mudahan engga. supaya azab yang lebih besar ngga datang & ngga didatangkan Allah. Salam hormat.

Bila keselip tweet, tlg distalking aja, he he. Soale kebiasaan twitterland: numpuk ama banyak twit. Ntar dikata bisnis mulu. *kalem.

Bersyukur adalah lebih utama. tapi itu jika dibarengi perubahan & perbaikan, diri & ibadah. Kalo ga? Palsu. Salam lagi.

You may also like...

31 Responses

  1. dahsyat ya ustad, keep posting! ๐Ÿ˜€

  2. wahyuni fusiyanti says:

    Subhanallah ustadz terimakasih untuk share artikelnya. sudah mengingatkan kami yang sering lalai ):

  3. ferianto says:

    Hatur nuhun ustadz….. Mulai giat kemesjid lagi dech…… Jamaah lagi…….

  4. Ganang says:

    Jakarta rugi 1,5 milyar per JAM, hanya dengan kekuatan AIR. #selfreflection

  5. dwi says:

    Allahu akbar

  6. dewi sentiawati says:

    Emang tad, banyak yg pada kagak kenal dosa, pada kagak takut ama neraka, ngeremehin sholat wajib, bayangin aja tad, kalo nonton ampe tengah malem jadi kewajiban tp solat tahajjud cuma kalo lg diksh musibah atau masalah. Kalo diingetin malah marahan yg dibilangin…. Smoga yg sabar dlm ibadahnya yg diselamatkan

  7. Ramandita says:

    jazaakallahu khaeron ustad mansur…

  8. Almaratus sholikhah says:

    Ustadz yusuf,makasih banget,ibarat hape perlu d charge tiap hari,dan ustadz adalah charger iman saya,tiap denger ceramah n baca twit-nya sukses buat saya merinding,makasih ustadz

  9. Iffa says:

    Astaghfirullhaladzim.. MasayaAllah dosa sekali saya ustadz.. Langsung nangis baca postingannya..
    Semoga tidak pas terjadi bencana saja kita ingat Allah..

  10. Ustdz, saya share lewat tweet’an di twitter, boleh tak? ^^v

  11. rifashaloo says:

    ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู.

  12. fuji says:

    โ€‹ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู†ูŽ
    Trimakasih ustad,dgn membaca tweetnya mengingatkan qt ฦ”ยชฮฎฤŸ kadang lupa waktu,karena pekerjaan.

  13. tomy says:

    betul ustadz……..tiada daya dan upaya melainkan karena Allah SWT.

  14. Ifa says:

    Pengen cepet2 pulang kerumah pen ibadah.. :'(

  15. dewi yana says:

    Astaghfirullahal azhiim
    Laa ilaaha illaa anta subhanaka innii kuntu minadzdzolimiin

    Kak Yusuf, memang sangat memprihatinkan keadaan kita sekarang ini, semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada kita semua untuk bertobat, bisa kembali padaNya, melibatkanNya dalam semua urusan, KARENA HANYA ALLAH YANG BISA MENGANGKAT APA YG DILETAKKANNYA.

    Dan apa yg terjadi pada kita sekarang ini mungkin juga sebagai TEGURAN dari Allah, karena selama ini kita begitu lalai, banyak berbuat dosa, penuh maksiat, korupsi mereja rela, perzinahan, dsb. Siapa yang menabur angin, maka dia akan menuai badai. Allah berfirman โ€œDan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yandekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar). QS As sajdah : 21)

    Bencana alam banjir yg kita alami skr ini, sebenarnya smua akibat ulah kita sendiri, โ€œDan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh tanganmu sendiri.โ€ (QS Asy-Syuura [42] : 30). Allah SWT berfirman โ€œTelah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagiaan dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).โ€ (QS. Ar-Ruum [30] : 41)

    Semoga kita bisa semua bisa insyaf dan tobat sebelum semuanya bertambah parah, dan semoga para pemimpin dan juga para ulama, bisa mengajak dan menggerakkan kita semua untuk melakukan tobatan masal, atas semua dosa2 dan kita semua bersama2, sadar melakukan perbaikan, aamiin

  16. dewi yana says:

    Astaghfirullahal azhiim
    Laa ilaaha illaa anta subhanaka innii kuntu minadzdzolimiin

    Kak Yusuf, memang sangat memprihatinkan keadaan kita sekarang ini, semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada kita semua untuk bertobat, bisa kembali padaNya, melibatkanNya dalam semua urusan, termasuk menangani masalah banjir ini, KARENA HANYA ALLAH YANG BISA MENGANGKAT APA YG DILETAKKANNYA.
    Dan apa yg terjadi pada kita sekarang ini mungkin juga sebagai teguran dari Allah, karena selama ini kita begitu lalai, banyak berbuat dosa, penuh maksiat, korupsi mereja rela, perzinahan, dsb. Siapa yang menabur angin, maka dia akan menuai badai. Allah berfirman โ€œDan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yandekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar). QS As sajdah : 21)
    Bencana alam banjir yg kita alami skr ini, sebenarnya smua akibat ulah kita sendiri, โ€œDan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh tanganmu sendiri.โ€ (QS Asy-Syuura [42] : 30). Allah SWT berfirman โ€œTelah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagiaan dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).โ€ (QS. Ar-Ruum [30] : 41)
    Semoga kita bisa semuabisa sadar sebelum semuanya terlambat, semoga para pemimpin dan juga para ulama, bisa mengajak kita semua untuk melakukan tobatan masal, atas semua dosa2 dan bersama2 sadar melakukan perbaikan, aamiin

  17. RioAp says:

    muthirnaa bifadhlillahi warahmatihi.
    Hujan diturunkan kepada kami karena keutamaan Allah dan rahmatNya…

  18. AKHLAK_23 says:

    DAHSYATNYA JIKA ALLOH TELAH MEMPERINGATKAN KAUMNYA
    SEMOGA KITA SEMUA BISA SEGERA INTROPEKSI DIRI

  19. andhien says:

    Terimakasih…ustadz, Subhanallah Artcle nya ckep bgt…keept posting ya Tadz

  20. Chairatul Laila says:

    Salam SYM..:)

  21. Asiyati says:

    Subhanalloh,, terima kasih Ustadz atas pencerahannya. Yaa Alloh,,terimalah taubat kami,,ampuni kami semua. Bimbing kami ke jalanMu, hindarkan kami dari kemalasan yaa Robb.

  22. fatha says:

    Subhanallah,,,, ustadz, sungguh mantap artikel ini, moga kita semua kembali ke jalan yg diridhai amiiiiiiinnnn ya rabb….

  23. aku says:

    Mau Tobat

  24. Dian Amiroeliyaningsih says:

    Subhanallah…mksh ustadz…di ingatkn…

  25. Erna Sutiowaty. HS says:

    Taubat taubat & taubat…..wajah2 munafik, taubatlah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like