• home ym com


Banyak Masalah? Ada Allah Yang Menguatkan

Orang yang kuat, suku yang kuat, kaum yang kuat, kampung yang kuat, daerah yang kuat, kota yang kuat, negara yang kuat, tidak sedikit yang banyak masalahnya. Yang banyak tantangannya. Yang banyak problemnya. Yang banyak kesulitannya. Lalu mereka bisa keluar seabagai pemenang. Banyak latihan alami secara konsepsi ilahiyyah. Sehingga kuat dan semakin kuat. Terlatih di berbagai medan kesulitan & permasalahan. Bahkan kadang Allah seperti membiarkan, dan cenderung menambah daya tekan. Tapi ga taunya, Allah justru semakin menguatkan.

Kayak pohon kurma. Pada awal tanam, ia ditaro di lobang, dan ditutup batu kuat. Pohon Kurma yang berhasil mendorong batu tersebutlah yang kemudian tahan panas tahan dingin, & tahan angin. Kepompong, yang kita kasian padanya, lalu kita gunting, malahan mati itu ulat yang sedang berproses menjadi kupu-kupu.

So guys, jika ummat Nabi juga sedang banyak masalah, dimensi berpikirnya, kudu beda. Begitu juga kita, diri kita, keluarga kita, bangsa kita, negeri kita. Bismillaah.

You may also like...

1 Response

  1. Bismillah
    Allahumma Shalli Ala Muhammad Wa Ala Ali Muhammad Wa Ashabihi Wa Dzurriyyatihi Wa Azwajihi Wa Ummatihi.

    Yaa Allah, Jadilah saya seorang pemenang. Amim
    Yaa Allah, Jadilah saya seseorang yang bermanfaat untuk sesama. Amin
    Yaa Allah Yaa Hayy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.