Bapak yang Luar Biasa

bapak yg luar biasa

 

“Dia sosok bapak yang luar biasa,” tutur Azharil, putra pertama Bapak Ibrahim.

Sejak kecil, Azharil melihat sosok bapaknya sebagai panutan. Dengan kondisi mata yang tak bisa melihat, bapak selalu membuat bangga.

Kekurangan bukanlah hambatan untuk selalu berbuat baik. Lanjutnya, selain rajin ibadah, juga figur yang tak kenal menyerah.

“Bapak itu pengen anaknya punya pendidikan yang tinggi. Alhamdulillah saya bisa di sekolahkan sampai SMK. Dan adik saya yang pertama bisa sampai S1,” ungkapnya bangga.

Selain itu, Beliau juga selalu mengajak ngaji kepada kawan-kawan sesama tunanetra. Katanya, walau tak bisa melihat dunia bukan berarti tak bisa merasakan indahnya Qur’an. Jangan sampai sudah buta di dunia nanti buta untuk akhirat.

“Karena tekadnya itu, sudah dua tahun terakhir, bapak mengasuh Rumah Tahfidz Nurul Qolbi 3.” Ungkapnya

Keinginannya untuk mengajak yang lain untuk bisa hafal Qur’an, terealisasi. Tiap Kamis, selalu diadakan pengajian dan hafalan rutin. Rumah Tahfidz yang berlokasi di Jalan Kejaksaan 3 Ciledug ini memiliki 45 penghafal Qur’an tunanetra.

“Bapak adalah motivasi saya. Malu saya yang bisa melihat tapi tak bisa sepertinya dan semoga bisa memberi inspirasi juga kepada yang lain. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan kepadanya,” tutupnya.

Rumah Tahfidz Nurul Qolbi 3 adalah salah satu dari 777 Rumah Tahfidz binaan PPPA Daarul Qur’an. Tersebar di 122 Kabupaten di Indonesia dan luar negeri.

You may also like...

1 Response

  1. Samsudin says:

    Assalaamu’alaikum
    Ayuk bergabung di Bisnis PayTren Ustd Yusuf Mansur, bisnis sekaligus sedekah.
    Info dan Pendaftaran klik !! http://trenidigital.com/ID10

    Info selangkapnya :
    SMS/WA : 089623206203/085718379828
    bbm 5ba9dacd

Leave a Reply