Bedain Antara Fakta dan Keyakinan

 fakta

 

Banyak yang perlu duit. Buat ini itu. Terus dihantui bakal ada kejadian buruk kalo ga ada, kalo ga dapet.

Berikut nasihat saya untuk diri saya…

“Tentang dana, yakinnya ada aja. Jangan yakin ga ada. Fakta soal susah, iya. Tapi ga usah diyakini sebagai sebuah kesusahan. Dibahas, perlu. Nyusahin, jangan. Dicari, kudu. Ga dapet, ya pasrah.”

Terus gimana?

Soal yakin mah harus yakin. Coba aja alihin dan yakin akan hal lain aja. Misalnya, percaya dan yakin akan baik-baik aja. Akan ada aja solusi lain. Akan ada aja keadaan lain yang bagus-bagus aja. Meski ga ada duit. Begitu.

You may also like...

3 Responses

  1. sovansena saputra says:

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Cemas?
    Yah mungkin untuk sebagian orang merasakan hal itu pada saat tertentu.
    Kisah ini menjadi pelajaran untuk kita memahami apa arti dari keputusan Sang Maha Mengetahui.
    Daerahnya penuh keberkahan. Mereka selalu mengatakan bahwa “kami menyakini adanya Tuhan beserta kebesaranNya” sungguh hal yg kita idam-idamkan. Namun seiiring waktu berjalan keadaan pun berubah dimana daerah mereka mengalami kekeringan. Keadaan pun meresahkan mereka dalam bertahan hidup. Berjalanlah seorang pria yang dengan tegasnya mengatakan “Mari kita memujaNya dengan harapan akan turun hujan”. Teriak mereka berserukan keagungan Tuhan. Pada saat itulah mereka berbondong-bondong menuju suatu tempat dimana mereka memanjatkan doa. YA!!! Mereka menghayati segala bentuk doa yg mereka panjatkan, namun ada yang menjadi titik perhatian mereka pada saat mereka berdoa. Pemuda ini di kenal sebagai orang yg pendiam namun dia berjalan pada saat itu sambil membawa payung dan memanjatkan doa.
    Menurut anda siapa yang mempunyai keyakinan terhadap kebesaran Sang Maha Pencipta? 🙂

    Mohon koreksinya pak ustadz.saya mencoba mengilustrasikan cerita dr gambar
    Terima kasih.doa kan saya pak ustadz

  2. rifky says:

    assalamualaikum ustadz yusuf mansur boleh kah ane minta pin bb ustadz.cz ane n kawan” mimpi bisa ngundang ustadz. di acara pengajian yayasan yatim piatu al-muttaqin wonosobo.yg rutin diadakn tiap shura. trmkasih ustad yusuf m.ini no hp
    ane… 085200290000.wassalamualaikum warohmatullohi wabarakaatuh

  3. Ainun says:

    Assalamualaikum, yg mau bisnis sambil sedekah bisa gabung di PAYTREN . Info daftar bisa hub bbm 7d09ee72, wa 081380853500

Leave a Reply