Belajar dari Bang Haji Hercules

Belajar dari Bang Haji Hercules

Belajar dari Bang Haji Hercules

Saya, dan juga kami-kami ini @ahmadhelmyfaishalzaini @ipangwahid @gusmiftah yang belajar dari Bang Haji Hercules…

Namanya mengingatkan saya juga akan legenda Hercules, hehehe. Putra Zeus dan Alkmene, hehehe. Cicitnya Perseus, di dalam Mitologi Yunani. Sebelum kenal sama Bang Haji Hercules, Allah mengenalkan lewat Gus Miftah, Gus Ipang dan Sekjen PBNU Helmi, kisah Hercules mayan khatam juga saya, hahaha. Namanya juga masih bocah. Demen yang legenda.

Nama-nama kayak Odiseus, yang pinter. Nempel. Sampe-sampe mobil saya juga, “Odisi”, keluaran Toyota, hehehe. Hercules ga sepinter Odisi. Tapi kombinasi “dewa” dan juga manusianya, yang membuat Hercules jadi beda. Sampe sini emang masalah dengan aqidah.

Namun, soal melegenda, ini yang saya dulu pake kisah Hercules untuk ber-AVI berafirmasi, bervisualisasi, berimajinasi. Sejak kecil juga. Bahwa harus juga jadi melegenda. Kayak Hercules juga. Terkenal bukan cuma di Yunani, sejak masa lampau. Tapi juga sampai sekarang. AVI… Afirmasi, Visualisasi, Imajinasi….

Jejak rekam kawan-kawan dan musuh-musuhnya Hercules, seperti Atlas dan raksasa Anteus. Raja Augeas, Hermes, Agnetus. Atau Raja Sparta, yang juga jadi serial Netflix, hehehe. Adalagi Laomedon, Raja Troya. Wah, kisah-kisahnya asyik.. Hihihi.

Kisah-kisah yang juga membangun imajinasi Yusuf kecil dan remaja… Tapi dibawa ke AVI itu… Misalnya, punya kendaraan terbang, bisa terbang di udara dan di air… Wujud dari Ganimede, anaknya Laomedon yang diambil Zeus. Kelak ada pesawat dan speedboat, hahaha. Mayan dah.

Nah, Bang Haji Hercules ini, NYATA. Beliau “sakti”, Allah yang buat dia sakti. Ketembak berkali juga dari jarak dekat… Ada yang 1 (satu) meter. Dengan pistol genggam asli. Katanya, “Ya cuma mata saya doang BOLONG,” hehehe. luar biasa.

Belajar. asli belajar. Kata beliau, “Begitu Allah. Kalau Allah belum menghendaki saya mati, ya begini doang ceritanya.” Wih…. Belajar bener dah… Kalo soal ngadepin bacokan, golok, dan sabetan pedang samurai, itu mah udah makanan sehari-hati katanya. Ampuuunnn…

Belajar dari Bang Haji Hercules

Musuh-musuh Bang Haji Hercules, sejatinya juga orang-orang hebat negeri ini. Yang bila bersatu, dan dibuatkan legenda, ya jadi lah kayak legenda juga para samurai negeri jepang, atau misal, yakuza… Abad 16 (enam belas) awal, Shogun Kasai, disingkirkan Shogun Tokugawa. Ini kisah awal Yakuza. Tar kita kenal Ronin, dan lain sebagainya dah.

***

Mau belajar banyak tentang Islam dan segala sesuatunya dengan penjelasan yang enak, pilih aja salah satu dari buku-buku ini: https://bit.ly/bukupengubahhidup

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: