• home ym com


Benarkah Allah itu Tega?

 

IMG-20150311-WA0003

 

Oleh Wirda Salamah Ulya

Allah udah ngasih pilihan ke kita. Di kehidupan ini, selalu ada petunjuk. Kan ada Qur’an…

Dibaca gak Qur’annya? Hehe..

Ini pertanyaan saya waktu masih kecil, “Bingung deh, kenapa ada Ar Rahman dan Ar Rahiim, tapi masih ada aja siksa kubur, neraka, adzab, dan lain-lain?”

“Kenapa katanya Allah Al Gofuur, tapi Allah masih tetep bakalan ‘menyiksa’ orang?”

Eh tapi.. Ternyata dari sekian 99 nama Allah, ada 1 nama yang agung, yaitu “Al ‘Adl” (Maha adil). Tentu Allah Maha adil.

Ada hamba-Nya yang udah ibadah pol-polan, masa iya Allah hadiahkan neraka?

Tentu hadiahnya surga.

Ada hamba-Nya yang sholat jarang, ibadah jarang, pantaskah Allah beri neraka?

Ya. Kecuali hamba ini bertaubat terlebih dahulu, baru dikasih surga.

Allah Maha adil, Allah berikan apa yang hamba-Nya berikan. Sesuai lahhhhh, 50-50.

Sebenernya ini bisa disebut sebagai sanksi sih ya. Kita ga ngerjain PR, guru marah, wajar gak guru marah? Wajar banget lah. Udah tau sebagai murid harusnya menjalankan tugasnya, eh malah ngelawan. Akhirnya?

Ya dihukum.. Kalo ga dihukum? Kasian dong yang udah ngerjain PR ntar ngiri. Mending ga ngerjain PR aja sekalian.. Kalo gitu caranya mah..?

Allah juga ga akan menghukum kalo kitanya rajin ibadah. Walaupun orang yang berdosa, mau dosanya sebanyak dan seluas apapun.

Hanya sepatah kalimat “Astaghfirullah hal ‘adziim” yang bener-bener datangnya dari hati dan ikhlas serta diiringi air mata karena takut kepada  Allah, woaahhh langsung Allah maafin. Ga peduli dosanya seabrek-abrek.

Jadi ga ada yang namanya Allah itu jahat. Yang ada kitanya, udah tau jadi hamba bukannya manut malah ngebantah..

You may also like...

15 Responses

  1. Candra Dewi says:

    Memang apa yg d sampaikan oleh Kak Wirda, tinggal kita ny yg harus tau posisi kita sebagai Hamba Allah, harus ny y manut ma apa peraturan yg Allah buat

  2. Buah jatuh ga bakalan jauh dari poon nya, mantabs teh..

    Salam ngetren
    ingat bayar ingat paytren
    085220330882

  3. endrath says:

    Ajiib

  4. hima says:

    Bagus banget artikel nya..
    Saya mau tnya,ketika kita bkerja sbgai kryawan dan tahu prusahaan ad pinjaman ke bank (riba) apakah gaji yg diperolehnya halal atau haram ya..krna sya bca artikel ad yg mngatakan haram krna tahu ad transaksi riba tapi msh bkerja di prusahaan trsebut..posisi sbgai keuangan psti berkaitan dengan bank..terima kasih sbelumnya atas jawabannya.

  5. hafidziano says:

    Alloh itu punya nama 99 dan semuanya tidak saling bertabrakan… coba 1 saja sifat yang di punyai manusia.. pasti sudah gak sesuai dengan lainnya.. contoh .. kalo manusia punya arrohim .. belum tentu adil… dan yang penting di ingat… kita gak boleh menganalogikan Alloh dengan cara pikiran kita… semoga Alloh selalu membimbing kita supaya kita lebih bisa mengenaliNya

  6. ya Allah Maha Adil.jangan lupa ingat bayar ingat Paytren.Paytrenin aja.

  7. Dedy supriadi says:

    Please

  8. mala says:

    ijin share ya? terima kasih

  9. riesza says:

    Ananda Wirda itu masih sgt muda tapi MasyaAllah Wirda begitu lugas dan enak dalam menyampaikan suatu hal.. saya selalu suka baca tulisan dan pemikiran wirda yang simpel tapi begitu mengena di hati.. semoga kelak Wirda bisa melanjutkan Ayahnya Ustadz Yusuf Mansur plus jadi pengusaha wanita yang sukses dan hafizhah Al-Qur’an ya…

  10. faiz says:

    salah satu keadilan Allah yang sering kita temui sehari – hari setiap hari adalah masalah rezeki. Sering kita temui : ” Gua punya bos bloon nya minta ampun. kok bisa sih nih orang kaya banget. Gue yang pinter, pekerja keras, ibadah tekun, tapi kok gini – gini aja “. Hehe…

    Kadang kita ngerasa hidup tidak adil. Padahal, itulah keadilan Allah. Ingat, jadi orang susah itu susah. Dan tidak semua orang bisa hidup susah. Jika untuk makan saja semua orang harus pinter dan bekerja keras, kasihan bos ente gak bakal bisa makan tuh.

    Allah juga Ar-rahman. Maha pengasih kepada siapa saja sesuai kehendaknya. Kadang matematika Allah sulit kita pahami. Namun, yang pasti semua ada hikmahnya. Jika untuk makan saja kita harus berjuang keras, mungkin saja karena Allah tahu bahwa kita “mampu”, dan Allah ingin kita melakukan sesuai kemampuan kita. Bukankah Allah menciptakan segala sesuatu dengan ukuran ?…

    Singkatnya. Semakin sulit kita, semakin berbahagialah karena Allah tahu kita sudah diberikan kelebihan untuk melewati kesulitan. Namun, jika semakin mudah hidup kita tapi kita tidak / lupa bersyukur, hati hatilah… Jangan – jangan itu adalah istidraj atau hanya kesenangan dunia. Karena Allah juga Arrahman. Dunia di kasih tapi gak disayang untuk dapet akherat-Nya.. Istigfar yuk…

  11. fitria says:

    Semoga anak saya bisa seperti ka wirda, anak yg soleha dan hafizhah.. aamiin ya robbal ‘alamiin.. yg ditulis olah hima sama sperti yg saya alami, mohon dijawab pertanyaannya pa ustad.. terima kasih..

  12. Semoga kita semua selalu dalam lindungan serta hidayah Allah SWT. Sehingga mampu memenuhi panggilan-Nya serta perintah-Nya, dan dijauhkan dari azab dan murka-Nya. Amiin…

  13. Assalamualaikum Wr. Wb

    Bismilahirohmanirohim
    ..
    Apa Sih PAYTREN, Gimana Sih Cara Kerjanya,
    Aku kalau Sudah Ikut Bisa Ngga ya Merektrut
    Orang, bisa Ngga ya Dapat Bonus, Tertipu Ngga
    ya ???
    Masih Banyak Pertanyaan-Pertanyaan yang ada
    dikepala kita PASTInya….
    Menurut Hemat Saya :
    1. Jangan BINGUNG… NIATKAN Saja Bergabung
    di PAYTREN ini Untuk Sedekah, Sesuai dengan
    Motivasi Sang Pemilik, Ustadz Yusuf Mansur yang
    terkenal dengan PROGRAM SEDEKAHNYA…, apa
    yang kita jalankan adalah Mensupport Niat Beliau
    Untuk Membangun Sebanyak Mungkin Pesantren
    Bagi Anak2 Penghapal Al-Qur’an
    2. Keuntungan Langsung kita Apa Dong ?? Kita
    Dapat Menggunakan Aplikasi PAYTREN Untuk
    kemudahan Transaksi-transaksi Keperluan Pribadi
    kita, Isi Pulsa HP (All Operator), Bayar Tagihan
    Listrik (Pasca Bayar), Beli Token Listrik, Bayar
    Tagihan PDAM, Telepon, Speedy, Indovision, Auora
    TV, Kartu Hallo, Bayar Cicilan Kredit Kendaraan :
    FIF, BAF, MAF, MCF, WOM, Pembelian Ticket
    Pesawat, Ticket Kereta Api, dsb. Transaksi ini kita
    Dapat Casback
    3. Bila Nantinya kita Dapat membentuk Jaringan
    dengan Mampu mengajak orang Untuk bergabung
    sekaligus Banyak mendapatkan BONUS itu Berarti
    ALLAH Ridho dengan Niat Kita…. Ayoo
    Kembalikan Bahwa Semua ini Milik ALLAH, Kita
    hanya berproses untuk menjadi lebih Baik dengan
    Berusaha dan Berdo’a….. SEMANGAT UNTUK
    SEMUA

    Info pendaftaran
    http://leadertreni.net/yuliarizky

    WA/Line:+85294407220
    Bb:5931ACC8

  14. Sony says:

    Ass… ustd yusuf mansyur ….ane mau nanya nih ….
    Ane udh ngelakuin namany sholat 5 waktu dhuha kdg2 …tahajud kdg2 ustd…trus sodakoh alhmdlah ustd….alhmdlah lbrn hji thun kmrin motor sy tker kmbing buat kurban…puasa senin kmis alhmdlah sy udh jlanin smp bulan nih…. soal risqi alhmdlh segmbreng ane dptin…cuma 1 ustd nih keinginan sy pngen bisa bca qulran blom tercapai …. bgmna caranya ya ustd…… mohon pencerahanya dr ustd yusuf mansyur… insya allah bisa tercapai…amin

  15. Sigit.s says:

    21 KEUNTUNGAN BERGABUNG DI PAYTREN
    HANYA DENGAN MODAL 350.000/HU

    1.Punya penghasilan tambahan seumur hidup
    2.Dapat bonus sponsor Rp 75.000 tiap mengajak 1 orang bergabung
    3.Dapat bonus pasangan Rp 25.000 tiap terjadi 1 pasangan dijaringan
    4.dapat bonus JPB rp 2000
    5.dapat bonus JPK rp 1000
    6.Dapat bonus duplikasi tiap terjadi 1 duplikasi dijaringan
    7.Dapat bonus transaksiRp 50 -Rp 100 tiap 1 transaksi downline ,sampai 10 generasi
    8.Dapat cashback Rp 75 tiap transaksi pulsa pribadi
    9.Dapat cashback Rp 100- Rp 1000 tiap transaksi PPOB pribadi
    10.Lebih hemat jika pakai pulsa sendiri
    11.Lebih mudah dalam berbagai transaksi karena semua dalam paytren.
    12.Dapat produk HABS pro untuk kesehatan dan atau buku karya Ustadz Yusuf Mansur
    13.Dapat ID MITRA keanggotaan dan keagenan berlaku seumur hidup
    14. Dapat ilmu agama rutin dari aplikasi paytren.
    15. Dapat reward bagi yang berprestasi (HP,Tour ,Haji ,mobil mewah ,rumah mewah )
    16. Dapat aplikasi paytren yang canggih
    17. Dapat berjual beli disitus virtual VSI
    18. Bisa buka usaha loket pembayaran
    19. Memiliki penghasilan terus menerus
    20. Berbisnis sambil menambah ilmu agama.
    21. dapat website untuk promo dengan nama sendiri / url cantik.

    Ada yang bilang modal untuk join TREN-I( VSI ) 350rb/hu itu mahal ….???

    Yuk, mari tengok dulu manfaatnya :

    1.Untuk seumur hidup dan dapat diwariskan untuk anak cucu kita….

    2.Jika dibandingkan dengan agen lain harus mengeluarkan duit tiap bulan tapi manfaatnya tidak sebanyak treni/vsi….
    Mau buka warung aja juga butuh modal kaann…….

    3.Ada cashback disetiap transaksinya ( sampai dgn 10 generasi dibawah kita ,seumur hidup )

    4.Bonus setiap hari jumat akan masuk kerekening dan deposit.

    5.Tanpa ada tutup poin, bonuspun langsung cair

    6.Dan yang paling penting bisa untuk bayar listrik, token listrik, beli pulsa, bayar asuransi, leasing, PAM, tv berbayar, tiket pesawat, tiket kereta dll.
    Kontak saya:
    WA : 081360533324
    BBM : 5D90B498
    Insya Allah kami bantu sampai bisa menjadi leader paytren,.!!
    http://leaderdahsyatpaytren.com/ID752

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.