• home ym com


Berani Aja Nyebut Dan Nulis

Inget postingan, bahwa saya insyaaAllah akan presentasi bisnis dan akademis, di 100 Univesitas Terkemuka, dalam dan luar negeri? Tahun lalu, saya posting. Dan pelan-pelan, saya dengan izin Allah, merasakan itu mewujud.

Di Indonesia, saya diizinkan Allah, bicara di fakultas-fakultas kedokteran, tentang sel, tentang pheromone, tentang cureself, tentang sound of cure/voice of cure. Di fakultas-fakultas teknik, dan jurusan-jurusan eksak, saya diizinkan Allah, bicara tentang teknik arsitektur, matematika semesta, matematika Qur’an, tentang energi, dan lain-lain. Di fakultas-fakultas ekonomi bisnis, psikologi, dan lain-lain. Seru.

Saya dengan izin-Nya juga, mulai menulis dalam bahasa Inggris dan Bahasa Arab, jajal-jajal nulis jurnal. Misal, tentang Daud-Jalut-Thalut. Konsep how a little city, nge-beat, GiantCountry, dalam kaitannya utang negara. Bahkan a little village, not a little city. Konsep Daud kecil, ngalahin Jalut Sang Raksasa yang perkasa lagi lalim dan zalim. Lawan setara yang dipersiapkan Allah, sebagai raja setara, adalah Thalut. Tapi Allah Memberikan Pelajaran. Yang mengalahkan Jalut adalah Daud kecil. Hanya dengan ketapel dengan beberapa biji batu kecil pula.

Konsep Daud Ngebeat Jalut ini, yang kaitannya dengan bayar utang negara Indonesia, yang kemudian malah menjadi Presentasi saya di Bulan Maret 2018, di Univ Lincoln, UK.

Kawan-kawan, percayalah. Berani aja nyebut. Berani aja nulis. Wong waktu saya nulis itu semua, ya saya “cuma” nyebut cuma “nulis”. Tapi saya yakin. Tar semua dengan izin Allah, ngikutin.

Jangan lupa, Qs. An Nuur, ayat 54. Wa in tuthii’uu, tahtaduu. Jika kita taat, akan diberi petunjuk terus oleh Allah.

Mohon doa. Agar presentasi yang terkait dengan pendidikan doktor saya, dengan izin Allah, dimudahkan Allah.

Terimakasih buat Universitas Trisakti, dan University of Lincoln, UK. Khususnya Dr. Nora dan Prof Zilal. Yang sudah menjadi jalan dari Allah, untuk saya mengajukan Proposal Qolloquium bagi mahasiswa PhD Program Doktor Ekonomi Konsentrasi Public Policy.

Doain jadi Profesor ya. Hehehe. Plus mendorong lahirnya jutaan doktor & profesor di dan dari negeri ini. Yang saleh salehah, lagi haafizh haafizhah, manfaat, dan berakhlak mulia.

You may also like...

1 Response

  1. mariani says:

    amin semoga menjadi profesor yang menjadi penerang bagi masyarakat bangsa dan negara amiinnn, tetap istiqomah dengan alquran .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.