Berdakwah Harus Sabar Juga Tekun Dan Rajin

Berdakwah harus sabar, tekun dan rajin. Pada hakikatnya, sabar, ini juga harus dilakukan di dalam semua aspek kehidupan. Sabar, tekun dan rajin dalam bekerja. Sabar, tekun dan rajin dalam belajar. Sabar, tekun dan rajin dalam menjadi suami, menjadi istri, menjadi anak. Pokoknya di setiap sendi segi kehidupan terapkan tiga hal itu dah.

Di dunia dakwah, saya begitu juga. Tiada hari, tiada henti, coba berdakwah. Makanya, mencoba selalu ada di televisi dari pertama mulai di Trans TV, TPI, MNC TV, ANTV, RCTI, Metro TV, TV One, semuanya dah, yang tidak disebut jangan marah, makanya, undang saya, hahaha. Bercanda. Bukan buat popularitas tetapi untuk berdakwah, Insya Allah dan izin Allah juga kan.

berdakwah harus sabar

Cape, letih, lelah, tentunya. Namanya juga manusia, bukan Tuhan. Apalagi kita sekarang adalah manusia biasa. Bukan Nabi Daud, bukan Nabi Adam apalagi yang kuat ribuan tahun hidup.

Tapi ya kan konsepnya, disabarin, ditekunin, dirajinin. Sekali lagi ya, berdakwah harus sabar juga rajin dan tekun.

Ya akhirnya timbul manisnya, timbul enaknya, muncul buahnya. Ada orang-orang yang tadinya gak sholat jadi sholat, yang tadinya cuman shalat wajib aja sekarang nambah jadi shalat sunnah, yang tadinya cuma puasa bulan Ramadhan sekarang puasa Dzulhijjah, Muharam, Senin-Kamis, Ayamul Bidh dan lain sebagainya.

Dakwah jangan sesekali. Lakukan terus menerus. Ibarat tetesan air ke batu maka lama-lama batunya bolong juga kan.

Apa aja bila disabarin, ditekunin, dirajinin, sungguh akan membuka banyak keajaiban yang tidak terpikirkan. Sekali lagi ini juga berlaku dalam semua aspek kehidupan.

Satu lagi, jangan lupa berdoa.

Minta sama Allah dimudahkan, diberhasilkan, diringankan, dan dibesarkan hasilnya, manfaatnya, kebaikannya.*

*Artikel ini pertama kali terbit tanggal 5 Januari 2013

***

Daftar Rekening Sedekah: https://pppa.id/sedekah/rekening

Daftar Rekening Wakaf: https://pppa.id/wakaf/rekening

Daftar Rekening Zakat: https://pppa.id/zakat/rekening

###

Kuliah Wisatahati Untuk Hidup Yang Lebih Baik Lagi: https://kuliahwisatahati.com/

Kuliah-Kuliah Wisatahati: https://kuliahwisatahati.com/info-modul-kuliah

___

Buku-Buku Cetak dan Teks Saya di: bukuyusufmansur.com

Buku-Buku Lain di Shopee: https://shopee.co.id/bymofficial

Mungkin Anda juga menyukai

9 Respon

  1. Bobnasution berkata:

    Bener, udah ada beberapa pengalamankecil, yg muncul krn, insyaAllaah mulai rutin tahajjud +hajat, aamiin

  2. dewi yana berkata:

    Laa haula wa laa quwwata illaa billaah

  3. evi muzani berkata:

    Barrokalloh….
    Amiiin….

  4. corrytrianasepti berkata:

    Amln ya robbalalamin

  5. Les Privat berkata:

    Bagi anda yang membutuhkan jasa les privat di area Jakarta, kunjungi website http://lesprivatsmp.net

  6. Dona tri sundari berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 350 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 1jt, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,300 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,900 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,100 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://bestpaytren.com/donapaytrenuym

    Butuh bantuan…
    Dona Tri Sundari
    Wa/hp: 085273797272

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: