Berkat Shalawat Setahun Akhirnya Diterima Kuliah

Keren Ini!

Shalawat seribu kali per hari. Ini juga gak ada haditsnya. Gak ada dalilnya. Hehehe. Tapi apa lantas jadi ga boleh? Sebab ga dicontohin Nabi? Nah di sini perlu keluasan jawaban.

Selamat bershalawat dulu ya!

Soal ikhtiar, kudu. Harus. Wajib! Jangan sampai memang dasarannya males. Dasarannya ga mau. Dasarannya ga pengen ikhtiar. Harus mau. Harus maksain diri. Harus bangun. Bangkit. Ikhtiar. Bahwa ga bisa. Belum bisa. Ga berhasil. Belum berhasil. Itu lain soal. Allah pengen liat kita jalan. Usaha. Termasuk kalo mau nembus universitas yang kita inginkan, ya belajar sungguh-sungguh dan mempersiapkan diri. Soal hasil, Bisa jadi hasilnya jelek. Tapi dari situ ternyata semua kegemilangan.

Lah? Terus? Peran shalawat? Apa? Kalau emang tetep harus ikhtiar? Apa? Apalagi ada orang-orang yang membumihanguskan harapan dan impian seseorang saat beramal dengan amalan. Dengan bukan hanya mengatakan ga boleh meminta sesuatu saat beramal. Tapi juga bahkan maaf, malah neraka. Gimana dong?

Ya terus aja belajar, hehehe.

Salam, Yusuf Mansur.

Mungkin Anda juga menyukai

12 Respon

  1. Darmawan berkata:

    Ustadzt minta nomor whatsapp dong, dari dulu saya pengen sekali ngobrol dan punya guru tentang cara mengenal ALLAH SWY. Saya mohon ya ustadzt. Barokhallah

  2. Jika di teruskan amalannya, in sha Allah akan dimudahkan kuliahnya dan jadi dokter yg bermanfaat.

  3. MOH YUSUF ROHMAN berkata:

    Keyakinan yang sangat kuat. Salut sama mbak azizah. Semoga impian dan cita-citanya segera tercapai

  4. imam syafii berkata:

    terimakasih sangat membantu min

  5. tas rajut jogja berkata:

    masya allah,, banyak banget ternyata fadilah shalawat..

  6. sim pkb berkata:

    alhamdulillah semoga ilmu nya berkah dan bermanfaat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: