• home ym com


Bersih dan Rapih Dimana Saja

 

bersih

 

Harus paitin diri. Di mana aja kita berada, harus bersih, rapih. Why? karena kita itu muslim muslimah. Kalo perlu nih, kalo masuk kamar mandi, gayung berlendir, lantai berlendir, kotor, rapihin dulu. Cari sikat. Kalo ga ada, pake tangan, pake kaki, gosok-gosok. Ketemu lorong toilet, lorong wudhu, kotor, ngeres, rapihin. Semprot dulu. kerja aja dulu buat orang. Jangan ampe ga peduli.

Buka mata. Bener-bener buka mata. Liat sampah. Usahakan sampe geleng-geleng kepala. Tanda sampah itu jelek. Tanda nyampah itu ga bagus.

Kalo lagi kumpul-kumpul, cek sendal di luar pintu, teras. Cek sepatunya kawan-kawan. Fotoin coba. Terus aplod di group. Terus rapihin. Upload lagi. Rasakan bedanya.

Kalo ke tempat plesir, atau ya bawa aja. Ga usah kudu nunggu ke tempat plesir. Bawa sapu duk, sama sapu lidi, plus pengki. Biasanya begitu parkir, langsung ada sampah. Udah aja. Ga usah banyak bicara. Jadiin aja itu plesir bersih-bersih. Pasti demen. Dan jiwa juga, kebangun. Asli. Beda.

Liat-liat atep rumah, dan rumahnya orang. Biasanya suka ada aja sampah. Kelewatan emang. Ga di darat, ga di “langit”. Sampah di mana-mana. Adain aksi. Bersih-bersih atap. Sekampung.

Selamat bersih-bersih. Selamat rapih-rapih.

You may also like...

1 Response

  1. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.