• home ym com


Betapa Allah itu Sang Maha. Kalau Kita?

manusia itu kecil
Surah Qs. Aali ‘Imroon 133 sd 140, dan Qs. Al Hadiid ayat 20 sd 23 dibaca ya. Lagi dan lagi. Jangan ampe ada bosennya, jangan sampe ada malesnya. Baca yang terbaik, sebelum atau sesudah shalat shubuh. Sekalian menelaah terus terjemahannya. Plus nyatet-nyatet. Seribu kali merasa “udah baca”, baca lagi aja. Baca lagi terus. InsyaaAllah Qur’an mah kalo dibaca kayak baru terus pemahaman yang didapat. Aaaaadddaaaa aja pemahaman-pemahaman baru yang Allah berikan.

Kawan-kawan… Di dalam hidup ini, terlalu banyak misteri. Yang kadang misteri ini bisa ga kejawab sampe manusia tersebut menutup mata. Dan  baru kebuka di generasi-generasi berikutnya.

Banyak keadilan dan banyak juga dirasa ketidakadilan. Yang sebenernya bisa saja keadilan itu ga adil, dan ketidakadilan itulah justru keadilan. Banyak yang menganggap sesuatu baik. Padahal ia buruk. Dan banyak yang menganggap itu buruk. Padahal itu baik.
Manusia meminta kepada Allah. Ini contohnya.

Lalu Allah ga bagi yang dia minta. Baginya malah yang ia ga minta. Persepsi awal, pengalaman awal, bisa jadi ia menganggap, Allah pelit. Ga perhatian. Apalagi kalau ia memintanya sudah pagi siang sore dan malam. Padahal, itu justru “Kerjaan” Allah.

Allah membimbing sedemikian rupa. Sehingga dengan dibawaNya kepada kondisi sebelumnya, ia mendapatkan apa yang ia minta.

Ketika Allah sedang aturkan, kadang manusia menyalahkan dan mengeluh kepada Allah. Betapa Allah itu Sang Maha. Kalau kita? Tentu sudah tersinggung habis.

Ya. Untuk materi hari ini, cukup dengan tiser seperti yang sudah Saudara SMI baca. Maka berikutnya adalah tugas.

Tuliskan apa-apa pengalaman Saudara semua, terkait dengan persepsi, pengalaman, Saudara dalam menjalani hidup dan kehidupan ini. Atau bisa jadi pengalamannya orang lain. Ada orang yang kaya lalu tidak shalat. Ada orang miskin sedang ia rajin salat. Misalnya. Tapi buka mata dengan ilmu dan iman ya. Supaya agak bener penglihatannya.
Tulis aja dulu. Terserah tulisannya apa. Semoga bisa sedikit membuka cakrawala. Aaamiin.

Salam, @yusuf_mansur

You may also like...

8 Responses

  1. deni Sutisna says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim
    Assalaamu’alaikum..

    Awal gabung di PayTren brsm Ust Yusuf Mansur, saya pikir bisnis ini biasa saja tapi subhanallaah.. Ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa
    inpo lebih lanjut HUB
    WA : 085693025519
    salam

  2. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Yuk daftar PayTren saja.
    Ownernya Ustadz Yusuf Mansur.
    In shaa Allah sukses bisnisnya berkah hidupnya.

    Info klik http://goo.gl/sGKfY0
    BBM : D55EED6A
    WA : 087885001264

  3. Ika Estining says:

    Terimakasih Ustad. Alhamdulillah sudah gabung. Perlu bantuan dan info pendaftaran paytren Cilacap dan sekitarnya. WA 085876488702. http://leadertreni.net/ikaestining

  4. Deden says:

    Assalaamualaikumm..

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Silahkan klik:
    http://goo.gl/wgKjGS

    INFO: 089688335076
    BBM:2BAE00E9

  5. Yudhistira says:

    Assalamualaikum
    Berbisnis sambil bersedekah bareng paytren Ustadz Yusuf Mansyur
    Apapun profesi nya semua bisa gabung
    Info lebih lanjut
    Whatsapp: 082214288518
    Pin bbm : D67A0556

    Atau bisa di pelajari di https://goo.gl/BiMW1e

  6. Firmansyah FS says:

    Pendaftaran dan bimbingan Bisnis Online Syariah Ust. Yusuf Mansur.
    Marketing Executive Paytren Jawa Barat.
    WA : 0899 8737 226

  7. Chia says:

    Iya ustad sy banget kena ayat ini Al-Hajj : 11
    setelah merasa di beri pemahaman ttg arti ayat itu sy nangis sejadi-jadinya.

    An-Nur ayat 55 : pemahaman sy ttg ayat itu, menggambarkan ttg ust Yusuf Mansur

  8. yunita rn says:

    ustad, saya ini orang yang baru pake kerudung, baju saya yang nutup aurat itu itu aja ustad, sekarang saya lg kerja tp penghasilan kurang dr UMr Gimana mau ngasih orang tua Gimana mau beli baju ustad.. saya pengen tuh sedekah yang banyak biar kayak orang orang di ganti yang banyak jg. Tp ya gitu, sekarang jg saya harus kontrol ke dokter 2 minggu sekali, biaya 310. 000. minta doa nya ustad biar bisa di cukupin sama allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.