Biarkan Allah Yang Bekerja

 

 IMG-20150128-WA0008

 

Don’t be Panikers. Yang ngasih rizki, Allah koq. Tenang. Tenang. Saatnya introspeksi semua dosa, kelalaian, kesalahan, dan kesengajaan kita juga.

Allah itu Maha Baik. Dia Maha Rahman. Yang ga baik juga bakalan tetap dikasih rizki-Nya. Tapi masa iya ga ada rasa malu di kitanya jika ga baik?

Ketahuilah, Karunia dan Rizki Allah itu ga terbatas. Kehendaknya di atas segalanya.

Nabi Musa as dan kaumnya, dah mentok. Depan, laut membentang. Belakang, Fir’aun dan Tentaranya. Dah ga bisa dan ga tau mau gimana dan kemana. Tapi Allah kasih jalan tuh.

+ Kita kan bukan Nabi Musa as?

– Hahaha. Iya. Kita Yusuf dan Mansur. Tapi kalo Tuhan kita sama, yakinnya sama, Apa Yang Ga Mungkin?

Nabi Ibrahim as, dah di dalam api yang membara. Tapi Allah berfirman, qul yaa naaru, kuunii bardawwasalaaman ‘alaa Ibroohiim. Api pun dingin. Ga ngaruh.

Nabi Yunus as, gelap berganda-ganda. Di laut, di dalamnya, cenderung ke dasar, malam pula, dan di mulut ikan besar. Tapi yaaa Allah…

+ Apa?

– Sabar…

Zikir, Doa, Rintihan, Nabi Yunus as, didengar Allah Malaikat-Nya. Yakin, Nabi Yunus as dah ga bisa ikhtiar apa-apa saat itu. Apa Yang Ga Mungkin?

Nah, apalagi kita mestinya. Belom dihadapkan sama Fir’aun, tentaranya, dan laut. Belum dibakar di dalam api. Belum ditelen ikan di laut. Dan masih bisa ikhtiar.

Hanya yang ga mau memanggil Allah. Hanya yang ga mau minta tolong sama Allah. Masih terus panik, dan bahkan meledek yang beriman. Yang tidak ditunjukkan Kuasa Allah.

Ketika kita sudah tidak bisa lagi bekerja… Maka coba, “Biarkan Allah Yang Bekerja…”

 

You may also like...

27 Responses

  1. tetep paytren yang pegang ayo kapan lageB-) 57f30527

  2. ian adtya says:

    Mari brsyukur&brdzikir .bekrja tntunya.

  3. ririn says:

    P’ Ustadz mohon doanya ya, sy dikasih ujian lg ama Allah, smoga sy bs istiqomah, makasih smoga P’ Ustadz diberi kesehatan, kesuksesan dunia akhirat aamiin

  4. sarjono nurwijayanto says:

    bissmilah

  5. sarjono nurwijayanto says:

    amin

  6. sarjono nurwijayanto says:

    oke

  7. sarjono nurwijayanto says:

    9

  8. sarjono nurwijayanto says:

    14

  9. aliyah says:

    yup, betul itu,pasrahin aja semuanya sama Allah, biar Allah yang mengatur semuanya,pasti . pokoknya qun payakun deh,jika memang sudah Allah yang berkehendak pasti semuanya terjadi. tapi cobaannya kita harus sabar…. sabar….. dan sabar…..

  10. terimakasih ustadz atas tausiahnya.. semoga ustadz cepat sembuh ya.. Indonesia masih butuh sosok seperti ustadz.

  11. supita says:

    Kbtulan pas bgt pk ustd sya tdi abz ditabrk lari blg mo tgg jwb tp pas sya ikutn mpe jauh rupanya kbur. Mbca postgn pk ustd sya jd sdr smway…thnks pk ustd.

  12. Udin says:

    Assalamualaikum P Ustadz,
    Saya sudah 6 bln tidak bekerja, tidak memiliki usaha. Punya simpanan rumah milik saya dan mantan istri.
    Ada 4 anak sedang sekolah, 1 anak masih minum susu pabrik.
    Bayar kontrakan rumah PAM,PLN. tiap bulan, hutang2 istri yang harian, mingguan, bulanan.
    Istri kerja kadang2, saya juga ada pemberian dari saudara itu juga kadang2 . Hutang terus bertambah, hasil penjualan rumahpun habis.
    Saya putus asa shalat kadang2 berdoa tnp shalat.. Kenapa Allah ngga ngasih saya rejeki. ? Kemana rejeki anak2 saya?
    Mohon p Ustadz bantu, Doa nya..Tks wassalam,

    • Retno says:

      pasrah dan yakin, mas. InsyaAllah, sebenarnya Allah sedang menyiapkan kejutan buat mas dan keluarga di masa depan. Semoga Allah mudahkan semua urusannya…

  13. Retno says:

    insyaAllah pak ustadz… doakan saya ya, semoga apapun yang terjadi di masa depan, saya akan baik-baik saja.

  14. mansur says:

    assalamualaikum…
    singkat aja pak kya,saya sudah 7 tahun lebih kerja di pabrik udah bosen,pengen buka usaha/wirausaha tp sampai saat ini msh juga blm nemu jalannya

  15. Banyak Yang berpikir bahwa semua bisa diselesaikan dengan kerja kerja kerja.. tapi banyak yagn bekerja lewat tengah malam.. tapi tak pernah kaya dan tak pernah bahagia.. Makasih ust atas taushiyahnya…

  16. Daryanto says:

    Aamiin..
    Assalamualaikum Wr. Wb

    ~ Ingin income tambahan.
    ~ Ingin gajian tiap minggu.
    ~ Diingini punya Usaha sendiri.
    ~ Tidak terikat waktu.
    ~ memberikan sesuatu yang lebih untuk keluarga anda.
    ~ Ingin mengembangkan potensi diri.
    ~ Suka dengan tantangan.
    ~ Ingin jalan-Jalan Gratis.

    Alhamdulillah Bersama Sang Pemilik Perusahaan, Ustadz Yusuf Mansur, mari bergabung di PAYTREN :
    ~ Modal cukup sekali seumur hidup
    ~ Break Even Point cepat
    ~ Tidak ada resiko
    ~ Dapat diwariskan
    ~ Tidak perlu tempat usaha
    ~ Bisa freelancer
    ~ Tidak perlu Tutup Point

    Bagaimana caranya ?
    Syaratnya :
    ~ Punya HP
    ~ Punya teman baik offline maupun online (tetangga, saudara, FB, Twitter, dll)

    Join member dengan membeli lisensi aplikasi paytren full version. Profit yang bisa anda dapat ?
    BONUS PENJUALAN LISENSI, BONUS PASANGAN, BONUS GENERASI dan, BONUS REPEAT ORDER DLL.

    Bonus dibayar mingguan. Potensi Jutaan bahkan lebih, mau? Mari segera bergabung kami…. Bergabung bersama kami banyak kelebihannya… Ada Bimbingan dan Pelatihan Onlinenya, Solid dan Saling membantu mengembangkan komunitas….

    Mau daftar? Tinggal klik dsni

    http://www.leadertreni.net/daryanto
    ⚠ Ikuti Tautan

    Atau Hubungi
    HP 085711904330/ 081317267172
    WA /LINE: 085711904330
    Pin BB : 545AE75E

  17. manzila says:

    Masya Allah

  18. Supanto says:

    Bismillahirrohmaanirrohiim,,
    ASSALAMU’ALAIKUM

    HAI SOBAT …..
    BAGI ANDA YG LAGI CARI KERJA DAN USAHA YANG HALAL AND BERKAH UDEH JGN PADA KMANA MANA LAGI DAH DISINI TEMPATNYA ….INSYA ALLOH KITA SUKSES DUNIA AKHIRAT .MAO TAU RAHASIANYA…?
    SAKSIKAN VIDEO BERIKUT INI….

    http://youtu.be/hrjxBHUvJGs

    WA : 081808066555
    BBM : 5E2DD231

  19. maheso agni says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    PAYTREN ,,,,BICARA KEBUTUHAN ANDA

    Awal gabung di paytren,,,saya pikir bisnis ini biasa saja
    Tp subhanallah,,,ternyata manfaat dan keuntungannya luar biasa…
    Di PayTren itu ada ilmu,ada sedekah,ada bisnisnya
    Di paytren itu insyallah komplit dunia dan akhiratnya
    Di paytren itu modalnya terjangkau untuk semua kalangan
    Di paytren itu kerjanya mudah dan fleksibel
    Di paytren itu semua orang pasti bisa melakukan
    Di paytren itu daftar sekali untuk seumur hidup

    Bayar pulsa,token,tagihan listrik,tagihan motor/mobil,tiket pesawat,BPJS,tiket kereta api,tagihan pdam,dll cukup dengan hp anda

    Ayo,,,yang belum gabung,,manfaatkan peluang bisnis ini
    Ayo,,,gunakan hp anda dengan bijak dan manfaat
    Gabung paytren bisnis halal dan insyaAllah berkah
    Info daftar & bimbingan paytren ⤵
    WA 087885900388
    Web: http://bestpaytren.com/mahesoagni
    #Salam_sukses_berjamaah.

  20. maheso agni says:

    Asalamualaikum…

    Sa’atnya membangun ASET seperti bill gates org terkaya di dunia menurut nobel stiap tahunya.

    Basis PPOB/micropayment virtual technology mancanegara
    Dari hp pribadi yg akan tertanam di setiap hp seluruh dunia dgn pasar yg tdk terbatas dan berkembang pesat.

    Caranya mudah download aplikasi paytren di playstore u/kode serial hubungi saya

    Lisensi payTren = software yg akan terpasang di setiap hp merk apapun ios android tidak beda dgn windows bisa dipakai di semua merk komputer/laptop

    PayTren adalah salah satu SOLUSI tambahan penghasilan paling simpel dari Ust Yusuf Mansur..

    Paytren akan memberikan setelah serial pendaftaran identitas pribadi :

    Hak Pengguna/bisnis itu pilihan :

    √ Buat yang masih sekolah
    √ Buat ibu-ibu rumah tangga
    √ Buat para TKI
    √ Buat yang belum kerja
    √ Buat semua yang sibuk , dll
    Mari SUKSESkan diri ..!

    *Tidak menganggu aktifitas harian

    Di PayTren BISA dapat penghasilan besar per minggu.
    Sudah ada caranya..
    Sudah ada sistemnya..
    Tinggal bagaimana kita mau meraihnya..
    BISNIS RESMI 100% & SYARI’AH

    Mau bergabung…dibimbing oleh leader2 profesional dgn tutorial/cara yg lengkap dan update sampai bisa via whatsapp grup jangan tunda lagi waktu menentukan di bisnis ini :

    > INBOX saja WA: 087885900388

    Web :http://bestpaytren.com/mahesoagni

  21. Ade says:

    Amin. Semoga di murahkan rizki yg halal dan barokah oleh Allah yg maha Rahman Rahim..

  22. Barokalloh….
    Yg blm punya pekerjaan,mari jadi agen resmi payTren miik ustad yusuf mansur
    Caranya mudah chat aja di WA ku 081574372770 atau klik http://nitasusantitreni.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like