Biasakan Baca Dzikir Pagi dan Sore

 

dzikir

 

Saya menyeru kepada diri saya sendiri dan Saudara semua untuk mengistiqomahkan berdzikir diwaktu pagi dan sore. Dan setiap habis membaca dzikir-dzikir tersebut, tarik nafas sebentar. Konek ke Allah. Konsentrasi dengan menghela nafas. Lalu berdoalah…

Buat yang berat hidupnya, ketahuilah, mungkin karena kurang dzikir barangkali. Dengan membiasakan membaca dzikir, semoga hidup menjadi semakin enteng. Buat yang rajin baca, ia bagaikan sedang mengumpulkan kekayaan, meniti jalan kemenangan, kesuksesan, kejayaan, dan kemuliaan. Terus rutinkan, ya.

Pelajari dan amalkan betul dzikir pagi, sore, serta dzikir-dzikir setelah sholat. Asli. Hidup insya Allah bakal enteng, seenteng-entengnya.

Saya suka kasian sama yang buat makan aja susah. Bayar kontrakan susah. Bayar angsuran ini itu, susah. Bayar sekolah/kuliah, cari kerja/jodoh, susah. Saya juga suka kasian sama yang pengen usaha, keringetan cari modal. Udah usaha, masih keringetan juga sebab kerap masalah muncul. Kemudian peristiwa ini dibilang wajar. Padahal mah nggak wajar. Kenapa? Sebab hidupnya sepi dari dzikir harian.

Melewati hari tanpa dzikir harian adalah seperti jalan di muka bumi nggak pake pakaian, dengan membawa beban berat di pundaknya. Rasulullah SAW juga pernah menggambarkan perumpamaan orang yang berdzikir kepada Allah seperti orang yang hidup, sementara orang yang tidak berdzikir kepada Allah sebagai orang yang mati:

Diriwayatkan dari Abu Musa al-Asy’ari ra, Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Perumpamaan orang yang berdzikir kepada Rabbnya dan orang yang tidak berdzikir kepada Rabbnya adalah seperti perbedaan antara orang yang hidup dengan orang yang mati” (HR. al-Bukhâri no. 6407)

 

al a'la 1

Sabbihisma rabbikal a‘laa

Sucikanlah nama Tuhanmu yang Mahatinggi

(QS Al-A’laa: 1)

Sesungguhnya air, udara, laut, pegunungan, penghuni gunung, penghuni langit, penghuni bumi, penghuni samudera, penghuni daratan, penghuni lautan, semuanya memuji Allah. Ikan-ikan, burung, semua binatang, pasir, debu, angin, air hujan, daun, batang, ranting, buah, semuanya bertasbih pada Allah, berdzikir, memuji Allah.

Semua yang ada di sekitar kita bertasbih. Jadi, kalau kita tidak bertasbih, kita tidak berdzikir, kita tidak memuji Allah, maka kita akan menjadi satu-satunya makhluk yang tidak memuji Allah. Tentu ini perbuatan yang bodoh sekali. Lalu kenapa kita tidak mau berdzikir kepada-Nya?

 

shad 18

Innaa sakh-kharnaal jibaala ma’ahu, yusabbihna bil’asyiyyi wal isyraaq

Sesungguhnya Kami menundukkan gunung-gunung untuk bertasbih bersama Dia (Daud) di waktu petang dan pagi

(QS Shaad: 18)

Dengan kita betul-betul berdzikir pagi petang, masuk pagi dzikir, masuk sore dzikir, maka kita akan satu frekuensi bersama mereka semua
menuju Allah SWT.

Bismillaah dah. Coba niatin, jajal dzikir ini sekitar 3 hari dulu, terus lanjut 7 hari, 14 hari, 40 hari, hingga pada akhirnya bisa 100 hari nggak pernah nggak baca. Baca terus.

 

Materi tentang dzikir pagi dan sore saya tulis di buku saya “Rahasia Kesuksesan dan Kekayaan”. Dapat dipesan di 0816-140-1166.

 

IMG-20150426-WA0007

You may also like...

20 Responses

  1. 340ribu… coba aja di tabung di bank. terus diamkan selama 1 tahun. kira2 nambah berapa ya?.
    kalau di paytren 340rb, di investasikan.. manfaatnya banyak banget..
    tapi masih ragu buat gabung.
    Intinya ketika bergabung di TREN-I dgn hanya 340rb itu, kita akan mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan, diantaranya:
    1. Dapat akses & aplikasi PAYTREN u/ memprmudah pembayaran2 kebutuhan sehari2 hanya dgn menggunakan HP. Praktis, effisien, hemat biaya & waktu.
    2. Dapat poin perdana yg bisa dituker dgn Herbal Habspro, Buku2 Ust. Yusuf Mansur atau TRENI power (Penghemat BBM)
    3. Bisa Akses Patren Academy (sekolah digital UYM) tempat belajar mitra paytren.
    4. Bisa berbelanja di mercant-mercant atau sesama mitra yg bergabung dgn tren-i, tanpa uang cash, hanya melalui HP. Dapat poin & cashback dari setiap belanja.
    5. Berkesempatan mendapatkan penghasilan hingga jutaan bahkan miliaran rupiah, dgn ikut memasarkan PAYTREN atau membuka pendaftaran TREN-I. Bonus2nya banyak banget…
    6. Tentunya bisa nambah teman, orang2 yg positif dan visioner
    7. Coming soon teknologi “paytren messenger” semacam whatsapp, paytren umrah, dll.
    8. Daftar sekali, keuntungan seumur hidup bahkan dpt diwariskan
    Dan masih banyak lagi yg lainnya, insyaAllah sangat bermanfaat bagi kita semua…
    InsyaAllah seiring berjalannya waktu nanti akan semakin faham dan terasa manfaatnya kl sudah dftar. InsyaAllah kami siap membantu…
    segera gabung, mumpung hari ini 340rb nih.. inbox saja ya….klik http://leadertreni.net/khasanah
    WA:+886955285449/+886978831410
    Bbm:7B398CAD

  2. syam says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/syam75

    Butuh bantuan…
    SMS : 085718379828
    LINE/WA : 089623206203
    BBM : 7c569499
    Bbm:
    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya..

    Ingat Bayar Ingat Paytren

    Salam sukses berjamaah

  3. Sahabat… gadget kamu OPTIMAL karena SMARTphone memang hanya untuk orang SMART…..ikutan Paytren itu ciri orang SMART

    Orang pintar melihat pengeluaran , orang CERDAS membuat pemasukan….Paytren itu cara orang CERDAS berkelimpahan rezeqi

    Orang bodoh kalah sama orang pintar , orang pintar kalah sama orang cerdas , orang cerdas kalah sama orang beruntung…..bodoh sekali saya , punya gadget tapi tidak bisa menghasilkan uang…..Paytren membantu kamu JAUH dari kebodohan , DEKAT dengan berkelimpahan.

    Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk banyak orang , Paytren dan kamu bisa BERMANFAAT membantu tetangga ,saudara ,sahabat , membayar atau membeli kebutuhannya.

    Pulsa sekarang HAMPIR menjadi kebutuhan pokok , daripada BELI lebih mahal ( di ATM ) mendingan MENGHEMAT ,beli pake Paytren ( beli pake gadget sendiri )

    Itu sedikit manfaat dari sekian banyak manfaat Paytren , berbanggalah anda dalam meng-IKLAN- kan PAYTREN , karena PAYTREN memang SANGAT BERMANFAAT untuk anda , untuk kita dan untuk Bangsa Indonesia.

    Informasi dan pendaftaran
    http://leadertreni.net/firmansupriyadi

    Wa/bb : 085215476771/ 5A864F2C

  4. SUPANTO says:

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB
    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

    BERBAGI ITU INDAH
    Saudaraku,..
    Mengapa kita diharuskan untuk solat berjamaah,karna ternyata dibalik hikmah berjamaah adalah dilipatgandakannya pahala kita.oleh.alloh swt.
    Begitu.juga dengan paytren ust.yusuf mansur.paytren lahir atas dasar membagi keuntungan bersama supaya kita bisa sukses dibisnis dan sukses dalam beribadah
    Tak ada kebahagiaan yg lebih indah jika kita bisa berbagi terhadap sesama insan.billgates yg tercatat sebagai orang terkaya dijagad ini punya.rahasia suksesnya,beliau.ternyata peduli dengan.kesenjangan sosial dengan menyumbangkan 50% dari kekayaan untuk kegiatan kemanusiaan.
    nah di paytren ini kita diajarkan untuk berbagi ….keuntungan yg didapat paytren telah disedekahkan oleh ust.yusuf mansur.untuk kepentingan sosial.
    Ayo.kita bergabung demi membeli kembali indonesia tercinta ini.paytren menjadi jembatan kita menuju kesuksesan itu.
    Raih keuntungan transaksinya…
    dengan mendaftar menjadi mitra paytren.
    untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi :
    http://leadertreni.net/antoalqornimansur

    atau hubungi. :
    WA / Sms. : 081808066555
    pin BB. : 5B4CE1D2

    Semoga Alloh swt memberi kemudahan buat kita semua.salam sukses berjamaah.

  5. ROBIAH CHARHA PAYTREN says:

    Keuntungan bergabung di payTren
    19 KEUNTUNGAN BERGABUNG DI PAYTREN…????
    HANYA DENGAN MODAL 350.000/hu

    1.Punya penghasilan tambahan seumur hidup
    2.Dapat bonus sponsor Rp 75.000 tiap mengajak 1 orang bergabung
    3.Dapat bonus pasangan Rp 25.000 tiap terjadi 1 pasangan dijaringan
    4.Dapat bonus duplikasi tiap terjadi 1 duplikasi dijaringan
    5.Dapat bonus transaksiRp 50 -Rp 100 tiap 1 transaksi downline ,sampai 10 generasi
    6.Dapat cashback Rp 75 tiap transaksi pulsa pribadi
    7.Dapat cashback Rp 100- Rp 1000 tiap transaksi PPOB pribadi
    8.Lebih hemat jika pakai pulsa sendiri
    9.Lebih mudah dalam berbagai transaksi karena semua dalam paytren.
    10.Dapat produk HABS pro untuk kesehatan senilai Rp 250.000
    11.Dapat ID MITRA keanggotaan,link Replika dari web resmi
    12.Dapat ID kuliah bisnis online senilai 1 juta melalui whbs.
    13.Dapat ilmu agama rutin dari aplikasi paytren.
    14.Dapat reward bagi yang berprestasi (HP,Tour ,Haji ,mobil mewah ,rumah mewah )
    15.Dapat aplikasi paytren yang canggih
    16.Dapat berjual beli disitus virtual VSI
    17.Bisa buka usaha loket pembayaran
    18.Memiliki penghasilan terus menerus
    19.Berbisnis sambil menambah ilmu agama.

    Ada yang bilang modal untuk join TREN-I( VSI ) 350rb/hu itu mahal ….???

    Yuk, mari tengok dulu manfaatnya :

    1.Untuk seumur hidup dan dapat diwariskan untuk anak cucu kita….

    2.Jika dibandingkan dengan agen lain harus mengeluarkan duit tiap bulan tapi manfaatnya tidak sebanyak treni/vsi….
    Mau buka warung aja juga butuh modal kaann…….

    3.Ada cashback disetiap transaksinya ( sampai dgn 10 generasi dibawah kita ,seumur hidup )

    4.Bonus setiap senin dan rabu akan masuk kerekening dan deposit.

    5.Tanpa ada tutup poin, bonuspun langsung cair

    6.Dan yang paling penting bisa untuk bayar listrik, token listrik, beli pulsa, bayar asuransi, leasing, PAM, tv berbayar, tiket pesawat, tiket kereta….dll

  6. ROBIAH CHARHA PAYTREN says:

    Keuntungan bergabung di payTren
    19 KEUNTUNGAN BERGABUNG DI PAYTREN…????
    HANYA DENGAN MODAL 350.000/hu

    1.Punya penghasilan tambahan seumur hidup
    2.Dapat bonus sponsor Rp 75.000 tiap mengajak 1 orang bergabung
    3.Dapat bonus pasangan Rp 25.000 tiap terjadi 1 pasangan dijaringan
    4.Dapat bonus duplikasi tiap terjadi 1 duplikasi dijaringan
    5.Dapat bonus transaksiRp 50 -Rp 100 tiap 1 transaksi downline ,sampai 10 generasi
    6.Dapat cashback Rp 75 tiap transaksi pulsa pribadi
    7.Dapat cashback Rp 100- Rp 1000 tiap transaksi PPOB pribadi
    8.Lebih hemat jika pakai pulsa sendiri
    9.Lebih mudah dalam berbagai transaksi karena semua dalam paytren.
    10.Dapat produk HABS pro untuk kesehatan senilai Rp 250.000
    11.Dapat ID MITRA keanggotaan,link Replika dari web resmi
    12.Dapat ID kuliah bisnis online senilai 1 juta melalui whbs.
    13.Dapat ilmu agama rutin dari aplikasi paytren.
    14.Dapat reward bagi yang berprestasi (HP,Tour ,Haji ,mobil mewah ,rumah mewah )
    15.Dapat aplikasi paytren yang canggih
    16.Dapat berjual beli disitus virtual VSI
    17.Bisa buka usaha loket pembayaran
    18.Memiliki penghasilan terus menerus
    19.Berbisnis sambil menambah ilmu agama.

    Ada yang bilang modal untuk join TREN-I( VSI ) 350rb/hu itu mahal ….???

    Yuk, mari tengok dulu manfaatnya :

    1.Untuk seumur hidup dan dapat diwariskan untuk anak cucu kita….

    2.Jika dibandingkan dengan agen lain harus mengeluarkan duit tiap bulan tapi manfaatnya tidak sebanyak treni/vsi….
    Mau buka warung aja juga butuh modal kaann…….

    3.Ada cashback disetiap transaksinya ( sampai dgn 10 generasi dibawah kita ,seumur hidup )

    4.Bonus setiap senin dan rabu akan masuk kerekening dan deposit.

    5.Tanpa ada tutup poin, bonuspun langsung cair

    6.Dan yang paling penting bisa untuk bayar listrik, token listrik, beli pulsa, bayar asuransi, leasing, PAM, tv berbayar, tiket pesawat, tiket kereta….dll

    Info klik http://www.leadersuksespaytren.com/robiah
    bbm 7d1fa193
    wa 087888984779

  7. jamaah UYM says:

    Saran: sebaiknya komentar yg disampaikan relevan dg isi artikel.

  8. IinSartika says:

    Assalamu allaikum
    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://leadertreni.net/iinsartika
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  9. Maaf ustadz yang zikir sore itu apakah setelah sholat ashar atau menjelang maghrib atau bgimana ustadz ??

  10. Jazkallah khair atas nasehatnya..

  11. Ris Isnaini says:

    Assalamualaikum
    Sahabat… gadget kamu OPTIMAL karena SMARTphone memang hanya untuk orang SMART…..ikutan Paytren itu ciri orang SMART

    Orang pintar melihat pengeluaran , orang CERDAS membuat pemasukan….Paytren itu cara orang CERDAS berkelimpahan rezeqi

    Orang bodoh kalah sama orang pintar , orang pintar kalah sama orang cerdas , orang cerdas kalah sama orang beruntung…..bodoh sekali saya , punya gadget tapi tidak bisa menghasilkan uang…..Paytren membantu kamu JAUH dari kebodohan , DEKAT dengan berkelimpahan.

    Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk banyak orang , Paytren dan kamu bisa BERMANFAAT membantu tetangga ,saudara ,sahabat , membayar atau membeli kebutuhannya.

    Pulsa sekarang HAMPIR menjadi kebutuhan pokok , daripada BELI lebih mahal ( di ATM ) mendingan MENGHEMAT ,beli pake Paytren ( beli pake gadget sendiri )

    Itu sedikit manfaat dari sekian banyak manfaat Paytren , berbanggalah anda dalam meng-IKLAN- kan PAYTREN , karena PAYTREN memang SANGAT BERMANFAAT untuk anda , untuk kita dan untuk Bangsa Indonesia.

    Informasi dan pendaftaran
    http://www.leadertreni.net/risisnaini
    WA /SMS/LINE: +6283813940255
    Bbm: 5A0F17C7

  12. Assalamualaikum Wr. Wb

    Bismilahirohmanirohim
    ..
    Apa Sih PAYTREN, Gimana Sih Cara Kerjanya,
    Aku kalau Sudah Ikut Bisa Ngga ya Merektrut
    Orang, bisa Ngga ya Dapat Bonus, Tertipu Ngga
    ya ???
    Masih Banyak Pertanyaan-Pertanyaan yang ada
    dikepala kita PASTInya….
    Menurut Hemat Saya :
    1. Jangan BINGUNG… NIATKAN Saja Bergabung
    di PAYTREN ini Untuk Sedekah, Sesuai dengan
    Motivasi Sang Pemilik, Ustadz Yusuf Mansur yang
    terkenal dengan PROGRAM SEDEKAHNYA…, apa
    yang kita jalankan adalah Mensupport Niat Beliau
    Untuk Membangun Sebanyak Mungkin Pesantren
    Bagi Anak2 Penghapal Al-Qur’an
    2. Keuntungan Langsung kita Apa Dong ?? Kita
    Dapat Menggunakan Aplikasi PAYTREN Untuk
    kemudahan Transaksi-transaksi Keperluan Pribadi
    kita, Isi Pulsa HP (All Operator), Bayar Tagihan
    Listrik (Pasca Bayar), Beli Token Listrik, Bayar
    Tagihan PDAM, Telepon, Speedy, Indovision, Auora
    TV, Kartu Hallo, Bayar Cicilan Kredit Kendaraan :
    FIF, BAF, MAF, MCF, WOM, Pembelian Ticket
    Pesawat, Ticket Kereta Api, dsb. Transaksi ini kita
    Dapat Casback
    3. Bila Nantinya kita Dapat membentuk Jaringan
    dengan Mampu mengajak orang Untuk bergabung
    sekaligus Banyak mendapatkan BONUS itu Berarti
    ALLAH Ridho dengan Niat Kita…. Ayoo
    Kembalikan Bahwa Semua ini Milik ALLAH, Kita
    hanya berproses untuk menjadi lebih Baik dengan
    Berusaha dan Berdo’a….. SEMANGAT UNTUK
    SEMUA

    Info pendaftaran
    http://leadertreni.net/yuliarizky

    WA/Line:+85295415037
    Bb:5931ACC8

  13. ngatman says:

    Assalamualaikum..wr wb..
    Apalagi yang ditunggu,
    Jika kita ingin sukses kenapa belum bergerak juga
    Jika ingin berhasil kenapa ragu untuk mencoba

    Disini, hanya disini anda bisa menjalankan usaha tanpa mengganggu pekerjaan utama anda, bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja, apapun profesi anda hanya melalui handphone anda,
    Anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti :

    1.Jualan pulsa, Token, pulsa data
    2.Jualan Tiket Pesawat dan kereta api
    3.Bayar BPJS, PLN pasca, PDAM, Spedy dan Cicilan Kendaraan Anda
    4. TV Berbayar dan Voucer TV dan masih banyak lagi.
    Selain itu ada banyak bonus dan ada sedekah di setiap transaksi.

    Mau…?
    Bergabung dan jalankan bisnisnya klik http://www.iqbalpaytren.com cari menu registrasi….

    INBOX aja..atau
    WA: 085753048119
    bbm: 582C926D
    Salam sukses berjamaah bersama ustazd Yusuf Mansyur…
    Semangat..

  14. teguh says:

    di paytren semua mudah, amanah syari’ah. insya Allah semua berkah.

    cari tahu yuk, kenapa ustadz bikin in paytren buat kita.

    call/wa di
    087780684028
    BB D0562A0A

    link di
    http://www.timsuksespaytren.com/teguhr1

    insya Allah ane bantu jelas in.

  15. Sya'roni says:

    Bismillah… in syaa Allah
    Mau income tambahan tanpa menganggu kerja anda,mudah dijalankan secara online/offline ????
    Segera gabung Paytren milik Ust Yusuf Mansur
    Modal 1x untung berkali kali,
    Modal terjangkau namun hasil memukau
    Berkesempatan dapat reward yg nilainya wow….dahsyaat banget..
    Bisa diwariskan ke anak cucu kita
    Daftar di link ini
    http://www.leadersuksespaytren.com/syaroni

    Info telp/sms/watshap: 085780676457
    Chat bbm : 5d8d4347

    Sukses bisnisnya berkah hidupnya !!!

  16. Yana says:

    Assalamualaikum Wr. Wb. UStad..
    Yg di maksud dzikir pagi dan sore itu yg mn yaaa.
    Trima ksh

  17. Yudistira says:

    Assalamualaikum
    ayo gabung di bisnis berkah paytren ustadz Yusuf mansyur

    • Rp. 350rb SEUMUR HIDUP !!!
    • Tiap TRANSAKSI DAPET CASHBACK (ya keuntungan bagi hasil donkk sama mitra)
    • kalo jalanin bisnis nya DAPET DUIT!! (ga percaya?? )
    • BISA DIWARISKAN…
    subhanallah… daaaannn masih banyak lagi…😃😃😃
    Info selengkapnya

    WA : 082214288518
    BBm : D67A0556
    Atau klik link di bawah ini

    https://goo.gl/BiMW1e

  18. deden says:

    Assalaamualaikumm..

    Yukk!! Berbisnis sambil Bersedekah bersama Ust.Yusuf mansur di Paytren
    insya Allah Sukses dunia dan akhirat..aamiin.
    Silahkan klik:
    http://goo.gl/wgKjGS

    Info:
    WA: 085780112670
    BBM:2BAE00E9

  19. PAYTREN multi pembayaran & jalan berbisnis yang amanah, senantiasa memberikan pencerahan baik ikhtiar dunia dan ibadah untuk akhirat kita. Dengan beliau sebagai owner, berbisnis dan beribadah menjadi semakin terarah, terbimbing WA 087780684028

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like