Billboard ‘Berdakwah’

 

1. Billboard

Pada zaman Rasulullah saw, banyak orang yang tidak senang dengan Islam, karena mereka tidak paham. Salah satunya di saat sahabat Rasulullah saw, Mush’ab bin Umair ra dikirim Rasulullah saw ke Madinah. Pada mulanya, Mush’ab disambut dingin, bahkan penentangan. Namun dengan kesabarannya, Mush’ab mengajak penentang itu untuk duduk bersama dan Mush’ab pun menjelaskan tentang Islam.

Penjelasan Islam dengan benar dan penuh kesabaran menjadi hal yang penting untuk mengikis sedikit demi sedikit kesalahpahaman tentang Islam. Berbagai cara dilakukan demi tercapainya hal ini. Di Orlando, Amerika Serikat, ada beberapa billboard dipasang bukan untuk kepentingan iklan. Billboard dipasang dengan tujuan mengikis kesalahpahaman masyarakat terhadap Islam.

“Nabi Muhammad selalu mengajarkan cinta, tidak membenci; perdamaian, dan bukan kekerasan,” demikian salah satu pesan yang muncul, sebagaimana dikutip dari http://news.fimadani.com/

Ketua Komunitas Muslim di Longwood, Atif Fareed menjelaskan bahwa pemilihan 6 pesan yang tercantum di billboard, merupakan jawaban dari banyaknya pertanyaan masyarakat Orlando tentang Islam.

“Pesannya adalah bahwa Muslim Amerika adalah tetangga Anda. Mereka dokter Anda. Mereka bekerja di masyarakat. Mereka membayar pajak. Mereka adalah bagian dari masyarakat Amerika,” jelas Fareed.
Sumber news dan image: http://news.fimadani.com/

You may also like...

1 Response

  1. IinSartika says:

    Mau berbisnis sambil bersedekah?
    Ayo gabung saja di PayTren Ustad Yusuf Mansur.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like