Bocah Lumpuh Otak Hafal Quran 30 Juz

 

1. Aher temu hafidz cilik

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Fajar Abdurokhim Wahyudiono, seorang bocah yang kini berusia 11 tahun. Walau mengalami cerebral palsy atau lumpuh otak, namun ia adalah seorang hafiz Al-Qur’an 30 Juz sejak usia 4,5 tahun.

“Maafkan saya ya nak… maafkan pak Gubernur ya nak… Maafkan selama ini luput dari perhatian saya,” kata Kang Aher saat bertemu Fajar di sela-sela menunaikan ibadah haji ke tanah suci, seperti diceritakan oleh Hanny Kristianto melalui akun Facebooknya pada Kamis lalu (1/10).

Aher menyesal sebab Fajar merupakan kelahiran kota Bandung pada 11 tahun silam. Akan tetapi, sejak 4 tahun lalu ia harus pindah ke Solo untuk menjalani terapi.

Ustadz Yusuf Mansur mengetahui keberadaan Fajar pada bulan Ramadhan lalu. Ustadz YM juga sangat menyesal karena baru tahu keberadaan Fajar Abdurokhim.

“Kalau begini ceritanya, maka Fajar adalah penghafal Al Qur’an terkecil (termuda) di dunia, Masya Allah,” tandas Ustadz Yusuf, pada bulan Juli lalu, lansir BersamaIslam.

Di musim haji tahun 2015 ini Fajar memperoleh undangan khusus dari kerajaan Arab Saudi. Tak hanya Fajar sendiri yang diundang, namun kedua orang tua serta kedua orang pengasuhnya juga diundang. Bahkan bukan hanya itu, tiap bulannya Fajar diberi hadiah uang sebesar 200 dolar AS selama satu tahun.

Fajar merupakan putra pasangan Heny Sulistiowati serta Joko Wahyudiono yang lahir di tahun 2004. Ia lahir prematur pada usia kandungan 7,5 bulan dengan berat badan hanya 1,6 kilogram.

Saat masih bayi dan berada di inkubator, ayahnya selalu membacakan Al Qur’an setengah juz di pagi hari dan setengah juz ketika malam hari.

“Kami berusaha untuk memberikan lingkungan yang terbaik untuknya. Di rumah saya dan suami sepakat memutarkan tilawah 24 jam agar dia selalu mendengar yang baik-baik saja tanpa terpikir dia akan hafal Al Quran” tutur Heni.

Lalu saat usianya menginjak tiga tahun, Fajar mulai bisa berbicara. Dan yang keluar dari bibirnya adalah potongan-potongan ayat Al Qur’an. Lalu dipanggillah seorang guru untuk membimbing Fajar. Hasilnya kemudian Fajar berhasil hafal 30 juz Al Quran di usia 4,5 tahun.

“Aku ingin menjadi Imam Masjidil Haram,” kata Fajar saat ditanya mengenai cita-citanya.

 

Sumber news: http://news.fimadani.com/

Sumber image: Facebook Hanny Kristianto

 

 

 

You may also like...

1 Response

  1. sakiyah says:

    Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuuh

    Bismillahhirrohmaanirrohiim

    ” BISNIS PAYTREN” ANEH TAPI NYATA

    *- Ada ibu rumah tangga memiliki 3 anak kecil tapi penghasilanny a tembus 2 juta perminggu, tanpa keluar rumah.
    *- Ada TKI yang kerja hampir 24 jam di negeri sebrang, tapi bisa tembus Star leader dgn cepat hanya kerja via HP…
    *- Ada kuli bangunan yg gaptek tapi mampuh meraih reward mobil Rush, berpenghasilan 25 juta perminggu.
    □”Modal 1 x….
    □Produk sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari…
    □Cocok untuk anda yg tidak punya banyak waktu dan ingin punya bisnis rumahan. □Alhamdulillaah PT.TRENI sudah Diakui oleh pemerintah RI, sudah menjadi anggota APLI, Sudah ada izin dr OJK dan sertifikat Halal dr Dewan Syariah..
    #- Kejutan itu hanya terjadi di PAYTREN Ustadz Yusuf Mansur…. Ini bukti bahwa paytren tidak mengenal latar belakang apapun…. siapapun bisa menjalankan bisnis ini, orang kantoran, pensiunan, mahasiswa, pria, wanita bahkan ibu rumah tangga yg tidak kenal internet pun bisa sukses menjalankan bisnis ini. Jadi nggak ada alasan lagi dong untuk tidak daftar paytren…
    ®- Segera manfaatkan peluang emas ini…
    PASTIKAN ANDA BERGABUNG SEKARANG JUGA. INSYA ALLOH 1-2 TAHUN KEDEPAN AKAN MENJADI PERUBAHAN BESAR DALAM HIDUP ANDA.
    √- Semoga yg bergabung diberikan kesehatan, keselamatan dunia akhirat, dan dimudahkan rezekinya…. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin @- Pesan Ustadz Yusuf Mansur, gabung aja dulu…. rasakan manfaatnya, terutama bagi sahabat dumay yang belum memiliki pekerjaan/ sahabat yg mmiliki banyak waktu luang, jadikan hp anda sumber penghasilan pundi pundi rupiah..

    MAU DAFTAR SEKARANG

    Silahkan Kujungi :klik http://leadertreni.net/sakiyah
    WA :089690313468
    Bb:5BD01740

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like