Yusuf Mansur

Bocah Lumpuh Otak Hafal Quran 30 Juz

 

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Fajar Abdurokhim Wahyudiono, seorang bocah yang kini berusia 11 tahun. Walau mengalami cerebral palsy atau lumpuh otak, namun ia adalah seorang hafiz Al-Qur’an 30 Juz sejak usia 4,5 tahun.

“Maafkan saya ya nak… maafkan pak Gubernur ya nak… Maafkan selama ini luput dari perhatian saya,” kata Kang Aher saat bertemu Fajar di sela-sela menunaikan ibadah haji ke tanah suci, seperti diceritakan oleh Hanny Kristianto melalui akun Facebooknya pada Kamis lalu (1/10).

Aher menyesal sebab Fajar merupakan kelahiran kota Bandung pada 11 tahun silam. Akan tetapi, sejak 4 tahun lalu ia harus pindah ke Solo untuk menjalani terapi.

Ustadz Yusuf Mansur mengetahui keberadaan Fajar pada bulan Ramadhan lalu. Ustadz YM juga sangat menyesal karena baru tahu keberadaan Fajar Abdurokhim.

“Kalau begini ceritanya, maka Fajar adalah penghafal Al Qur’an terkecil (termuda) di dunia, Masya Allah,” tandas Ustadz Yusuf, pada bulan Juli lalu, lansir BersamaIslam.

Di musim haji tahun 2015 ini Fajar memperoleh undangan khusus dari kerajaan Arab Saudi. Tak hanya Fajar sendiri yang diundang, namun kedua orang tua serta kedua orang pengasuhnya juga diundang. Bahkan bukan hanya itu, tiap bulannya Fajar diberi hadiah uang sebesar 200 dolar AS selama satu tahun.

Fajar merupakan putra pasangan Heny Sulistiowati serta Joko Wahyudiono yang lahir di tahun 2004. Ia lahir prematur pada usia kandungan 7,5 bulan dengan berat badan hanya 1,6 kilogram.

Saat masih bayi dan berada di inkubator, ayahnya selalu membacakan Al Qur’an setengah juz di pagi hari dan setengah juz ketika malam hari.

“Kami berusaha untuk memberikan lingkungan yang terbaik untuknya. Di rumah saya dan suami sepakat memutarkan tilawah 24 jam agar dia selalu mendengar yang baik-baik saja tanpa terpikir dia akan hafal Al Quran” tutur Heni.

Lalu saat usianya menginjak tiga tahun, Fajar mulai bisa berbicara. Dan yang keluar dari bibirnya adalah potongan-potongan ayat Al Qur’an. Lalu dipanggillah seorang guru untuk membimbing Fajar. Hasilnya kemudian Fajar berhasil hafal 30 juz Al Quran di usia 4,5 tahun.

“Aku ingin menjadi Imam Masjidil Haram,” kata Fajar saat ditanya mengenai cita-citanya.

 

Sumber news: http://news.fimadani.com/

Sumber image: Facebook Hanny Kristianto

 

 

 

Exit mobile version