• home ym com


Bohong

 

www.thesalesside.com

Ilustrasi orang berbohong

Oleh Ustadz Jameel

Assalamualaikum wr. wb.

Kawan-kawan yang dirahmati Allah, kalau kita beli sesuatu pasti seneng banget, karena yang kita beli itu memang mungkin ada yang diarep sekian bulan atau sekian minggu. Tiba-tiba sampai di rumah apa yang kita beli tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Artinya apa? Ada sesuatu yang mungkin tidak sesuai dengan apa yang dipromokan. Kira-kira seneng ga kita?

Saya yakin ga seneng. Saya yakin kita ga ridho dan lumayan gondhok (bahasa anak sekarang). “Hah gimana nih?” Subhanallah. Demikian juga, kelihatannya kita ga boleh berbuat demikian. Kalau kita digituin saja ga seneng, maka sejatinya kita ga boleh dong, dalam berbisnis, dalam jualan, dalam berpromo melakukan hal-hal yang memang kita sendiri saja ga seneng apalagi Allah. Berbohong dalam berpromo.

Dan perlu kita ketahui juga bahwa Rasul mengatakan,

“Kepalanya dosa-dosa itu adalah bohong.”

Artinya kalau kita sudah melakukan sebuah pembohongan maka dosa-dosa yang lain boleh jadi akan ngikut. “Hah biasa itu.” Padahal kita anggap sepele, memang sepele, tapi efeknya luar biasa.

Kalau ada orang yang kemudian tertipu. Lalu orang yang tertipu dengan promo kita, dia tidak ridho. Satu, kita aja udah ga dapet ridhonya manusia dan ridhonya Allah. Yang kedua, apalagi sampai dia berdoa, posisinya dia kan didzolimi sama kita. Dan doa orang yang didzolimi itu dengan Allah itu ga ada batas.

Hati-hati dengan orang yang dizolimi. Karena sesungguhnya ga ada batas, tidak ada jarak doa dia dengan Allah. Andai saat itu dia berdoa. “Ya Allah saya dikecewakan. Ya Allah saya ga seneng dengan produk ini karena saya telah dibohongin. Wah garansi segala macem tapi ternyata bohong. Ya Allah bikin bisnisnya hancur.” Mau apa kita? Kalau orang udah doanya seperti itu. Satu orang, tambah sepuluh orang, seribu orang yang kita bohongin. Naudzubillah.

Mestinya bahwa kejujuran adalah nomer satu dalam kita berbisnis. Rasulullah SAW memberikan kita nasihat dipenghujung kalimat saya.

Hendaklah kita berlaku jujur karena sesungguhnya kejujuran itu menunjukkan kepada satu kebajikan dan kebaikan. Dan sesungguhnya menunjukkan kita kepada surganya Allah SWT.

Boleh jadi surga dalam berbisnis itu di dunia dan yang lebih utama adalah surga nanti di Yaumul Kiyamah.

Wassalamualaikum wr. wb.

 

(Sumber gambar: www.thesalesside.com)

You may also like...

7 Responses

  1. susilohapsoro says:

    Assalamualaikum…

  2. kadang saya suka bohong setiap hari itu 2kali mungkin lebih, harus jujur sekarang mah

  3. Nova Erita says:

    SubhanaALLAH,ilmu yg bermanfaat,terima kasih ust.,tapi kalau masalah tawar menawar hukumnya gimana ust?

  4. hamdan says:

    Sy kena tipu, sama orang yg ngaku2 agency paytren. Hati2 kawan webnya paytrenleader.com nama agency ASDIN (asep wahidin )

  5. Herdaus says:

    Ustad , kalau kita dikecewakan dan dibohongi oleh pasangan yg ternyata selingkuhi qta apa doa qta termasuk doa orang yg terdzhalimi ?? Sedangkan selama berhubungan , ampunn dah maksiat mulu… alhamdulillah berkat campur tangan allah swt juga diberi petunjuk klo selama ini yg qta jalani gak baik, allah gak suka ma kelakuan qta makanya diberi jalan klo dia selingkuh. Nah jujur ane selaku manusia biasa, yg ga luput dari dosa ngerasa sakit, kecewa walaupun sebenernya ini tanda kalau allah masih sayang ma ane , supaya ane deketin allah lagi, tapi apa boleh ustad doain mantan pasangan qta yg gak baik… assalamualaikum .

  6. syam75 says:

    Bismillaahirrahmaanirrahim…
    Assalamualaikum….

    PAYTREN adalah PROYEK Revolusi digital yang dibangun oleh Ustad Yusuf Mansur, mungkin saya-anda-kita semua TAK PERNAH MEMIKIRKANNYA.

    Mari Kita Belajar Bagaimana Menangkap Peluang.
    Sesuatu yang baru, yang unik, yang modern, teknologi yang ditarik dari MASA DEPAN..!!!

    “Berbisnis sambil Bersedekah”

    Alhamdulillah…caranya tidak susah hanya menggunakan PONSEL kita bisa berbisnis dan bersedekah….
    ” JADI REJEKI NGALIR..AMAL IBADAH PUN NGALIR ”
    kapan lagi bisa berbisnis dengan banyak bonus sambil bersedekah…

    “PAYTREN”
    Sarana untuk bayar bayar dan beli beli sebagai upaya dapat lebih untuk cara cerdas beramal…
    Manfaat “PAYTREN” adalah dapat digunakan untuk :
    1.Pembayaran PLN Pasca, 2.Token PLN, 3.TV berbayar, 4.PULSA HP, 5.Kartu Hallo, 6.Speedy, 7.Leasing Sepeda Motor / Mobil, 8.Tiket Pesawat, 9.Voucer Game Online, 10.Telkom / Telepon, 11.PDAM, 12. Pulsa BOLT
    Dan masih banyak fitur / fasilitas lainnya

    Kenapa harus pakai PayTren ??

    Karena PayTren adalah…
    “1. Made in Indonesia,
    “2.Sofware pembayaran pertama yang benar 100% Indonesia,
    “3.Membuat HP kita mempunyai nilai tambah,
    “4.Selalu ada CASHBACK di setiap transaksi,
    “5.Tiap transaksi ada DANA SOSIAL / SEDEKAH,
    “6.Memudahkan kita dalam pembayaran tagihan2,
    “7.Biaya kemitraan masih terjangkau,
    “8.Halal dan Legal dan Bukan Money Game,
    “9.Tidak ada target penjualan dan potensi penghasilan didapat lebih besar,
    “10.Dapat diwariskan ke anak kita,
    “11.Pemilik dan pendirinya sampai sekarang adalah ” Ustad Yusuf Mansur ” PT. Veritra Sentosa Internasional

    JENIS PAKET LISENSI YG HARUS DIPILIH:

    1. Paket BASIC: harga 340 ribu, dapat 1 ID, dapat cashback 15 ribu, maksimal deposit 15 jt setelah verifikasi KTP.

    2. Paket SILVER: harga 990 ribu, dapat 3 ID, dapat cashback 125 ribu, maksimal deposit 15 jt.

    3. Paket GOLD: harga 2,290 juta, dapat 7 ID, dapat cashback 425 ribu, maksimal deposit 35 jt.

    4. Paket PLATINUM: harga 4,890 juta, dapat 15 ID, dapat cashback 1,125 juta, maksimal deposit 75 jt.

    5. Paket TITANIUM : harga 10,090 juta, dapat 31 ID, dapat cashback 2,3 juta, maksimal deposit 155 jt.

    *) ID = Jumlah Akun yg Anda miliki di PayTren

    CATATAN:
    a. Semua Paket dapat Hadiah Promo.
    b. Cashback Titanium langsung dibayarkan utk DP Umroh (Ustadz Yusuf Mansur juga punya Travel Haji Umroh Daqu Travel).

    Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
    PayTren adalah solusi yg tepat bagi anda yg ingin berbisnis dengan mudah dan berkah

    Yang beniat daftar silahkan Daftar di

    http://leadertreni.net/syam75

    Butuh bantuan…
    WA : 089623206203/087777619907
    SMS:085718379828
    BBM : 5BA9DADC

    Semoga Allah memberikan jalan untuk kita semua…aamiin

    #Pesan Ustadz Yusuf Mansyur :
    Gabung aja dulu..
    Insya Allah akan tahu
    manfa’atnya
    Ingat Bayar Ingat PaytrenS

    Salam sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.