Boleh Ga Sih Pacaran?

 

suami istri

 

Oleh Wirda Salamah ‘Ulya

 

Allah membiarkan manusia melakukan apapun di dunia ini. Mau berbuat baik kah, berbuat jahat kah, terserah. Pada akhirnya, manusia hidup dengan dua tujuan: surga dan neraka. Nah, tinggal pilih deh kita mau yang mana.

Kalo milih surga, ya maka gunakan waktu hidup sebaik mungkin. Ibadah banyakin, larangan-larangan Allah jauhin.

Kalo milih neraka? Ya simple. Banyakin aja dosa plus maksiat.

Islam tentu ga melarang sesuatu yang ada manfaatnya. Kenapa dalam Islam pacaran kok dilarang? Ya karena ga ada manfaatnya.

Waktu yang harusnya dipake buat ibadah, kepake buat pacaran. Waktu buat ibadah, kepake buat ini itu. Macem-macemlah. Membuang-buang waktu itu termasuk maksiat loh. Hati-hati, entar kita jadi orang yang lalai.

Selama ini pacaran juga sering kali membawa kemudharatan.

Perbandingan manfaat sama kerugiannya jauh lebih besar kerugiannya. Ada kan yang awalnya pacaran tau-tau hamil di luar nikah? Ada.

Ada yang berawal pacaran tau-tau jadi rusak? Ada.

Untuk memilih sesuatu, kita tentu harus bersikap dewasa, memikirkan sisi baik dan buruknya.

Bilamana sisi negatifnya jauh lebih banyak, langusng aja tinggalin.

Pacaran memang awalnya cuma ketemuan aja. Tapi, 1—6 bulan berjalan, apakah bakal cuma ‘ketemuan aja’? Ngga dong. Ga seru kalo ga ada pegangan tangan… Iya ga?

Nah. Tau ga, kalo setiap kita pegangan tangan sama aja ngasih kerikil neraka ke orang tua? Ga tau ya?

Ya coba rasain dah kalo emang mau durhaka sama orang tua. Tentu kita ga boleh kayak gitu karena kita kudu sayang sama orang tua.

Apalagi buat orang tua yang sudah meninggal dunia. Kita ga tau seperti apa keadaan beliau-beliau di dalam kubur. Sementara kita asik-asikan pegangan tangan di luar sana, bahkan sampe ada yang zina.

Ya emang ga semua mikir sampe ke situ.

Makanya,

Mikir.

Hehe.

Wallahu a’lam bisshawab

Mungkin Anda juga menyukai

17 Respon

  1. Azizah abd Rahman berkata:

    Fresh banget bahasanya cocok buat di baca para remaja, isinya juga gak terkesan ngeguruin, top dech Cute prety ustadzah, stay istiqamah dear Allah loves you forever.

  2. Regi Priyana berkata:

    Otw putusin pacar:((

  3. afid berkata:

    Muantaff Memang Ustdzah Wirda ini cocok sekali….
    Ujungnya pasti MUDHARAT yang namanya pacaran itu…..
    Islam tidak ada pacaran Bener itu….
    Bahasa nya asikkk dibaca nya lanjutin ustdzah wirda
    apalg bahasa ini
    ” Pacaran memang awalnya cuma ketemuan aja. Tapi, 1—6 bulan berjalan, apakah bakal cuma ‘ketemuan aja’? Ngga dong. Ga seru kalo ga ada pegangan tangan… Iya ga? ”

    semga anak2Ku Allah hindarkan dari perbuatan Mudharat ini Aamiin YRA

  4. Anton berkata:

    Pacaran = mendekati zina

  5. Atiyah berkata:

    Wau bagus bahasanya mudah dimengerti oleh kaum remaja, semoga anak anaku dan anak anak kita semua mau belajar dan berubah jadi lebih baik. Hebaaatttt ustadzah wirda ., aamiin aamiin subhanallah

  6. pen alquran berkata:

    nice share pa ustadz. . . . terima kasih banyak. . .

  7. Fatihah berkata:

    Bahagia y orang tua yg memiliki anak seperti Wirda Salamah. mudah2an istiqomah..

  8. Misdar Hamdani berkata:

    Sebuah harapan yg indah jika para org2 tua, kakak2 memberikan pemahaman ini kepada anak2, adik2 nya.. smoga,.. aaminnn

  9. yudi berkata:

    Setelah pembahasan ini Banyak Remaja Yang Menjadi Jomblo yang Berkualitas kayanya ckck

  10. Lalu gimana nih tad seandainya saya besalaman dengan teman saya yang juga muslimah.. Dosakah saya..?

    Sblmnya sukron kasiir ‘ala ‘ilmuha..

  11. sofyan berkata:

    yg gak boleh kan pacaran kalo punya pacar tetep boleh apa gak ustadzah

  12. IinSartika berkata:

    Dari pada pacaran lebih baik berbisnis PayTren Ustad Yusuf Mansur saja yuk. Berbisnis sekaligus bersedekah.
    Info klik http://goo.gl/Z2vdi7
    BBM : 5A6CFBEE
    WA : 087885001264

  13. Dufi Rohandi berkata:

    Setuju sama apa yang yang dibilang Ustdh Wirda. Taaruf langsung nikah aja deh gak usah pake pacaran. halaal

  14. Andi berkata:

    Subhanallah,mantep…mudah-mudahan ustadzah di jaga Allah dunia dan akhiratnya,sehat dan bahagia selalu keluarganya dunia dan akhirat.

  15. Semoga orang-orang yang pacaran segera putus.
    Kunjungi juga http://www.infowirdamansur.id/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: