Bukan Aib

qur'an

Ga bisa baca Qur’an?

Bukan aib u/ mengetahui. Bener-bener bukan aib. Daripada ditanyanya nanti di kuburan. Mending belajar pas sadar, pas nyadar, emang belom bisa baca Qur’an.

Huruf Hijaiyah itu 28 huruf. Setiap hari ngenalin 1 huruf, 28 hari kenal semua. 1hari 1huruf. Habis itu belajar sambungannya.

1hari 1sambungan, maka sebulan, bisa nyambungin semua huruf. Sebulan kemudian belajar panjang pendek. Sebulan berikutnya belajar ngerangkai huruf. Sebulan berikutnya belajar nulis.

Belajaaaaaar terus saban hari, bisa dah baca Qur’an.

You may also like...

17 Responses

  1. dimas wisnu says:

    Bukan mau mengkambing hitamkan seseorang. Tapi dulu waktu kecil pas belajar ngaji, ustadnya galak banget,klo ga bisa langsung kena pukul tangan pake rotan. Klo apsen ga masuk besoknya di pijit pundaknya,klo tukang pijit si enak hehe. Dari situ trauma,jd smp sekarang ga bisa. Malu sama yg maha kuasa 🙁

    • eza says:

      sama ane juga gitu, bukan guru ngaji yang nyabet, tapi bonyok ane yang nyabet..tapi Alhamdulillah..klo dulu ga disabet ma rotan mungkin sekarang ga bisa lancar baca Quran. 😀

  2. bang bujel says:

    sip tadz 🙂
    bales komen atas
    ya blajar lagi ma guru yang bener, yang terkenal baik di kampung atau di kota, masak ga ada?
    kalo ga blajar lagi, pake alasan trauma, menurutku sih cuma OD, omong doang hehe.
    yang namanya trauma itu suatu ketakutan yang sangat, hingga tidak bisa melakukan kegiatan apa2, depresi, dll.
    kalo ga gitu, namanya takut yang lebai, tidak beralasan logis.
    semoga Allah memudahkan belajar baca Al Qur’an nya

  3. dewi yana says:

    seseorang yg mempunyai aib,/kekurangan tdk bisa membaca Al Quran, akan lebih baik jika ia mau mulai belajar membacanya, gak pernah ada kata terlambat untuk belajar

  4. cantigi says:

    Sy sekarang belajar membaca Al Quran dgn membuka Quran sambil mendengarkan mp3-nya.

  5. riina says:

    Termotivasi belajar Qur’an lebih lagi supaya bisa ngajarin suami yang msh terbata 🙂 semoga suatu saat bacaan suami lbh baik dan Pede buat ngajarin anak2nya kelak. Amiin

  6. Wahyudin says:

    pa ustad saya bisa bca al qur’an dan alhamdulillah lancar, tpi sya jrg bngt baca nya, dlm hati sya nyesel bngt, knp bisa mmbaca qu’an tpi tdk mw mmbacanya.. sbnrnya saya pngen bngt, tpi tpi slalu ad rasa yg mnghalang2ngi.

  7. btl yg ust blg, itu bkn aib n gda kt terlambat ut mulai bljr bc Qur’an. dl almarhum ayah sy tdk bs membaca Qur’an n shalatnya pun bolong2 tp alhamdullillah hidayah dtg dsaat dia pensiun dr krjnya, dia bljr dr iqra 1 – 6 setiap wkt ayah sy bljr dtemani ma2 sy, klo di masjid ayah sy bljr dg ust smpi akhirnya dlm wkt 1 th ayah sy bs khatam Qur’an n shalatnya pun tpt wkt dtmbh dg shalat dhuha n tahajjud ayah sy laksanakan stiap hr, sblm azan berkumandang ayah sy sdh rapih n sll awl smpi dimasjid. itu smua mbawa kenikmatan tersendiri bg ayah sy.

  8. dwi ambarwati says:

    Subhanalloh, judulnya membuat yg blm bs baca jadi tdk minder .smoga membuat smangat u belajar. Sy doa n mimpi suami bs lancar bc n memahami alquran. Aamiin

  9. rizki says:

    semangat jadi ya baca al quran

  10. tak ada kata terlambat untuk belajar ya kawan, sedikit-sedikit pasti lama kelamaan juga bisa, tahu gx? zaman dahulu para shabat Rasulullah saw. banyak yang masuk islam di usianya yang sangat tua, tapi dari mereka tetap semangat mengkaji islam sampai mereka menjadi ulama yang luar biasa… so kawan,,, jangan pernah berkata “hm…. aku sudah telat belajarnya”…. tetap semangat

  11. paytren adja insya allah. . . 57f30527

  12. gilang says:

    assalammualaikum, mau tanya ni. aku kan gk bisa baca alqur’an, tp pas disekolah kan ada program belajar alqur’an tp gk lewat buku iqra, belum sampe slesai bljr nya udah kesendat sama kegiatan2 lain. trus akhirnya aku belajar sendiri lewat aplikasi di hp. kyk gitu boleh gak sih?
    mohon petunjuknya

  13. gilang says:

    assalammualaikum, mau tanya ni. aku kan gk bisa baca alqur’an, tp pas disekolah kan ada program belajar alqur’an tp gk lewat buku iqra, belum sampe slesai bljr nya udah kesendat sama kegiatan2 lain. trus akhirnya aku belajar sendiri lewat aplikasi di hp. kyk gitu boleh gak sih?
    mohon petunjuknya

  14. junariyah says:

    Assalamualaikum
    Pa ustadz saya sudah 10thn menikah tapi saya belum pernah mendengar suami saya baca alqur’an.saya ingin sekali mendengarnya tapi setiap saya tanya dia bilang nanti saja.sayapun berkata kalo tdk bisa saya mau membantunya untuk bljr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 chars

Kode * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

facebook like