Bulan Puasa Setan Diikat Tapi Tetap Maksiat

Bulan Puasa Setan Diikat Tapi Tetap Maksiat

Bulan Puasa Setan Diikat Tapi Tetap Maksiat

Oleh: Yuliyanti*

Pembaca yang dirahmati Allah,

Kita akan belajar sesuatu tentang melawan hawa nafsu yang ada pada diri kita sendiri. Kemudian, menggantinya dengan memperbanyak amal  ibadah, pada bulan yang penuh berkah ini.

Bulan Puasa Setan Diikat Tapi Maksiat Jalan? Kok bisa? Bukankah pada bulan Ramadan yang penuh berkah, pintu surga terbuka dan pintu neraka tertutup, serta setan-setan terikat?

Iya, betul sekali. Maka, dengan begitu Allah SWT memberi kesempatan kepada hamba-Nya yang beriman, beramal sholih untuk masuk ke surga.

Pekerjaan setan selalu menggoda manusia untuk berbuat dosa, melakukan maksiat agar menjadi teman dan mengikuti keinginannya. Setan pun tak mau disalahkan Allah, dia  membela dirinya: “Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya, tetapi dialah yang berada dalam kesesatan yang jauh.” (QS Qoof:27)

Lalu, bagaimana agar kita tak tergoda dengan bujuk rayunya.

Kita harus mengikat hawa nafsu, nafsu syahwat, keinginan dan perkataan jelek, mabuk-mabukan, semua perbuatan maksiat yang Allah larang. Bilamana muncul bujukan setan, ikatlah, rantailah supaya kita tidak terpedaya.

Dengan apa, kita mengikatnya?  Dengan doa, agar jauh dari godaan setan. Kemudian ambillah air untuk wudhu. Bukankah setan  tercipta dari api?  Maka, lawanlah dengan air. Berwudhulah, kemudian tunaikan ibadah, perbanyak baca Al-qur’an, berdzikir, insyaa Allah jauh dari godaan dan mendapatkan pahala kebaikan yang berlipat-lipat pada bulan ramadan.

Mengingat tentang keutamaan bulan yang mulia ini, maka sayang sekali bila kita menyia-nyiakan waktu tersebut berlalu begitu saja.Tanpa adanya amal baik yang kita lakukan pada bulan tersebut. Mari bersama-sama memperbanyak amal kebaikan, agar tercapai ampunan, keberkahan yang Allah turunkan di bulan penuh kemuliaan, insyaa Allah, aamiin.

*Penulis adalah peserta pelatihan Menulis di Paytren Academy.

***

Rekomendasi Bacaan:

http://yusufmansur.com/saya-pernah-miskin-banget-kemudian-saya-sadar/

http://yusufmansur.com/tahun-1998-dan-1999-saya-dipenjara/

Testimoni pembaca “Tawakal Lagi” yang perlu banget kawan-kawan baca:

  1. http://yusufmansur.com/dengan-tawakal-mendapatkan-beasiswa/
  2. http://yusufmansur.com/dapat-kerja-dan-dapat-motor-setelah-membaca-buku-ini/

###

Buku digital “Obat Anti Miskin” Harga Asli Rp. 250.000, kalau mau jadi Rp. 10.000 WhatsApp (0812-8629-0505) atau klik: http://bit.ly/EbookObat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: